Saturday, November 8, 2014

Muffin n Pie: Suka Duka Pacaran Beda Generasi


Menurutmu, berapakah jarak usia yang ideal untuk pasangan? Tiga tahun? Lima tahun? Atau bahkan sepuluh tahun? :O

Aku sih sebenarnya gak punya kriteria khusus macam itu, asalkan si pria mampu bersikap lebih dewasa dan mampu membimbing diriku ini. Sungguh tak kusangka, cintaku malah bermuara pada lelaki berusia 28 tahun ini. :v Btw, Muffin dan Pie itu nama panggilan kesayangan kami berdua. Muffin is for him and Pie, it’s me! Hahaha, biarlah dikatain alay, yang penting kan kami berdua sama-sama tahu tempat di mana kami mempergunakannya. ;)

Setelah hubungan kami melalui 9 bulan penuh warna (kapan brojolnya? :v), aku ingin berbagi pandangan mengenai suka duka pacaran beda generasi karena kami ini merupakan produk beda dekade. Melalui kuisioner kecil-kecilan, jawaban yang kami tulis berdua merupakan asli tanpa manipulasi. Jadi kalo ada yang masih bertanya-tanya enak gak sih punya pasangan yang jarak usianya jauh dengan kita, so you better read this! :)

Question and Answer

Ceritain dong gimana awal ketertarikan kalian satu sama lain?

Muffin: Sulit. Serius, aku juga gak menyangka tiba-tiba bisa timbul ketertarikan. Kita sering ketemu emang, tapi dalam posisi senior-junior. Hingga pada suatu saat tiba-tiba dia hubungi aku gara-gara suatu urusan, dan pada saat itulah benih-benih ketertarikan muncul.

Pie: Haha, gak nyangka juga sih soalnya kita udah kenal sekitar 3 bulanan dalam sebuah organisasi. Ceritanya, dia tuh seniorku dan aku junior. Eh, pas Januari kebetulan aku nebeng dia sepulang acara organisasi. Basah-basah kehujanan dan dia anter aku sampe kos. Lha kok besok paginya ada rasa yang tak biasa. :D

Apa yang membuat kalian tertarik untuk menjalin hubungan?

Muffin: Kalau memang sama-sama suka, kenapa harus ditahan. Kita nggak akan tahu bagaimana endingnya nanti, tapi bagiku tidak ada salahnya untuk diperjuangkan.

Pie: Aku sih simple aja. Because I fell in love (dengan cara yang simple pula!) with him. So, how we know what’s next if we don’t try?

Gimana rasanya berpacaran dengan orang yang rentang usianya cukup jauh? (Fakta: beda usia 9 tahun)

Muffin: Paling ya ada gap kebiasaan atau kesukaan yang cukup besar. Tapi kembali lagi, kita harus saling memahami, mengerti dan jangan terlalu egois. Tapi selama ini aku bisa menikmatinya kok. Anggap aja dapet daun muda. Pucuk… pucuk… pucuk (tagline-nya Teh Pucuk)

Pie: Nyenengin. Haha, gak ding. Sering banget aku dibilang lagi jalan sama om-om. :v *becanda ^^v. Lebih ke rasa nyaman dan diayomi sih. Enaknya, kalo pacaran sama orang seumuran dia kan pastinya udah serius mengarah ‘ke sana’. Jadi mau gak mau aku pun dituntut untuk bersikap lebih dewasa dibanding perempuan seumuranku.

Apa yang menyenangkan dari pasangan kalian?

Muffin: Lucu, bisa bikin aku ketawa. Dia perhatian, mau belajar dan berani mengakui kesalahan. Serta kegigihannya dalam hidup.

Pie: Oh, dia itu benar-benar berusaha buat nyenengin pasangan. Tipe laki-laki penyayang, sabar dan pemaaf *luluh kaaan. Udah gak terhitung berapa banyak kesalahan yang kubuat, dia masih peduli dan nasehatin ato ngingetin aku. Selain itu ia juga tak segan-segan mendukung passion-ku. Satu lagi, he’s really a family man! :)

Apa yang menyebalkan dari pasangan kalian?

Muffin: Moody, suka ngambek, emosian, kurang bisa sabar, drama queen. Yah… tipikal cewek muda gitu lah :p

Pie: Kadang terlalu logis jadi gak mikirin perasaan orang. Terus kadang juga suka mbulet kalo dimintai keputusan cepat. Yang paling nyebelin, dia itu bener-bener cowok gak peka dan gak (bisa) romantis! Really bad deh pokoknya *kemudian nangis darah*

Perbedaan apa yang kalian rasakan sejak menjalani hubungan ini? (positif dan negatif)

Muffin: Positifnya dalam perbedaan pola pikir, sebagai cowok, jelas aku ditantang untuk bisa beradaptasi, menjaga, dan mengarahkan pasangan agar jadi lebih baik. Terus mendukung dan bertanggung jawab.

Negatifnya sih, ada perbedaan selera. Baik makanan, film, musik, yang ini intinya pinter-pinter aja dikomunikasikan biar win-win solution. Selain itu perbedaan tingkat emosi, aku harus lebih sabar dalam menghadapi cewek yang emosinya lagi nggak stabil.

Pie: Positifnya, sejak bersamanya aku jadi punya partner diskusi yang asyik. Aku jadi lebih open-minded, belajar bersikap dewasa, dan semangat menjalani passion dibandingkan saat masih single dulu.

