Tuesday, January 19, 2016

Veranda Pasta House & Café – GKB (Gresik)

Veranda Pasta House & Café – GKB (Gresik)

Setelah nyobain nongkrong di ICHI Sushi, akhirnya aku jadi ketagihan mengeksplorasi tempat makan di Gresik. Biar ntar kencan ama Muffin nggak di rumah melulu. :D

Nah suatu hari, akun instagramku di-follow oleh akun Veranda Pasta House & Café yang berlokasi di GKB. Diliat dari feed-nya sih kayaknya resto ini belum lama buka. Hmm.. jadi penasaran, soalnya tempat makan di Gresik sekarang daya saingnya tinggi. Sapa tau tempat ini bagus. Akhirnya pada akhir bulan Agustus 2015 lalu, aku bertiga dengan Muffin dan adek cewekku capcuss ke sana. *karena kalo di Gresik aku nggak dibolehin kencan berdua LOL*

Syukurlah nggak sulit menemukan tempat ini dan lokasinya nggak sejauh ICHI Sushi. Posisinya di seberang spot “I ♥ GKB”. Kalau dari arah Bunderan GKB, Veranda Pasta House ada di kanan jalan. Kalau dari arah Suci, ada di kiri jalan.

Karena kami berkunjung ke sana pada siang hari, makanya nggak begitu banyak pelanggan memenuhi meja. Bangunan Veranda Pasta House terdiri 2 lantai. Kami pilih di bawah karena ber-AC, sedangkan lantai atas terbuka untuk smooking room.

Begitu kami menempati meja, pelayan sigap memberikan buku menu. Buku menunya polosan nggak ada gambarnya, kan jadi sulit membayangkan kelezatan menu. #halah Untung ada keterangan menu recommended, spicy, ama cheese & creamy. Aku pesen spaghetti Aglio Olio karena emang belum pernah nyobain. Penasaran apa bedanya dengan spaghetti pada umumnya. Kalo adekku sih karena belum pernah makan spaghetti, aku pesenin spaghetti bolognaise aja haha. #StandarBanget

Sambil nunggu pesanan datang, kami foto-foto dulu. Sekitar 10 menitan, minumannya tiba duluan. Makanannya sendiri baru tiba kira-kira 20 menit kemudian. So, here’s the review!

Spaghetti Aglio Olio with topping Spicy Smoked Tuna
Aku pesen ini soalnya toppingnya smoked tuna yang kata Muffin enak banget. Apalagi ini digandeng ama spaghetti, kira-kira bakal cocok nggak? Jawabannya: YES! Nggak nyesel pesen menu ini, soalnya emang uenak! Dari smoked tunanya aja udah pas di lidahku, empuk-garing-pedes. Ternyata spaghetti pake sambal dari cabe *bukan lada hitam kek pada umumnya* asik juga. Trus tingkat kematangan spaghetti-nya pas buatku.


Oya, ternyata bedanya Aglio Olio tuh spaghettinya pake ditumis dengan minyak zaitun, bawang putih, cabai, dan keju parmesan. Jadi citarasa Aglio Olio nggak dihasilkan lewat saus, berbeda dengan Spaghetti Bolognaise.

Ya gara-gara kebayang kelezatan spaghetti ini, sampe beberapa waktu lalu aku ngidam dan masak sendiri. Walaupun versinya bolognaise sih. :D

Baca resepnya di Hot Tuna Spaghetti!

Chicken Parmigiana
Kalo ini spaghetti Aglio Olio bertopping fillet dada ayam yang dimasak dengan campuran tepung dari parmesan, saus marinara dan lelehan keju mozzarella. Hmm.. yummy! Ayamnya enak banget, berasa crispy tapi juicy di dalem. Tebel pula! Kenyang deh dimakan bareng spaghetti-nya. ^^


Spaghetti Bolognaise
Karena menu standar, rasanya juga standar seperti spaghetti pada umumnya. Sayang sausnya kurang banyak, jadi kurang merata gitu deh pas diaduk-aduk.


