Tuesday, August 11, 2015

Kutai 38 Surabaya, Hunian Istimewa di Pusat Kota

Kutai 38 Surabaya, Hunian Istimewa di Pusat Kota

Hola Chocoreaders! Setelah absen sekian minggu, akhirnya Selasa ini bisa post tentang Surabaya lagi hehe. *emang minta ditoyor nih bloggernya xD Well, kali ini aku nggak ngepost tentang wisata ataupun event tertentu. Melainkan review sebuah kost eksklusif di kawasan tengah kota Surabaya.

Ngomongin soal tempat tinggal, kita semua pasti lah yaw menomorsatukan kenyamanan, entah hunian tetap maupun sementara. Secara tempat tinggal adalah tempat untuk mengistirahatkan diri dari segala penat aktivitas sehari-hari. Kalau tempatnya nggak nyaman, yang ada malah nambahin penat dong? :D

Dan kenyamanan tiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang suka bertempat tinggal di hunian berpenghuni ramai, mungkin karena suasananya lebih hidup atau karena baginya tempat tinggal yang sunyi terlalu menyeramkan. Ada juga yang suka menetap di hunian yang sepi alias penghuninya tidak berisik karena menyenangkan baginya tinggal secara privat tanpa ada gangguan.

Nah, kos Kutai 38 Surabaya ini cocok buat orang-orang yang memiliki selera terakhir tadi.
Di antara rempongnya nyari kos-kosan privat kawasan tengah kota Surabaya, kos ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selama tinggal di sini, aku selalu tidur nyenyak. Meski terletak di pinggir jalan raya, nggak pernah ada suara bising kendaraan nembus dinding kamar. Penghuninya pun amat menghargai privasi. Nggak pernah tuh ada rame-rame nggak jelas atau tetangga sebelah yang rese. Kalau pun ada suara dari luar kamar, palingan ya orang yang lagi bercakap-cakap.

Makanya aku kerasan deh di sini, soalnya aku tipe orang yang produktif ngeblog di tempat sepi. Tanpa gangguan. Just the world and me. (‾▽‾)♥

Building
Bangunan kos Kutai 38 Surabaya ini berlantai empat dengan jumlah 22 kamar kos yang disewakan di lantai 2 dan 3. Lha kok? Iya, lantai pertama berfungsi sebagai tempat tinggal penjaga, office room, dan klinik kecantikan. What? Klinik kecantikan?


Iyesss, klinik SLVR. Tau kan, Silver International Clinic. Jadi untuk perawatan wajah nggak perlu jauh-jauh lagi. Banyak diskon dan penawaran khusus pula!

Selain itu di dalam klinik masih ada sisa ruang yang difungsikan sebagai butik. Saat aku lihat koleksinya ngiler bo! Isinya rupa-rupa batik elegan dan baju pesta beserta aksesorisnya.




Lalu lantai keempat berfungsi sebagai gudang. Bahkan para penghuni kos yang ngerasa kebanyakan barang pun boleh turut menyimpan barangnya di sini lho.

Desain bangunan kos ini menjadikan seluruh kamar memiliki jendela terbuka dan ventilasi udara. Dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup, akan membuat kamar yang ditempati tidak pengap dan lebih sehat.

Facilities
Kos ini seluruhnya berkamar mandi dalam. Dengan shower dan toilet duduk. Perabotan yang sudah tersedia dari Kutai 38 Surabaya per kamar terdiri dari tempat tidur empuk ala-ala kamar hotel, AC, seperangkat meja kursi, TV flat, lemari berukuran besar, dan tempat galon. Oya soal galon, boleh minta tolong penjaga buat ngangkatin galon barunya. Untuk perabotan lain seperti rak dinding minimalis bawa sendiri ya hehehe.




Ada ruang tamu nih, jadi nggak usah bingung kalau mau menerima tamu. Disediakan pula dapur umum dan kulkas untuk bersama. Penggunaan kompor dan elpiji bisa patungan dengan penghuni lain. Kalo ndak mau ribet boleh bawa kompor sendiri kok.

