Monday, September 19, 2016

Review: Mineral Botanica Eyebrow Pencil (Brown)

Review: Mineral Botanica Eyebrow Pencil (Brown)

Heiho semuaaa! Kali ini aku mau review pensil alis andalan, Mineral Botanica Eyebrow Pencil, produk lokal nih!

Jadi yang namanya Mineral Botanica itu mendadak hits ya berkat produk Matte Lipcream-nya yang sering dibilang sebagai dupe-nya NYX SMLC. Aku udah punya sih tapi belom aku cobain sama sekali. Tenggelam di antara koleksi make up-ku hasil malakin Muffin buat seserahan waktu dulu. XD

Kebetulan setelah nikah aku kehabisan pensil alis. Pergi deh ke pusat grosir make up, trus bilang ke Mbak-nya mau cari pensil alis. Oleh Mbak-nya aku ditawarin Maybelline ato Mineral Botanica. Berhubung harga keduanya sama, aku ambil Mineral Botanical ah. Penasaran ama kualitas produk lokal satu ini.

And here’s the review!
*FYI, sorry for blurry photos. It's really hard to take auto focus mode on. :((

Mineral Botanica Eyebrow Pencil

Shade:
Brown

Harga:
IDR 29.000,-
*kalo beli di konter mall/online belum tentu dapet harga segitu ya*

Deskripsi:
Packaging pensil alis ini cuma berupa wrapped mika yang kaku/agak tebal. Disertai dengan tutup pensil yang terbuat dari plastik tebal. Kesannya nggak begitu rapuh, tapi kalo kita nutup pensil terlalu rapat ya bikin retak deh.

Nggak nemu expired date.


Tekstur & Aroma:
Untuk tekstur, buatku antara padat dan gembuk (empuk). Ada sebagian orang yang bilang teksturnya creamy. Weleh kok perasaanku enggak ya. Creamy dari mana, lhawong meskipun kecoret di lengan ya nggak terlalu berbekas. Bahkan mau aku swatch aja susah. ._.

Nggak ada aroma aneh-aneh, aroma pensil aja gituh~

Applying:
Teksturnya yang sedang-sedang aja memudahkanku buat ngebentuk alis suka-suka. Enaknya pensil alis yang nggak bertekstur creamy seperti ini, sekali apply warnanya nggak keluar berlebihan. Jadi aku bisa atur opacity warna alis di bagian-bagian tertentu. Untuk daerah ujung luar dan ‘tikungan tajam’ aku tebelin, sedangkan ujung dalam aku arsir tipis-tipis.

Untuk ngebingkai alis udah oke banget kok. Pakenya rada ditekan dikit biar lebih tegas gitu garisnya.
Pas ngisi warna alis ini aku santé aja. Diarsir terus aja pelan-pelan, ntar pasti keluar kok warnanya. Kalo terlalu keras ntar malah bikin alis mbrodhol. Kan nakutin. :v

Paling bagus kalo diaplikasiin dalam kondisi muka udah berbedak. Kalo cuma BB Cream-an, susah nempel hiks.

Finishing:
Cantik! Aku suka warna coklatnya cocok ama warna kulit di area alisku. Alis jadi keliatan lebih berisi tanpa kena tuduhan ‘alis ulat bulu’.

Buatku warna coklat ini udah cukup banget untuk kondisi alisku. Coklatnya kayak cenderung dark brown dan ada sedikit hint warna merah.


Staying power:
Mantap cyiiin! Dipake seharian tetep nampool!

Kena air wudhu, masih nyisa. Stain-nya pun bikin alisku keliatan natural gitu. Jadi kalo kena air nggak kayak alis yang kelunturan. Love banget deh!

Overall:
Kalo dibandingin ama klaim yang tertera pada produk:


Easy application: yes, true!
High definition: aku nggak begitu paham high definition itu seperti apa rupanya. Tapi kalo aku lihat dari dimensi warnanya, udah sip kok.
Long lasting: can’t agree no more!

Sekali coba langsung jadi produk favorit! Worth to the price lah! Toh pensil alis Viva andalan sejuta umat aja harganya 25 ribuan. Malah aku nggak begitu nyaman dengan Viva yang lebih gembuk dan warnanya jreng banget kayak alis Shinchan. :O

Iyah, ini pensil alis andalan buat sehari-hari. Kalo buat make up wisuda/manten ya kalah cetar ama Viva mbakyuu~

9 out of 10

Repurchase?
YES!
*



Lucunya nih, pas aku bongkar-bongkar koleksi make up dari seserahan manten dulu, aku nemu pensil alis ini juga. Yang artinya, sewaktu dulu belanja kosmetik buat seserahan ya aku pun purchase ini ya ampuuuun. Dasar cewek, kalo ama make up aja duit gampang banget gosreknya HUAHAHAHA.

Untung produk ini bagus, gak rugi deh udah nimbun lol.

Kalo pensil alis andalan kamu apa nih gengs?

Pantang keluar sebelum alis kelar,
-Hilda Ikka-

12 comments :

  1. wah perlu di coba nih.....

    selama ini aku masi pake viva yg cokelat itu.. hikzz


    trus jd pengen ini nihhhh

    ReplyDelete
  2. Brand ini keren ya, lokal tapi keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Tian, langsung wah gitu kesannya

      Delete
  3. Punyaku Viva yang brown, tapi yang ini boleh juga kayaknya...hihi

    ReplyDelete
  4. Hooo lebih soft lah ya jatuhnya, nggak gonjreng kek alis Sinchan :D

    ReplyDelete
  5. Belum pernah cobain mineral botanica, tapi sejauh ini sama aku pun ndak suka viva. Yang masih jadi favorit sih emina 😍

    ReplyDelete
  6. Kecee badhaii.. Kudu ngguyu jugaaa baca cerita reviewnyaa... Suksess kahik

    ReplyDelete
  7. non belinya dimana atuuuh, pengin nyoba syantiiiik hihihi *kemeceeer

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))