Friday, March 13, 2015

Main ke Rumah Ubii

Aih.. ada yang bertanya-tanyakah ke mana aja daku selama ini kok gak update blog? *buset pede banget. :D Maklum habis magang cyin, jadi ya capek ngurus pindahan Jogja-Surabaya sekaligus ngebut bikin laporan. Belum leyeh-leyehnya (dan ini yang kelamaan XD). Bahkan aku melewatkan banyak giveaway yang diadakan oleh sesama blogger. Duh.. maafkan ya kalau aku tidak sempat berpartisipasi. :(

Oke, dari sekian potongan mozaik kehidupanku selama magang, aku pilih untuk bercerita tentang pengalamanku main ke rumah Ubii dulu ya. Bukan apa-apa, karena sudah lama gak ketak-ketik laptop, ya aku pilih topik yang ringan dan santai buat warming up. Bener toh yaa. :D

Who’s Ubii? Masa hari gini masih ada yang belum kenal sama Ubii?

Aku tau, pasti beberapa di antara kamu sudah ada yang tau. Ubii yang bernama lengkap Aubrey Naiym Kayacinta adalah putri pertama dari Grace Melia Kristanto—yang akrab disapa Mbak Gesi, blogger di gracemelia.com. Ubii jadi makin tenar sejak Mbak Gesi menerbitkan buku Letters to Aubrey yang berisikan curahan hati dan kisah kasihnya selama mengasuh Ubii.


So, aku bahagia sekali waktu Mbak Gesi bilang kalo rumahnya deket sama tempat magangku. Jadi ya kalo sempet bisa main ke rumahnya gitu. Aku kira aku bakalan mampir ke sana pada bulan pertama atau pertengahan masa magang. Nyatanya, aku baru benar-benar bisa bertamu sehari sebelum balik ke Surabaya! Hoho habisnya selama magang kan aku cuma libur di hari Minggu. Sedangkan Mbak Gesi sering banyak acara pas weekend. Belom lagi pas Imlek, Mbak Gesi ya pulang kampung. Atau pas Mbak Gesi lagi ambruk jadi harus rawat inap beberapa hari. :’) Walah Mbak Gess, jaga kesehatan baik-baik ya. Terutama kini sudah berbagi ruang dengan Dek Utun. :D

Periode magangku berakhir pada tanggal 5 Maret dan aku sudah mejadwalkan pulang ke Surabaya pada tanggal 7 Maret. Mbak Gesi bilang, kalo non-weekend ia lebih sering berada di rumah. Syukurlah Mbak Gesi bisa ditemui pada tanggal 6 Maret yakni hari Jumat. Aku pun janjian ke sana jam 9 pagi. Yeah, biar bisa lama gitu.

Namun yang namanya manusia ya, seringkali rencana berubah menjadi wacana. Aku bangun kesiangan! Belum lagi aku punya kerjaan cuci baju dan beberes kosan. Eww, baru berangkat pukul 10.45 WIB. Itu pun gak jadi naik ojek, malah dianter anaknya Ibu Kos. :3

Perjalanan ditempuh naik sepeda motor dengan kecepatan santai selama 15 menitan. Akhirnya sampailah aku di depan rumah Mbak Gesi yang asri. Di depan pintu udah ada Ubii yang lagi duduk bengong. Aak gemesss. :D Aku pun langsung memanggil nama maminya.

Mbak Gesi menyambutku hangat dan riang, khas banget kayak gaya nulisnya di blog :) dengan tubuh terbalut dress ala ibu-ibu rumahan biasanya. Sambil menyuapi sarapan untuk Ubii, kita udah ngobrol ngalor-ngidul. Cerita tentang kuliahku, magangku, kuliahnya Mbak Gesi dulu, atau ngobrolin soal Ubii bahkan papinya juga, dan yang pasti gak jauh-jauh ngobrol soal blog. *hahaha mesti. Entah soal kiat dapetin penghasilan, sampe nanyain blogger lain kayak ‘kamu kenal ini gak?’ atau ‘ternyata itu seorang penulis lho’ bla bla bla. Pokoknya gak ngerasani yang jelek-jelek ah (emang ada ya ngerasani yang baik-baik? :D)

Oya, sebelum diriku sudah ada beberapa blogger yang main ke sini loh. Contohnya Mbak Pungky Prayitno dan Mbak Ardiba. Kalau Mbak Pungky main ke rumah Mbak Gesi sewaktu dulu sama-sama menang kontes JNE bareng Mami Ubii ini. Sedangkan Mbak Ardiba kan orang Jogja juga.

