Saturday, November 7, 2015

Curi Perhatian Publik dengan Bata Ladies Lenda dari Blibli.com

Curi Perhatian Publik dengan Bata Ladies Lenda dari Blibli.com

Chocoreaders, kalo boleh tau berapa pasang sih sepatu yang kamu punya?

Harusnya sih lebih dari satu. Iya, nggak? Chocoreaders pasti tau kan, di era sekarang ini sepatu nggak cuma berfungsi sebagai alas kaki. Lebih dari itu, ada banyak kepentingan dan nilai yang dihasilkan dari sepasang sepatu. Kebanyakan wanita mengiyakan hal tersebut. Makanya, nggak heran kalo ada perempuan yang ngoleksi sepatu udah kayak bikin museum. Bahkan beberapa belinya sampe ngejar-ngejar ke luar negeri. Aku mah mending ngejar-ngejar cinta kamu atuh. #heaaak


Kalo aku… emang sih segitu aja yang aku punya. Jangan bandingin ama koleksinya Syahrini laaah. :p Well, kira-kira Chocoreaders tau nggak sepatu apa yang bakal aku buru selanjutnya? Coba deh tebak!
.
.
.
Jawabannya adalah…. BOOTS! Chocoreaders pasti setuju kan kalo sepatu boots tuh kece banget dan bikin orang yang pake kadar kekerenannya meningkat sebanyak 101 persen! Daya tariknya sanggup mencuri perhatian siapa pun. Duh, kalo misalnya eyke ngeliat Fedi Nuril pake sepatu boots, bawaannya mau mimisan mulu. xD

Sepatu boots yang kini jadi tren dan digemari oleh kalangan anak muda ini punya sejarah panjang lho. Mula-mula sepatu ini dibuat sebagai pelindung kaki di musim dingin dan terbuat dari kulit binatang yang mampu memberikan rasa hangat. Lalu pada era revolusi industri di Eropa, sepatu boots dibuat dari karet anti kimia untuk para pekerja pabrik. Sementara itu di Amerika, sepatu boots lazim digunakan oleh para cowboy dengan bentuk ujungnya yang meruncing dan bergerigi di bagian belakang yang berfungsi untuk memecut kuda. Seiring berjalannya waktu, sepatu boots melewati banyak proses modifikasi entah dari segi mode maupun bahan, guna memenuhi kebutuhan fashion.


Boots pas banget untuk memberi kesan tough dan dare to be different pada penampilan si pemakai. Selain itu, boots termasuk amat fungsional loh. Bisa dipasangkan dengan aneka outfit dan dipadu dengan berbagai gaya andalan. Mau casual kek, edgy kek, gothic kek, semua masuk dah!

Alhamdulillah ya *ala Syahrini*, bulan ini barusan ada bonus yang cair. Nggak ada salahnya kan dialokasikan buat hunting sepatu xixi. Tapi… sejak lulus kuliah aku jarang punya waktu buat keluar rumah nih. Boro-boro belanja, lari pagi keliling kompleks aja gak pernah. *lah, kalo ini mah males* xD Intinya bakal repot lah kalo aku kudu ngiderin toko sepatu satu-satu buat nyari sepatu boots idaman. So, aku pilih praktisnya aja deh dengan berbelanja online. Berdasarkan referensi dari kawan-kawan blogger, aku pun memutuskan untuk berbelanja di Blibli.com.

Kenapa berbelanja di Blibli.com?
Review Blibli.com | Blibli.com yang didirikan oleh PT Global Digital Niaga pada tahun 2010 merupakan pelopor e-commerce berkonsep online shopping mall di Indonesia. Dengan konsep tersebut, Blibli berharap customer dapat merasakan sensasi berbelanja layaknya di mall dan mudah menemukan barang yang dicari. Saat ini Blibli telah menggandeng ratusan merchant partner dan menyediakan lebih dari 100.000 produk untuk membawanya pada predikat pusat perbelanjaan online terkomplit di Indonesia. Serta bekerjasama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, dan banking partner sebagai jaminan kredibilitas Blibli.com.

Ini dia 9 alasan kenapa pilih berbelanja di Blibli.com:

1. Cicilan 0%. Di Blibli.com, kita bisa beli barang dengan cicilan berjangka 6 – 12 bulan. Syaratnya gampang aja sik, cuma pake kartu kredit bertanda khusus visa atau mastercard. Wah, kalo gini mah mau beli hape nggak perlu nunggu nabung setahun! :D

2. Gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Nah biasanya yang nyebelin dari belanja online kan begitu kena ongkir, jumlah yang kudu dibayar jadi membengkak! Ih, nggak banget deh…Makanya nih Blibli.com berbaik hati ngasih gratis ongkos kirim untuk produk bertanda khusus. Gak cuma ongkir, packaging dan asuransinya gratis tis!

