Random Trivia: #20FactsAboutMe


Hahay… sebenarnya sudah lama aku ingin bikin label post “Random Trivia” namun selalu terganjal oleh kata ‘sulit’. Ya, sulit memulai. Bingung harus memulai dari mana, lalu bagaimana aku menuliskannya, bla bla bla. Syukurlah, berkat #20FactsAboutMe lagi booming di Instagram, akhirnya mau gamau aku yang juga kena tag ikut bikin *terbantu berkat paksaan haha.

Selanjutnya setelah bikin postingan ini, aku gak bakal susah memulai lagi buat bikin Random Trivia. Format penulisannya juga gak bakal melulu seperti *namanya juga random :p . Buat yang udah follow aku di Instagram pasti udah baca. But, gak ada salahnya kan aku share di sini juga. *siapa tau nambah penggemar :D








A Friend to Rely On

at 3rd grade, Bella dan aku (yang berkacamata) yang bersemangat baru nempatin kelas
Dulu jaman SMA a.k.a nyantri di MBI Amanatul Ummah, aku punya temen deket sekaligus teman sekamar yang tidur satu mattras (kasur). Sebut saja Bella. Di mattras itu kita tidur bertiga bareng temen satu lagi yang kita panggil Onyam. Sebelum tidur, mesti deh kita ngobrol ngalor-ngidul dulu sampe satu jam kemudian baru bener-bener lenyap suaranya. Oya, kita selalu sekelas loh sejak kelas XI.

Di kelas XII aku sering banget curhat ke Bella, apalagi kalo udah nyangkut soal gebetan. :D Dia selalu berhasil ngasih nasehat yang bijak dan motivasi yang meresap. Selain hebat di akademis, dia juga jago masalah percintaan. Makanya kan aku sering minta saran ke dia. Hehehe

Sebenernya dalam pertemanan ini, aku yang lebih sering cerita-cerita, curhat dan minta pendapat Bella. Namun lama-kelamaan ia pun menceritakan kisah hidupnya, masa lalunya, sisi gelapnya, dan lain-lain. Meski tak banyak, setidaknya aku tahu.

Quote about Evil Doers

Jujur, aku senang mengoleksi kutipan-kutipan atau quotes yang menarik. Entah itu soal hidup, motivasi, percintaan, agama, dan lain-lain. Baru-baru ini aku lagi demen sama quotes-nya Sayyidina Ali (sahabat sekaligus ponakan dan menantu Rasulullah SAW) *telat banget ya demennya :3 Jadi akhirnya aku nyari di mbah Google dan nemu banyak. Salah satunya ini:


Kira-kira artinya begini, “Para pelaku kejahatan tidak pernah berpikir baik kepada siapapun, karena mereka melihatnya dengan sifat dasar mereka sendiri.”

Aku jadi teringat ‘masalah’ itu. Meski aku sudah jauh memaafkan, tapi tidak begitu mudahnya lupa.

Kamu Lho Sudah ‘Seje’

Ada yang pernah denger ungkapan ini gak? Kalimat ini pernah bertebaran di BBM, Path, dan Instagram-ku. ‘Seje’ di sini dalam bahasa Jawa artinya ‘beda’. Akhirnya kalimat itu dilontarkan oleh seorang teman kampus kepadaku.

“Kamu lho sudah seje… Sekarang pake pensil alis, eyeliner-an…”

Yap, 2 hari ini aku ngampus dengan tambahan make up pensil alis dan eyeliner sekaligus lip gloss. Tapi yang lipgloss dan eyeliner kadang-kadang kugunakan. Tambahnya, apalagi eyeliner-ku mencuat keluar kayak punya Levy. FYI, Levy itu temen kampus yang juga satu kos dan sudah terlebih dahulu pake pensil alis plus eyeliner sebagai gaya andalannya. And you know, anak satu kampus sering banget nyinyirin si Levy ini.

