Thursday, January 29, 2015

Alex Goot, Segalanya Dimulai dari Nol


Yaaaayyyyy! Akhirnya keturutan juga buat bikin postingan tentang penyanyi lagu cover favoritku. Dari dulu-dulu juga udah pengin mulai dan entah kenapa selalu ‘ora sido’. *jitak :D Oya, sebelumnya apakah kalian sudah tahu apa itu lagu cover?

Sebenernya ya mirip-mirip dikit sih sama arti lagu recycle, yakni lagu yang didaur ulang dan dinyanyikankembali dengan gaya berbeda dari penyanyi sebelumnya. Namun kebanyakan istilah lagu recycle lebih sering digunakan pada bidang komersil. Kalau lagu cover ya kebanyakan diunggah ke Youtube, kayak yang dilakukan Alex Goot ini.


Kalo aku sih menganggap Alex Goot sebagai pelopor popularitas video lagu-lagu cover di Youtube. Karena menurutku banyak orang menyukai lagu-lagu cover sejak ia mengunggah video cover lagu dari Good Time by Owl City feat. Carly Rae Jepsen. Aransemennya yang apik membawa suasana segar pada warna-warni musik yang sedang populer. Haha, gara-gara video itu juga aku langsung ngefans sama cowok asal New York ini.

Alex Goot yang lahir pada tanggal 15 Maret 1988 ini memulai karir musiknya di usia 16 tahun men! Ia bikin studio musik sendiri, bikin lagu, dan merekamnya sendiri. Yah intinya self producing gitu lah. Kebayang kan gimana perjuangannya, apa-apa diurusi sendiri. Selain itu ia juga sering promo di berbagai akun sosial media seperti myspace yang dulunya masih populer, yang juga ia lakukan di website pribadinya. Sejak saat itu ia pun mulai terkenal dan memiliki banyak penggemar, salah satunya aku! :D

Nah, sekarang kamu pasti penasaran kan gimana kerennya video-video yang diunggah Alex Goot ke akun Youtube-nya? Nih aku kasih tau beberapa videonya yang jadi favoritku. Check it out!

1. Bryan Adams – Heaven
Lagu satu ini bener-bener legendaris deh. Buanyak banget versi covernya di Youtube. Iramanya yang slow dapat dibawakan ulang oleh Alex Goot dengan kemasan suaranya yang khas. Oya, seluruh instrument di lagu ini ia mainkan sendiri lho!



2. The One that Got Away by Katy Perry + Use Somebody by Kings of Leon
Di video ini, Alex Goot berkolaborasi dengan Chad Sugg. Mereka mengemasnya dalam bentuk mash up. Irama lagu Katy Perry dibikin slow untuk mengikuti nada lagunya Kings of Leon. Alex kebagian mengisi vocal sambil bermain keyboard, sedang Chad juga turut menyumbang suaranya sambil memainkan gitar.



3. Grenade by Bruno Mars
Lagi-lagi kita akan dibuat kagum sama kerennya Alex Goot. Dia garap sendiri semua instrumennya yang lebih kompleks. Bahkan pengisian vokalnya pun bervariasi.



4. Safe and Sound by Taylor Swift
Dalam membawakan cover lagu soundtrack The Hunger Games ini, Alex Goot berkolaborasi dengan Chad Sugg dan Luke Conard. Lagu aslinya yang terdengar amat mellow menjadi lebih hidup saat dinyanyikan ulang dalam video ini.



5. 22 by Taylor Swift
Whoa, kamu akan diajak berkenalan dengan teman-teman Alex Goot lainnya. Ada Chrissy Costanza dan band-nya Against the Current, Sam Tsui dan Kurt Schneider, serta King the Kid.



6. Daylight by Maroon 5
Di video ini, Alex Goot berduet dengan Julia Sheer. Aransemennya tidak terlalu banyak. Meski begitu, sisi khas dari Alex Goot tetap tampak dominan.



7. One More Night by Maroon 5
Alex Goot mengajak kawan lebih banyak lagi dalam video ini. Selain Against the Current, ada Luke Conard, Chad Sugg, Julia Sheer, dan Missglamorazzi. Meski diisi beragam karakter suara yang berbeda, tetap saja terpadu dengan baik dan menghasilkan aransemen baru yang pas.



8. Next to You by Chris Brown feat. Justin Bieber
Sejenak mari kita lupakan suara Justin Bieber. Nikmati video cover ini yang mengemasnya lebih menarik. Alex Goot berkolaborasi dengan Luke Conard dan seorang gadis cantik berbakat, Tiffany Alvord. Suara mereka yang bersahut-sahutan menyanyikan lirik bakal memberikan nuansa yang berbeda untuk telinga kamu.



9. Blank Space by Taylor Swift
Whoa! Dan inilah video terbaru Alex Goot yang berduet dengan Alex G dan bekerja sama dengan Kurt Hugo Schneider. Meski tidak banyak editing video yang menarik, namun suaranya udah cukup memuaskan hasrat para penggemarnya.



