Wednesday, March 25, 2015

Special Lunch at Kafe Bromo (Liputan Acara Sheraton Surabaya)

Tetanggaan sama Royal Plaza, tapi gak pernah hang out ke sana? Atau sebelahan sama tempat makan legendaris, tapi sama sekali belum pernah makan di situ? Hoho, sama dong kayak aku. Meski tetanggaan ama Sheraton Surabaya Hotel & Towers, nyatanya baru kemaren (14/3) aku bener-bener masuk ke dalemnya. Maklum, rejeki anak soleha. :D

Bermula dari undangan untuk menghadiri kampanye Earth Hour, aku pun bertindak ke Sheraton Surabaya. Awalnya sempat bingung pake baju apa, amat takut saltum karena ini kali pertama aku mendapat undangan acara seperti ini. Pake formal ato semi-formal? Ato non-formal, boleh gak ya? Tapi yoweslah, berhubung daku lagi endel jadinya pake pakaian kinclong yang biasanya cuma aku pake di saat-saat tertentu. Alasan lain, biar bisa heboh dandan. *maklum lagi keranjingan banget cyiin*

Jadinya dressed up begini :3

Kosku tidak berjarak begitu jauh dengan Sheraton Surabaya sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tapi bagi pemakai sepatu hak tinggi, jarak tempuhnya sudah bisa bikin kaki lumayan cenat-cenut. But yeah, I did. Nekat berangkat mengenakan wedges, tak tahu arah menuju Sheraton-nya pula! Pffftt! Untung sewaktu lewat parkiran belakang TP, aku ketemu Mbak Yuni dan misua. Alhamdulillah batal kelimpungan akhirnya.

Acara dimulai pukul 9 pagi dan bertempat di Ruang Kahuripan. Ruangannya comfy banget dan yang aku suka, gak bikin aku kedinginan! Yang makin menyenangkan, pihak Sheraton Surabaya ini pengertian banget ini kalo acara yang berjadwal pagi biasanya partisipan gak sempet isi perut. Mereka pun menyediakan camilan dan olahan lumpia basah yang dapat menunda lapar untuk sekian jam. Hwaaah… seneng banget aku akhirnya keturutan makan macaroon! Dari dulu mau beli gak sempet-sempet. *gak sempet ato emang gak nyempetin? :p*

Acara pun dibuka oleh pengantar dari berbagai divisi (salah satunya Mbak Etty Soraya yang telah berbaik hati mengundang kami) dan materi mengenai konsep eco hotel yang diusung oleh Sheraton Surabaya Hotel & Towers disampaikan oleh Pak Noviadi Suryadarma, MBA selaku direktur operasional. (baca: Sheraton Surabaya, Tawarkan Inovasi untuk Dukung Green Movement) Lalu untuk detail kampanye Earth Hour sendiri disampaikan oleh Mas Gilang, selaku ‘sesepuh’ alias penggerak Earth Hour di Surabaya.


Mbak Etty Soraya
Chef Renaud Mahe, Direktur Food & Beverages
Pak Noviadi Suryadarma, MBA
Mas Gilang ni yee...

Buatku yang paling enak yang warna cokelat :g
Fresh brewed!
Usai materi, partisipan diajak tour fasilitas Sheraton Surabaya Hotel & Towers, khususnya pada layanan Make a Green Choice dan Sustainable Meeting Package yang di-highlight melalui acara ini. Salut deh ama Sheraton Surabaya yang mau berusaha mengedukasi para tamu dan pelanggan untuk memilih layanan ramah lingkungan, yakni dua hal yang telah kusebutkan di atas. Selain itu kami juga menjelajahi lantai 25 yang merupakan tempat Sheraton Club berada.

Mas Ria yang memandu tour
Upaya ramah lingkungan

Kalo kotak amal di hotel berbintang ya...

Apaan sih Sheraton Club itu?

Sheraton Club ini ibarat hotel di dalam hotel. Jadi fasilitasnya pun plus plus. Kayak ini nih, punya lounge sendiri yang kayak ruang tamu dengan TV LCD screen dan sofa super empuk. Mau makan-makan di sini juga gapapa. Toh di situ pun tersedia aneka dessert. Enak toh? :D



Selanjutnya, bagian yang paling ditunggu-tunggu adalah…. JENG JENG! Tentu saja makan siang. Hmm… asik asik. Para partisipan dipersilakan menuju Kafe Bromo, lalu mengambil tempat bergerombol di sofa pojokan yang nyaman banget buat ditempati beramai-ramai. Oya, resto ini konsepnya all you can eat. Jadi kamu bisa makan menu apa aja di ruangan ini. *serbuuuu* Ya maklum lah, tarifnya aja mencapai 300 ribuan. Rugi dong kalo gak makan sebanyak-banyaknya? (asas orang gak mau rugi :p)






