Thursday, September 1, 2016

Cantik Tanpa Operasi? Bisa Kok!

Cantik Tanpa Operasi? Bisa Kok!

Kalian semua pasti tau Aurel Hermansyah, kan?

Yang dulu di awal-awal kariernya banyak dihujat karena penampilannya kumus-kumus dan sama sekali nggak mencerminkan diri sebagai anak artis. Sekarang? Book, mak bedhunduk mengejutkan publik dengan pesona wajahnya yang kini lebih tirus, selalu full make up, dan bergaya modis.

Tak ayal, Aurel ini sering banget dituduh melakukan operasi plastik. Reaksi dese jelas menampik mentah-mentah. Pokoknya, segala cara yang ia lakukan untuk mengupgrade penampilannya itu nggak ada hubungannya sama oplas. Well aku percaya sih, karena sewaktu masa transisi tersebut dese masih sering wara-wiri di TV. Lah kalo oplas kan perawatannya gak sebentar Neng, jelas kudu off dari dunia hiburan.

Terus aku masih penasaran dong, kalo Aurel gak oplas, gimana caranya dia bisa berubah bak Barbie keluaran abad millennium ya? Well, tanda tanya ini akhirnya terjawab di beauty workshop “Enhancing the Beauty in You” bersama Emdee Clinic yang disupport oleh LT Pro.


Melalui workshop ini, para peserta mendapatkan wawasan seputar image cantik yang bisa kita dapatkan tanpa jalur operasi. Caranya terbagi menjadi 2 kategori: science dan make up.

Untuk kategori science alias perawatan kecantikan, dipresentasikan oleh dr. Leni Kumalasari Dipl. AAAM dari Emdee Clinic. Orangnya cantik, putih, mulus terawat, dan murah senyum. :D

dr. Leni

dr. Leni menjelaskan bahwasanya saat ini image cantik dipengaruhi tren ‘V shape’ alias bentuk wajah V seperti gadis-gadis Korea. Gak cuma itu, impian para gadis jaman sekarang juga menyangkut bibir yang lebih bervolume, hidung yang ‘lebih berbentuk’, tulang pipi yang lebih tinggi dan berisi, serta tentu saja kulit mulus + cerah penuh pesona!

Wooo, berat yah untuk memenuhi standar image cantik masa kini LOL.

Nah, untuk mencapai wishlist tersebut dr. Leni menerangkan treatment yang bisa kita lakukan. Ada filler, botox, dan thread lift.

Filler dan botox metodenya hampir sama sih, kan sama-sama diinjeksikan ke bagian wajah yang ingin kita ubah. Bedanya, untuk filler hasilnya cepat terlihat dan sangat praktis untuk dilakukan, bahkan pada jam istirahat kerja.

Kalo thread lift udah agak ribet urusannya, pake semacam benang gitu.

Dan kesemua treatment tersebut tersedia di Emdee Clinic. Di Surabaya sendiri ada 3 cabang, yaitu di Bukit Darmo Boulevard, Biliton, dan Nginden Semolo. Yang terakhir ini lokasinya deket kampusku heaaak.

Keuntungan dari perawatan non surgery berdasarkan dr. Leni ini, proses dan hasilnya cepat. Cukup dengan hitungan jam udah keliatan hasilnya (untuk filler). Gak sakit juga. Harganya juga lebih affordable.


Ngomong-ngomong, ngelakuin treatment kayak gini ada efek sampingnya gak sih?

Hmm ya jelas ada. Kasus yang paling sering terjadi adalah bentuk wajah yang tidak sesuai. Sangat mungkin terjadi karena memaksakan kehendak ataupun konsultasi dengan dokter yang kurang kompeten. Nah makanya kudu pilih dokter yang pinter biar hasilnya minim risiko. Di Emdee Clinic para dokternya sudah terpercaya lho. #heaaak promosi wkwkwk

Selanjutnya dr. Leni melakukan demo filler di hadapan seluruh peserta. Prosesnya ditampilkan pada layar proyektor sehingga kami semua dapat menonton dengan jelas. Filler yang diinjeksikan pada model meliputi bagian hidung, bibir, dan bawah dagu. Sebenernya aku ngeri yah liat jarum suntik nusuk wajah, tapi Mbak modelnya gak bilang sakit kok. *ato sengaja diempet? :v


Di akhir acara ditampilkan perbandingan before – after si model. Dan emang sih perubahan yang paling kentara tuh di bagian dagu. Jadi lebih ‘runcing’ gituh. Pipi juga lebih ranum. Sedangkan untuk hidung, hasilnya nggak bisa diliat secara instan kata dr. Leni.

Sorry for bad quality image :(
*

Next, di kategori kedua yakni make up, kami belajar teknik dasar rias ke pesta menggunakan produk LT Pro. Aku dan para beauty blogger gak ngikutin full tutorialnya karena… sama sekali nggak ada kuas! Kami gak dikasih tau sih kalo disuruh bawa kuas sendiri hiks.

Beauty class ini dipandu oleh seorang make up artist bernama Malvava. Bersama seorang model, dese memeragakan step by step di atas panggung. Sebagian tekniknya udah pernah aku pelajari. Palingan step yang paling aku cermati soal contouring.


