Monday, April 13, 2015

Dibikin Takjub di Basha Market


Siapa yang suka dateng ke pameran? Hayo tunjuk tangan.. Berarti kita klop nih. Apalagi kalo itu pameran industri kreatif, ada bazaar, dan yang terpenting: free entry! Wuhuu, aku bangeeet. *nganut prinsip Mak Irits* Lebih enak lagi kalo tempatnya di dalem mall, biar sekalian ngadem gitu. xixixi.

Kesemua hal yang kusebutkan tadi, ada di Basha Market. Sebuah pameran industri kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra yang mendukung daya wirausaha melalui stand bazar dan workshop (yang berbayar). Berlokasi di Atrium Mall Tunjungan Plaza lantai 6, pada tahun 2015 ini merupakan kali kedua Basha Market diadakan. Yang pertama dilaksanakan pada Desember lalu dan aku beruntung karena (secara tidak sengaja) sempat mengunjungi pamerannya. And that was really awesome! Membuatku gak mau melewatkan Basha Market yang kedua ini.

Konsep Basha Market adalah pameran tematik. Jadi ada tema yang diangkat melalui dekorasi pameran. Pada event pertama, mereka menggunakan tema broadway sedang pada event kedua, mereka mengusung tema ala-ala galaxy space millennium gitu. Oya, ada hal pribadi yang membuatku sebal. Yakni, setiap mengunjungi Basha Market, aku tidak pernah sempat tampil total look dikarenakan sedang stress menggarap tugas praktikum. -__- Padahal tiap orang yang datang ke pameran ini selalu dandan kece dan all-out! Aih… aku kan jadi merasa tersingkirkan. *lebay

Basha Market tahun lalu

Hal pertama yang aku lakukan bersama Muffin di Basha Market adalah… foto-foto! That’s a must, Babe! Mereka menyajikan photo booth keren pas setelah pintu masuk. Mana bisa melewatkannyaaaa. Ya, gak? Pada event pertama, pengunjungnya belum terlalu banyak. Jadi tidak perlu antre lama-lama untuk berfoto. Nah kalo yang ini? Bener-bener membludak Men… Bahkan untuk berfoto di photo booth area kedua yang lebih luas, kita harus sabar menunggu momen gak ada orang lalu lalang yang bisa merusak komposisi foto kita.

Lebih heboh photo booth utama tahun lalu
Monochrome | edisi pake baju asal-asalan
Mendadak astronot!
Background keramaian pengunjung

Usai puas (atau capek?) berfoto ria, kami pun mulai mengitari stand bazaar. Tau lah, stand-stand kayak gini bakalan banyak diisi oleh beragam perlengkapan fashion untuk kalangan dewasa bahkan hingga anak-anak. Di sini aku bener-bener dibuat ngences. Gimana enggak, desainnya bagus-bagus dan nggak pasaran. Style-nya classy, apalagi untuk fashion wanita ya. Mulai dari mini dress, peplum, bandage skirt, hingga pakaian anak-anak yang desainnya lucu dan unik. Omaigaaat aku sadar diri kok kalo aku gak bisa beli satu pun dari jualan mereka karena harganya gak ramah di kantongku. Walau begitu, buatku harganya worthed lah. Kan ada harga ada rupa. But, ada lho stand yang bener-bener sold out daganannya. Superb!

Laris!
Gak cuma fashion, aku juga dibikin takjub dengan ide-ide wirausaha mereka. Bayangin, ada yang jual alas foto. Awalnya aku gak paham apa maksudnya alas foto itu. Namun setelah Muffin berhasil mencerna, ia bilang padaku kalau alas foto itu merupakan properti buat motret makanan! Jadi kalo kita mau motret makanan di café ato resto ato apalah tapi mejanya gak catchy, kamu bisa menggunakan alas foto ini sebagai background yang bagus untuk foto kulinermu. Mengerti, kan? Mwahahaha, bener-bener kreatif.

Selain itu, ada beberapa lukisan yang dipajang untuk dijual sekalian. Lukisan ini dibuat secara digital, makanya seni artistiknya bener-bener bagus dan modern. Muffin berseru girang saat mendapati karya seorang komikus favorit, yang buatku emang rupanya nyenengin banget.


Buah karya komikus Sheila
Lukisan bertarif termahal
Selanjutnya, tersedia juga stand-stand kuliner. Kebanyakan sih pastry, makanya aku gak terlalu minat. Kalaupun non-pastry, harganya mahal ah. Males, mending makan di luar sekalian. xD

Di penghujung pintu luar, masih ada beberapa stand lagi yang bergerak di bidang jasa. Mulai dari usaha hampers, konsultan bisnis, hingga dekorasi pesta. Dan ditutup oleh photo booth dari NET. Televisi Masa Kini. *bukan masa gitu :3

Usai sudah jalan-jalannya. Cukup puas untuk sekedar cuci mata. Gak puasnya sih karena gak bisa beli apa-apa gegara gak ada duitnya. :D Kalo di tempatmu, ada gak pameran keren kayak gini?

