Thursday, February 12, 2015

5 Film Drama Musikal Favoritku

credit: nyunyu.com
I’m a drama queen! That’s why I really love for watching drama films, hahaha. Mulai dari film drama romantis, drama komedi, drama komedi romantis, sampe drama musikal. Makanya aku orangnya dramatis begini wekekek. Bersyukur banget punya pasangan yang mau mengerti meski tiap hari rasanya udah kayak maen sinetron aja. :D Gegara film drama juga, aku pengen banget deh pasanganku jadi lebih romantis. :3

Meski aku suka film drama segala macem, tapi tetep buatku harus ada unsur komedinya. Gak harus mendominasi sih, yang penting ada buat membumbui cerita biar gak bosenin. Makanya aku demen banget film drama Thailand. Mereka selalu pandai mengemas cerita dengan komedi yang menyenangkan! Kalo film drama dari Barat aku emang agak pilih-pilih ya, kadang ada yang terlalu monoton jadinya bikin ngantuk.

Tapi tetep, film Barat itu selalu punya koleksi film drama musikal terbaik! Untuk penggemar lagu-lagu pop sepertiku ini, pastinya juga demen nontonin film drama musikal. Apalagi kalo disertai tari-tariannya juga, bikin aku makin terpukau. Nah, aku pengen ngasih tahu kalian 5 film drama musikal favoritku. Ini dia:

1. Camp Rock
Film ini sukses berat bikin nama Demi Lovato meroket. Duetnya dengan Jonas Brother is such a lovely. Film ini bercerita tentang Mitchie yang diperankan oleh Demi Lovato. Ia berkesempatan menjadi bagian dari Camp Rock di liburan musim panas berkat diskon yang didapat ibunya yang bekerja sebagai koki di camp tersebut. Kebanyakan orang-orang di camp rock merupakan kaum elit sehingga Mitchie berusaha agar bisa diterima di lingkungannya. Ia bahkan berbohong agar pekerjaan ibunya sebagai koki tidak diketahui sehingga ia bisa diterima oleh kelompok yang dipimpin Tess, sang ratu di camp tersebut.

Pada waktu bersamaan, Shane Grey yang diperankan oleh Joe Jonas, terpaksa ikut Om-nya melatih di Camp Rock akibat kelakuan buruknya yang menyebabkan band Connect 3-nya harus membatalkan tur. Di situlah Shane kali pertama terpikat oleh suara emas yang tak sengaja didengarnya saat bersembunyi dari kejaran para fans. Ia pun berusaha mencari sang pemilik suara yang tak lain adalah Mitchie.

Yang aku suka ya dari segi lagunya bener-bener oke. Baik musik maupun lirik, sama-sama asik. Apalagi lagunya Joe Jonas yang I Gotta Find You, memorable banget. Jadi inget dulu pas ABG aku punya khayalan tinggi; kepengen ditembak cowok pake lagu itu #eaaa.

2. Another Cinderella Story
Selena Gomez main di film ini pada waktu umurnya masih belia banget. Sekitar 13 ato 14 tahun gitu. Coba kamu amatin, masih kentara wajah polosnya. Tapi kemampuan aktingnya bo’, jangan ditanya lagi. :D

Ceritanya ya ala dongeng Cinderella gitu, cuma bedanya ini versi modern. Banyak banget poin plusnya. Drew Seeley yang memerankan sang pangeran, emang cakep dan keren. Selain itu, karakter tokoh-tokoh di film ini dibentuk amat kuat. Kamu pasti sukses dibikin jengkel beneran sama Dominique, sang ibu tiri. Terus kamu juga bakal melulu ngatain bego dan freak tiap kali ngeliat kelakuan dua sodara tirinya.

Musikalisasinya oke! Dance-nya keren bingiiits! Aku sampe sekarang masih suka terpesona sama adegan Selena Gomez dan Drew Seeley yang berdansa di pesta kostum. Lagu New Classic pun sukses jadi hits di film ini.

3. Music & Lyric
Meski pemainnya bukan lagi remaja, tapi film ini gak terlalu dewasa kok buat ditonton anak muda. Dan ternyata soundtrack bener-bener easy listening. Banyak yang suka lagu Way Back into Love tapi belum pernah nonton filmya ini.

Filmnya pun buatku patut diapresiasi kayak original soundtrack-nya. Bercerita mengenai Alex Fletcher, musisi senior yang namanya mulai tenggelam dan tiba-tiba diminta oleh Cora Corman, artis yang sedang naik daun, untuk membuatkannya sebuah lagu duet berjudul “Way Back into Love”. Secara tak sengaja, gadis penyiram tanaman di apartemennya punya insting yang bagus dalam hal merangkai kata-kata. Alex pun mengajak gadis bernama Sophie Fisher ini untuk bekerja sama. Dan begitulah, banyak konflik dan bumbu-bumbu drama yang mewarnai perjalanan kebersamaan mereka.

Awalnya aku kira ini film yang monoton, ternyata aku salah besar. Penulis skenarionya bener-bener cerdas ini, bisa menyelipkan humor segar di dialog pemainnya. Chemistry pemainnya juga kuat banget. Two thumbs up!

4. Hannah Montana The Movie
Whoaa kalo nonton film ini beneran jadi kangen Miley Cyrus yang dulu, hiks. T.T

This film is really fun! Kisahnya bagaimana seorang tokoh Miley Stewart yang terbiasa hidup dalam kemewahan, dipaksa untuk berlibur ke kampung halaman keluarga besarnya. Di sini nih yang jadi dasar cerita, bagaimana Miley beradaptasi dengan lingkungannya sekaligus menyembunyikan identitasnya sebagai artis. Bonusnya, ia ketemu cowok keren! Hehehe.

