Sunday, March 29, 2015

#GayaHilda : Pink Goes to Denim (Introducing: New-second!)


Bukan. Ini bukan postingan tentang promo clothing line terbaru, kok. :D

Kebetulan aja aku lagi pengen bikin post berbau fashion. Sebagai random daily lifestyle blogger, aku berhak dong berbagi cerita atau inspirasi dari hal-hal yang aku suka. Fashion salah satunya. Awalnya aku gak pede sih bikin beginian. Selera fashionku biasa-biasa aja soalnya. Namun Kak Diana Rikasari sukses membuat perasaan rendah diriku lenyap. Baginya, fashion gak selalu mengikuti pakem. Ah, bener juga. Yang terpenting dalam fashion itu rasa nyaman dan percaya diri. Fashion is just about being your self.

Di postingan ini aku mau berbagi salah satu style berpakaian andalanku. Entah kenapa, kalo lagi iseng aku suka bongkar-bongkar lemari di rumah. Biasanya dengan begitu, aku bisa menemukan kembali pakaian lamaku bahkan pakaian ibuku sewaktu jaman beliau masih muda. Maklum lah, koleksi baju jaman dulu sampe jaman sekarang berada dalam satu lemari besar. Jadi pakaian lamaku banyak yang tenggelam di tumpukan bawah dan seringkali membuatku lupa kalo memilikinya. Ya kan?

Dari situ, aku nemuin banyak pakaian lamaku (dan ibuku) yang bisa aku pake. Wow deh, apalagi pakaian lama ibu yang kebanyakan merupakan pemberian majikannya dulu terbilang cukup awet. Beberapa pakaian lamaku juga merupakan pemberian orang. Entah saudara maupun kerabat. Punya outfit lama yang bisa dipake lagi itu rasanya kayak nemu harta karun tak ternilai harganya hahaha.
Eh, buatku hal beginian itu keren loh. Kita bisa tampil baru tanpa outfit yang bener-bener baru. Dan yang terpenting, kita tetep bisa gaya tanpa ngeluarin banyak duit. WOOO keren, kan? :D

Jadi aku menamai style berpakaian seperti ini dengan nama New-second (biar gak melulu pake istilah recycle. Kesannya kok malah kayak abis daur ulang sampah xD). Kenapa? Karena cara berbusana seperti ini menjadikan pakaian lama kita sebagai style yang baru dengan padu padan outfit lainnya. Selain itu, biarlah hal ini yang menjadikanku berbeda dengan blogger lainnya hahaha. :D:D

*oya, kalo namanya mirip-mirip label pakaian, abaikan saja ya. Gak bermaksud begitu kok. :’3*

Gak punya pakaian lama, tapi tetep pengen tampil gaya dengan budget minim? Hunting pakaian di flea market bisa jadi alternatif! Aku juga sering kok berburu sesuatu di situ. Yang penting kita pinter milih dan nawar harga. Ih.. emangnya gak jorok? Biasa aja tuh. Yang penting rendam terlebih dahulu dalam air hangat dan dicuci sebelum kita pakai.

Nah, outfit yang kupakai ini juga merupakan New-second. Gak nyangka? Sini aku kasih tahu terdiri dari apa aja sih outfit yang aku kenakan ini. (˘⌣˘)


Jaket denim. Jaket ini sudah aku punya sejak bersekolah di bangku SMP. Karena pada waktu itu aku mengenyam pendidikan di pesantren, segala pakaian yang berbau jeans/denim tebal (kecuali rok dan span) dilarang dikenakan oleh para santri. Yaudadeh aku jadi jarang pakai dan lama-kelamaan malah lenyap dari pandanganku. Baru-baru ini aku nemu setelah bongkar lemari lumayan lama dan teramat girang begitu tau kalau jaket ini masih dalam kondisi bagus. Untungnya cuma cingkrang sedikit, jadi ya masih bisa dipake lagi. ^^

Mini dress pattern. Yang aku tahu sih, outfit ini pemberian orang sejak lama. Entah siapa aku tidak tahu, itu urusan ibuku. Dress ini kali pertama aku pakai waktu SMP dan begitu SMA aku tidak pernah pakai. Barulah akhir-akhir ini aku coba memakainya lagi dan ternyata masih muat! Hebaaat. Aku sadar diri kok kalo badanku sudah molor banyak, jadi dress ini rasanya sedikit sesak. But I feel comfort with it dan gak ada masalah berarti. Yay!

Pashmina kashmir pink ombre. Aku membelinya setahun lalu usai lebaran (momennya cukup anti mainstream xD). Sebagai pecinta warna pink ya jelas dong kalo aku jatuh hati. Dan ternyata cocok banget saat aku padu padankan dengan outfit lainnya juga. ^^


Logo skinny jeans. Haiyaaah… ini celana kenangan. Soalnya kali pertama aku pake pas ketemu Kevin Aprilio! Wkwkwk (baca: Kalo Jodoh Takkan Kemana).

