Wednesday, April 15, 2015

The Beauty Blue in Saphire


Awalnya, aku gak pernah ambil pusing mengurusi busana untuk dipakai ke acara resepsi pernikahan. Dulunya aku juga sering mengernyitkan dahi bila mendapati pelanggan ibu yang bersorak kegirangan mendapati busana yang bagus untuk dipakai ke acara mantenan (FYI, ibu membuka toko baju di rumah). Pikirku waktu itu, emang kenapa sih dateng ke acara mantenan kudu tampil memesona habis-habisan?

Ya maklum lah, aku nggak berpengalaman diundang ke acara nikahan. Ketika ada kerabat yang menikah, aku nggak pernah hadir karena posisiku masih nyantri di penjara suci kala itu. Kalau pun kondangan ke resepsi pernikahan guru-guru di pesantren, aku dan teman-teman pede aja tampil dengan busana apa adanya. Yang penting rapi dan sopan, gitu aja sih. Bahkan selepas dari pesantren dan kali pertama mendapat undangan nikahan secara pribadi (maksudku, yang benar-benar ditujukan padaku) dari teman SD, aku masih tampil biasa aja. Namun aku cukup mengerti untuk mengenakan pakaian yang lebih anggun, semi-formal dan menarik.

Aku yang paling kiri
Namun lama-kelamaan aku mulai memahami esensi tampil all-out pada resepsi nikahan. Apalagi kalau resepsinya ada di gedung. Buatku, resepsi pernikahan bisa dianggap sebuah pesta bagi masyarakat Indonesia. Berhubung kata ‘pesta’ identik dengan perayaan orang kaya, resepsi pernikahan bisa jadi ‘pesta yang lebih merakyat’. Setuju, gak?

Karena aku terlambat menyadari pentingnya memiliki busana untuk acara resepsi pernikahan, aku sempat dibuat kalang kabut. Jadi waktu itu masih awal-awal jadian dengan Muffin. Kemudian aku diajak datang ke acara resepsi pernikahan sahabatnya. Awalnya aku woles sih, soalnya aku punya long dress yang bisa kukenakan. Hanya saja posisinya di rumah, bukan di kos. Malahan aku gak sempat pulang untuk mengambilnya. Alamak, di hari-H akhirnya ngebut nyari baju pinjaman (budaya anak pesantren ah :p). Untung resepsinya malam hari, jadi masih keburu waktunya. Dan syukurlah, nemu juga yang pas. :)

Nggak mau kejadian seperti itu terulang kembali (terlebih merepotkan orang lain juga kan), aku pun mulai mengantisipasi dengan menyimpan busana pesta di kos. Kalau-kalau ada hajatan lagi biar nggak bingung. Namun yang terjadi kemudian adalah aku keranjingan koleksi busana pesta atau outfit-outfit yang bisa dikenakan untuk kondangan. Syukurlah aku bisa menyetop nafsu belanja mengingat belum semua koleksiku terpakai di resepsi pernikahan.

Nah, kali ini aku mau share salah satu koleksi busanaku, yakni chiffon dress dari Andavi ID. Aku juga menyukai busana berbahan chiffon loh, karena dapat membuat si pemakai terlihat lebih anggun. Terlebih chiffon dress dari Andavi ID ini membuatku merasa bak seorang puteri!


Kata Muffin, aku terlihat makin ayu dan kalem (tampangnya doang, dalemnya tetep liar mwahahaha). Terlebih aku memadukannya dengan pink flower crown dari @sampanmimpi. Tambah kayak bidadari jatuh dari langit *pede banget*.

Selain aku suka warnanya yang soft, detail motif di bagian atas dress ini memang indah. Kesannya cantik. ^^ Long dress ini juga nyaman di pake plus gak perlu kuatir nerawang karena ada dalamannya. Oya, gegara bentuk tubuhku yang gede di bagian dada, pinggang dan perut, aku sempet gak pede. Tapi kata Muffin, penampilanku gak ada masalah kok. Nah, buat kamu yang berbadan bongsor sama sepertiku, kurang lebih ya seperti ini hasilnya bila dikenakan.

Look at the detail!

