Tuesday, August 18, 2015

One Day at Sahid Gunawangsa Hotel – Menur Pumpungan

One Day at Sahid Gunawangsa Hotel – Menur Pumpungan

Jadi seperti yang Chocoreaders ketahui, tanggal 6 Agustus lalu aku berkesempatan menghadiri acara pembukaan Pameran Produksi Indonesia 2015. Berkat membludaknya blogger yang ingin hadir di acara ini dari berbagai daerah, maka panitia pun berupaya mencarikan akomodasi hotel di Surabaya selama event PPI dihelat. Syukurlah beberapa hotel bersedia menampung para blogger pencari rizki untuk menginap beberapa hari. Salah satunya Hotel Sahid Gunawangsa Surabaya yang berlokasi di Menur Pumpungan ini.

Sebetulnya kuota menginap dua malam di hotel ini diperuntukkan Mbak Yuniari Nukti dan Mbak Fika Anaira. Namun di hari kedua Mbak Yuni dan Mbak Fika memilih untuk tinggal di rumah saja. Oleh Mbak Yuni, kunci kamarnya diberikan kepada Mbak Aya yang sudah diajak menginap di hari pertama. Sedangkan kamar Mbak Fika kemudian diberikan pada seorang Kompasianer, Mbak Muthia Al Hasan.

Mbak Aya yang tahu deritaku sebagai alumni penghuni kos akhirnya menawariku menginap bareng. Yeayyy akhirnya merasakan nginep di hotel berbintang. *ndeso sekali sik* #biarin xD Big kisses for Mbak Aya dan Mbak Yuni. :* Makasih banyak tentunya buat Mbak Avy dan Mbak Ika yang sudah riweuh nyariin akomodasi buat kita-kita para blogger kece. #eaaaak

Berhubung di hari pertama PPI aku kepincut promonya Wardah kosmetik, aku nggak bisa langsung ke hotel bareng Mbak Aya. Menyusul saja lah dianter Muffin. Daku lagi sibuk milih-milih make up dulu yang niatnya dibeli buat seserahan. #modus #KorbanPromoGratisKuasMinimalPembelian250ribu Akhirnya baru sampe hotel sekitar jam setengah sepuluh malem.
*

Stay at Deluxe Business Twin
Mbak Aya sudah menungguku di lobi sejak kukirimkan pesan bahwa aku telah sampai di depan gedung Hotel Sahid Gunawangsa. Aku sempat bingung karena pintu masuknya tidak langsung di depan dari jalan raya, melainkan masih kudu berjalan kaki sedikit di bagian belakang melewati pos parkir. Setelah ketemu Mbak Aya langsung cuss ke lantai 17 tempat kamar kita berada.

Begitu masuk kamar, bbeuh nuansanya berasa langsung ngajak tidur. Dengan penerangan lampu yang temaram dan bed empuk yang menggoda, kamar ini merupakan pelarian yang tepat dari segala kepenatan dunia. #halah It’s a leyeh-leyeh time! Lupakan sejenak segala urusan, markisan! Mari kita bersantai~

TV LCD dan mini bar

Fasilitas yang tersedia di kamar ini mulai dari 2 single bed ukuran orang dewasa, TV LCD 32 Inchi 63 International channel, mini bar plus kursi santai dekat jendela bertirai di pojok kamar. Selain itu kita bisa bikin kopi dan teh sendiri karena disediakan ketel listrik juga. Kamar mandinya minimalis tanpa bath tub. Cukup closet dan shower yang ada air panas+dinginnya. ^^



Luas kamar ini bagiku amat luas kalau cuma untuk dua orang. Satu bed aja bisa dibuat tidur berdua. Space yang tersisa masih banyak, dibuat salat berjamaah pun bisa. Nah loh untuk liburan keluarga yang mengirit ya pilih kamar jenis ini udah cukup. Apalagi loker untuk naruh barang-barangnya lumayan gede.

