Alex Goot, Segalanya Dimulai dari Nol


Yaaaayyyyy! Akhirnya keturutan juga buat bikin postingan tentang penyanyi lagu cover favoritku. Dari dulu-dulu juga udah pengin mulai dan entah kenapa selalu ‘ora sido’. *jitak :D Oya, sebelumnya apakah kalian sudah tahu apa itu lagu cover?

Sebenernya ya mirip-mirip dikit sih sama arti lagu recycle, yakni lagu yang didaur ulang dan dinyanyikankembali dengan gaya berbeda dari penyanyi sebelumnya. Namun kebanyakan istilah lagu recycle lebih sering digunakan pada bidang komersil. Kalau lagu cover ya kebanyakan diunggah ke Youtube, kayak yang dilakukan Alex Goot ini.

Ellips Perbaiki Rambut Rusakmu Pasca Smoothing

credit: google images
Sewaktu masih bersekolah di boarding school, aku punya seorang teman yang memiliki rambut panjang nan lurus. Jika tidak sedang diikat, rambutnya tergerai indah sampai ke punggung. Namun setelah beberapa waktu lamanya, tiba-tiba rambutnya kusut masai tak beraturan. Njebobok istilahnya, atau bahasa lainnya mengembang tak karuan.

Tentu saja aku heran mengapa bisa begitu. Ternyata eh ternyata, rambut indahnya selama ini adalah hasil smoothing semata. Begitu efek obatnya habis, rambut kawanku ini tak hanya kembali pada bentuk semula, melainkan juga rupa rambutnya semakin parah. Kering, kusam, dan kelihatan banget gak sehat. Yang paling ngeselin, temenku ini gak tahu caranya merawat rambut usai smoothing. Lah, pegimane. -_-

Padahal aku pengen ngerasain smoothing suatu hari. Tapi jadi was-was juga kalo malah bikin rambut rusak. ._.

Andavi_ID, Long Dress for Daily Fashion


Seberapa banyak sih long dress yang ada di lemari pakaianmu? Atau seberapa sering kamu mengenakan long dress dalam kehidupan sehari-hari?

Sienna dan Tradisi Turun Tanah

Hola chocoreaders, ketemu lagi nih sama baby Sienna. Siapa sih yang bakal tahan ngeliat wajah innocent balita kecil satu ini? Pokoknya bener-bener ngangenin, deh.

Pernah suatu ketika di bulan November, aku ngerasa kangen dengan Sienna. Lagipula sudah lama aku tidak main ke rumah Mbak Betha. Jadilah aku meminta lelakiku menghubunginya untuk mengabari bahwa minggu ini kita akan berkunjung ke sana. Eh gak taunya, ternyata hari itu bertepatan dengan acara Sienna, yakni Turun Tanah. Kebetulan Mbak Betha hendak mengundang kita, lha kok kita yang udah ngontak duluan, hihi.

Sebenarnya apa sih tradisi turun tanah itu? Yang pernah aku dengar dari mulut ke mulut, tradisi ini diadakan untuk selametan (syukuran) balita berusia 7 bulan. Yang menjadi ciri khas tradisi ini adalah nantinya si balita akan memilih benda-benda yang disediakan dan hal itu bisa merupakan pertanda bakal jadi apa ia di masa depan. Contoh, bila ia mengambil sisir, bisa jadi ia bakal jadi gadis centil atau siapa tau terampil kerja di salon. :D

Book, for a Special Present


I’m a bookworm. Sangat kutu buku. Sedari kecil aku sudah gemar membaca. Majalah, komik, novel… (kecuali buku pelajaran :v ) bahkan kertas koran yang seringkali jadi bungkus gorengan, selalu kulahap habis. Ibuku sendiri sampai geleng-geleng kepala, karena kalau secara keturunan sih, keluargaku gak ada yang hobi membaca. :p Yah… seingatku sih, karena aku anak pertama, tanpa sadar ibu masih sering meluangkan waktu untuk membacakan cerita untukku.

Lucunya, sewaktu SD aku gak boleh punya koleksi buku cerita sama sekali. Entah komik, novel anak-anak, bahkan majalah! Sedih sekali, apalagi saat aku tahu orang tuaku berpikiran bahwa koleksi buku seperti itu akan membuat prestasiku menurun di sekolah. Beruntung perpustakaan SD-ku mempunyai banyak sekali koleksi yang gak ada habis-habisnya untuk aku lahap hingga lulus.