Curcol dikit, aku pake wedges yang kubeli secara online di hijabenka.com. Harganya 130 ribuan dan ternyata emang nyaman banget pemakaiannya. Gak bikin kaki mudah pegal. Aku bisa betah pake dari 3-5 jam. :D

Koleksi busana kondangan udah mantep nih, tinggal nungguin undangan datang. Tapi di tahun ini kok aku gak dapet undangan resepsi pernikahan sama sekali ya *ngenes di pojokan*. Eh dapet sih bulan Februari lalu dari temen SMP-ku, tapi kan waktu itu aku lagi magang di Jogja. :3 Kalau begitu, Chocoreaders ada yang berminat mengundangku ke resepsi pernikahan? Ditunggu ya. :p

34 comments :

  1. all out banget ya hilda. katanya sih biar menghormati yang menyelenggarakan resepsinya.
    pas kok baju dipakenya. gorjes :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh... begitu ya Mbak. Sip sip, baru ngerti :D

      Delete
  2. Sampe saat in i aku masi belum pede kalok make bandana kembang kayak lady2 yunani,
    tapi di kamu kok ya pas dan cuantiikk rek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih.. kuncinya emang cuma satu Mbak: pede aja! xixixi

      Delete
  3. Weeeeww, cantik banget kak. Dan kayaknya emang wajib hukumnya bagi perempuan untuk punya pakaian khusus untuk dipakai saat ke pesta pernikahan.

    ReplyDelete
  4. Waaah cantiiik, kaleeem , sukak :)

    ReplyDelete
  5. bandana kembangnya bagus mbak,diapakai sama bajunya jadi lebih kelihatan menarik,cantik mbak :)

    ReplyDelete
  6. Benar sekali, Mbak, tampil bak seorang Putri.
    Dulu sebelum menikah saya berpakaian apa adanya saja kalau ke resepsi pernikahan. Setelah nikah, hehehe... ada yang protes bila tampil kurang rapi :)

    ReplyDelete
  7. all out bingit kakaa... yg terakhir cantik deh.
    aku juga suka pakaian berbahan chiffon jatuuh banget.. nyamans

    ReplyDelete
  8. cantinya,. cocok mba mau pke baju yang mana juga

    ReplyDelete
  9. Beeeeeeuh undangan nikah apanya mbak kuliah juga belum beres #lah x))
    Iya ya, malah di sekolah aku waktu SMA, dasar anak pesantren sih jaket tuh bisa muter dipinjem satu angkatan bahkan sampe hilang. x))

    Warna bajunya lucu banget kusukaaaa <3

    ReplyDelete
  10. wah mbak dengan bandana kembangnya beneran terlihat seperti seorang putri,,cantik mbak bajunya pas banget :)

    ReplyDelete
  11. Bagus mba.. saya jg suka warna soft...tapi dilihat-liat koleksi baju saya kok kebanyakan merah hati hihi... soft juga ya ? *maksa.. ^_^

    ReplyDelete
  12. Salam kenal mba hilda, saya pengunjung baru :)
    blognya sudah saya follow jangan lupa folfback yah :D

    ReplyDelete
  13. Kapan nyusul nikahaaan?

    wkwkwk :p

    ReplyDelete
  14. bagus mba gaun blue nya, apalagi ditampah bunga2 di kepala :)
    cantik

    ReplyDelete
  15. Wow, Princess Hilda, bisa teralihkan semua nih perhatian para hadirin di pesta pernikahan kalau kamunya kayak gini :)

    ReplyDelete
  16. Tetep cantik mba mau pke yang mana-mana juga

    ReplyDelete
  17. unyu ikaaa....pantas pakai baju apa aja kalau ika mah :*

    ReplyDelete
  18. I wanna tell you something about this

    ReplyDelete
  19. aku tuh sbnrnya dr dulu ga suka dtg ke acara2 pesta, resepsi, ato apapun yg terlalu bnyk org :) Cuma setelah nikah, ya ga mungkin lg bgitu... cuma ampe skr, masiiiih aja bingung kalo diajak ke nikahan, mau pake baju apa ntr :D... perasaan sebanyak itu baju, kok ya ngerasanya msh ga pantes utk resepsi...nth krn akunya emg ga niat dtg, jd semua baju berasa salah, ato emg udh wktnya beli baju baru ;p

    ReplyDelete
  20. Dalemnya seliar apaaaa? Ngoahahaha.. :D *dibahas*

    ReplyDelete
  21. cantikkk banget...eh ikka agak gendutan ya...sepertinya tambah bahagia :)

    ReplyDelete
  22. perpaduan warnanya bagus, soft..suka deh :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))