3. Katalog lengkap. Blibli telah bekerja sama dengan hampir 2.500 merchant dan menyediakan lebih dari 100.000 produk. Makanya kalo belanja di Blibli.com tuh kesempatannya besar buat nemuin barang yang dicari. Apalagi nih dengan banyaknya merchant, harga bisa bersaing mulai dari yang terjangkau sampai yang eksklusif.

4. Banyaknya peluang mendapatkan voucher. Daftar newsletter, dapet voucher. Belanja pertama, dapet voucher. Ada diskonan, dapet voucher. Hari promo, dapet voucher. Di mana-mana voucher! Hidup makin sempurna dengan banyak voucher! Ai lop yu poceeeer!

5. Promo rutin. Di hari Senin, ada Mother Mom’s Day. Diskon untuk kategori produk ibu dan anak. Hari Rabu ada Rabu Cantik, diskon untuk kategori fashion wanita. Kalo fashion pria? Tenaaaang, ada Kamis ganteng! Jadi pantengin terus ya, sapa tau ntar barang inceran kita yang didiskon!

6. Keamanan dalam bertransaksi. Ini nih hebatnya Blibli.com. Ada sistem pengawasan ketat dalam metode pembayaran. Pake sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System. VeriSign ini menjamin transaksi jual beli online aman dari penyadapan./pembajakan. Sedangkan Credit Card Fraud Detection System melindungi customer dari aksi kejahatan duplikasi kartu kredit.

7. Customer Service setia setiap saat. *udah kayak iklan pengharum ketek aja* Bayangin, mulai dari Senin sampe Minggu, jam 12 pagi sampe jam 12 malem, kita bisa kepoin adminnya buat nanya-nanya, complain, dan segala macem. Ya pokoknya jangan curhat gara-gara mantan ngajak balikan yah.

8. Jaminan pengembalian produk. Jadi kalo barang pesenan kita nggak sesuai ataupun cacat, bisa ditukar ama yang baru atau minta ganti rugi uang kembali. Wuhuuu, berarti nggak ada deh drama nyesel belanja online.

9. Makin praktis dengan aplikasi. Belanja lewat aplikasi tuh enak, lebih cepet, gak pake ribet dan tinggal pencet-pencet doang. Kini berbelanja di Blibli.com mudah dilakukan di mana pun dan kapan pun. Good job Blibli!

Oke deh, setelah yakin Blibli.com 1000% merupakan situs belanja online terpercaya, MARKISHOP! Mari kita shopping! :D
*

Nggak perlu waktu lama buat ngubek-ubek nyari boots idaman di Blibli.com. Kedua mataku langsung nyangkut di sepatu boots Ladies Lenda keluaran Bata. Gimana nggak kecantol, boots ini berjenis wedges yang akan memberikan sentuhan feminim bagi pemakainya. Cocok buat aku yang nggak pede full bergaya tomboy. Lagipula, ini Bata gitu loh! Yang kualitas dan reputasinya nggak perlu diragukan lagi!


Tentang Bata
Bata atau T&A Shoe Company adalah perusahaan sepatu yang didirikan oleh oleh dua bersaudara Thomas, Anna dan Antolin, pada tahun 1894 di Zlin, Cekoslowakia. Jadi sepatu Bata ini asalnya dari Ceko, bukan Indonesia. *catet yak!* Di Indonesia sendiri pengoperasian penjualan sepatu Bata dijalankan oleh PT Sepatu Bata, Tbk yang baru didirikan pada tahun 1939 dan berada di dua tempat, yakni Kalibata dan Medan. Keduanya menghasilkan 7 juta pasang alas kaki setahun yang terdiri dari 400 model sepatu, sepatu sandal, dan sandal. Baik berbahan kulit, karet, maupun plastik.

Jaringan Bata menjangkau secara internasional, tapi ia hadir dengan cita rasa lokal. Bata tidak segan-segan berinovasi menghasilkan produk dengan model sesuai kultur budaya setempat. Itulah sebabnya kita terkecoh kan, menganggap sepatu Bata merupakan produk asli Indonesia. *tutupin muka*

Etapi terlepas dari hal nasionalis, patut aku akui kalo kualitas produk-produk Bata tuh jempolan banget. Sejak kecil aku udah langganan sepatu Bata. Sepatuku sewaktu TK sampe SD setia pake Bubblegummers. Modelnya feminim, playful, dan timeless. Selain itu juga awet. Saking awetnya sampe aku hibahkan ke sepupu setelah nggak muat. :’)

Bukan cuma aku loh yang mengakui keunggulan produk Bata. Coba deh tengok testimoni para pelanggan setia Bata ini:

Klik untuk memperbesar

Spesifikasi Bata Ladies Lenda
Review Fashion | Kalau udah sreg ama model sepatunya, lanjut lah kepoin deskripsinya biar kita bener-bener tau kualitasnya dan nggak bagaikan membeli kucing dalam karung. Berdasarkan keterangan dari Blibli.com, Bata Ladies Lenda adalah wedges boots berbahan syntethic PU dan textile yang didesain trendy neat stitching, 3 eyelets, dan rubber sole.