Menilik Konsep Eco melalui Wisata Green Industri


“Kokoh, Kuat, Tak Tertandingi”

Ada yang sudah akrab dengan slogan di atas? Yak betul, slogan tersebut milik sebuah perusahaan ternama di Indonesia, yakni PT Semen Gresik. Perseroan ini merupakan anggota grup perusahaan Semen Indonesia yang bersama Semen Padang, PT Semen Tonasa, dan Thai Long Cement Vietnam.

Suatu hari aku dicolek Mas Rinaldy di sebuah acara yang dijadwalkan melalui FB. Wisata Green Industri, yang agendanya adalah mengunjungi pabrik Semen Gresik di Tuban. Wah, keren dong. Gak harus jadi anak jurusan teknik pun bisa dapet kesempatan berkunjung ke sana. Tanpa pikir panjang aku pun langsung mendaftar.

KEB, Let’s Make a Wish!



Tak terasa, KEB telah memasuki tahun ketiga eksistensinya. Aku sendiri belum genap setahun bergabung di dalamnya. Namun yang kurasakan, seolah-olah aku telah lama mengenal orang-orang yang membentuk kekeluargaan ini. So, KEB, this is for you.

Kuliner ala Koboi di Mr. Tacoz

Pernah gak sih kalian makan sajian khas Meksiko? Meurut artikel yang pernah aku baca, bisnis kuliner Meksiko sedang marak memasuki Indonesia di tahun 2014. Aku pun baru merasakannya sekitar bulan Juni lalu, saat diajak lelakiku ke sebuah kafe unik bernama Mr. Tacoz di dekat kawasan rumahnya. Asiik, akhirnya keturutan juga buat makan kuliner ala koboi, hehehe.

Hola, It’s Baby Sienna!

Aku suka anak kecil, sama halnya aku menyukai kucing. Maksudku, bahkan hanya dengan memandangi mereka pun telah mampu memberiku semacam terapi. Aku selalu jatuh hati.

If I could just Turn Back


… the time.

Pak Affan, guru geografiku sewaktu SMA, mempunyai motto hidup yang luar biasa: putuskan dan jangan sesali. Aku mengiyakan selama bertahun-tahun lamanya hingga aku terlempar di sini.
Yakni aku menyesali satu hal.

Jika aku diberi kesempatan untuk mengubah sesuatu di masa lalu, aku ingin kembali di masa-masa saat menentukan pilihan kuliah, agar tidak terdampar lagi di sini.
***

Welcome January

Waktu cepat sekali berlalu ya sampai gak kerasa udah tahun baru lagi. Hope this year is blessing for us! (˘ʃƪ˘) Tahun baru ini amat berbeda buatku loh dibandingin dengan tahun sebelumnya. Kenapa? Selain aku sedang tidak bermukim di Surabaya *sigh*, baru kali ini akhirnya aku bikin resolusi! Yayy, akhirnya aku berani membuat target! \(´▽`)/

Haha, yah… selama ini aku gak pernah bikin target tertentu sih. Mungkin karena aku terlalu pesimis untuk mencapainya. Jadi aku menjalani hidup secara mengalir aja. Namun setelah aku pikir-pikir, rasanya hidup seperti itu malah kurang greget. Akhirnya aku bikin juga nih resolusi dan gak peduli pada endingnya semua target itu bakal tercapai atau tidak. Toh yang penting aku sudah berusaha berkomitmen dalam hidup. (‾▿‾)

So, inilah 10 resolusiku. Kebanyakan ya? Padahal aku masih ingin nambahin, tapi menurutku kalau terlalu banyak ntar jadinya malah gak fokus.

Escape to Jogja


Lama tidak menyapa kalian ya Chocoreaders setelah akhir semester yang menyedihkan (ya… gitu deh). Ceritanya sekarang ini aku sedang terdampar di Jogja untuk dua bulan ke depan. Yeah, aku magang di ADi TV, salah satu stasiun tv lokal di Jogja, per 2 Januari 2015. Aku tidak sendiri, melainkan bertiga dengan teman perempuanku. Demi menghindari arus macet dan karena ketersediaan tiket, kami berangkat pada tanggal 28 Desember. Huuft.

Bagaimana ceritanya aku bisa magang di stasiun tv milik Hanum Rais ini?