Friday, July 25, 2014

Kalo Jodoh, Takkan Kemana


Eaaa, masih ingat dengan postinganku yang berjudul BaladaKetemu Idola? Sempet loh jadi popular post nomer satuku sampai akhirnya harus tergerser di posisi kedua oleh postingan yang kuikutkan GA *yang pada endingnya aku gak terdaftar sebagai peserta….ngenes! T^T

Okey, berhubung kemarin adalah tanggal 22 Juli yang tidak akan aku kaitkan dengan hasil pilpres ataupun skandal lepas hijabnya Marshanda, aku bakal cerita mengenai hadiah ulang tahun terindahku pada usia ketujuh belas. ^^
Dulu aku pernah berucap pada diriku sendiri, bila aku diizinkan bertemu Kevin lagi, aku janji gak bakal bertingkah alay. Berkaca pada pertemuan pertama dengannya di bandara, aku bisa memahami bahwa fans alay bisa bikin idola risih.

Waktu itu tahun 2012, liburan kenaikan kelas yang menghantarkanku ke kelas dua belas SMA. Di awal Juli, I got an accident yang menyebabkan persendian kaki bergeser dan memaksaku bed rest minimal sebulan. Aku sedih sekali karena saat liburan berakhir, aku belum bisa bertemu kembali dengan kawan-kawan sekolahku. Keseharianku hanya bisa berbaring, main laptop, dan kegiatan pokok lainnya. Sampai pada suatu hari aku login Twitter dan menemukan sesuatu di akun Gadis magazine.


Akun Gadis tersebut me-mention sebuah tautan ke website miliknya. Ada kuis untuk mendapatkan kesempatan Meet&Greet dan nonton bareng Kevin Aprilio khusus sobat Gadis di Surabaya. APPPAAAA? Omeigod, sangar sekali. Tanpa pikir panjang aku isi saja walau kecil kemungkinan gips di kakiku sudah di lepas sebelum hari-H, yakni tanggal 22 Juli.

Lalu tibalah tanggal 17 Juli, hari ulang tahun tersuram yang pernah kupunya. Kalau saja aku berada di pondok bersama kawan-kawanku, aku rela deh kalo misalnya diceburin ke kolam kodok. Walau soal ditodong traktiran aku tetep gak bakal mau. Hahahaha. Aku cuma bisa menekuri ucapan ‘selamat ulang tahun’ yang satu per satu hinggap di wall-ku. Sampai sore harinya aku layar hape-ku menampilkan nomer tak dikenal. Begitu kuangkat ternyata dari mbak-mbak majalah Gadis. Kyaaa, aku berhak mengikuti acara Meet&Greet bareng Kevin Aprilio. Gak percaya rasanya!

Tapi… apakah semuanya berjalan mulus? Gak juga.:3 Dresscode-nya warna biru sedang aku gak punya satu pun pakaian berwarna biru. Dan kalian tau, orang tuaku gak setuju dengan anggapan aku bakal datang ke acara konser padahal bukan kan. :3 So, mereka gak mau membelikanku pakaian baru warna biru. Hiks. Setelah bongkar-bongkar lemari, aku cuma menemukan kaos longgar murahan. Okeh, bisa dipake dengan manset. But the veil? Aku cuma bisa mengandalkan jilbab Rabbani lebar itu untuk menutupi logo yang ada di kaos. *FYI, itu kaos peringatan HIV-AIDS yang disponsori oleh Rexona dan desain logonya gak cucok banget.

Selain itu, dari pihak official acara, aku dipersilakan untuk membawa teman. Namun sayangnya, tak satu pun yang mau mengikuti ajakanku karena lagi bulan puasa dan berangkatnya pas di siang bolong.

Kata ibu, aku boleh saja berangkat, tapi orang tua gak bakal bertanggung jawab bila terjadi apa-apa. Tentu saja aku sedih, padahal aku merasa semuanya bakal baik-baik saja. Akhirnya aku ambil resiko untuk tetap berangkat (bahkan tak diberi uang saku dan untungnya aku punya cukup uang untuk membiayai perjalananku) dan berusaha membuktikan bahwa acara ini tak seburuk pandangan mereka. H-3 aku memaksakan untuk melepas gips-ku dan belajar berjalan normal. Andai kalian tahu, rasanya sakiiiit sekali dibanding saat masih menggunakan gips.

Meet&Greet berlokasi di Mall Ciputra World. Aku yang buta informasi tempatnya, nekat aja naik bis kota dan ganti naik taksi di ancer-ancer yang kuketahui. Nyampe di Ciputra, aku cuma bisa bengong. Luas bingiiit dan ini pertama kalinya aku ke sana. Aku takut nyasar, lagian aku juga minder sama ras sipit yang mayoritas seliweran di situ. Beruntung setelah mumet-mumet sendiri sebentar, aku menemukan Gramedia. Aku memang berencana ngasih komik Shinchan buat Kevin, biar ada bacaan dalam perjalanan balik ke Jakarta (akibat saat pertemuan pertama aku mergokin dia bawa komik itu :D).

Untunglah usai mampir di Gramedia aku ditelpon panitianya. Katanya tinggal naik eskalator dua kali dan sampailah aku di XXI. Whoa, aku celingukan sedikit sambil malu-malu bertanya pada petugas. Ternyata, waiting spot-nya di Executive Lounge. Bbeuuuh, berasa jadi orang elit! Wkwkwk. Sambil menunggu acara di mulai, aku jadi bertanya-tanya gimana ya ntar kedatangan Kevin. Apa bakal ada banyak orang yang memburu di belakangnya ya? Kayak di tipi-tipi. Hihi.

