Sunday, February 28, 2016

Saat Relax dan Memanjakan Diri di Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)

Saat Relax dan Memanjakan Diri di Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)
[Sponsored Post]

Huwaaa padahal nyoba spa-nya udah kelewat2 bulan lebih! Baru posting sekarang hiyaaa~ Apa daya, ide dan hutang postingan selalu banyak tapi selalu nggak punya cukup banyak waktu. Entahlah, sejak menetap di rumah hidupku tak se-fleksibel dulu. Hiks.

Well, setelah sneak peek bareng temen-temen blogger Surabaya, daku akhirnya mempergunakan voucher senilai 150 ribu itu menjelang acara meet up dengan Moeslemates Surabaya. Alasannya jelas, agar terlihat lebih fresh dan memukau di pertemuan pertama. #hasek

Karena lokasi Herbs Spa ada di Jl. Prapanca, aku udah berencana nginep di rumah Iren yang letaknya nggak jauh dari situ, yakni di Kupang Gunung Jaya. Dan pagi-pagi sekitar jam 10 pagi aku berangkat dianter Iren ke situ. Buat yang nggak terbiasa lewat daerah sini (arah Kembang Kuning), aku jelasin ancer-ancernya yah. Lewat Jalan Raya Diponegoro ke arah Pasar Kembang, nanti kalo nemuin patung air macur kuda di tengah, belok kiri. Belokannya tepat berada di sebelah gedung Taspen. Dari situ selow aja, perhatiin kiri jalan. Trus ada jalan kecil ala-ala perumahan, belok. Herbs Spa yang bercat hijau berdiri nggak jauh dari situ, jadi jangan sampai kebablasan ya.

Nyampe Herbs Spa, suasananya masih sepi. Iyalahh, baru buka. :v Pelanggan yang dateng aja baru sepasang ibu dan gadis remajanya, yang kayaknya tertarik nyoba paketan promo bulan itu. Aku sih karena udah niat dan penasaran dengan Spa Cokelat, jadinya nggak tergiur wkwkwk.

Piagam testimoni artis ternama yang pernah berkunjung ke sini

Di resepsionis aku langsung pesan treatment Spa Cokelat dan sama Mbak-nya langsung ditotal senilai IDR 220.000,-. Tapi bayarnya belakangan sehabis treatment. Wokeyy, MARKISUK—mari kita masuk…

Oleh Mbak therapist aku ditunjukkan loker penyimpanan barang untuk naruh tas dan segala macem. Trus dikasih kemben, disposable pants, dan shower cap buat dipake selama treatment. Selanjutnya capcus menuju ruang spa yang standar. Ups, kenapa standar? Karena masih ada ruang spa yang lebih besar (yang kayaknya) diperuntukkan treatment yang lebih spesial, semacam Spa Cleopatra dan Spa Kurma (seharga 300k ke atas).

Di ruang spa ada dipan yang dilengkapi handuk yang berfungsi sebagai bantalan sekaligus. And yeah, ada bathtub-nya juga. Tanpa ba-bi-bu lagi aku langsung tengkurap di dipan.


Mula-mula sekujur badanku dipijit menggunakan lotion (atau minyak zaitun? Entahlah). Iyah semuanya kecuali area V dan buah dada. Kalo area dada dipijit juga? Iyah. Aku sih mau-mau aja, berdasarkan asas ogah rugi LOL. Emang sih rasanya aneh banget, berasa telanjang di depan orang (YA EMANG! xD). Canggung gitu loooh, ya tapi aku merem aja sik pura-pura gak berdosa ajah. :v Btw kalo kamu nggak nyaman orang lain menyentuh area dada, ya bilang aja sebelumnya ama Mbak therapist kalo area situ nggak usah dipijit.

Gimana pijitannya? Enak, tekanannya berasa dan nggak kerasa sakit. Mantep dan pas lah! Kemudian aku digiring menuju ruangan khusus steam, yang dikasih uap panas itu loh. Di situ kira-kira 20 menit, lalu balik lagi ke ruang spa.

Ruang steam

Selanjutnya adalah proses scrubbing. Sekujur tubuhku dioles dengan butiran scrub cokelat, kemudian dibolotin ama Mbak therapist sampe seluruh daki yang aku punya ikut rontok semua. :v Aku jamin di bagian punggung banyak tuh, kan kadang susah ya bersihin sendiri. :3

Setelah proses scrubbing selesai, waktunya maskering badan. Aku dioles semacam lotion warna cokelat gituh, ditunggu ampe kering. Berikutnya bisa milih, mau langsung dibersihin pake handuk hangat apa pilih berendam di bathtub. Berhubung aku orangnya katro amat, pilih main air di bathtub lah. Jarang-jarang mandi di tempat ginian LOL. Aduh Mak, maafkan anakmu yang imut ini namun katronya sungguh amit-amit xD

Kehangatan air bathtub bisa diatur, tinggal minta tolong ama Mbaknya. Setelah Mbak therapist keluar, aku pun kecek-kecek. WOOHOO! Tapi nggak bisa lama ding, soalnya takut mepet ama acar meet up moeslemates. Oya, kukira air bathtub itu berupa coklat beneran, ternyata cuma air yang dikasih semacam butiran salt. Yaaaah, tiwas berharap bisa mandi cokelat beneran. :3

Abis mentas, aku dikasih minuman hangat berupa jamu. Haseeek, pas banget buat penutup. Rasanya badan makin segar dan bugar. Setelah itu aku berganti pakaian dan kembali ke meja resepsionis untuk membayar. Namun sebelum itu aku nyempetin make up sekalian hahahah.

Minum jamu di sini sambil puas-puasin ngagumi diri sendiri *lol

Personal thought:
Pelayanan di Herbs Spa cukup memuaskan! Aku cocok dengan teknik pijitnya. Ditambah suasana Herbs Spa yang homey, bener-bener bikin aku relax berada di sana. Plusnya lagi, ini kan tempat spa khusus cewek. Jadi no worries untuk klewas-klewes berkemben ria. Trus dikasih minum jamu rasanya makin mantap.

Kekurangannya sih Mbak therapist yang suka pergi meninggalkanku. #eh Ya sebenernya udah tugasnya untuk keluar sebentar kan sembari menungguku steam bath atopun maskernya kering. Tapi coba di Herbs Spa pake sistem timer, biar Mbak-nya nggak kelamaan ninggal. Apalagi kalo kelamaan di-steam, gerah dan jenuh euy.

Udah gitu aja sih. So far aku betah kok di Herbs, dan berencana ngambil paket pranikah. :D Toh cuma 600 k, sedangkan di tempat spa lain bisa lebih dari itu.

Dan bener deh, aku dateng ke acara meet up Moeslemates berasa lebih cerah, fresh dan ceria. Yaiyalaaah, habis spa. :v Ini buktinya. :D

Aku yang kanan lho ya, jangan ketuker :p

Cheers!
-Hilda Ikka-

Herbs Spa
Jl. Prapanca No. 56 Surabaya
Open Hours: Selasa – Jumat: 10.00 – 19.00 WIB
Sabtu – Minggu: 09.00 – 18.00 WIB
Senin tutup
Info dan Reservasi: 031 5674459
www.herbsspa.com

3 comments :

  1. sebenernya pengeeeen bgt cobain spa.. tapi ya itu mba, aku ga nyamanan orgnya kalo dipijit2 sluruh bdn gitu :D... hihihii... tp kepengen siiih... soalnya pd dasarnya aku suka luluran, tapi slama ini lakuin sndiri di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah Mbak, enak banget loh padahal wkwkk

      Kalo aku malah nggak telaten luluran :v

      Delete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))