Sunday, August 10, 2014

Ini Lebaranku, Mana Lebaranmu?


Hai Chocoreaders, meski lebaran udah lama lewat tapi masih halal kan ya kalo aku cerita kisah lebaranku sekarang. And you know, lebaranku tahun ini bener-bener berbeda deh dengan tahun lalu. Bukan suatu hal yang menyedihkan, karena saking asiknya aku mau ceritakan ini ke kalian. (≧◡≦)

Keluargaku setiap tahun selalu mudik ke Jombang saat menjelang malam takbiran. Jadi kita berangkat pas hari puasa terakhir selepas Ashar dan sampai di kampung halaman selepas Isya’. Selanjutnya adek-adekku bakal nonton takbiran keliling di kampung bersama sepupuku lainnya. Kalau takbirannya udah selesai, pasti semuanya pada merengek minta dibelikan kembang api buat bermain di halaman rumah.

Namun tahun ini tidak seperti. Fira adikku yang baru duduk di bangku kelas 2 SD, masih demam hingga hari puasa terakhir. Terpaksa deh ayah ibuku menunda keberangkatan mudik. Fira yang pastinya pun terbiasa mudik seperti tahun sebelumnya bertanya, “Besok masih puasa, kan?”
“Enggak. Besok lho sudah lebaran,” jawab Ibuku.
“Terus kok gak ke Jombang?”
“Lha kamu masih sakit gitu.”
Langsung deh habis gitu dia masuk kamar dan nangis sendirian. Meski terisak-isak tapi suaranya kedengeran banget sampe ruang depan. Pas ditanya kenapa kok nangis, ternyata gara-gara dikiranya keluarga kita gak mudik ke Jombang. Bbeuh, tangisannya kayak anak tiri yang ditinggal mati bapak ibu kandungnya. Haha, salang sangka dia. Padahal kita kan cuma menunda.

Akhirnya kita mudik selepas salat Ied. Ini pertama kalinya loh aku berlebaran di Gresik. Seumur hidupku aku selalu salat Ied di Jombang. Rasanya excited aja akhirnya. Sebelum mudik kita pun lahir batinan dengan tetangga kanan kiri sepanjang satu gang. Sekitar jam 8 kita udah tancap gas.

Oiya, satu hal lagi yang membuat lebaran ini berbeda adalah kekasih hati. Masih keinget deh tahun lalu aku masih galau akut plus gagal move on pasca insiden cinta bertepuk sebelah tangan. Dan kalian tau hal apa yang lebih menyenangkan selain dengan adanya kekasih hati? yaitu saat ia pun mau bersilaturrahmi ke kampung halaman. Yes, my hunny kan tiap tahun mudik ke Kediri. Jadi ia berangkat menuju Jombang dari sana.


Selfie dulu dong :)
Di Jombang aku ajak dia mengunjungi makam presiden ke-4 RI yakni KH. Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur soalnya deket banget pake jalan kaki. Tapi kita gak berziarah sih, soalnya adek-adekku pada ikut. Mana betah mereka lama-lama berada di sana. Selain itu aku juga ajak dia ke masjid yang letaknya berdekatan dengan Pondok Putri Pesantren Tebuireng. Haha, lucunya tuh adek sama sepupuku tuh pada berakrab-akrab ria sama my hunny. Hihi.

Selfie juga di area ponpes dekat makam
ki-ka: adek-adekku Fahri-Fira, aku, dan sepupuku Lisa. Yeah I'm the older 
Aku sebenernya juga jadi pengin banget kalo bisa ke tempat dia di Kediri. Tapi rasanya gak mungkin banget ya soalnya aku gak bisa naek motor. Kalo diantar jemput my hunny kan rasanya amat merepotkan dan melelahkan dia. Yaah… apa daya, nunggu buat jadi bagian keluarga dia dulu. Hihi ^^


Aku bersyukur kepada Allah tahun ini aku masih diberi hidup sehingga bisa menikmati hari raya Idulfitri. Apalgi kalo ternyata seseru ini. Kalo lebaran kamu tahun ini gimana, chocoreaders? Ini lebaranku, mana lebaranmu? \__~(˘▾˘~)

25 comments :

  1. selamat idul fitri mbak... di jombang ya, kotanya para santri... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Happy Eid mubarak. :)) Iyah, kampung halaman itu :))

      Delete
  2. Cieee ciiee...
    Lebaran yang beda bingit ya Mbak?
    Kalau tahun depan sudah jadi istri si doi belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya bedanya jadi lebih baik alhamdulillah. :D
      wah, sayangnya belum. Masih lama nih mbak, tapi doakan lancar ya... :))

      Delete
  3. mudik ke cukir to mbk???wah,saya asli jombang lo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Hanna, rumah kakek saya di Seblak. Mbak Hanna Jombang mana toh?

      Delete
  4. Minal Aidin Walfaidzin, mak. Mohon maaf lahir batin ya. Nice story, thank you for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf lahir dan batin.. terima kasih sudah berkunjung ya :))

      Delete
  5. kalo mau kekediri tinggal naik bis bisa koq :p

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Hilda...met lebaran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Fitri.. salam kenal kembali :))

      Delete
  7. wehehe maap lahir batin euy. btw, aku kasih liebster award nih da. cek ya http://nirwana-hawra.blogspot.com/2014/08/the-liebster-award-pertama.html

    ReplyDelete
  8. Seru juga cerita lebarannya, baca juga dong cerita lebaranku bersama bintang...

    ReplyDelete
  9. Duh serunya bisa ke makam gur dur ya....pengalaman bisa bertemu langsung dengan beliau pas kuliah di jember dulu...*jadi keinget*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih, jadi iri niih. Dulu mah sewaktu kecil aku cuma bisa lihat beliau dari kejauhan tiap beliau pulang pake helikopter :D

      Delete
  10. Salam kenal mbak Hilda, seru ya lebaran di kampung ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salam kenal juga mbak Ika. hihi, seru bingits ^^

      Delete
  11. Salam kenal Mbak Hilda, saya jadi kepingin banget ziarah ke makam alm Gus Dur deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ya mbak Memez.. monggo.
      Makam orang yang paling disegani oleh warga NU.. :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))