Beruntunglah diriku mempunyai kesempatan makan siang secara cuma-cuma di sini. Tapi bukan Hilda Ikka namanya kalo makan judulnya ‘makan doang’. Pastinya kudu diabadikan sambil direview biar bisa ngasih informasi yang sekiranya berguna buat pembacaku sekalian. *duuuh I love you pembaca-pembaca setiaku :* :*


Untuk jamuan seperti ini, aku sengaja makan nasi sedikit (kira-kira 3-4 sendok makan) sedangkan lauknya yang bervariasi. Biar bisa ngicip banyak hehehehe. Aku ngicip sebagian main course-nya, seperti Prawn with Cream, Chicken BBQ Sauce, dan lainnya. Yang paling aku suka adalah Oxtail Black Bean Sauce, hmm… wenak poll. Dagingnya enak kenyal-kenyol dipadu dengan bumbu gurih yang sedap. Terus Bengali Fish Curry juga bikin nagih. Bumbu karenya itu lho, gak enek dan gak kayak kare kebanyakan lainnya. Entahlah seperti apa, yang pasti enak. Tapi aku kurang suka Squid Chinese, soalnya menurutku cumi-cuminya aneh. Gatau itu cumi apaan, aku kira cumi-cumi yang kebanyakan dijual di warung yang kecil-kecil warna hitam itu. Ternyata bukan.

Ada lagi yang juga enak, namun daku lupa namanya. Untung sempat kupotret. Yang pasti, hidangan ini sama-sama berjenis seafood.



Untuk minuman, air putih selalu tersedia di meja dan akan selalu dituangi lagi oleh waitress manakala isi dalam gelas banyak berkurang. Selain itu ada jus buah tropical, ada es campur, dan ada es krim! Yeeee, gelato mah yang ini. Favorit ya jelas rasa coklat. Cream vanilla juga uenak. Sayang tiramisu-nya kurang nendang. Kalo vanilla aku emang gak doyan. Strawberry sama bubble gum? Gak begitu suka karena rasanya kecut! *padahal kan seger kalo kata orang lain* *emang gak doyan kecut*




Soal dessert, tinggal pilih! Mau yang mana? Ada banyak! Mulai dari buah sampe cake yang sudah tersedia dalam bentuk mini-mini, tinggal ambil. Satu yang jadi favoritku, mini cake chocolate. Coklatnya manis legit di mulut. Uenak wes pokoke.

Aneka keju dan manisan

Favoritku!!




Oya, resto ini gak cuma bersetting indoor. Melainkan kamu juga bisa makan area luar bersisian dengan kolam renang. Karena Sheraton Surabaya tidak menyediakan smooking room, para perokok bisa melepaskan hasrat di sini.


Jadi pengen nyemplung aww~
Numpang eksis boleh dong :p
Buat kamu yang kepengen banget menikmati sensasinya makan di sini, datang yuk ke acara Earth Hour pada tanggal 28 Maret 2015 pukul 20:30 karena Sheraton Surabaya Hotel & Towers punya penawaran khusus! Ada diskon 50% untuk special candle light dinner di Kafe Bromo, Kawi Lounge dan Lung Yuan (dua-duanya hanya menu tertentu). Siapa tau nanti kamu ketemu aku di sana. Haha.

Okay see you when I see you! ;)

Ini aksiku, mana aksimu? ;)

18 comments :

  1. Panjangnya..... ampe lapar habis ngebacanya. Untuk aja di lengkapi berbagai foto yang bisa buat gue tetap semangat buat baca ampe akhir.

    ReplyDelete
  2. Makanannya enyak2 ik, kui makanan apa yang bunder warna-warni?

    ReplyDelete
  3. Rasanya pengen icip-icip sepuasnya
    Tapi gratis
    *jiwa anak kost*

    ReplyDelete
  4. es krimnya menggoda banget ikka...mau banget incip 1 piring es krim hehehehe

    ReplyDelete
  5. Gak sadar udah nelen ludah berapa kali pas baca nih artikel :D Alhamdullilah Hilda bisa nikmati aneka hidangan di atas :)

    ReplyDelete
  6. Makanannya ngawe-awe membuat liurku menetes :)

    ReplyDelete
  7. ini beneran bikin ngiler liat makanannya *glek
    beruntung bisa nyicip gartisan xD

    ReplyDelete
  8. kenyang liat futunya ajaaa hihihi....perbaikan gizi bener nih hilda :D

    ReplyDelete
  9. ngencessssss mbaca postingan ini...grrrrrrrr

    ReplyDelete
  10. makanananya enak enaak kayaknyaa :3
    acaranya bagus juga (y)

    ReplyDelete
  11. Kenyang banget ya keknya ikut acara beginian. Pulang2 jalannya gontai nahan perut hehehehe......

    ReplyDelete
  12. macaroon! dari dulu cuma puas liat gambarnya, tapi belom pernah nyobain nih mbak :))

    ReplyDelete
  13. jadi ngiler apalagi ama makanan penutupnya :)

    ReplyDelete
  14. Wah enaknya bisa makan gratis di hotel bintang lima pula.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))