Lembah Rolak – Ketintang Barat

Lembah Rolak – Ketintang Barat

Salah satu masakan favoritku adalah ikan bakar. Masa kejayaanku menikmati kuliner satu ini ya sewaktu SMA, karena salah seorang temanku ada yang merupakan putri juragan bandeng. Jadi kalo dia lagi dijenguk keluarganya, sering deh ngebawain olahan bandeng buat temen-temen mulai dari bandeng crispy, otak-otak bandeng, sampe bandeng bakar. YOIKI wes yang jadi bahan rebutan favorit nomer satu. Wenaaak.

Sejak lulus SMA udah gak pernah nyantap ikan bakar (secara gratis) lagi. Sampai suatu hari aku sama Muffin lagi random cari tempat makan siang. Kebetulan posisi kita waktu itu ada di daerah Ketintang dan sedang panas-panasnya pula. Aku—yang selalu bingung menentukan pilihan—sedikit terpancing saat melihat baliho nama resto Lembah Rolak. Apalagi Muffin bilang di situ menu andalannya ikan bakar. Bbeuh, siang-siang gini emang enak kali ya makan ikan bakar. Yaudalah aku minta ngetem di situ.

Pas masuk, suasana gerahnya Surabaya masih ikut kebawa. Tempat duduk terdekat dari pintu masuk terdiri atas meja kursi. Namun aku dan Muffin lebih tertarik untuk lesehan, yah biar sambil leyeh-leyeh gitu. Kejutannya, tempat makan Lembah Rolak ini bersisian tepat dengan Sungai Rolak yang memungkinkan angin semilir menerpa mesra. Ahiiiiy.

Dari Manakah Blogger Mendapatkan Uang?

Dari Manakah Blogger Mendapatkan Uang?

Aku jadi teringat pada suatu masa ketika masih kelas dua SMA. Waktu itu tugas semester untuk pelajaran TIK (Teknologi & Informatika) adalah membuat blog. Jelas aku kegirangan karena blog ini sudah kubuat sejak SMP (baca selengkapnya di 'about me'). Berasa udah nyolong start gitu. :D

Sementara itu temen-temenku nanya, "Emang blog itu buat apaan sih?" Dengan mantap aku ngejawab ya buat curhat kayak buku diary ato buat pamer macem-macem *halah sesat iki xD* Eh lhakok guru TIK-ku bilang, "Ya bisa menghasilkan uang juga."

HAH! UANG DARI MANA?!

Keutamaan Mempelajari Bahasa Arab

Keutamaan Mempelajari Bahasa Arab

Apa sih manfaat mempelajari bahasa Arab? Pernah gak sih kamu bertanya-tanya seperti itu? Alah palingan juga gak pernah, yang penting fasih bahasa Inggris aja udah gahol, ya kaaaaan. *suudzon banget sik x))

Ya begitulah realitanya dalam kehidupan kita sebagai masyarakat Indonesia. Padahal kita (khususon umat muslim) tahu sendiri kan kalau bahasa Arab udah menjadi bagian dari ubudiyah. Kalimat syahadat, shalat, bacaan Al Qur'an, dan lain sebagainya. Tapi kenapa ya kok untuk belajar bahasa Arab rasanya beraaaats banget kayak nenteng gajah dalam kantong belanjaan? Apa karena lesnya mahal? Ah enggak, di Surabaya ada loh 250rb per semester untuk 2x pertemuan dalam seminggu. Sedangkan untuk les bahasa asing lainnya yang seharga berjeti-jeti (macam *n****h *i*st) dibelain. Nah lho miris kan. :|

Jujur sih, dulunya aku juga nggak ada keinginan muluk tuh buat yang namanya belajar bahasa Arab. Saking aja ya sejak dini aku disekolahin di madrasah melulu, jadi mau gak mau ya bersentuhan dong ama Arabiah.

Kenapa kok bisa nggak ada keinginan? Yakali emang gak tau kan keuntungannya apa. Kalo bahasa asing lainnya kan jelas buat prospek masa depan yang lebih cerah ato bisa jadi sekadar naikin gengsi. Kalo bahasa Arab?

Jatuh Bangun di Ice Skating Rink Grand City (Surabaya)

Jatuh Bangun di Ice Skating Rink Grand City (Surabaya)

Judulnya udah dramatis belom sih? Ala-ala Meggy Z gitu. Tapi liriknya diganti jadi “jatuh bangun aku main ice skating….”

Ngoook.

Etapi buat ngejajal mainan satu ini emang penuh drama bok! Bayangin aja, aku udah menantikan momen berselancar di atas es ini bertahun-tahun lamanya. Sejak aku masih kecil. Bahkan belom sekolah SD hayooo. Kenapa gitu?

Makarizo, Produk Creambath Hair Energy untuk Melembutkan Rambut


Dua Belas Tahun Bergegas Bersama Gagasmedia


Huaaah nggak kerasa ya ya dua belas tahun sudah penerbit Gagas media malang-melintang di dunia literasi. Komitmennya untuk memenuhi kebutuhan para pembaca dan menghadirkan buku bacaan berkualitas patut diacungi jempol. Buku-buku terbitannya sudah jadi favoritku sejak jaman SMP. Nah, dalam rangka hari jadinya yang kedua belas ini, Gagasmedia mau berbagi euphoria dengan mengadakan lomba blog. Mudah aja sih, kita cuma diajak bermain-main dengan memori kita bersama buku. Caranya? Tinggal jawab dua belas pertanyaan ini. Simak yuk jawabanku! ^^

Cara Dapetin KFC Goceng dari Line!

Cara Dapetin KFC Goceng dari Line!

Sejak posting Akun – Akun Palsu beberapa waktu lalu, jadi parno sendiri tiap kali ada promo di Line. Dikit-dikit curiga. Ini beneran gak yah? Selalu mikir gitu tiap ada link bagi-bagi voucher ato produk goceng-nya KFC. Ealah, lha kok kemaren ini aku malah dikirimin link gratis goceng dari Muffin. Langsung aja aku todong pertanyaan: asli ato palsu nih? *pake stiker Moon yang lagi mikir keras, biar makin sip*

Belom sempat Muffin ngebales, notif Line-ku bermunculan semua. Salah satunya dari akun official Line For Android. Ternyata isinya link gratis produk KFC goceng untuk di-share ke temen-temen. Oalaaah… ini toh. Ya nggak nipu kalo ini mah. Akun Line For Android kan asli. Okey deh, tanpa pikir panjang ganti aku yang kirim link itu ke Muffin.
Sexy Red Lips