Acara ini dihadiri oleh dua finalis Gadis Sampul asal Surabaya tahun itu, yakni Memes Prameswari runner up I yang merupakan siswi SMAN 2 Surabaya serta Patricia Devina yang akhirnya direkrut oleh Kevin untuk jadi personel girlband Princess yang terdaftar sebagai siswi di SMAK Frateran kalo gak salah. Padahal Kevin baru pertama ketemu Patricia ya di acara ini loh. Sangar, ckckck.

Premiere XXI. Yang pertama dan semoga gak yang terakhir kalinya. :v 
Kami para peserta bakal nonton film Batman The Dark Knight Rises yang jadi awal perkenalanku dengan sir Joseph-Gordon Levitt, KYAAA! Nontonnya di Premiere bok yang harga tiketnya seratus ribu! Wah wah wah… mana itu kali pertama aku nonton film di bioskop, mujur banget! Dan begitu acara nonton dimulai, Kevin belum nongol batang hidungnya. :3

Okay, aku harus ikhlas gak duduk sebelahan sama Kevin karena yang disampingku adalah mbak-mbak panitia. Lima belas menit berjalan, muncul siluet yang melewati kursi-kursi. OMG itu dia! Usai nonton film, langsung deh kita semua menuju Kirkos! Resto. Aku bersyukur banget bisa ketemu Kevin dalam acara jumpa fans seperti ini; suasananya privat, tidak banyak peserta (bahkan sepertinya tidak sampai 20 orang!) plus gak ada penggemar alay di sini. Aku sendiri juga gak nyangka secara alami bersikap biasa dan seadanya sesuai janjiku yang gak bakal alay bila dipertemukan dengan Kevin lagi.

Ini Kevin pas lagi dikepoin Kak Ocha
Pak RT lagi kasih sambutan :D
Ngeksis bareng dulu doong.. ^^ 
Acara selanjutnya jelas ngabuburit dengan kuis kecil-kecilan sambil ngobrol-ngobrol santai bareng Kevin. Oya, waktu itu kan lagi panas-panasnya gossip dia pacaran sama Elma ‘Princess’ dan do’i membenarkan loh! Aww, patah hati dong akuuuh. :D Kemudian Kak Kevin mendatangi meja kami satu per satu loh buat nyapa para penggemarnya. Omaigad baik banget kaaan. Dan jelas dong yang pertama kali dia samperin adalah mejaku yang berada di depan. Aww, dia ada di depanku hanya dalam jarak gak sampai satu meter begitu lamanya. Mimpi apa aku semalam. :D

Kevin di depan mata! AwwXD
Saat memasuki jam berbuka, langsung deh aku santap Onion Rings-ku yang merupakan hidangan pembuka. Hmmm, yummy! Itu pertama kalinya aku makan onion rings dan langsung jatuh cinta sampe sekarang. Selanjutnya hidangan utama adalah steak! Whoaaa, aku juga baru pertama kali nyoba steak di acara ini! Steak ukuran jumbo dan di kemudian hari bahkan aku gak pernah makan steak sebesar itu. How lucky I am!
Yuk mareee :D
Aku juga berkesempatan nyanyi bareng Kevin! Ini impianku... yang seringkali kuanggap sinting sendiri nyatanya bisa terwujud. T^T *terharu. Aku nyanyiin lagu "Vierra - Perih" bareng Memes. :)

Setelah acara usai, waktunya foto bersama! Aku yang gak punya kamera nebeng difotoin peserta lain, haha. Lumayan loh, dapet goodie bag dari Gadis dan Blackberry yang selaku sponsor. Aku pun pulang dan nyampe rumah dalam keadaan selamat, sehat wal ‘afiat. Melihat apa yang kubawa barulah ortu percaya dengan apa yang kuceritakan. Hadeeeh. Selanjutnya ketika edisi majalah Gadis yang memuat muncul, langsung kubeli. Pertama dan terakhir kalinya aku beli majalah Gadis. Wkwkwk.

Kenangan sepanjang masa :)
Memang, kalau dilogika segalanya amat gak mungkin bisa ketemu idola dua kali tanpa mengeluarkan biaya yang berarti dan kalo orang bilang,”MIMPI BANGEEET”. Namun itulah, jangan takut bermimpi ya. Segila apapun yang kamu impikan, siapa tahu Tuhan berkenan mengabulkannya untukmu. Kalau kalian, pengen ketemu siapa? Kalo aku sih, gak nolak kok buat ketemu Kevin lagi dan lagi! :D

9 comments :

  1. kadang rencana Allah itu sangat2 nggak terduga... :D
    jadi jangan takut bermimpi... bahkan mimpi jadi penulis terkenal sekalipun...

    amiiiin :)

    ReplyDelete
  2. uwaaa..senengnyaaa yg habis ketemu kelvin ^^

    ReplyDelete
  3. Iya mbak Hana.. seneng bingits ^^

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya Syifa... semoga masih bisa ketemu lagi ^^

      Delete
  5. waa, aku juga dulu suka sama kak Kevin loo,
    mbak lucky fans . jadi iri, hihii

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))