29 comments :

  1. eeaaa copel banget nih..ihhier prikitiew *kemudianlari*

    alas foto lagi ngehits mbak,eh,tos dulu...daripada beli makann di bazar yang harganya selangit mending pergi ke warung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... Kan jadi malu :"

      Oo gitu ya Mbak. Berarti aku yg kudet nih. *tutupin muka*

      Delete
  2. Enaknya bisa main ke tempat pameran seperti itu. Pasti seru dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nemu pameran kayak ginian di Jogja. Eh, atau akunya aja yang belum tahu ya? Tapi di Jogja sendiri kayaknya nggak ada tuh perguruan tinggi yang fokus ke bidang wirausaha. Yang kayak ginian ini kan mesti diawali dari semangat kreatifitas wirausaha toh?

    Eh, lagipula itu dirimu mau dateng ke pameran kenapa mesti dandan all out segala? Apa cewek-cewek kebanyakan ke pameran emang mau foto-foto, bukan menambah ide & wawasan ya? Hahahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mas, nggak perlu All Out juga kan dandanannya :p

      Delete
    2. Iya yah mas Wis.. seandainya di Jogja juga ada pameran sekeren bingow ini.. Apalgi kali masuknya gratis.. *walakh..

      Delete
    3. Mas Wijna: iya, kan Ciputra itu kampusnya mengusung konsep bisnis dan wirausaha yang tinggi..

      Haha, maksudku kan dandan kece biar sekalian bikin postingan about fashion. :D sambil menyelam minum air gitu.

      Monzter: apaan sih :p

      Delete
  4. asik foto2 di sana ya mba..banyak background yg bagus..

    ReplyDelete
  5. wah seru banget..mau donk melipir juga pasti asik nih...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah aku lupa nyebut ya klo acaranya cuma sampe tgl 12 April :3

      Delete
  6. sayang di tempatku ga ada pameran kaya gitu

    ReplyDelete
  7. Kompak banget ama si muffin, pasangan serasi nih..sama sama berkacamata..
    ditunggu postingan selanjutnya nihh

    ReplyDelete
  8. Waaah cakep. Kreatif banget ya yang ngadain pameran ini Salut deh...
    Saya paling ke bazaar buku atau pameran bahan bangunan hehe..
    salam

    ReplyDelete
  9. Yaa...pamerannya udah bubar ya Ika. kalau ada lagi colekin eike ya :)
    Naksir alas foto makanannya tuh.

    ReplyDelete
  10. kerennn dan kreatif ide pamerannya,,
    EO na terkesan berani bikin pamerannya
    disini mah bloom ada huhuu..
    seru ya wallpaperr monochrome ya keren

    ReplyDelete
  11. Wah Keren mba pamerannya
    mudah-mudahan ada ke kota saya

    ReplyDelete
  12. kalau disini jarang sih ,kalaupun kemarin ada pameran lampion juga ga kebagian dateng :( pas ke mall nya itu stand udah pada di beresin .. sedih :(

    ReplyDelete
  13. seru sekali acaranya.. sayangnya di kota kecil pedalaman sumatera ga ada mak yang beginian..:(

    ReplyDelete
  14. Lah di Bandung aja yang keren keren banget macam begini mah ngga ada. Pameran di Bandung mah kalau lukisan ya udah lukisan aja ngga terpadu, gitu. Kecuali pameran yang ada festivalnya, emang agak rame kayak Locafore waktu itu.
    Tapi tetep ga sekeren ini :'))

    ReplyDelete
  15. Wah, aku belum pernah lihat ada pameran tapi dekorasinya lebih heboh daripada barang jualannya hehehe ini pasti jadi tempat tujuannya anak-anak gaul buat check in path dan foto-foto gaya kekinian nih hahaha.

    ReplyDelete
  16. envy mbak ngeliatnya wkwkwk

    kapan nih nikahnya haha

    ReplyDelete
  17. Pengen alas fotonya dong...heheheh

    ReplyDelete
  18. kalau mau melipir ke jogja solo seh banyak tapi klo di klaten ya gt deh :(

    ReplyDelete
  19. Keren amat sih pameran-nyaaa...
    banyak barang2 asyik dan spot buat foto-foto unyu hehehe...

    Di bandung kayaknya belum ada tuuh, entah aku nya yang kurang gaul yah...

    ReplyDelete
  20. Keren Pamerannya sangat kreatif, jadi pengen ke sana juga :)

    ReplyDelete
  21. Aih mupeng banget ke pameran ginian, seru, bisa dapat banyak ide yaa..ada karyanya sheila aka lala...aku juga sukaaa...

    ReplyDelete
  22. booth yg galaxy'nya keren bgt, srasa bertaburan bintang2

    ReplyDelete
  23. Lukisan yang termahal itu emang keren banget! :D

    Btw, kalian berdua serasi deh. Ternyata ngga perlu pakek baju kapel-kapelan ya :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))