Saturday, October 24, 2015

5 Alasan Penting Asyiknya Berakhir Pekan di Novotel Surabaya

5 Alasan Penting Asyiknya Berakhir Pekan di Novotel Surabaya
[Sponsored Post]

Mendengar nama Novotel, sebetulnya telinga ini tidak asing. Tapi aku sendiri baru ngeh kalau hotel bintang 4 ini terletak di kawasan yang beberapa kali pernah aku lewatin bareng Muffin. Bahkan saat melintas di depannya, seringkali aku dibuat penasaran seperti apa sih dalamnya.

Lhadalah pada tanggal 17 – 18 Oktober lalu daku berkesempatan menginap secara eksklusif di Novotel ini bersama belasan kawan-kawan blogger. Dalam rangka menyambut Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, pihak manajemen Novotel Surabaya ingin mengajak blogger berkeliling sambil menikmati fasilitas hotel.

Dari serangkaian kegiatan acara tersebut, aku jadi tau kalo Novotel Surabaya ini pilihan yang tepat sekali untuk refreshing, bersantai, quality time bersama keluarga/teman-teman terdekat, hingga seabrek kegiatan have fun lainnya! Are you wondering, why?

1. Kamar hotel yang super nyaman
Emang nih ya kalo pikiran lagi penat dan sumpek, rasanya pengen deh menyendiri jauh ke Timbuktu. Etapi ketimbang jauh-jauh ke sana ya mending ke Novotel lah. Kamar hotelnya super comfy dan cozy. Ngeliat kasurnya berasa pengen langsung loncat ke situ. Pencahayaan yang temaram bikin pengen leyeh-leyeh mulu.

Fasilitas kamar hotelnya komplit loh! Untuk kamar mandi ada pilihan shower maupun bath tub. Dilengkapi perlengkapan mandi dan hair dryer. Telepon terpasang di setiap sudut ruang. Ada mini bar juga, TV kabel, perlengkapan untuk bikin kopi dan teh. Plus yang nggak kalah penting, free wifi dengan kecepatan tinggi. Whuuush!

Bed-nya leyeh-able :3


Jadi keinget ama bath tub di The Sims :v


Yang membuatku takjub, Novotel Surabaya ini nggak cuma hotel. Ada apartemennya juga loh! Menariknya lagi, ruang apartemen ini bisa disewa layaknya kamar hotel. Cocok buat yang ingin libur beramai-ramai dengan keluarga nih. ^^ Secara layanan dan fasilitas sama kok dengan hotel, yang membedakan cuma adanya kitchen set di sini.


Pintu masuk apartemen

2. Dikelilingi area hijau yang teduh nan jauh dari kebisingan kota
Bangun pagi, buka tirai jendela dan memandang pepohonan hijau rasanya tuh nggak bisa diungkapkan lewat kata-kata. Pokoknya adem, sejuk, nyenengin… dan sejuta kata fantastis lainnya lah! Apalagi berada di Novotel ini kayak lagi di pulau terpencil. Sama sekali nggak terusik dengan keramaian kota maupun lalu lalang kendaraan. Steril dah dari segala macam gangguan.

Ijooooo~

3. Kolam renang yang luas dan full dekorasi
Asli kali pertama ngeliat kolam renangnya, aku langsung melongo. Indah banget sik! Gak kayak kolam renang biasanya yang standar berbentuk kotak. Ini mah desainnya berkelok dengan dekorasi di setiap sudutnya plus masih dikelilingi aneka tumbuhan. Kolam pun tetep berasa teduh. Luasnya sih nggak usah ditanya, dijamin deh nggak bakal berdesakan dengan tamu lain dan bebas bergerak kesana-kemari!

Spot favorit buat foto | tapi pas mau foto mesti banyak orang ih
Bule! #ehhh #salahfokus
Luas kaaaaan~

Untuk kolam renang khusus anak-anak, disediakan pula arena perosotan. Waw, sudah pasti para krucils bakal betah dan hepi berlama-lama renang di sini.

4. Kuliner berkualitas jempolan seluruhnya
Salah satu kegiatan acara Oktoblogger adalah live cooking demo. Para blogger diajak menyaksikan dan turut praktek dalam pembuatan pizza di Splash Bar, food corner dekat area kolam renang.

Kegiatan ini dipandu Chef Faliq yang mempraktikkan 3 resep pizza ala Italiana, yakni Hawaiian, Meat Lover dan Volcano Pizza. Yang namanya blogger, apa-apa selalu heboh. Ngeliat butiran keju mozzarella ditabur ke permukaan pizza aja hebohnya setengah mati. :v Apalagi pas pizzanya udah mateng, langsung tandas nggak bersisa. Waduh, ketauan deh kelakuan para blogger Suroboyo. *tutupin muka*

Meet Chef Faliq
Pada serius ciyeee~
Mulai rempong xD

Uniknya, pizza ini nggak dipanggang di oven loh. Melainkan dimasukkan ke dalam cerobong asap yang berisi kayu bakar. Wew, nggak takut terkontaminasi kotoran atau abu gitu? Jawab Chefnya, nggak dong. Soalnya kayu yang dipake berasal dari tanaman tumbuh-tumbuhan jadinya aman. Lagipula hasil pizza nya tetep cling kok! Dan rasanya maknyusss.

