Sunday, September 25, 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran!

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran!

Holaholaholaaaaa!

Baru nyadar udah lama banget nih aku nggak makan kuliner Jepang. Entah itu ramen, sushi, kari ato yang lain. Huh, kangen! >.< Eh trus nggak lama kemudian aku ditraktir A&W® buat ngicipin menu barunya: Japanese Curry Premium Mixbowl! Alhamdulillaaaaah rejeki anak soleha yhaaa wkwkwk.

Awalnya aku sempet heran, A&W® Restoran kan resto fast food khas Amerika. Kenapa ya kok launching menu khas Jepang?

Setelah aku baca-baca event report dari para blogger ibukota, ternyata A&W® ini meski tagline-nya ‘Restoran Khas Amerika’, dese mengutamakan menu bercitarasa internasional. Oooh gituuu, kapan-kapan ditunggu launching menu rendangnya yak! *kan katanya rendang udah mendunia :v

Balik lagi ke soal traktiran, aku dikasih kesempatan buat nyobain semua menu Japanese Curry Premium Mixbowl™ yang tersedia dalam 3 pilihan (ayam, udang, ikan) lho! Wooo jelas aku gak bisa makan sendirian dong, aku ajak Muffin deh buat bantuin vacuum mouthing. XD Kami sepakat buat menyantapnya sebagai sesi makan malam di cabang A&W® deket rumah, tepatnya di Purimas.

Aku cuma pernah nongkrong sekali di A&W® Purimas ini sekali, itu pun pas sore hari. Jumlah pengunjungnya gak banyak sih. Nah malem aku ke situ, gak nyangka kalo pengunjungnya cukup membludak. Sofa-sofa panjang udah terisi semua. T___T Untung bangunannya terdiri dari 2 lantai, kami pun ngungsi ke atas.

Di lantai 2 adanya ya cuma bangku-bangku biasa dan playground. Hawanya panas pula, soalnya cuma dikasih kipas angin. Enaknya, di sini tuh sepi. Jadi mau motret makanan sampe nungging-nungging ato ngoceh di depan kamera sampe Subuh, gak bakal risih takut diliatin. Sebiji dua biji orang mah kagak ngefek. #syombooong

Senengnya lagi, penyajian orderan kami datengnya gak pake lama! Gak sampe 15 menit lah kira-kira semua pesenan kami terhidang di atas meja.


Japanese Curry Premium Mixbowl™ ini punya 3 varian menu loh, yaitu:

1. Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™
Set menunya terdiri dari nasi, kari dan 2 fillet ayam yang dibalut tepung crispy. Bentuk fillet-nya kayak silinder gitu terus dipotong-potong jadi 4 bagian. Daging ayamnya meski tebel tapi teksturnya empuk bangeeet. Lembut di dalam, crispy di luar. Mantchap!


2. Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™
Set menunya terdiri dari nasi, kari dan sepotong fillet ikan yang dibalut tepung roti. Fillet-nya berbentuk segi empat dan udah diiris-iris. Awalnya aku ngira ini bakal biasa aja, ndilalah huwenaaaak! Kayak nugget tapi ini ikan! Dari event report blogger ibukota, ada yang menyebutkan kalo jenis ikan yang disajikan ini namanya tilapia. Aku nggak pernah tau ikan tilapia itu seperti apa, tapi aku nggak asing soalnya jadi menu makanan di game The Sims 4 HAHAHAHA. LOL.


Daging ikannya lembut dan legit, bisa berpadu sempurna ama crispy-nya tepung roti ulala~

3. Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™
Prawn itu artinya udang yah, berarti set menunya terdiri dari nasi, kari, dan 3 udang berbalut tepung roti. Lumayan gede nih udangnya, tiga pula! No comment aneh-aneh deh soal udang soalnya emang enak kan yhaa.


Nah untuk karinya gimana?

Jujur aja nih, kali pertama menu-menu ini berdatangan di meja, aku mencium aroma kari seperti yang ada di… mie instant! Yeah, mie instant yang seleranya Indonesia itu loh. HUAHAHAHA. Etapi aku tegasin yah, aroma seperti ini bukan berarti gak otentik. NO! Malahan buatku aromanya sukses bikin aku (dan rakyat Indonesia) merasa akrab dan klop.

Istilahnya, di benakku langsung muncul pemikiran, “Wah, enak ini pasti!”

Gituuuuuh.

Dan emang beneran enak genks! Dia itu kuahnya gurih dan nggak terlalu kentel, jadi nggak bikin eneg atopun cepat kenyang. Sayuran wortel + kentangnya udah mateng paripurna sehingga lembut untuk dikunyah. Jadi sekarang kalo ke A&W® gak melulu makan ayam kentucky + burger lagi deh, HORE!