Ruang tamu lantai 2

Dapur lantai 3

Yang asik nih, setiap penghuni kos free laundry satu setel pakaian setiap harinya (terdiri dari atasan dan bawahan saja—tanpa daleman lho ya). Ntar tinggal ditaruh di keranjang yang sudah tersedia di depan kamar.

Soal keamanan, nggak perlu khawatir. Ada penjaga 24 jam sekaligus CCTV-nya. Para penghuninya juga bukan tipe-tipe orang yang hobi ngutil. Jarang tuh pihak pengelola kos dapat komplain aneh-aneh. Intinya kos Kutai 38 Surabaya ini lulus standar keamanan dan kenyamanan deh. :D

Lorong lantai 2

Accessibilities
Sesuai namanya, kos ini berlokasi di Jalan Kutai no. 38 Surabaya. Bersebelahan dengan Kedai Sama-Sama (anak gaul nongkrong Surabaya pasti tau). Tuh enak kan deket kafe, kalo ada temen main ke kos bisa diajak nongkrong di situ. Lagipula ada diskon khusus buat penghuni kos yang udah jadi pelanggan. Wow. :D

Kedai Sama-Sama


Nah dari jalan Kutai ini kalo lurus dikit udah nyampe Sutos (Surabaya Town Square). Asik tuh buat refreshing. Apalagi di Sutos sering banget ada event dan konser gratis. Haha.

Selain itu, kost Kutai 38 Surabaya ini aksesnya dekat ke mana-mana. Mau ke Surabaya pusat? Hayuk. Surabaya Selatan? Boleh. Barat dan Timur? Hajar wae. :D

It’s a cozy place to stay, isn’t it? Para penghuninya aja betah lho menetap bertahun-tahun. Kalopun pindah ya karena pindah tugas atau karena sudah punya rumah sendiri. Yang mau tinggal di Surabaya untuk minimal sebulan boleh lho dicoba. Tinggal hubungi Mbak Etty di 081-1374-162 dan Mbak Tina di 0853-3457-6769 yah untuk bikin appointment.

Salam pecinta kenyamanan,
-Hilda Ikka-

19 comments :

  1. asik ya walaupun kos2an...mewah banget :)

    ReplyDelete
  2. wah,asik ya kos2annya..kayak kontrakanku gitu,sekian persen peralatan disediakan hehe

    ReplyDelete
  3. Beugh kosane ada salonnya segala beugh...tiap hari perawatan ya cyiiint hahhaa...Berapa duit itu...

    ReplyDelete
  4. kayak hotel ya, berlorong gitu, yang penting nyaman ya :)

    ReplyDelete
  5. Nyaman sekali tempatnya. Apalagi gratis laundry satu stel pakaian, aku banget! Hihihi :)

    ReplyDelete
  6. Waaa enak banget kos2annya. Mau ah kos disitu

    ReplyDelete
  7. Kereeeeennn! Kayanya nyaman bgt ya. Nggak kaya kos biasa. Hehe

    ReplyDelete
  8. mewah kos nya ya beda dari yang lain :D

    ReplyDelete
  9. ya ampuun kosannya kayak hotel ya ikka, keren beud dehhh

    ReplyDelete
  10. Bisa buat referensi nih :D asik dah ulasannya lengkap hihi

    ReplyDelete
  11. wh ternyata keren ya.... saya nggak sempat masuk, cuman di bawah waktu anter mbak muthiah

    ReplyDelete
  12. wah enak banget ya kalau ngekos di sana

    ReplyDelete
  13. Hedeeh, ada nyinggung rak dinding minimalist... Aku jg lg pingin beli itu buay d rmh. Huhuu

    ReplyDelete
  14. Wah saya belum pernah ke Surabaya, tapi kelihatannya kostan yang diceritakan mbak cukup keren. Pasti nyaman tinggal di sana, beda dengan kost-kostan saya waktu kuliah hehehe... btw yg di foto paling atas itu, apakah Surabaya udah kayak gitu? Penuh gedung tinggi?

    Jangan lupa mampir juga ke blog ku ya mbak www.segeralahtobat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bukaaan, itu gambar di pixabay :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))