Nggak Punya Waktu Luang (?)

Nggak Punya Waktu Luang (?)

Fix, udah sebulan blog ini merana dianggurin pemiliknya yang mengaku sibuk tapi durasi tidurnya mencapai 8 jam per hari. -_____-

OMEGOT I WISH I COULD SLEEPLESS. T______T

Jujur kacang ijo lah aku super duper kangen ngeblog di sini, menyapa pembaca dengan ceria di setiap pembuka postingan, dan berbagi hal-hal ajaib dalam hidup yang aku punya. Oh well sebelum aku teruskan, ada baiknya aku kasih tau kalo postingan ini diperkirakan 101% isinya nggak berfaedah. Karena sang pemilik blog mau curhat ngalor-ngidul akibat merasa bersalah meninggalkan blognya tanpa kepastian dalam 30 hari belakangan ini.

Jadi, buat kamu yang mampir ke postingan ini buat nyari pencerahan hidup ato kunci jawaban ujian nasional, dipersilakan untuk melipir karena percayalah, itu bakalan sia-sia. Tapi kalo kamu kangen ama sisi personal blog ini yang jalan pikiran pemiliknya kadang bener kadang ngaco, mari kita berpelukaaaan. *apa sih*

Ciyus loh, kadang aku bertanya-tanya, apa iya ada orang yang bener-bener suka ama blog ini? Maksudku, suka dari segi konten dan selalu menanti-nanti apa yang aku update di sini. Semacam loyal reader gitu lah. Atau sebetulnya blog ini cuma berperan sebagai pelepas dahaga rasa ingin tahu para peselancar dunia maya? Mungkin saja. Soalnya kalo ditengok dari Google Analytic, traffic-ku kebanyakan dibanjiri oleh para pengunjung organik.

So, andaikan aku 3 bulan lamanya nggak ngeblog, kudunya fine-fine aja kan ya nggak ada yang nyariin?

Gak juga sih. Thanks to Alexa, DA/PA rank which become the most nightmare ever for bloggers nowadays. Besaran angka Alexa dan DA/PA ini bisa diibaratkan dengan massa tubuh kita. Yang mana makin menggendut angkanya, maka panik lah kita. Karena blog yang kelamaan nggak diurus konon katanya bakal bikin peringkatnya merosot.


Peringkat turun = job pun berpaling. *close enough*

Ya kalo boleh ngaku, sejujurnya sedih sih kalo gak ada yang ngangenin. XD Untung udah punya suami, jadi gak masalah kalo pun gak ada yang ngangenin aku karena aku tau suamiku selalu ngangenin aku. :v

But wait wait wait, ngeblog itu kan harusnya nggak untuk nyari perhatian publik semata kan ya? Duh Ikkaaaa, ketulusan hatimu dipertanyakan nih! Katanya blogger sejati, giliran sepi pembaca aja nyali pun menciut. Ih cemen, ih maluuuuu. *nyinyirin diri sendiri*

Oke oke, sekarang aku nggak peduli mau yang baca dikit kek, banyak kek, ghaib kek, biarin aja yang penting aku tetap berkarya.

*alhamdulillah sudah mendapat hidayah*

Tapi sekarang masalahnya adalah…. mau ngedraft aja kok gak sempet ya. Pagi-pagi udah ngampus. Kadang pulang sore kalo masih ada kegiatan. Sampe rumah kecapekan, kemudian beralih ke dapur untuk melaksanakan tugas negara (baca: masak untuk keluarga). Ditambah aku ikutan les Salsa 3x seminggu yang jadwalnya bikin pulang malem dan ketemu banyak cabe-cabean di jalan. Semua itu membuatku lelah.

Tapi anehnya aku selalu permisif ama yang namanya tidur. Hellooooow, sehari aku bisa tidur 8 – 10 jam YA TUHAAAAN.

Aku bukan pemalas plis, aku cuma doyan tidur. *ngeles*

Kemudian awal November lalu aku traveling seorang diri ke Jogja. Perjalanan dadakan itu secara nggak langsung membangkitkan beragam gairah yang terlalu lama terpendam di dasar jiwa. Seperti gairah ngeblog, ngevlog, mengalih bahasakan beberapa postingan ke bahasa Inggris, dll. Apalagi selama di Jogja aku lebih sering nemuin orang ketimbang jalan-jalan. Jadinya aku punya banyak momen bertukar pikiran yang membuatku merenungkan bahwa begitu kembali ke Surabaya, aku nggak boleh seperti dulu lagi.

Seperti dulu yang malas, pesimis, mengulur-ulur waktu, ato apa pun itu yang bersifat negatif.


Juga membuatku berpikir, kekosongan yang terjadi pada blog ini selama sebulan sebenarnya disebabkan oleh tidak adanya waktu luang atau; aku sendiri yang nggak mau meluangkan waktu?

Well, tanpa perlu aku jawab sepertinya kamu udah tau jawabannya. Karena sekuat apa pun yang kita mau meski rasanya mustahil, pasti ada jalannya. :)

Bismillah—niat ingsun rajin ngeblog,
-Hilda Ikka-

20 comments

  1. Selamat datang kembali, *bersih2 beranda dari sarang laba2 dan gelandangan tidur hehehehe

    ReplyDelete
  2. Ealah, aku pikir kamu udah isi jadi mungkin sudah jarang update, Ka. hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, sibuk ngisi perut melulu ini Mbak. Makane mblendhung 😭😭

      Delete
  3. Mumpung masih bisa tidur 8 jam dinikmatin aja Mbak *lah* raccuuuunnn

    ReplyDelete
  4. ayo bersih2 semangat mba :D saya malah pernah hampir setahun vakum hihihi tp blogger mah vakum pasti ujung2nya balik lagi ngeblog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa aku takutnya kalo udah punya anak bisa vakum bertahun tahun huhu

      Delete
  5. Ayu bebersih dulu, biar kinclong
    wkwkwkw
    yups, aku beberapa bulan ini juga ggpunya waktu ngeblog.. apalagi BW :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih apalagi aku :( ntar aku BW in deh yaa

      Delete
  6. Semangat yaah blogging terus
    syukuri aja deh kalo masih bias tidur selama itu..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Mbak, in syaa Allah masih 3 taun lagi kayak gini πŸ˜‚

      Delete
  7. meskipun kamu bilang isinya gak penting, ada aku yang tetap baca isi postingan ini sampai selesai, ka...
    Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun aku terharuuuuu :')) makasih yha Mbaak :*

      Delete
  8. Kalau lagi jenuh emang baiknya pergi dulu kok. Siap siap nih pst byk postingan abis liburan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahahak aku aja udah berkali2 liburan belom ada yang kepublish :((

      Delete
  9. Lah aku uda ngelike di jiples tapi belom komen toh. Wkwkwk :p

    Yah sama sik, aku jugak uda gak seproduktif dulu. Sebagai blogger gagal, aku merasa berhasil :(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips