Tuesday, December 9, 2014

13 Fakta Unik tentang Kucing


Haii… salam dari pecinta kucing terheboh abad ini. Siapa lagi kalau bukan aku.. hehehe. Aku sudah posting 2 kali tentang kucing di blog ini loh, yakni Mimie dan Nala. Kemudian aku merasa, kayaknya gak asik ah kalau cuma sekadar tau soal kucing. Maka dari itu aku mau berbagi 13 fakta unik tentang kucing. Siapa tau kalo dulunya ada kucing lewat kamu biasa aja, setelah baca ini kamu bakal merhatiin tuh kucing lebih detail. Penasaran, kan? Langsung aja simak yuk!


1. Orang yang phobia terhadap kucing disebut ailurophobia. *heran deh ngapain orang phobia sama makhluk selucu ini? (۳ ˚Д˚)۳

2. Hidung kucing itu ibaratnya sidik jari manusia. Coba kalo ada noseprint buat para kucing, sudah dipastikan bentuknya berbeda-beda. Kalo manusia paling ngarepnya lip print yah *siapa tau bisa nyium bekas bibir gebetan di kantor. #eaaa

3. Kumis kucing berguna untuk mengira-ngira apakah tubuh mereka mampu memasuki celah yang sempit. Jadi jangan iseng memotong kumis kucing ya, kasian kan kalo tiba-tiba ia terjebak di ruang sempit. (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

4. Sering banget kan kalo ada kucing mendekat terus tiba-tiba menggosok-gosokkan kepalanya pada kaki kita? Begitulah cara mereka melakukan ‘tagging’ untuk menandai lokasi tertentu sebagai wilayah mereka.

5. Kucing yang berusia 6 bulan itu setara dengan anak manusia berusia 10 tahun. Umurnya pendek kan? Hiks hiks hiks

6. Di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing asli atau kucing ras. Sisanya ya kucing campuran atau persilangan. Makanya kucing ras paling dicari banyak orang dan harganya amat mahal.


7. Kucing kuat untuk tidur berlama-lama. Dalam sehari ia bisa tidur selama 14-16 jam. Bahkan 20 jam pun bisa!

8. Kucing merupakan hewan yang manipulatif. Mereka bisa mengontrol suaranya untuk mendapat perhatian. Semisal suara kucing akan memelas saat meminta makan atau suara lain yang berbeda saat mencoba mengalihkan perhatian manusia. *licik! Haha!

9. Kucing itu ternyata bisa bermimpi, loh! Kadang aku sampe mikir, apa mereka pernah mimpiin aku? *ge er :p

10. Pujian dan elusan bekerja lebih efektif agar mereka menuruti keinginan manusia. Hal itu disebabkan mereka tidak mengerti soal hukuman yang diberlakukan oleh manusia.

11. Kucing tidak bisa makan cokelat. Dan jangan sekali-sekali memaksa kucing untuk memakannya karena itu akan berakibat fatal hingga bisa meregang nyawa. Jadi jangan sekali-kali kamu yang jomblo melampiaskan dengan ngasih coklat ke kucing. :D


12. Lidah bagi kucing tidak berguna sebagai indera pengecap. Jadi mereka tidak bisa merasakan makanan menggunakan lidahnya.

13. Kucing ternyata merespon panggilan wanita lebih baik dibandingkan dengan panggilan pria. Err… and I don’t know why. ƪ(‾ε‾“)ʃ

Itulah 13 fakta unik tentang kucing yang bisa jadi belum pernah kamu ketahui. Jujur sih, meski mereka merupakan makhluk menggemaskan, ada kalanya aku pernah sebal saat mereka mencuri lauk ataupun buang air sembarangan. Yah… namanya juga hewan, tidak diciptakan dengan akal. Nah, kamu juga bisa share dong hal-hal mengenai kucing di kolom komentar!


31 comments :

  1. Fakta berikutnya, kalau hanya ada 2 kucing jantan yg tinggal di dalam rumah, maka mereka akan menunjukkan sifat2 homo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Wah baru tau...
      Yang aku tau malah kucing temenku gara-gara kelamaan gak kawin jadi pedofil XD

      Delete
    2. nggak juga...kucing jantanku banyak...heheh cuma emang aku steril tapi birahi ke cewek tetep

      Delete
    3. Ooh... sekali jantan tetap jantan :D

      Delete
  2. wah.. emang banyak sih fakta2 unik ttg kucing.. beberapa aq baru tahu dari postingan ini. :)

    ReplyDelete
  3. suka banget ama kucing,,,jadi kangen ama kucingku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi iya... mbak Dwi kucingnya berapa banyak nih :D