Lalu maksudnya?

Wedges boots yang didesain trendy
Trendy itu relatif ya, tapi sepatu ini sudah memenuhi standarku. Aku suka desain yang simpel dan minimalis, karena kedua sifat itu punya sisi modest dan glamour sekaligus. Lalu tinggi hak Ladies Lenda pas buatku. Nggak ketinggian ataupun kependekan.

Berbahan synthetic PU dan textile
Oke, sebelumnya perlu Chocoreaders tau ya PU merupakan kepanjangan dari Polyvinyl Urethen, yakni kulit imitasi (sintetis/buatan manusia) yang populer digunakan sebagai bahan pembuatan produk tas, sepatu, dompet dan lainnya. Bahan PU diminati banyak produsen karena dapat meniru hampir 100% motif kulit asli, dengan biaya produksi yang lebih murah.

Sebelum kemunculan synthetic PU, produk kulit imitasi menggunakan synthetic PVC. Kini PVC berangsunr-angsur mulai ditinggalkan karena teknologi poduksi PU lebih maju. Meski sebagian produk masih ada sih yang mempertahankan bahan PVC.

Klik untuk memperbesar

Memang sih secara lifetime, produk berbahan PVC lebih unggul. Tapi untuk penampilan produk kulit, jelas bahan PU lah yang terbaik. Ya sudahlah, yang terpenting kan aku harus tau bagaimana cara merawat sepatu berbahan PU agar bisa awet lebih lama.

Cara merawat produk bermaterial PU 
Penyimpanan:
1. Setelah digunakan, jika disimpan untuk waktu yang lama, isi bagian dalam sepatu dengan kayu cedar atau kertas koran yang dilipat-lipat.
2. Selanjutnya masukkan sepatu ke dalam kantong kain dan simpan di wadah kardus. Bila disimpan tanpa kardus, jangan sampai ditumpuk sepatu lain.
3. Jangan lupa beri silica gel pada bagian dalam sepatu untuk menjaga kelembaban dan mencegahnya berjamur.

Pemeliharaan:
1. Apabila sepatu basah, keringkan dengan kertas atau kain bersih.
2. Apabila terkena noda, gunakan detergen dan sikat halus. Bahan sintetis relatif mudah dibersihkan, kecuali noda tinta. Terakhir, keringkan dengan kain bersih.
3. Oleskan silicon wax tipis-tipis pada permukaan sepatu secara teratur untuk mencegah pengelupasan kulit.

Rubber Sole
Dalam bahasa Indonesia artinya sol karet. Sol ini seringkali digunakan untuk sepatu safety atau sepatu lapangan, dan sepatu formal pria. Wow, udah ketauan dong gimana kualitasnya. Kelebihan dari sol ini adalah ringan, anti air, bisa ditambah jahitan di samping dilem dan dipress, dan tidak ada masa kadaluarsanya.

Have neat stitching & 3 eyelets
Ini maksudnya memiliki jahitan yang rapi dan 3 lubang tali sepatu. Yeah, desain yang simpel dan manis. Oya, selain itu foam-nya cukup tebal lho. Kenyamanan kaki selama pemakaian, pasti terjamin!

Pemindaian secara bahan dan kualitas produk selesai! Secara keseluruhan aku suka dengan apa yang ditawarkan oleh Bata Ladies Lenda. Tapi sebenarnya ada satu alasan kuat mengapa aku pengen membawa pulang Bata Ladies Lenda dan menyimpannya di rak sepatuku. Yaitu karena… Bata Ladies Lenda cocok dipadu dengan berbagai gaya pakaian sesuai personality-ku! YAY!

Padu Padan Gaya Berpakaian dengan Bata Ladies Lenda
Setiap hendak membeli sepatu, aku selalu membayangkan kira-kira sepatu ini bisa aku pasangkan dengan outfit apa saja. Nah yang menggembirakan nih, Bata Ladies Lenda bisa di-mix and match dengan 3 style lebih! Aaaak, emang nggak salah pilih deh.

So, kira-kira gaya apa aja yang mampu dieksperimenkan dengan Bata Ladies Lenda?

1. Casual


Biasanya kalo aku lagi pake baju casual, jatohnya keliatan biasa banget. Sederhana, polos, nggak punya sesuatu yang menyolok, dan jarang dilirik orang. Tapi kalo tampil casual dengan Ladies Lenda, bakal lain cerita. Mau pake baju semodest apa pun, kalo sepatunya kece ya jatohnya kece!

