Tuesday, September 9, 2014

Halal bi Halal with KEB Region Surabaya dan Sekitarnya

Selfie berkat tongsis Mak Niar :D
Sesuai kesepakatan bersama dalam forum, halal bi halal #KEB serentak dilaksanakan di 5 region: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali pada tanggal 7 September (padahal Lebarannya udah lama abis, wkwkwk). Aku yang lagi terbebas dari rutinitas kuliah akhirnya bisa ikutan (setelah gagal ikutan BukBer Ramadan lalu). Untuk Halal bi Halal with KEB region Surabaya, berlokasi di rumah Mak Tatit Ujiani, Perumahan Mutiara Citra Graha A1 no.11 Sidoarjo.

Dari komen-komenan di grup, kabarnya sih rumah Mak Tatit dekat Pasar Larangan. Dan ya ampun… bego banget aku ngirain kalau Pasar Larangan ada di daerah Waru, Sidoarjo. Kan deket banget tuh dari Surabaya. Lhakok pas dianterin Mas Pacar, navigasi dari GPS tuh masih 10 kilo jauhnya dari Waru. Maaakk -_- syukurlah orangnya masih mau nganterin sampe lokasi, gak dibuang ke pinggir jalan terus dipungut orang buat dijadiin anak tiri #apasih.


Sepanjang perjalanan, aku gak berekspektasi apa-apa acaranya bakal gimana. Yang penting aku yakin aja gak bakal nyesel udah dateng. Aku datang terlambat sekitar 1 jam. *yah, namanya juga gak nyangka bakal sejauh ini :3 Untunglah tuker kadonya belom dimulai. Ruang tamu dipenuhi Mak-Mak yang datang sekian banyaknya dengan aneka makanan yang terkumpul di tengah. Oiya, konsumsinya sistem potluck, jadi kita bawa makanan sendiri-sendiri buat dibagi. Aku demen banget sama Dunkin Donut yang dibawa Mak Mediana sama es lilinnya Mak Vanda. :D

Donatnya benar-benar menggoda, kan?
Es lilin mah ceceu.. :p 
Yee aku dapet bross *sayang fotonya nge-blur* 
Kompak nunjukin kado yang didapat
Akhirnya bisa ketemu langsung dengan orang-orang yang selama ini cuma seliweran di dumay (dunia maya). Jadi tau langsung wajah Mak Dwi Puspita alias Dwiex’z Someo yang sering mampir di rumah Cokelat Gosong. Terus Mak Niar Ningrum yang kinyis-kinyis dengan gingsulnya itu, ternyata emang deh sukanya ngeksis. Hobi foto-foto. Hihi. Mak Irowati, Mak Mediana, Mak Enni, dan seterusnya. Oiya, aku gak nyangka juga loh kalo selama ini tetanggaan sama Mak Eda Akbar di daerah Kaliasin Pompa. Hehehe.
Ciee ciee, Mak Yanuari sama Misua.. :D
Halal bi Halal with KEB region Surabaya ini sebenarnya belum terkonsep benar, sih. Jadi kita ya kopdar itu ngemil-ngemil jajanan dan bakso yang disediakan tuan rumah sambil tanya-tanya dan bagi-bagi tips. Mak Yuniari Nukti nih yang paling ngeces soal rank blog. Yayalah, kita para blogger kan pasti puengen banget dapet job dari hobi ngeblog seperti bikin review atau promo. Selanjutnya, para Mak ini membuka kotak saran untuk agenda dan sistem kopdar berikutnya. Biar lebih terkonsep dan tiap kali pulang selalu membawa hasil atau ilmu.

Mak Dian Kristiani, what are you really doing??
Acara ditutup dengan foto-foto (teteuuup!). Suami Mak Yuniari Nukti yang merupakan lelaki satu-satunya akhirnya jadi korban buat berperan sebagai fotografer tetap. Kikikik. Mak-Mak Wannabe yang hari ini hadir ada 4 orang loh: Mak Niar, Mak Sari, Mak Apryanti, dan saya! :D

Jam 2 siang pun acara berakhir sukses. Waktunya dadah-dadah sambil cipika-cipiki. Dalem ati, tuh kan beneran gak rugi. Seru! Halal bi Halal with KEB region Surabaya bener-bener joss gandoss!

Cheers!
Empat orang di tengah is Mak-Mak Wannabe!
Mak Titi yang pamit pulang pun sempet eksis
Pose sakit gigi (?) *dasar Mak Niar :D
*Dokumentasi oleh Mak Dwi, Mak Niar, dkk yang diunggah di grup KEB ^^v

16 comments :

  1. Wah mbak yg bawa Donuts bukan diriku... akunya bawa resoles.... hehe...
    Semoga bisa berlanjut kopdarnya ya makkkk....biar tambah erattt dan kompak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduu salah orang nih ceritanya. hihi jadi maluuu
      Iya.. semoga KEB tetep jaya deh..

      Delete
  2. Yang bawa donat mak mediana "Dina".
    Seneeeeng 3 G ..Gumbul(kumpul), Guyub (kebersamaan), Gayeeeeng (seruuu).
    Semoga bisa kopdar lagi ya...di Bungkul atau alun2 wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehe.. iya Mak Tatit, sudah saya revisi tuh. :D
      Asiiik... sekali-kali di tempat terbuka kayaknya seruuu. ^o^

      Delete
  3. senengnyaaaa, sayang bgt kmren nggak bisa hadir mak, soalnya ada keperluan yg gak bs ditinggal :( lain kali musti hadir nih.. kabar2 ya mak :D aku jg sidoarjo ih ^^ salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mak Wulan.. Iyah, seru ih acaranya. Ntar kita bisa tau wajah-wajah asli dan nyatu dalam keakraban. :))

      Delete
  4. Aku masih bertanya-tanya asal muasal pose sakit gigi itu, apa siiih namanya aku sampek lupa. Mak Niar ini yg apal wkwkwkwkdasar mak selfie ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, tau tuh Mak Niar yang hippie banget :D

      Delete
  5. Wuih, keren yo dirimu nggak canggung ngumpul sama emak-emak, mbak? Nek aku minder, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk, aslinya yo sungkan-sungkan gimanaaa gitu. Tapi orangnya pada menyenangkan, jadi aku bisa bikin diriku enjoy di sana :D

      Delete
  6. seru abis! makin sedih karena gak jadi ikutan >.<
    kapan2 bikin kopdar-an lagi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihi... iya Mak, aku juga gak bakal nolak kalo diadakan lagi :D

      Delete
  7. seru yaaaa,,,potonya kok persis ama punyaku ya,,,hahahahaha,,,ntar kopdaran lagi ya,,,,:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maaf Mbak Dwi, baru aku cantumin sumbernya nih.
      Siaappp!

      Delete
  8. hahah aku baru baca iini, yaa ampun saya ngak hobi selfie tapi udah mendarah daging foto2 itu #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahah, kalo itu mah udah lebih dari hobi :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))