Ice Chocolate
Rasa coklatnya tergolong ringan. Jadi rasanya nggak milky, melainkan seger. Pas emang buat sandingan menu berat biar nggak bikin perut makin penuh. Manisnya pas. Rekomendasi minuman yang aman. :D


Green Apple Mojito
Aku belum pernah nyoba Mojito sebelumnya, jadi nggak bisa bandingin rasanya dengan yang lain. Kata Muffin sih biasanya Mojito pake air soda + daun mint, tapi ini kok kayaknya enggak. *su’udzon* Nggak kerasa soda sih, tapi ya nggak kayak jus rasanya. Ya minuman seger rasa apel gitu. :D But it’s tasty enough! ^^


Habis makan aku muter-muter mengeksplorasi tempatnya. Emang cozy place banget sih, banyak kursi empuknya. Luas pula tempatnya. Begitu naik ke lantai 2, aku makin takjub dibuatnya. Dekorasinya kece! Warna-warninya menarik. Ada panggung kecil buat live music/nobar/open mic. And yeah, I was taking some photos here. No.. I mean MUCH photos. :D Postingan fashionku yang berjudul #GayaHilda: The Milky Way, seluruh fotonya berlatar di café ini.



Summary
Rasa & Kualitas: buatku sudah memenuhi ekspektasi. They offer good food for a good mood.

Harga: sedikit overprice yah, but it’s okay mengingat tempatnya cukup cozy. Toh menunya worth it juga menurutku. Dan inilah harga menu yang kami pesan pada kunjungan di bulan Agustus 2015 (belum termasuk pajak 10%).


Spaghetti Aglio Olio topping Spicy Smoked Tuna: Rp 23.000,-
Chicken Parmigiana: Rp 33.000,-
Spaghetti Bolognaise: Rp 23.000,-
Ice Chocolate: Rp 18.000,-
Green Apple Mojito: Rp 18.000,-

Pelayanan: super ramah! Dan peka haha. Waktu buku menunya diambil padahal aku belum sempet foto, Muffin nanyain aku. Ya aku bilang entar ajah. Eh langsung dianter pelayannya, ya ampun kan aku malu. xD

Fasilitas: aku lupa nanya ada wifinya gak. xD Tapi harusnya sih punya *harusnyaaa. Buatku dari segi fasilitas, oke banget! Toiletnya bersih pake kloset, plus ada musalanya. Jarang loh ada tempat makan yang memikirkan kebutuhan ibadah pelanggannya. Terharu deh. :’)

Tempat: best place in Gresik buat nongkrong! Luas, cozy, ada parkirannya sendiri. Dan yang penting, banyak KURSI & SOFA empuknya! Hahaha.

Lantai dasar
Lantaidasar
Lantai atas
Lantai atas

Dan beberapa waktu lalu mereka launching menu baru yang kayaknya enak. Haduh pengen ke sini lagi. :’D Tungguin batch 2 nya yah!

Craving all the time,
-Hilda Ikka-

Veranda Pasta House & Café
Jl. Jawa 96 GKB Gresik
Jam buka:
Senin – Kamis: 15.00 – 23.00 WIB
Jumat: 13.00 – 23.00 WIB
Sabtu – Minggu: 12.00 – 23.00 WIB



11 comments :

  1. aku pernah nyobain bikin Aglio Olio ini, duuuh tricky bgt menurutku.....bawang putihnya terutama wkwkwk, kurang rasanya kurang nendang, kebykan jadi blueek hihihi.
    Tempatnya cocokable banget ya buat food photography, terang benderang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahah makanya aku sangsi kalo mau bikin Aglio Olio sendiri Mbak :v

      Iyaaaps ^^

      Delete
  2. Aku suka es cokelatnya aja. :D Gak ada yang bisa nandingin mie ayam langganan. :D

    ReplyDelete
  3. Rumahku deket aja, belom kesana. Hahaha..

    ReplyDelete
  4. termpatnya homey banget ya mbak interiornya

    ReplyDelete
  5. Wah keren ya... Gresik punya tempat kekinian hehehe

    Cuma satu jam dari Surabaya, pengen kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dongs :p wkwkwkwk

      Hayuk lah, deket kok :D

      Delete
  6. Aku juga suka oglio olio krn biasanya pedeees ;) eh tp murah bgttt hrg di sana ya mbaaaa... Duhhh di jkt oglio olio bisa 70rb k atas -_-..

    ReplyDelete
  7. Kalo di Bogor, harga segitu masuknya murah buat cafe secozy itu kak hehehe.. Andai aku orang gresik :P

    ReplyDelete
  8. Tempatnya instagramable bgt deh.. bikin gatel buat foto2..hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))