Jeleknya, dibandingkan saat aku masih belum punya pasangan, kini aku jadi sedikit manja dan bergantung sama dia (mentang-mentang ngerasa masih kecil) tapi ya gak berlebihan sih. Seringkali aku juga mandiri, kok.

Apa harapan kalian untuk hubungan ini ke depan?

Muffin: Bisa jadi hubungan yang halal, amin… Semoga bisa lancar sampai di tingkat kehidupan selanjutnya.

Pie: Harapanku sih semoga Allah mempermudah proses menghalalkan hubungan ini dan semoga kita bisa sama-sama tumbuh dan berkembang jadi lebih baik, sampai kelak saat kita menikah, berumah tangga, dan seterusnya. :)

Nah bagaimana, sudah cukup jelas kan? Pacaran dengan orang umur berapa pun, semuanya kembali pada individu masing-masing. Kuncinya adalah bagaimana kalian bisa berkompromi dan bekerja sama dengan pasangan. Jarak usia yang jauh bukanlah jaminan untuk kelanggengan hubungan. Iya, kan?

50 comments :

  1. Moga2 segera dihalalkan ya. Aamiin. :))

    ReplyDelete
  2. wow jaraknya lumayan jauh ya... kalau saya cuma bisa cocok sm yg seumuran, haha. agak nyesel juga sih, kalau umurnya sama akhirnya gak nikah2 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbak. Kalo sampean pilihannya cuma 2: yang laki menyegerakan nikah ato mbak yg musti nungguin dia. ._.

      Delete
  3. Semoga tetap sabar. Wis ngono wae, hahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, doanya kurang panjang Mas Wijna :D

      Delete
    2. Yang panjang dan langgeng biar hubungan kalian saja, wekekeke...

      Delete
  4. gpp mak pacaran beda usia 9 tahun. ortuku aja beda usianya 16 tahun hehe

    ReplyDelete
  5. semoga langeng terus dan cepat dihalalkan, amin

    ReplyDelete
  6. wahh.. so sweet banget wawancaranya ^^ semoga harapannya segera terlaksana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. So sweet ya? Hihihi jadi malu. Makasiiih :""

      Delete
  7. walau rentang usia lumayan jauh yang penting sama-sama cocok, sama-sama sayang, sama-sama cinta ya mba hehehe... moga langgeng ya mba :)

    ReplyDelete
  8. ya ampun mbak, udah kayak suami istri aja :D nikah kapan nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, gak juga deh perasaan. Doakan secepatnya dan langgeng ya :))

      Delete
  9. Klo (amit-amit) putus nih, postingan ini apa akan selalu ada atau dihapus? #CumaNanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... akan ditempatkan ke tempat yang lebih layak aja :)

      Delete
  10. Wah semoga langgeng ya sampai menembus titik halal :)

    ReplyDelete
  11. As soon as possible segera melanggeng ke pelaminan

    ReplyDelete
  12. aamiin... smoga dberi kelancaran sampai menikah...
    so sweet bgt sih muffin & pie :p

    ReplyDelete
  13. moga langgeng ye mbak, n cepat kepelaminan :)

    ReplyDelete
  14. Ah, gak papa kok Hil, cuma beda 9 tahun, masih ukuran perbedaan yg normal, asyik-asyik aja kok kok pacaran dgn cowok yg dah dewasa. mudah2an bs ngemong Smg langgeng ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh.. normal ya? Hihihi. Amin amin mbak.. makasih :))

      Delete
  15. jauh banget ya jaraknya,,,ayo segera dihalalkan,,,,biar semuany menjadi barokah,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Dwi... pengen banget aku nyusul seperti sampean :D

      Delete
  16. waw keren... selamat ya semog acepet nikahnya hehe

    ReplyDelete
  17. pengalaman pribadi.....dulu sm mantan pacar kalo mosting ttg kuliner ataupun traveling gt..biasanya kuselipin kata "dia" "he" (kata ganti org ketiga lah pokoknya)
    Nah, pas uda nikah dan ternyata bukan sm si org yg sama, brabe jg hihihihi, suami kdg cemburu dikit, manusiawi mnrtku. Alhasil postingannya kudu aku edit spy tidak menyinggung perasaannya.

    Mgkn ini hanya saran krn aku prnh mengalaminya sai, jgn diambil hati ya kalo misal gk ssi ^^
    muahhh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak... berharga banget masukannya. Iya nih sekarann\g jadi kepikiran hihihi. Yaudah ntar kalo aku bikin postingan biar lebih aku hati-hati biar gampang ngeditnya. :D soalnya menurutku itu sudah resiko sih :')

      Delete
  18. iya betul beda umur ga masalah kok..yg penting cocok ya...

    moga dilancarkan semuanya ya

    ReplyDelete
  19. semoga cepet tsah dan dihalalkan amin....

    ReplyDelete
  20. wah bedanya jauh juga ya mbak
    namanya cinta mau giman lagi
    semoga langgeng

    ReplyDelete
  21. aih! semoga cepat ke pelaminan yaaa :D

    ReplyDelete
  22. Semoga langgeng terus ya ^ ^
    Lumayan jauh nih bedanya :3

    ReplyDelete
  23. Hahaha aku juga lebih senang sama yang di atas aku, tapi gajauh bgt jaraknya. Paling jauh 3 atau 4 tahun deh.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))