Untuk lagu-lagunya sih tetep gaya Miley Cyrus sendiri. Gak banyak perubahan, pokoknya tetep enak buat didengerin. Yang paling memorable tuh lagu Butterfly Fly Away. Jadi backsound pas dia lagi menyendiri dari permasalahan hidupnya, terus bapaknya nyamperin dan nyanyi bareng. Huu… lagunya bikin sedih. :’)

5. Pitch Perfect
Kalo inget dulu aku pernah ngejudge film ini, jadi geli. Dulu aku piker filmnya ecek-ecek yang ceritanya ikutan audisi macam Indonesia Idol. Ternyataaaa… lebih dari itu. That’s AWESOME.

Tokoh utamanya yakni Beca, yang diperankan Anna Kendrick, menjalani kuliah atas paksaan ayahnya. Suatu ketika di pameran UKM kampusnya, ia ditawari untuk bergabung di grup acapella Barden Bella. Awalnya ia menolak, namun akhirnya tertarik juga. Ternyata, Barden Bella punya misi besar untuk menaklukkan kejuaraan acapella. Terlebih mereka berada di bawah bayang-bayang Treblemakers, grup acapella lain yang masih satu kampus.

Persaingan ketat inilah yang bikin konflik ceritanya makin seru. Karakternya unik-unik dan film ini bener-bener kocak. :D Soundtrack-nya juga kereeeeen. Lagu-lagu yang didaur ulang jadi lebih keren timbang versi aslinya. :D

Ya.. itulah 5 film drama musikal favoritku yang bisa jadi rekomendasi kalian buat mengisi akhir pecan. Apalagi buat kamu yang gak ngerayain valentine, bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, bukan? Akan lebih asyik kalo kamu gak lupa menyediakan popcorn sebagai camilan. Biar berasa nonton film di bioskop gitu. Hehe.

Aku tau sih, banyak film drama musikal yang lebih bagus dari ini. Contohnya film Sound of Music yang legendaris itu. Hmm, namanya juga selera ya, kembali pada diri masing-masing. :) Kalo kesukaan kamu yang mana, guys?

23 comments :

  1. hmm, cuma tau camp rock sama hanna montana.
    dulu pernah dapat tugas seni buat nyanyi lagu nya camp rock 2, this is our song :)

    ReplyDelete
  2. Dari yang kamu tulis, yang aku bener2 suka cuma Music & Lyrics sama Pitch Perfect. Sisanya kurang ngena. Kalo Sound of Music sih jelas ya hehehe pasti hampir semua orang suka :3 Film drama musikal favorit aku banyakan terapan dari Broadway. Eh mau kasih saran nih, coba deh sesekali nonton... Misalnya Phantom of The Opera (walaupun banyak yg kritik ga sebagus musikal aslinya), Sweeney Todd, Les Miserables, Annie, Mamma Mia, Nine... Bagus-bagus loh, lagunya juga azik azik hehe :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha memang kualitas penontonnya lebih tinggi 2 film itu. Sisanya kan bintang keluaran Disney ^o^
      Waah... kalo aku malah kurang suka yang berbau Broadway begitu :3 Agak klasik gimana gitu soalnya :D
      Tapi kayaknya perlu buat dicoba nih ya... Siapa tau kepincut hehe

      Delete
  3. Cuma tau Camp Rock dan Hannah Montana,itu pun nggak ngikutin serialnya, tapi punya beberapa lagunya karena memang ear-catching. Sound of Music yang legendaris itu aku juga belum nonton. Masih penasaran sih, tapi belum nemu filmnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak ngikutin serialnya, nonton filmnya doang :D
      Sound of Music aku udah punya, tapi masih ogah-ogahan nonton filmnya :3

      Delete
  4. drama musikal favoritkuh Petualangan Sherina, haha lawas banget yoo

    ReplyDelete
  5. Drama Musikal tuh yang setengah adegannya nyanyi2 gitu yak? Mungkin klo gue masih keinget film Thailand "Suckseed"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak :)
      Hoho iya film Suckseed musiknya asik-asik kok. Sayang aja lagunya pake bahasa Thailand :D

      Delete
  6. Kalau Jodha Akbar gimana, Kak? Termasuk gak? Hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, enggak ah. Perasaan gak ada adegan nyanyi-nyanyinya :D

      Delete
  7. di antara 5 film itu, saya br nonton yg no 3... tertarik sama yg no 5 nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya.. Yang nomer 5 Mbak. tahun ini rilis sekuelnya lho!

      Delete
  8. Setuju deh kalau film thailand itu emang paling keren kalau soal komedi.
    Kalau di list ini, baru nonton nomer 1 dan 5 aja.
    Coba nonton film Korea deh, cowoknya ganteng-ganteng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya banget.
      Aaak, saya bukan penggemar artis Korea. Cowoknya bosenin buat saya masio cakep :3

      Delete
  9. aku nggak pernah nonton semuanya hahahaha... pernah ding Pitch Perfect walau cuma sepotong2 :D kalo drama musikal yg pernah aku tonton : Sister Act1 dan2 sama The Muppets itu ajah :)

    ReplyDelete
  10. aku ga terlalu suka drama musikal wkwkwk, aku gapernah nonton semua yang di atas ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow.. mungkin sukanya drama yang biasa aja kali ya :D

      Delete
  11. Dream High, Glee, banyak juga drama musikal yang asik sih :)

    ReplyDelete
  12. Min, punya link untuk film pitch perfect 2012 ga? susah banget nyarinyaa. thanks :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))