Oya, padahal niatku pas nginep ke sini maunya sambil nyicil postingan lho. Tapi ternyata aku nggak sangguuuup. Bawaannya cuma pengen tiduran mulu sambil nonton tipi. Ditambah free wifi yang lumayan banget buat menghemat kuota internet hape buahahaha.
*

Good morning starts with a good breakfast
Sesuai dugaan, kami bangun pagi kesiangan dikit. Tidurku nyenyak bangeeeet. It’s like awakening on heaven. #alaytapinyata Dari kemaren Mbak Aya ngajakin renang mulu. Jadinya sempet mbulet mau renang ato sarapan dulu? Kalo sarapan dulu baru renang, nggak enak gitu. Tapi ternyata breakfast hournya buka sampe jam 9-10an. Weleh yaudah sarapan dulu dah.


Eits, sebelum pergi nggak lupa gosok gigi dulu. Cukup di wastafel aja pake sikat gigi dan odol dari hotel hehe.

Usai bersiap seadanya, kami pun menuju Orchid Restaurant. Selain sarapan sebetulnya kita berdua juga pengen ambil welcome drink, namun baru bisa diambil jam 11an gitu deh. Okelah sarapan aja. Aku langsung melesat cepat nyari meja di deket jendela biar bisa makan ditemani view kota Surabaya.

Favorit!

Ambil gambarnya pas sepi, jam 11 an :D

Mini stage untuk live music nih
Met sarapan :)




Menu sarapan pagi ini ala Indonesia gitu, ada nasi goreng mentega, bihun, tumis sayur, semur ayam, dan lainnya. Nggak ketinggalan juga kerupuk, karena kurang lengkap rasanya makan tanpa kerupuk. Mbak Aya ngicipin bubur ayam juga dan enak loh katanya *kalo aku sih emang nggak doyan. :D
Buat yang nggak minat menu masakan Indonesia, bisa sarapan pake roti dan omelet loh. :)
*

Enjoy the swimming pool
Usai sarapan kami balik lagi ke kamar buat ganti baju dan bawa handuk. Selanjutnya langsung menuju ke lantai 2 untuk nyebur kolam haha. Eh gataunya pas sampe sana rame banyak orang bok. Kayaknya sekumpulan anak basket gitu lagi olahraga. Terus bapak-bapak yang kecipak-kecipuk di kolam. Alhasil jadi males nyebur. Sambil nungguin sepi, jeprat-jepret dulu ah.


Untung akhirnya mereka sadar diri (sadar diri? Siapa elu kaaaa xD) dan satu per satu pada melipir pergi. Kolamnya luas siiiih tapi sayang gak ada seluncurannya *lah dikira waterpark wkwkwk. Terus ternyata hawanya adem euy, kena angin sepoi-sepoi di situ lumayan kenceeeng. Alhasil aku cuma berendam di kolam sebentar terus duduk-duduk di kursi kayu. Main ayunan juga lah, mumpung! Wkwkwk. Oya kolam renang ini available sampe jam 9 aja yaaa karena kemungkinan besar pada malam hari kolam ini dibersihkan. ;)



Btw fasilitas gym satu lantai dengan kolam renang. Bagus juga nih sebelum renang work out dulu di gym. Sayang aku nggak pede masuk ke sana gegara banyak cowok anak basket. Kan takut hatiku keserimpet. #eh

Usai berenang dan ganti baju, sesuai janji dengan waitress Orchid Resto, kami pun menukarkan free welcome drink untuk dua orang. Coba tebak apa yang kami dapat? It’s a matcha! Yummy!


*

Great experience for weekend getaway
Seharian di Hotel Sahid Gunawangsa amat menyenangkan! Selain dari yang aku ceritakan tadi, masih banyak fasilitas lain mulai dari Bougenville Lounge, In Room Spa, Movie Package, dan Hourly Car Rental. Free wifi nggak cuma di kamar, melainkan selama di kawasan Hotel Sahid yah. Plus free parkir.