      Delete
  4. daann eerrr kangeeenn kucing aku
    dua hari lalu baru diminta orang.. lebih tepatnya dikasih mama sih karena udah gak bolehin piara kucing lagi. :(
    kucing klo lagi manja gemessiiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puk-puk ya mbak Winda :(
      Sedih banget emang kalo gak dibolehin pelihara *kayak aku :(
      Tapi masih mending kan sempet peliharaaa :p

      Delete
  5. iyaaa bangeeet! Bora gak bisa bedain mana yang pedas sama yg enggak. akhirnya yg pedas2pun dihabisin, misalnya keripik pedasmaichih, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk, parah kocak bingit. Elit juga cemilannya maicih :p

      Delete
  6. oh kucing gak bisa merasakan dengan lidahnya ya, pantas saja makanan asin pedaspun disikat, begitu udah dimakan baru deh kabur
    kalau penting gitu kenapa kumis kucingku suka dipotong ya pas dimandiin di petshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iyaaaa. Makanya dia kadang seolah mau makan tapi gak jadi.
      Wah, aku gatau juga. Coba deh tanyain sama petugas petshop nya ._.

      Delete
  7. kalo saya takut sih nggak, tapi geli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geli? Geli sama yang bulu-bulu kah? kayak temenku :D

      Delete
  8. Alhamdulillah.
    Selama ini udah ngerti beberapa fkta dan kucing nya
    Ada bbrp yang baru tau sih wkwk

    Di rumah aku pelihara 3 kucing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaah lucuk-lucuk dong pelihara 3 kucing. Gak kaget deh kalo kamu udah update fakta-faktanya :D

      Delete
  9. Aku dulu benci kucing krn kupikir mrk bau n suka buang kotoran sembarangan. Aku pernah beli ikan sekresek digondol kucing tetangga sekreseknya. Suatu hari ada anak kucing kurus nyasar di halaman belakang. Krn gak tega dipelihara. Perlu semalam melek utk menenangkan kucing itu. Setelah itu lancar aja n baru tau kalau kucing bisa diajari tidak buang kotoran sembarangan kyk anak manusia. Setelah itu ganti2an ada aja kucing nyasar n selalu setelah agak besar mrk ilang. Padahal kucingku bersih semua, gendut2 n tidak pipis sembarangan. Nyolong masih sih. Sejak pindah Jawa belum punya kucing lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku juga masih kesel kok mbak sama sifat kucing yang suka asal gondol gitu. Tapi mau marah ya gimana... mereka kan gak punya akal apalagi hati nurani *eh.
      Iyaa, kucing bisa diajarin disiplin. Tapi aku belom bisa ngajarin *toyor jidat :D
      Berarti istilahnya sebagai persinggahan para kucing ya :)

      Delete
  10. buat aku kucingku cintaku xixixi... mereka menyejukkan lucu dan paham aku...apalagi cucuthku :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah... kucing itu sumber kebahagiaan :D

      Delete
  11. iya sih lucu kl lihat gambarnya,tp kalo lihat lngsung apalagi kl mendadak pas krokot2 tulang ayam nongol gitu aja disamping,bikin shock banget hahaha..q takut kucing,biar mbk ikka g heran,dulu waktu kecil kakiku mau digigit kucing soale,itu mau lo bukan digigit hehehe..sampe sekarang takut kalo dideketin,selucu apapun pokoknya kl dideketin pilih lari atau ambil sapu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh... jadi ceritanya trauma gitu yah. :(
      Ya wajar sih mbak kalo punya kenangan buruk jadi trauma begitu. Mending ketemu hewan liar ketimbang kucing ya? :p

      Delete
    2. Sama , mbak. Aku juga takuuuuut sama kucing. Gara-garanya, dulu waktu masih kecil, aku tidur siang, bangun-bangun udah ada kucing ngelonin akuh. jadi aja sampe sekarang takut. Tapi jujur, nggak benci. justru pengin melihara, tapi traumanya belumm hilang.
      Aku mending nangkap kecoak dari pada suruh ngelus kucing. :D

      Delete
    3. Oalah, jadi ceritanya emang takut ya. Bukan gak suka.
      Semoga lambat laun traumanya ilang ya mbak :)

      Delete
  12. baru tau fungsinya kumis kucing, kirain hanya sebagai pecantik atau aksesoris wajah kucing aja, hehehe... dan ouw..kucing gak bs makan coklat toh..? kenapa ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Hihi
      Gatau. Mungkin ada penjelasan ilmiah tentang kandungan zat coklat terhadap pencernaan si kucing :3

      Delete
  13. saya juga termasuk yang takut deket-deket kucing, walopun gak sampe bikin jerit2 juga. Masih berani lah kalau cuma ngelus2 aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, yang penting gak anti Mak :D Toh selama kita ga nyakitin, mereka juga gak bakal nyakar. :D

      Delete
  14. waah baru tau semua nih hehehe.terimkasih ya infonya :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))