Intip lobang~
WUWUWUWU MELTING *.*

Lanjut keesokan harinya, kita pun sarapan di Janggala Restaurant. Alamak, ternyata banyak banget pilihan menunya. Mulai dari Americana sampai Indonesia. Mumpung kesempatan, aku ambil menu American Breakfast yang terdiri dari beef sausage, patty, fish crispy, scrambled egg, hashbrown, dan masih banyak lagi. Kupikir-pikir, ini sarapan termewah yang pernah kurasain dalam hidupku. Masakannya top banget, kayak yang di café/resto high class gitu soalnya. Trus minumnya aku pilih jus buah-buah kayak kiwi dan jeruk, seger poll.

Edisi kalap xD

5. Banyak pilihan untuk mengisi kegiatan akhir pekan
Mau rileks dan pengen dimanjain? Boleh lah spa, atau manggil tukang pijet/therapist ke kamar. Mau berolahraga? Tersedia arena tenis dan squash. Pengen membakar lemak? Pintu gym terbuka lebar. Bahkan ada health club yang memungkinkan buat kita untuk melakukan. Para blogger pun nggak luput dari kegiatan satu ini. Dipandu instruktur yang ramah dan nyenengin, membuat pengalaman yoga kali pertama begitu berkesan.


Lagi-lagi kelakuan para blogger, yoga yang harusnya dilakukan dengan penuh konsentrasi kerap mengundang gelak tawa. Pasalnya terkadang kita nggak sanggup melakukan gerakan tertentu atau bahkan kelelahan di tengah jalan. Yang paling lucu sih Mbak Yuni, sering salah gaya. Instruktur bilang kanan, dianya kiri. Wkwkwkwk dasar Ratu Jodha. xD

Puncaknya adalah yoga berpartner. Jadi modelnya saling tindih gitu. Aku berpasangan ama Mbak Indah. Walau lancar, tapi dalem ati ya nderedeg euy. Gimana kalo sebenernya pas posisinya di bawah lagi megap-megap? Apalagi aku sadar bodi hihihihi.

Tegang euy!

But overall, it’s so much fun!

Bagi para tamu yang membawa serta anak-anak, nggak perlu kuatir mereka bakal mati kebosanan. Ada beragam fasilitas yang bisa mereka nikmati seperti berkuda mengelilingi hotel, beraktivitas di kids corner, mengamati kijang dan kelinci, atau bermain-main di playground.

Playground
Atas: lagi asik ngeliatin kelinci | Bawah: halo kijang!
Dedek unyu ini abis berkuda mengitari hotel loh


Selain untuk liburan, Novotel Surabaya juga tempat terbaik untuk melangsungkan pernikahan nih. Yaiyalah dengan view super amazing di area outdoor, bikin acara pernikahan penuh kesan tak terlupakan. Kalo aku sih beneran pengen bisa honeymoon di sini. Impian bangeeeeet. :’)


Well, lokasi Novotel Surabaya ini strategis di tengah kota dan terjangkau sekali untuk ke mana-mana. Dari Bandara Internasional Juanda hanya butuh 30 menit dan 15 menit dari Stasiun Gubeng untuk sampai. Jarak Novotel Surabaya ke Tunjungan Plaza 3,9 km saja dan 9,5 km untuk ke Jembatan Suramadu.


Let’s pack your bag and get amazed in Novotel Surabaya!

Kangen ke sini lagi,
-Hilda Ikka-

Novotel Surabaya Hotel & Suites
Jl. Ngagel 173 – 175, Surabaya 60246 East Java, Indonesia
Tel. (62-31) 501 8900 Fax. (62-31) 501 9117
Email: info@novotelsurabaya.com



Ayok ke Novotel, nanti ketemu Won Bin Oppa :D

12 comments :

  1. Asyiknyaaaa! Makanannya aduhai .. viewnya juga bagus ya kak xD

    ReplyDelete
  2. seru banget hotelnya ya mbak,spot2nya juga keren,ijo..segerr

    ReplyDelete
  3. hotelnya bikin kepengin singgah ke sana. :3 kapan ya main ke surabaya lagi :D

    ReplyDelete
  4. konsep Novotel ini sptnya sama ya satu kota dgn lainnya, iya nggak sih?? semacam Go Green gt, hijau aslri enak seger liatnya hihihihi....apalagi kalo diajakin kesitu, eaaaa

    ReplyDelete
  5. Tau aja sih mbak ada event-event kayak gini buat blogger. Kapan-kapan ajakin dong...
    Hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, asik banet ya ikka, pengen blusukan surabaya, recommended pisan nginap disini ya, ada playground dan oga..asiknya....

    ReplyDelete
  7. keren banget ya novotel ini...dari bnagunannya udah berkesan apalagi masuk kedalamnya...

    ReplyDelete
  8. Kalau hotelnya begini mah pengen banget ke Surabaya.. Apalagi kalau gratis. #lah
    XD

    ReplyDelete
  9. Sek sek sek fotoku ala rambut gimbal hahaha

    ReplyDelete
  10. Novotel dimana2 konsep nya macam resort kece

    ReplyDelete
  11. tergoda nih...
    siapa tahu ada rezekinya buat nyobain kasurnya yang leyeh-able, hihi

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))