Tribal flat shoes. Sepatu murah meriah seharga 35 ribu rupiah yang aku beli di DTC bersama kawan SMA-ku. Aku suka sama desainnya. Unik dan feminim. Kata kawanku, sepatu ini termasuk awet aja soalnya kok masih aku pake. Ya aku akuin sih, solnya emang tipis jadi ya cuma aku pake buat kegiatan ringan. Selain itu sering aku cuci kalau udah terlihat kotor, biar kelihatan lebih cling!


Flower crown. Yeah, sudah keturutan punya bando flower crown. Setelah lama berkelana nyari flower crown yang cocok, akhirnya nemu di Sampan Mimpi. Murce loh, cuma 35 ribu rupiah. Desainnya juga lebih bagus dibanding dengan milik toko accessories lainnya. Makanya aku langsung sukaaa.

Ohnina Tote Bag. Selain flower crown, tas ini juga merupakan barang baru sih. Pemberian seseorang yang baik hati. Karena aku curiga beliau ini beli secara online, akhirnya aku cek instagram. Tuh bener kan, akun official Ohnina ini bener-bener bikin ngiler. Desain tasnya bagus-bagus. Aak.. pantes punyaku keren begini. (´▽`)

Style New-second ini mengajarkanku untuk bersyukur akan kebutuhan berpakaian yang telah tercukupi. Sebenernya kita gak akan ngerasa kekurangan pakaian kalau kita pandai memadu padankan dan punya outfit yang bisa dipadu padankan juga. Nah ayo buat kamu yang sering ngerasa kehabisan baju, coba deh bongkar lemari dan cari pakaian lamamu. Siapa tau kamu bisa menemukan dan mengenakan outfit lamamu kembali dengan style masa kini. Selamat mencoba! ^O^

48 comments :

  1. cocok bgt.. kalo dilihat serasa pakai pakaian baru :"3

    ReplyDelete
  2. cantik lho... aku suka bando dan sepatunya :D

    ReplyDelete
  3. Betul ya mak, kalo kita padu padankan..ga akan merasa kurang kok...:)

    ReplyDelete
  4. ikka...bagus banget ajari aku po'o yg begituan hahaha...emak2 kan boleh juga narsis qiqiqiqi

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ya pakaian lama sih.. Gak bekas juga :)

      Delete
  6. Iya hilda. Fashion is about being you. Gak harus melulu soal branded kan. Yang penting kita nyaman juga pede. Aura akan Muncul sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahay iya itu bajuku gak ada yang branded aneh-aneh. :D

      Delete
  7. Mau baju bekas apa baju baru. Asalkan cocok di mix and match, so what yaaa?

    ReplyDelete
  8. Ikkaaaa...
    Dirimuh terlihat sangat kinclong pake kombinasi dari semua ituuuuh :)

    Tambah tjantiiiiks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aak... Mamacie Mbak Erry :*

      Mungkin kinclong efek kamera. :'D

      Delete
  9. saya suka sama bando dan tas nya, padu padannya oke mba :)

    ReplyDelete
  10. cieee yang bajunya second hahaha :P

    ReplyDelete
  11. Kayaknya sih cuma jaketnya yang kependekan. Lainnya sih oke. Ngeliatin tas gitu malah keingat jengkelin hahaha.... Pisss

    Btw, mbaknya dapat liebster award dari gue disini http://pelajar-abal.blogspot.com/2015/03/gue-dapet-liebster-award-yang-kedua.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku orangnya gak jengkelin kan? :"3

      Oya? Ketiga kalinya dong aku dapet :v

      Delete
  12. kalau nemu baju-baju lama yang masih bisa dipake itu berasa nemu harta karun :D

    ReplyDelete
  13. tambah cantik aja nih kaka.
    follbeck dong ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, biar jadi ikon Neztovero *uhuk
      Syudah kakak :"

      Delete
  14. hueeee keren bingits jaket jins zaman SMP masih muaaatt? aku kayanya nyangkut di sikut doang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku dulu emang jaketnya agak kegedean sih Mbak hihihi

      Delete
  15. flower crown nya cuaneeeet :D :D :D Mukanya juga lagi sumringah banget yaaa jadi makin cetar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak.. Makanya aku suka ^^
      Itu wajah sumringah karena derita LDR sudah berakhir :D:D

      Delete
  16. Kalau aku, baju jaman SMP jelas dah nggak muat bangeeettt...
    Ika... lucu pisan dirimu ini.. ayu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yaiyalah Mbak Ria kan udah jadi buibu :D

      Uwaa makasi Mbak :"3

      Delete
  17. Kebiasaanku, tiap beli baju Baru, harus ada bju lama yg diungsikan supaya lemari muat :D.

    ReplyDelete
  18. Padu padannya Pas, dirimu jadi kinclong Ika :)

    ReplyDelete
  19. Coba ngubek2 koleksi lama juga ahh, kali aja ada yang ngetren kembali di saat sekarang iniih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Rahmi, kn lumayan ngirit :D

      Delete
  20. ombre memang paling mantap. tapi, kalau diliat sekilas sandalnya mirip wakai..

    ReplyDelete
  21. abis baca ini, langsung berasa pengen buka lemari mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))