Jujur aja ya, buatku rumah Mbak Gesi ini nyenengin banget loh. Meski pemilih rumahnya ngaku kalo isinya acakadut berantakan, aku tetep aja ngerasa nyaman. Meski punya banyak perabotan, rasanya masih lapang volumenya. Apalagi di depan rumah masih tersisa pekarangan yang ditanami berbagai tumbuhan, bikin hawa sejuk. Tapi yang bikin aku jatuh cinta sih rak buku keluarga yang ditaroh di ruang tamu. Duileh koleksinya bikin ngiler. Mbak Gesi koleksi setumpuk komik Hai Miiko! Dengan jumlah buku yang segambreng begitu, kesemuanya tertata rapi di rak. Disertai pemanis beberapa pajangan gundam yang merupakan koleksi Papi Ubii. Jadi inget lelakiku nih yang punya hobi sama. :D

Isi rak buku dan salah satu koleksi gundam
Mbak Gesi punya satu ruangan khusus yang memuat perabotan milik Ubii. Banyak banget :O Makanya kan Mbak Gesi sudah membuka lapak untuk barang-barang yang tidak atau bahkan belum terpakai. Cek aja ya di instagram @gracemelia ;) Barang-barangnya mulai dari kolam renang kecil, pispot, mainan Ubii yang gede-gede, perkakas Hello Kitty, dan lain-lain. Selain itu di ruang TV banyak piala hasil ngones milik Ubii berjajar rapi. Itu belum semua, kata Mbak Gesi. Saking banyaknya, beberapa di antaranya disimpan dalam kardus.

Beberapa piala koleksi Ubii
Selain cuap-cuap sama maminya, aku juga seneng kok main sama Ubii. Walau gak jelas juga main apa, pokoknya aku seneng ngeliatin dia. Apalagi kalo dia lagi sumringah, jadi ikutan bahagia. Dulu aku pernah bilang kan, merhatiin anak kecil itu jadi semacam terapi buatku. Apalagi Ubii lucu banget kalo pas duduk aktif bergerak mundur. Keliatan seneng. Selain itu, Ubii juga suka kalo udah didudukin di mainan yang bisa jumpalitan itu loh. Aku gatau namanya. :D Dia lonjak-lonjak sampe suaranya brak-bruk-brak-bruk. XD

Ekspresi Ubii yang anteng di mainan jumpalitan
Sayang sekali Mbak Gesii gak bisa berlama-lama menemaniku. Karena ia sudah puny janji untuk cari terapis baru buat Ubii bareng temennya. Aku pun pulang naik ojeknya Pak Surono, yang merupakan rekomendasi Mbak Prima. Untungnya beliau bisa jemput, karena etikanya kalo pake jasa ojek itu jangan mendadak. Setidaknya sudah bikin janji minimal setengah jam sebelumnya.

Buat kamu yang sewaktu mampir di Jogja dan butuh ojek terpercaya, kamu bisa hubungi beliau di 0857-0223-4532 Orangnya baik dan ramah. Fasilitas lengkap mulai dari helm standar dan jas hujan. Oya, Pak Surono ini jangkauan wilayahnya di sekitar Kaliurang ya. Intinya yang masih kawasan Ringroad juga bisa dicapai.

Saat aku berpamitan pulang, Mbak Gesi gave me a sweet surprise. Thank you Mbak Gess, (♥o♥) Ntar kalo main ke Surabaya bakal aku sambut sebaik mungkin dan kuajak main-main deh Mbak. (´⌣`ʃƪ)

Buatku, nambah temen dan menjaga silaturahim itu berkah lho. Hayo.. sekarang gantian, siapa yang mau main ato kopdar sama aku? Let’s visit Surabaya and call me so I’ll join! ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

Hugs and kisses from us 

51 comments :

  1. Waah asyik bisa jalan-jalan .....kapan2 mau dong kalau naik kereta ke surabaya kopdar hehe.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah... ayo Mbak, nanti biar aku ajak jalan-jalan :))

      Delete
  2. krain ubii itu ketela hehehhe,, lam kenal hilda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiyah bukan :D Salam kenal juga :))

      Delete
  3. Whoaaa...
    ternyata kemaren lagi sibuk magang toh Ikka..
    Pantesan sepiii hehe...