2. Playful

Selama bergaya playful, aku sering mengandalkan outfit berbahan denim. Salah satunya long dress ini. Nah suatu hari aku dapet inspirasi dari akun IG @nilaanthony , kalo gaya playful dipadu wedges berbahan kulit hasilnya jadi unik. Semacam childish bergaya vintage gitu. hihi, asik kan?

3. Sporty



Seumur-umur nih, aku nggak pernah tampil bergaya sporty. Soalnya males dikira mau olahraga! Oleh sebab itu Ladies Lenda pas buat mengimbangi nuansa ini, biar aku nggak dikira ikut paguyuban ibu-ibu senam. xD

4. Monochrome



Sekarang emang lagi jaman ya busana hitam putih gitu. Tapi rasanya kurang nendang gitu kalo dari atas sampe bawah isinya cuma hitam putih. Makanya aku mau kasih sentuhan berbeda di alas kaki. And you never go wrong with pair of boots!

5. Edgy



Inilah style yang paling aku unggulkan dengan boots. Malahan, boots itu emang udah jadi jiwanya style edgy. Kalo nggak percaya kamu bisa searching lookbooknya di Pinterest. Edgy merupakan gaya andalanku kalo males mix & match warna, tapi tetep ingin memesona.

6. Glamour



Pergi ke pesta menggunakan boots? Why not? Aku terilhami oleh gaya Zaskia Mecca yang kondangan pake sepatu sport hahaha. And it looks cool selama kita pede aja pakenya. Jadi pusat perhatian karena beda? Gak masalah. :p It shows you’re different from each other.

Eh, barangkali setelah melihat-lihat padu padan pakaianku, Chocoreaders jadi pengen punya sepatu boots juga. :D Gih buruan beli di Blibli.com. Caranya gampang banget kok! ^^

Step by step berbelanja di Blibli.com
1. Buka Blibli.com di browser kamu dan daftarkan diri melalui email atau facebook.
2. Setelah proses registrasi selesai, pilih menu Fashion Wanita > Sepatu > Sepatu Boot . Lalu pilih sepatu boots idamanmu.
3. Selanjutnya pilih produk yang akan dibeli, teliti deskripsinya. Kalau cocok, lanjut deh pilih ukuran dan jumlah pesanan. Trus klik tombol beli.
4. Isi data diri untuk alamat pengiriman dan pilih metode pembayaran ya. Kalau transfer melalui atm, sesegera mungkin konfirmasi agar pesanan kamu cepat diproses.
5. Voila! Tinggal leyeh-leyeh nunggu pesanan datang.



Oya, dalam rangka Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), jangan lewatkan kesempatan di tanggal 11 November dan 12 Desember! Karena pastinya Blibli.com akan kasih kejutan besar buat kita-kita yang mau belanja online di tanggal tersebut. Jangan sampe ketinggalan! ^^

You rock!
-Hilda Ikka-

Blibli.com Fantastic Blog Competition

17 comments :

  1. Ahhh keren sepatunya nihh mbak.e heee

    ReplyDelete
  2. keren ung postingannya.. menang menang..

    ReplyDelete
  3. keren pose2nya semua mbak hilda hehe, cantiksss. goodluck yaa

    ReplyDelete
  4. sepatinya kece badaii..
    ahay mak ikaaai, tulisanmu emang kece badaiii cetar membahana, juarak mah ini

    ReplyDelete
  5. Aaah keren tulisannya mbak... foto-fotonta juga keren. duh jadi pengen punya boots XD

    ReplyDelete
  6. Uuuuh...bikin mupeng emang sepatunya...
    as usual, tulisanmu juara... :))

    ReplyDelete
  7. waaa, banyak banget koleksi sepatunya mba, saya cuma 2 :p

    ReplyDelete
  8. Ayu ayu ne rek, eeh boots nya cakep bingitt :D

    ReplyDelete
  9. aku bulan lalu beli yang vintage, abu-abu. Bata emang paling nyaman di kaki (saya).

    ReplyDelete
  10. Wuidih pas banget tuh sepatu lady rocker buat Mbak Ika pas lah untuk melengkapi style dan fashion :) Sukses selalu yah :)

    ReplyDelete
  11. Bata itu produk terpercaya sejak lama, Blibli walaupun belum lama tapi dari prestasinya sepertinya juga bisa dipercaya. Goodluck Mbak Ika

    ReplyDelete
  12. Aku belum keturutan jg ni kalo yg boots hehehe sapaaa yg tny :D

    ReplyDelete
  13. wuiih kerren ...tulisannya, bakal juara nih :)

    ReplyDelete
  14. aku mah ga cocok pake booth, udah kayak mau perang soalnya betisnya segede tales bogor, hihihi

    ReplyDelete
  15. Saya sampe sekarang belum nemu boots yang cocok. Boots yang dari bata ciamik banget tuh. Sukses GAnya :))

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))