Selamat Hari Blogger Nasional 2015!

Selamat Hari Blogger Nasional 2015!

Menjadi blogger, mungkin bukanlah hal yang aku cita-citakan sejak kecil.

Menjadi blogger, mungkin nggak pernah kupikirkan sebelumnya selama duduk di bangku sekolah.

Aku sendiri nggak pernah minta kok biar bisa jadi blogger di masa depan.

But being blogger now, is the best decision I ever made… in my lifetime.
*

5 Alasan Penting Asyiknya Berakhir Pekan di Novotel Surabaya

5 Alasan Penting Asyiknya Berakhir Pekan di Novotel Surabaya
[Sponsored Post]

Mendengar nama Novotel, sebetulnya telinga ini tidak asing. Tapi aku sendiri baru ngeh kalau hotel bintang 4 ini terletak di kawasan yang beberapa kali pernah aku lewatin bareng Muffin. Bahkan saat melintas di depannya, seringkali aku dibuat penasaran seperti apa sih dalamnya.

Lhadalah pada tanggal 17 – 18 Oktober lalu daku berkesempatan menginap secara eksklusif di Novotel ini bersama belasan kawan-kawan blogger. Dalam rangka menyambut Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, pihak manajemen Novotel Surabaya ingin mengajak blogger berkeliling sambil menikmati fasilitas hotel.

Dari serangkaian kegiatan acara tersebut, aku jadi tau kalo Novotel Surabaya ini pilihan yang tepat sekali untuk refreshing, bersantai, quality time bersama keluarga/teman-teman terdekat, hingga seabrek kegiatan have fun lainnya! Are you wondering, why?

Hotel Transylvania 2: 2015 Dumbest Movie Ever!

Hotel Transylvania 2: 2015 Dumbest Movie Ever!

Zinging in the air and I don’t have a care
I’m winging from the zing that we share
Zinging in the rain
Now I’m feeling no pain.
It’s real, time for celebrating cause you’re my zing
(OST Hotel Transylvania)

Di sini siapa yang suka ama film Hotel Transylvania? Ngacung dong! Berarti kita samaan hehehe. Film animasi dengan lakon Dracula yang overprotective terhadap putri semata wayangnya ini memang sukses mengundang gelak tawa penonton. Selain penuh dengan adegan konyol, soundtrack film Hotel Transylvania juga merupakan bagian yang paling aku suka. That’s when the sequel coming out to cinema, I can’t wait anymore!

Di prekuelnya, dikisahkan Dracula (Adam Sandler) membangun Hotel Transylvania yang ditujukan untuk para monster di seluruh dunia. Drac amat membenci manusia karena masa lalunya yang kelam, namun Mavis (Selena Gomez) putrinya ternyata jatuh cinta kepada Jonathan (Kevin James), manusia yang datang ke Hotel Transylvania. Namun endingnya, Mavis dan Jonathan akhirnya mendapatkan restu Drac untuk bersatu dan sejak saat itu paradigma Drac terhadap manusia telah berubah.

Sekali Santri, Kapan Pun Tetap Santri

Sekali Santri, Kapan Pun Tetap Santri

Surprisingly, mulai saat ini tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Hal itu ditetapkan oleh Presiden Jokowi berdasarkan momentum resolusi jihad pada masa kemerdekaan Indonesia. Sayangnya, hal ini sempat memicu perdebatan beberapa tokoh antar golongan. Menurut beberapa pendapat, penetapan Hari Santri Nasional ini akan berujung pada pengelompokan alias mengkotak-kotakkan antara golongan santri dan non-santri. Ah elah kalo aku mah gak ambil pusing. Nggak ada pikiran seperti itu, ambil positifnya saja. Buatku, adanya peringatan Hari Santri Nasional ini nggak cuma mengapresiasi santri semata, melainkan juga mengingatkan kembali peran aktif dan kinerja santri di Indonesia.

Mengapa apresiasi? Karena menurutku menjadi seorang santri itu bukan perkara gampang. Dalam artian santri yang bermukim di pondok pesantren, ya. Seperti yang kita tahu, nggak semua orang bisa dan mau jadi santri. That’s why aku menganggap seorang santri itu luar biasa, karena aku tahu sendiri bagaimana rasanya…

Akibat Tidak Nonton Preman Pensiun?

Akibat Tidak Nonton Preman Pensiun?

Yaaah hari Selasa mah harusnya diisi postingan berbau Surabaya. Tapi apa daya, dapur otakku lagi kemebul dan mood berantakan karena baru saja Sabtu lalu aku kehilangan handphone. Ouch! Kehilangan? Iya, lebih tepatnya sih dicopet.