10. Lightning
Ini original song-nya Alex Goot loh! Dan pernah meraih nominasi Best Original Song di ajang 3rd Streamy Awards. Yeah, original song adalah kebanggaan tersendiri bagi artis-artis Youtube. Apalagi kalau sampai direkrut produser musik. Feel amazing deh.



Dan masih banyak video bagus lainnya! Aku aja masih nontonin video-video lawasnya yang diupload beberapa tahun lalu. :D 

Meski lebih dikenal sebatas artis lagu cover di Youtube, tapi fans-nya tersebar di berbagai negara. Terbukti dari tour dates-nya yang full-booked di awal tahun ini. Awesome. Kalo tur ke Indonesia? Udah pernah! Tahun lalu tepatnya tanggal 27 Agustus di Jakarta. Huhuhu, tetep aja aku gak bakalan bisa nonton konsernya. Hiks. Kalo dia ke Indonesia lagi, somebody will buy me a VIP ticket please? (˘ʃƪ˘)


Dengan fans-nya yang bejibun itu, ia gak mendapatkannya dengan instan bok. Inget kan ia memulai usahanya di usia 16 tahun? Dan hitung saja berapa usianya sekarang, sekitar 26 kalo gak salah. Jadi, jangan pernah menyerah dalam mewujudkan impianmu, ya. ;)

Btw, Alex Goot itu selain gayanya yang kece, dengan tampang berkacamata dan berambut lebat di sekitar tangannya—Aww!—Bikin ketampanannya makin berlipat ganda buatku. :D Suaranya juga khas melengking tinggi, bikin aku selalu menunggu karya-karya terbarunya. Oya, dia juga photogenic. Perhatikan aja gayanya di foto, selalu tampil mempesona. Apa lagi kalo pake blazer ato jas gitu, Justin Timberlake mah lewat! Yang penting jangan pake jas Ganteng-Ganteng Serigala aja. :D


Oiya, aku jealous  banget nih. Ternyata doi udah punya cewek. Namanya Elle Fowler, yang merupakan seorang vlogger. And you know, ceweknya ini ikut membintangi video klip official single-nya Alex, "Wake Up Call". Pantesan adegan kissing-nya lama banget. -_-


Yasudahlah, buat kamu yang mau tau Alex Goot lebih lanjut, langsung aja kepoin akun sosmed berikut ini!

Fan Page: Alex Goot
Twitter dan Instagram: @alexgoot
Youtube: gootmusic
www.gootmusic.com

Sumber gambar: Google Image, Instagram Alex Goot, dan web gootmusic.com

32 comments :

  1. the one that got away sama daylight udah paling nyes deh ini x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo... tapi kamu harus dengerin cover-nya Good Time deh, more awesome! X))

      Delete
  2. setelah didengar2 cover'annya enak bwt dinikmati hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka dari itu aku sampe tergila-gila :D

      Delete
  3. wow,suaranya oke juga ya..aku baru tau hahaha *katrok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, makanya mbak Hanna, aku terpikat :D

      Delete
  4. aku baru kenalan ama orang ini disini, sebelumnya belum pernah tau :)

    ReplyDelete
  5. Saya memulai blog juga dari nol loh hehe...

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau nih alex goot. Langsung cus ke YouTube buat liat doi. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Keren-keren sih video covernya, tapi sebagai musisi juga gue agak kurang suka sama musisi yang suka ngover lagu orang, apalagi jika kualitasnya jauh lebih rendah dibawah penyanyi aslinya. Sejauh ini Alex masih keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya. Kalo yang ngover gak bagus mah ya tenggelam :D

      Delete
  8. keren kerennn..
    gue baru tau nih penyanyi cover ini.
    Orangnya juga ganteng #ehhh :))))))
    udah pernah ke indonesia? seriusss?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya makanya aku ngefan beudd :D
      Iya pernah, tapi kan di Jakarta. Mana bisa aku ke sana :3

      Delete
  9. di youtube sekarang banyak penyanyi cover yang bagus-bagus. Salah satunya Alex Goot. Udah gitu, mereka bikin videonya juga bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Chi, performa mereka gak kalah ama penyanyi papan atas :)

      Delete
  10. Baru tahu saya... Aaah, keren yaa... ^^

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Iya ^^ Viewer-nya aja banyak banget :D

      Delete
  12. Woww keren yah..
    Kalau diibaratkan penulis buku, si Alex Goot ini sukses berkat indie publishing. Ngrekam sendiri, publish sendiri, nge-aransemen sendiri. Bedanya dia nggak nulis lirik sendiri hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak Yuni :D
      Tapi dia juga bikin lagu sendiri, yang artinya juga bikin lirik sendiri juga :))

      Delete
  13. wah suaranya asik yaaa...baru tahu juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dewi.. Orangnya juga cakep :D

      Delete
  14. gw salah satu fansnya , tapi sayang ga sempet nonton konsernya di jakarta , coveran yang paling mantep menurutku "cacth my breath" sama "counting stars"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, emang sip banget tuh. Aku juga sukak ^O^
      Tapi ntar bakal aku tampilin di postingan edisi Chrissy Costanza :D

      Delete
  15. Tapi buat fans nya, apa za nama fLover's nya?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))