So, mereka (temen-temen kampus) seolah punya stigma… aku ketularan Levy. *ikut dinyinyirin

Hello September


Yiha, aku tidak menggunakan kata ‘welcome’ karena aku tahu ini sudah melewati tengah bulan. -_- Saking sibuknya gitu loh sampe gak sempet bikin postingan dan ngebikin blog ini hiatus selama beberapa minggu *nangis di pojokan. Tapi sekarang aku kembali dengan rutinitas, jadi setidaknya insya Allah bisa rutin kembali mengisi blog.

Sebenarnya ada apa di bulan September?

Selamat Hari Radio Nasional!

Buat kamu yang sering dengerin radio harusnya pada tahu kan pada tanggal 11 September lalu diperingati sebagai hari radio nasional. Yes, seluruh radio pun menyemarakkan euforia di saluran masing-masing. Salah satu contohnya yang kudengarkan waktu itu, JJ Radio Surabaya yang mengundang para penyiar seniornya di siaran pagi sambil mengenang masa-masa kejayaan radio tempo dulu.

Radio sendiri buatku sudah menjadi suatu hal manis dan spesial. Aku mulai tertarik dengan dunia radio sejak SD dan yang paling sering kudengarkan adalah EBS FM. Haha, waktu itu memang EBS sedang berada di puncak popularitas dengan jajaran penyiar-penyiar keren dan gampang nemplok di hati pendengar. Jadi banyak tuh para penggemar yang nyamperin ke studio buat ngecengin para penyiar idolanya.

Halal bi Halal with KEB Region Surabaya dan Sekitarnya

Selfie berkat tongsis Mak Niar :D
Sesuai kesepakatan bersama dalam forum, halal bi halal #KEB serentak dilaksanakan di 5 region: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali pada tanggal 7 September (padahal Lebarannya udah lama abis, wkwkwk). Aku yang lagi terbebas dari rutinitas kuliah akhirnya bisa ikutan (setelah gagal ikutan BukBer Ramadan lalu). Untuk Halal bi Halal with KEB region Surabaya, berlokasi di rumah Mak Tatit Ujiani, Perumahan Mutiara Citra Graha A1 no.11 Sidoarjo.

Dari komen-komenan di grup, kabarnya sih rumah Mak Tatit dekat Pasar Larangan. Dan ya ampun… bego banget aku ngirain kalau Pasar Larangan ada di daerah Waru, Sidoarjo. Kan deket banget tuh dari Surabaya. Lhakok pas dianterin Mas Pacar, navigasi dari GPS tuh masih 10 kilo jauhnya dari Waru. Maaakk -_- syukurlah orangnya masih mau nganterin sampe lokasi, gak dibuang ke pinggir jalan terus dipungut orang buat dijadiin anak tiri #apasih.

A Blessed Life: a Blessed Blog



Akhir bulan lalu tepatnya tanggal 30 Agustus, aku bersama kawan-kawan organisasi mengadakan acara Bincang Santai. Sengaja aku memilih topik yang kusukai, yakni blogging. Untuk itu, aku mengundang Sister Prima sebagai pemateri. Dia mungkin bukan seorang blogger yang sejajar dengan Raditya Dika, tapi aku percaya bila Sister Prima memiliki dan menyadari penuh esensi dunia blogging.

Dari materi yang disampaikan, Sister Prima menekankan khusus pada fungsi aktivitas blogging. Apa itu? Yakni social responbility. Ingat, pada era ini suatu hal yang benar dan salah sudah tercampur aduk, ditambah tiap orang sudah terjebak dalam stigma masing-masing. Alangkah mulianya bila kita tak hanya sekedar nge-blog, melainkan meluruskan kebenaran demi kebaikan bersama.

Oya, Sister Prima menyelipkan cerita tentang pengalaman nge-blog yang paling menakjubkan. Ada postingan berjudul Blossom Hijab yang masih menduduki peringkat pertama di popular post-nya dengan post view sebanyak 28.000 penayangan!