Hoiya, menu Japanese Curry Premium Mixbowl™ ini bisa kamu pesen ala carte atau combo dengan RB (Root Beer) khas-nya A&W®! Buat yang nggak tau apa itu RB, tenang aja ini bukan beer kok. Ini tuh cola yang punya citarasa macam jamu. Serius! Kalo gak percaya cobain sendiri. Unik emang. Aku aja gak sanggup ngabisin segelas penuh RB murni. Makanya aku selalu request pake float.


Selain itu yang perlu kamu tau:
  • Japanese Curry Premium Mixbowl™ tersedia dengan harga mulai dari Rp 27.500,- (sebelum pajak)
  • Dapat dibeli secara ala carte atau combo dengan RB
  • Combo dengan RB mulai dari Rp 33.000,- (sebelum pajak)
  • Dapat dimakan di restoran, take away atau melalui A&W® Delivery 14061 / awdelivery.co.id
  • Take away/delivery menu tersedia dalam kemasan microwaveable. Jadi kalo nggak langsung dimakan, ntar bisa langsung dipanasin di microwave.
  • Bisa request pake telor ceplok seharga Rp 6.500,-
  • Request float untuk RB nambah seharga Rp 4.000,-

Tiga menu dimakan berdua? Kenyang gak pake bohong genks! Kalo nurutin nafsu aslinya ya pengen nambah lagi, tapi kudu sadar kalo manusia punya perut. Bukan gentong berkapasitas 5 kg.

Varian favorit Muffin yang udang, kalo aku yang ikan. Kalo kamu? Hayooo, kudu nyobain ya. Apalagi kalo kamu ngaku seorang WOTA, wuooooh wajib hukumnya! Asal kamu tau, A&W® menggandeng JKT48 khusus untuk peluncuran menu terbaru ini.




Aku bikin video seru-seruan juga looh pas ngicipin menu ini. Pake akting sok-sokan jadi Haruka ‘JKT48’ yang aku pelesetin jadi Harum Namanya ‘Njeketek48’. XD XD



Makasih banyak A&W® buat traktirannya. :* Enjoy video isengku dan jangan lupa mampir ke A&W® buat nyobain yhaa!

Kenyang kamehameha! *apa sih*
-Hilda Ikka-

18 comments :

  1. Aku ndelok videone ae ah haha, kacamatane aada pitane ka?
    -pingin sing ebi furai

    ReplyDelete
  2. udang sama yg ikan sama2 enaknya :D

    ReplyDelete
  3. Pas ujan ujan makan kari. Jadi pengem delivery

    ReplyDelete
  4. videonya lucu deh, kayaknya harus nambah personil deh Njeketek48 nya biar kaya jkt48 beneran hihi..

    ReplyDelete
  5. Kak Hild rutinin aja bikin vlog aaak :D

    ReplyDelete
  6. Bnyk yg nulis ini, jd pgn nyoba deh tp blum sempet aja... Delivery aja kali ya

    ReplyDelete
  7. Pas banget baca tulisan ini pas aku lagi di AW, cuss langsung pesen deh

    ReplyDelete
  8. Boro2 kuliner jepang mba, bagi mahasiswa sekelas kuliner dalam negeri aja masih susah hihihi. Alternatif terbaik adalah kuliner buatan sendiri wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Hahaa.. Aku gagal fokus sm videonya.. Editingnya pake apps apa mba Ika?

    ReplyDelete
  10. Videonya xixixi keren juga sih tapi wkwkwk

    ReplyDelete
  11. ngiler ih...liat prawn-nya
    videonya lucu amaaaat, gemeezzz!! :D
    btw ngeditnya pake apa? ajarin dooonk

    ReplyDelete
  12. lucuu videonyaaa, Jepang banget gayanya ha ha ha...
    enak ya mbak Japanese curry premium mixbowls-nya A&W ? :)

    ReplyDelete
  13. Demi apa pagi-pagi nyasar disini, jadi mendadak lapar :D
    bisa deliveru toh,,,,, thanks infonya kak

    ReplyDelete
  14. Lagi liat ini di mana-manaaa hehehehe.. Sayangnya di NYC ngg adaaa :)

    ReplyDelete
  15. Iku makanan kok yo ketoke enak banget yooo...kapan2 nyobain ahhh

    ReplyDelete
  16. Saya belum kesampaian aja cobain ini. Tapi suka dengan Root Beer AW :)

    ReplyDelete
  17. wahh varian curry nya terbagi menjadi 3 ya, ayam, ikan sama udang..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))