Untuk contouring, Malvava merekomendasikan contour palette LT Pro terbaru. Aku lupa namanya, tapi bentuknya seperti ini nih…


Tipsnya untuk mengaplikasikan bronzer, mulai dari bawah tulang pipi pas. Kalo orang-orang pada umumnya bawah cuping telinga kan ya. Kalo buat Mbak Malvava lebih bagus dari tepat di bawah tulang pipi. Pulas bronzer dari area tumbuhnya rambut lho ya, ke arah antara hidung dan mulut.

Selain itu aku dan beauty blogger lainnya sibuk nyoba-nyoba produk LT Pro di meja. Ada primer, yang sangat dianjurkan digunakan sebelum make up agar riasan bertahan lebih lama. Sayang buatku aromanya aneh dan terlalu kuat. :/ Ada juga smooth corrector, barangnya mungil tapi harganya segajah. Hmmm nggak deh. XD

Finally aku tergoda beli Translucent Powder (emang butuh sih) dan Longlasting Matte Lip Cream. Hyahahaha dasar cewek, beli lipen kayak jajan batagor LOL.

Lagi belajar contour hidung XD
Nyoba nge-mix lipcream | warna bibir atas - bawah berbeda lho
Hasil karya Mbak Malvava

Di penghujung acara, dipilih 3 riasan peserta terbaik. Dan wow beneran bagus hasilnya, udah bisa nyambi MUA professional tuh. Riasannya mulus dan glowing, jauh lebih bagus lah dibandingin skill-ku yang cuma di level ‘hore’. Plus pengumuman best caption Instagram yang berhasil disabet oleh Mbak Gadis @gadzotica.


Terakhir, aku mau kasih kabar gembira buat ciwi-ciwi di Surabaya nih. Emdee Clinic bakal punya gawe September Rush BESOK tanggal 3 – 4 September 2016. Bakal ada banyak diskon pastinya, FREE konsultasi dan analisis kulit, bazaar, serta beragam promo menarik lainnya. Duuh, kapan lagi bisa konsultasi gratis? Makanya jangan sampe ketinggalan cyiiin.


Cantik tanpa operasi? Bisa dooong. Liat aja Aurel. :p

Keep your beauty without surgery,
-Hilda Ikka-
Source image header: http://jadiberita.com/wp-content/uploads/2015/11/Foto-Aurel-Hermansyah-Setelah-Operasi-Plastik.jpg

12 comments :

  1. Hasil contouringnya bagus juga ya. Jadi pengen nyoba. Selama ini make up, ngga pernah pake contouring. Btw, lipstiknya bagus deh yang atas mbak.. jadi seksoy gimana gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah masih contouring abal-abal X))

      Makasiiih. Tapi aku gak terlalu suka, soalnya gelap warnanya hihi

      Delete
  2. disuntik? *pingsan*
    ngeri ya tp bnrn kelihatab beda tuh wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku mah juga takut...
      Kecuali ngendorse BHAHAHAK

      Delete
  3. Tanpa perlu oplas dengan makeup aja bisa berubah kok. Mukaku tanpa dan dengan makeup aja bisa. Atau cuma pake kaca mata aja bisa hehehe.

    Makanya aku sih gak percaya Aurel operasi. Sekarang ada banyak cara. Apalagi setelah liat foto-foto lamaku yang mukanya masih geseng hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Li, betul banget. Tapi kalo si Aurel pake make up doang sih errr. Hahahaha IYKWIM

      Aku juga, temenku banyak yang bilang kalo dulu dan sekarang penampianku berbeda ahahahay

      Delete
  4. Sering lihat foto before after orang yang di make up. Emang beda banget. Jadi ya bisa juga berubah dan bikin pangling tanpa operasi ya.

    ReplyDelete
  5. sebenernya aku jg prcya aurel ga oplas... masa sih ortunya segila itu ngizinin anak seusia dia utk oplas ;p.. apalagi prnh jg kok kliatan video aurel ikut ujian kmrn, dan wajahnya kliatan biasa tanpa make up.. makanya aku masih prcya dia cantik krn efek dari make up juga :)..

    aku pribadi sih agak serem ya mbak ngelakuin perawatan kecantikan yg kayak filler, ato tanam benang, whatever namanya lah :D.. udahlah, mending pake krim wajah rutin dan vitamin wajah dr dalam :D..pd dasarnya aku takut bgt liat suntikan soalnya

    ReplyDelete
  6. Disuntik wajahnya itu apa kayak akupuntur tusuk jarum ya?
    Lebih baik cantik alami ya, pake peraeatan gitu ya...lebih aman dari oplas.

    ReplyDelete
  7. bener bener canggih yaa make up itu

    ReplyDelete
  8. Nama dokternya sama kayak aku #gakpenting hihi. Ih aku kaget loh liat yang before afternya. Ternyata bisa ya. Tapi tetep sereeem buat aku XD aku gak suka disuntik2 sih.

    ReplyDelete
  9. mau cantik tanpa oplas juga bisa ya, apalagi yang namanya make up, ya ampun berguna banget untuk mempercantik seorang wanita agar lebih percaya diri..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))