Asli aku masih syok dan ngerasa bego plus sakit hati kalo nginget-nginget kejadian itu. Tapi aku pengen sekali berbagi cerita di sini agar Chocoreaders bisa memetik hikmah dari apa yang aku alami. Biar Chocoreaders tau dan terhindar dari hal-hal semacam ini. Amin. Kuatkan aku ya Allah, ayem setrooooong! *kencengin ikat kepala*

Behind the Moeslema.com Challenge

Behind the Moeslema.com Challenge

Terciptanya postingan ini berawal saat aku lagi nyatet bon-bonan pelanggan ibuku. Seperti layaknya pengangguran lainnya, aku sering lupa hari dan tanggal. Jadi aku nanya ke ibu, “Sekarang tanggal berapa, ya?”

“Tanggal 16.”

Hening. Siiiing……

ALLAHU AKBAR udah tanggal segini kapan terakhir aku update blog? Pasti udah banyak sarang laba-labanya! Baru ingeeeeet blogku tercinta ini udah lama nggak kujamah. Aku sungguh berdosa. Aku merasa hina. *lah lebay xD

Habis ngelayani pembeli di toko aku langsung umek di depan laptop. Beres-beres blog, sapa tau nemu gelandangan tidur di beranda. *lol

Menengok Rumah Kelahiran Ir. Soekarno

Menengok Rumah Kelahiran Ir. Soekarno

Masih inget dengan insiden ketika Pak Jokowi salah menyebut Kota Blitar sebagai tempat kelahiran Bung Karno sehingga banyak netizen yang menjadikannya bahan olok-olok? #PakJokowiSabaro #PakJokowiRapopo Well, akhirnya aku berkesempatan berkunjung ke kampung kelahiran Bung Karno yang asli. Tepatnya di Jalan Pandean IV no. 40, Kelurahan Peneleh, Kota Surabaya.

Jalan Pandean ini masuk wilayah Kelurahan Peneleh. Perlu kamu tahu, Peneleh ini memang kampung yang menyimpan banyak sejarah besar selain tempat kelahiran Bung Karno. Sebut saja rumah pahlawan pergerakan HOS Tjokroaminoto beserta makam tua Belanda yang kondang disebut Makam Peneleh. Sebenarnya aku juga berkunjung ke dua tempat bersejarah itu, hanya saja bakal aku tulis di post terpisah. Soalnya nanti bakalan panjang dan aku nggak mau kamu cepat berpaling dari blogku. :v

Dalam ekspedisi kampung Peneleh ini, rumah Soekarno aku singgahi paling terakhir. Kenapa?

#GayaHilda : Orange Splash!

#GayaHilda : Orange Splash!

Hore! Akhirnya bisa bikin postingan OOTD lagi, meski bodiku udah nggak seramping dulu. Lagipula bahan postingan ini sudah aku timbun sejak Agustus lalu. :v Biasalaaaah, eyke lagi mood-moodan. Padahal aku udah bertekad keras loh untuk post berbau fashion tiap hari Sabtu yah minimal dua minggu sekali. Tapi yo ngene iki, masih kalah sama rasa malesnya. Ih kzl!

Lanjut ke topik, kali ini aku mau nunjukin style pakaianku yang baru. Iyah, aku lagi coba-coba pake oversized blouse. Warnanya oranye pula! Bayangin itu oranyeeee, kayak jeruk peras. *lol Maksudku, seumur-umur aku nggak pernah pake outfit warna oranye padhang jingglang begitu dan yeah, beginilah hasilnya.

Senyum Cantik Nggak Maju Mundur dengan Khalisa Lipbalm

Khalisa Lipbalm, Lembabkan dan Warnai Tulusnya Senyummu

“Maju mundur cantik.. cantik..”

Kalo itu sih kata Syahrini. Tapi masa iya buat senyum cantik kok maju mundur? Nggak konsisten dong. Kalau mau senyum cantik ya maju aja gih. Mundur kan tanda tak mampu. Atau mungkin pada maju mundur karena nggak pede ya? Bisa jadi karena bibir terlihat kusam, kehitaman, bahkan kering hingga pecah-pecah. Ouch, it’s a big no no, Dear!