    Asyiknya jadi blogger adalah kalo main2 ke kota lain ada aja yang bisa diajak kopdar :)
    Seru sekali tuh pastinya bisa kopdar sama mami Ubii :)

    Hayuk atuh kapan ke Bandung dan ber-kopdar dengankuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kopdaran asyik nih, Jakarta juga siap menampung nih kalau ada yang mampir di Jakarta hehehe

      Delete
    2. Mbak Erry: Walau gak magang tetep sibuk kok. Maklum, pengacara (pengangguran banyak acara) wkwkwk

      Aih semoga ya Mbak lain waktu bisa main ke Bandung ^^

      Mas Salman: Oyii, diajak jalan-jalan sekalian ya Mas :D

      Delete
  4. Wih, jadi rumahnya mbak gesi di kaliurang ya :D
    Deket dong sama rumahku yang di jogja, sama-sama kaliurangnya tapi aku di km 9 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di Kaliurang, tapi Meguwoharjo. Kan kalo lewat Tajem tinggal lurus bisa jebus Kaliurang :D

      Delete
  5. Ubii gue kirain ketela dan postingan ini gue kira mau bikin makanan dari ketela. Duh bawaan laper terus kayak gini jadinya.... Err

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Ah ya dari dulu saya orangnya lucu #apaseh

      Delete
  7. Surabaya sebelah mana nih Kakaaaakkk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelah Tunjungan Plaza kikikikik *lho beneran lhooo :D

      Delete
  8. Waa asiknya yang kopdar.. Jogja ke Semarang deket aja looh, yuk kopdar di Semarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa belum sempat Mbak Rahmi.. moga lain waktu ya ^^

      Delete
  9. senangnya bisa ketemu ubii dan maminya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget ^^ Lain kali ketemu Jav dan maminya yuk :D

      Delete
  10. waaahhh lucuuuu,,,,akoh di Bandung ini Mbae :D :D

    mampir2 yo Mbae :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah jauhnya di Bandung. :D
      Amin.. amin, semoga dapet liburan gratis ke sana :D

      Delete
  11. main ke banyuwangi lagi dong kak. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha hasyem. dianter jemput dong kak :p

      Delete
  12. mbak ika, seneng ya bisa kopdaran. nanti kalau aku ke surabaya, kita ketemu ya mbak. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Lia, kan bisa nyambung tali silaturahim :))

      Iya Mbak, insya Allah aku samperin dengan senang hati ^^

      Delete
  13. Wah...kopi darat sama Ubii ya...sekalian sama mamanya juga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Rita... kan main ke rumahnya :)

      Delete
  14. salah satu hal yang paling nyenengin itu kopdaran yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, apalagi buat kita para aktivis di jagat dumay ^O^

      Delete
  15. Waduh sibuk banget ya mbak ini hehehe, dan semoga dengan kesibukan mbah kemaren2 bisa menjadi berkah ya :)

    ReplyDelete
  16. Seru banget ya silaturahim sesama blogger.. Tapi mau silaturahim ama mbak Ikka harus ngelewatin dua provinsi dulu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Mbak Sarrah domisili Jawa Barat? :O

      Delete
  17. Kirain Ubii itu nama panggilan untuk Bibi atau sejenisnya ternyata nama orang yah mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.. bukan. Iya, panggilan sayang buat anaknya Mbak Gesii ^^

      Delete
  18. btw kenapa blognya ada peringatan masuk ya mbak? seperti akses blog adult saja hehe. kunjungan blogwalking soba ke posting curhatan ala mbak hilda hehe. semoga selalu eksis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho iya kemaren salah setting. Sekarang udah aku benerin.
      Yupp, makin eksis juga ya buat Mas Suhendri :)

      Delete
  19. wah asik ya bisa bertemu dengan Ubi..mau juga main kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak, skalian KEB Surabaya goes to Jogja :D:D

      Delete
  20. senangnyaaaaa... aku pengen banget ketemu ubii benernya.. tapi kalo ke jogja, mesti gak sempet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu iya Mbak Eda... kemaren aja kita kagak sempet ketemu..

      Delete
  21. Ih aku kira kamu becanda loh mau nulis ini hahaha. Itu ada foto-foto sudut rumah ahahaha, aku maluuk. Berantakan banget padahal :D Makasih ya dah mampiir. Kapan-kapan gantian aku yang mampir ke Surabaya yaaaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ati-ati deh sama becandaanku Mbak Gess. Sapa tau jadi seriusan. hahahaha
      Iya Mbak Gess, kutunggu kedatanganmu :*:*

      Delete
  22. Oh, jadi dalam postingan ini bila ada seorang blogger menjadi terkenal dengan menuliskan seputar tips mengasuh anak. Keren! Saya sudah berkunjung ke blognya Ummi Ubii,.. seorang anak yang berprestasi.

    terimakasih udah ngeposting, bikin semangat ngeblogku hidup lagi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau menginspirasi. :)) Keep blogging on ya! ;)

      Delete
  23. Masih suka aja mampir ke sini meskipun udah dari entah kapan kita kupdarnya. XOXOXOXO.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))