Lobi hotel


Sebagai hotel di pusat kota Surabaya, Hotel Sahid Gunawangsa ini cukup strategis. Mau ke mall tinggal cuss ke Galaxy Mall sekitar 10 menitan. Nggak jauh juga untuk ke kawasan wisata Kenjeran atau pun nyeberang Suramadu sekalian. Mau ke Stasiun Gubeng cukup 15 menit dan ke Bandara Juanda butuh waktu 30 menit.

Soal harga, rate kamar mulai dari 300+++ an aja loh. Kalau kamar yang kutempati mulai dari 500+++ an aja. Tertarik menginap di sini, Chocoreaders?


Penikmat liburan,
-Hilda Ikka-

For further info & Reservation:
Hotel Sahid Gunawangsa
Jl. Menur Pumpungan 62, Surabaya 60118
Telp. +6231 295 7272 Fax. +6231 295 7273
Email: rsv@sahidgunawangsa.com
Twitter: @GunawangsaSahid, FP: Sahid Gunawangsa, Instagram: @sahidgunawangsa

21 comments :

  1. uwaa asik banget hotenya mbak..
    hahahaha,kok sehati sih kita,makan g pake kerupuk sepeti makan nasgor tanpa garam,eciyeee..

    ReplyDelete
  2. keren banget ya...makan2 sambil lihat kebawah..duh senengnya :)

    ReplyDelete
  3. Aaaak, keren bingits kamarnyaaaaa :)

    ReplyDelete
  4. sarapan sambil lihat pemandangan enaknya...

    ReplyDelete
  5. wah, klo sekeluarga nginep disini seru juga ya...

    ReplyDelete
  6. Nyaman ya hotelnya. Lihat fotonya pas sepi gitu kok tiba-tiba aku pengen nyemplung ke kolam renang, hihihi :)

    ReplyDelete
  7. Pengen enjot-enjotan di kasurnya. Bruakakakakkk :D

    ReplyDelete
  8. Kalo dilihat dari luar mirip apartemen ya. Tapi lumayan cozy juga dari foto2nya. Ponakanku senang banget kayaknya kalo misalnya dibawa ke situ.. ada kolam renangnya.. hehe

    ReplyDelete
  9. Fasilitas hotelnya sangat superb. Kalau aku yang berkesempatan stay semalam aja di Hotel Sahidgunawangsa pasti aku puas-puasin brenangnya..hahaha

    ReplyDelete
  10. seperti apartemen yak? cozy banget jadi pengen nginep disana, hihihi. Pas jaman kuliah di ITS dulu, berarti aku culun banget yak, gak pernah tau tempat-tempat bagus di Surabaya..

    ReplyDelete
  11. Wihiiiii aku baru sekali nginep di hotel asik, waktu di Bali. Kalau sarapan di hotel terserah kan ambil sendiri?? Yang asyik makan sereal sama jus buah dilanjut bubur ayam :9

    ReplyDelete
  12. sarapan sambil liat pemandangan, mantep deh

    ReplyDelete
  13. restorannya lantai berapa ya? bisa lihat kota dari atas

    ReplyDelete
  14. hotel di Sby sptnya jarang yg pake bathtub...Executive Suite Roomnya Paragon pun pake shower, katanya sih karena segmen hotel di Sby ini bussines hotel bukan bwt holidaee kek di pante hihihi #CMIIW

    ReplyDelete
  15. hotelnya asyik banget hahaha

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    ReplyDelete
  16. lihat air kolam jadi engen nyebur eimh :)

    ReplyDelete
  17. tp sarapannya emg ga bnyk pilihan ya mba? yg lain2nya cukup bagus sih kalo diihat :) ..Ah, jd pgn weekend-an di hotel... ngelepas stress

    ReplyDelete
  18. kolam renangnya bersiiiih dan sepi yaa
    pasti uuuenak nyemplung di situ

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))