Well, tau kan kalau bibir itu merupakan aset penting untuk menghasilkan senyum tulus cantik kita. Selain menjadi simbol kebahagiaan, tersenyum tulus juga merupakan ibadah lho! Kebayang gak tuh, berapa pahala yang bisa kita dapat berkat nyenengin orang lain lewat senyum tulus cantik kita? Kalo bisa jadi duit, mungkin bakal aku pake buat pergi ibadah haji LOL. Etapi mau setulus dan secantik apa pun senyum kita kalo bibir kita nggak terawat, jatohnya ya malah keliatan serem Neng! OMEYGOOOT.

Gorengan Girang – Dharmawangsa

Gorengan Girang – Dharmawangsa

Orang Indonesia siapa sih yang gak suka gorengan? Okelah kalau ada yang gak suka, tapi gak mungkin lah seumur-umur nggak nyobain ya kaaan. Well, gorengan memang sudah umum dikenal sebagai makanan yang merakyat. Apalagi buat mahasiswa yang lagi kena tugas, gampang banget laper. Seringnya ya beli gorengan buat ganjel perut murah meriah. #truestory :v

Selama ini gorengan seringkali dijual pake gerobak di pinggir jalan. Kesannya nggak ada elit-elitnya gitu ya. Tapi bukan berarti gorengan nggak bisa naik kelas lho. Buktinya nih, di Surabaya ada tongkrongan Gorengan Girang yang mampu mengangkat derajat gorengan sekelas café! Uhuyy. #keplok-keplok

Tongkrongan ini sejak tahun lalu viral banget di Instagram. Sebagai food hunter (yang sok) kekinian, tentu latah gak mau kalah nyobain dong. Outlet Gorengan Girang, yang selanjutnya kita sebut GorGir ini, berlokasi di Nginden Semolo dan Dharmawangsa. Yang paling bagus dan luas tempatnya ya di Nginden Semolo. Tapi sayang jauh dari kosanku dan tiap kali habis dari Muffin nggak pernah bisa menyempatkan waktu untuk ke sana. Jadilah ke daerah Dharmawangsa aja yang lebih manusiawi, yakni kawasan Unair kampus B yang nggak jauh dari pusat kota.

Tutorial: Cara Memasang Google Maps pada Postingan Blog

Tutorial: Cara Memasang Google Maps pada Postingan Blog

Chocoreaders pasti tau kan kalo aku tuh suka posting tentang makanan di sini. Makanya gak heran kalo badanku segede gambreng. xD Nah biasanya sih di akhir postingan aku menyematkan peta lokasi, jadi pembaca bisa mengira-ngira sendiri melalui jalur mana untuk mencapai tempatnya. Atau bisa lebih familiar karena mungkin letaknya berdekatan dengan landmark lain yang lebih familiar. Petanya sendiri aku ngelink dari Google Maps, karena tidak ada yang lebih cihuy selain Google wkwkwk.

Oya, buatku masang Google Maps nggak cuma untuk postingan kuliner loh. Tapi post apa pun yang membutuhkan petunjuk menuju tempat yang dimaksud. Misal aku post denim jumpsuit yang baru kubeli di sebuah butik di kawasan Darmo. Yaudah aku pasang peta juga biar pembaca yang tertarik beli tau harus ke mana.

Nah Chocoreaders pasti penasaran kan kalo selama ini ngeliat Google Maps nempel terus di postingan blogku maupun orang lain. Gimana caranya? Okelah bakal aku kasih tau, biar kamu postinganmu hasilnya makin kece!

Ayo Masak: Kentang Goreng Saos Tomat

Ayo Masak: Kentang Goreng Saos Tomat

Chocoreaders siapa yang biasanya kalo terbangun di tengah malem trus suka mendadak laper? Pasti 9 dari 7 Chocoreaders selanjutnya pilih masak mie. Selain penyajiannya cepat dan praktis, kelezatannya emang nggak perlu ditanya lagi kan. Makanan siap saji yang gurih, sedep, mantep. Etapi kan aku lagi pengen ngurangin konsumsi mie instant nih, kalo mendadak laper di tengah malem kudu makan apa dong? Masa nyemilin tomat ama cabe?

Ternyata ada ide bagus nih. Bikin aja stok kentang goreng beku di kulkas. Jadi kalo mendadak laper kapan pun, tinggal diolah sebentar sebelum siap disantap. Yang penting sedia bumbu dapur, tomat dan juga telur. Resep ini aku dapetin dari Cookpad oleh Karunia Dyah Mardhatillah. Aaah aku cinta Cookpad, di sana gudangnya aneka resep. Berawal dari nyasar ke web-nya, berakhir dengan install aplikasinya. Dan sejak ada Cookpad, makin gampang nyari ide masakan!

Sexy Red Lips