Review: Emina Crème de la Crème Lipstick (Emma’s Nude, Emily’s Peach, Sophie’s Orange)

Review: Emina Crème de la Crème Lipstick (Emma’s Nude, Emily’s Peach, Sophie’s Orange)

Beberapa hari yang lalu, aku iseng ganti foto profil Facebook pake foto selfie terbaru. Nggak aku sangka, foto yang aku upload ini mengundang banyak komentar dan sekian jempol untuk nangkring di situ. Weleh weleh, perasaan fotoku ini biasa aja. Giliran foto yang diarepin dapet banyak likes, seringnya malah sepi. *eh, curcol :v

Ternyata yhaaa, teman-teman yang pada komen ini rata-rata bilang suka sama riasanku. Terkesan fresh dan gak menor. THANKS TO kamera hengpon Sony hasil nyangkul lomba blog yang sukses menyamarkan aib-aib make up di wajah… 😂 you really made my day. Plus yang nggak kalah penting adalah JENG JENG… ya gincunya sis! Gincu warna oren yang sudah menyulapku jadi lebih syantiek bagaikan kembaran Nia Ramadhani. 😛😛

Buat yang kali ini baru tau nama Emina, sekadar info nih kalo Emina itu satu grup perusahaan dengan Wardah dan Make Over. Iyes, Emina ini merk kosmetik lokal yang menyasar segmen remaja dan wanita muda sebagai konsumennya.


Emina Crème de la Crème Lipstick

Shade:
02 Emma’s Nude, 03 Emily’s Peach, 04 Sophie’s Orange

Isi:
3,8 gr

Packaging:
Boleh dibilang kesan pertama yang aku tangkap dari box-nya itu.. biasa aja. Yaelah cuma dus warna merah dan nggak ada font lucu gitu. :3 Etapi aku suka sih sama ilustrasi cewek yang berpakaian klasik ala perempuan Eropa jaman dulu dengan topi bundarnya. Amat relevan dengan nama produk yang diusung Emina, Crème de la Crème.


Keterangan yang tertera pada box mulai dari komposisi, expired date, nomor shade, dll. Btw nggak ada logo halal MUI. 😕

Kalo melihat kemasan produknya sendiri sih, waaah aku suka banget. Warna putih membuat desain produknya terkesan minimalis dan feminim ala-ala ABG. Namun sayang kemasannya ini terbuat dari plastik, which is rasanya tuh ringkih. Udah gitu tutup lipsticknya kayak kurang klik, suka lepas sendiri pas ditaruh dalam pouch. Kan rawan ngerusak lipstick 😭😭 Gimana kalo ada sesuatu yang menusuk-nusuk lipstick? NOOOO. *meraung-raung*


Tambahan, ada semacam cermin buluk di tutupnya. Iya buluk karena cerminnya burem nggak bisa dipake BHAHAHAK. *sedih* Aku curiga cerminnya terbuat dari kertas mengkilap yang biasanya dipake buat dekor acara ulang tahun gitu LOL 😂

UPDATE!!
Setelah dikasih tau pembaca (thanks Mbak Fuji!), aku jadi tau kenapa cerminnya burem. Itu karena masih ada wrap-nya dan harus dikelintek eh, dikelupas dulu gitu. Oalaaaaah oalah 😂😂😂

Nomor shade ada di sticker bagian bawah kemasan. Senengnya, warna sticker ini disesuaikan dengan shade masing-masing. Jadi dengan melihat bagian bawah lipstick aja udah tau itu shade apa.



Swatches:


Maap yaaaak hasil foto di bibir ini terkesan sheer, soalnya Emina ini untuk swipe pertama emang hasilnya nggak pigmented. Kudu dioles berkali-kali buat ngeluarin warnanya, sedangkan waktu itu aku nggak kepikiran. :3 Mau foto ulang nggak pernah sempet hikss.


02 EMMA’S NUDE
Awalnya aku kira shade ini bakal bagus hasilnya di wajahku. Warnanya kecoklatan yang sepertinya netral untuk siapa saja. Lha kok JENG JENG.. keliatan pucat di wajahku. Pernah aku pake shade ini ke kampus dan salah seorang temen sekelas ngirain aku lagi sakit. ._. Anehnya kalo dipake temenku yang tone warna kulitnya pun nggak beda jauh denganku, cocok-cocok aja.


03 EMILY’S PEACH
Shade favoritku! Warna peach di sini tuh cenderung ke orange tapi lebih lembut gitu.


04 SOPHIE’S ORANGE
Yaelah ini mah kayak kloningannya shade Emily’s Peach dengan kadar opacity 50% lebih tinggi. Jadi kalo yang peach tadi kan kalem, yang ini lebih ‘keluar’ warna orange-nya. Nggak, nggak gonjreng kok. Tetep aman di wajahku, sama cocoknya dengan Emily’s Peach.

Tekstur & Aroma:
Emina Crème de la Crème ini hadir mengikuti jejak sang kakak, Wardah Exclusive Lipstick. So, teksturnya creamy dan sedikit oily.

Sorry to say untuk aroma, buatku kayak aroma lipstick jadul yang baunya cenderung kayak crayon. Errr… mudeng gak sih aku ngomong gini? 😅


Applying:
Nggak ada kesulitan buat mengaplikasikan lipstick ini. Karena teksturnya yang creamy-oily, jadinya tinggal sraaat-sreeet-sraaat-sreeet.

Pertama kali swipe, hasilnya sheer alias warnanya muncul tipis-tipis gitu. Oles lagi sampe 2 – 3 kali, opacity-nya cuma naik sekitar 40%. Terus pigmentasinya setengah-setengah alias nggak rata. Maksudnya, di bibirku warnanya nggak bisa full menutupi bibir dengan cantik. Pasti ada beberapa bagian yang sempurna dan agak patchy.


Tips untuk build up warna lipstick: tunggu hasilnya agak kering, baru ditimpa lagi.

Iyak, Emina ini build-able alias bisa ditimpa berkali-kali. Bahkan menurutku harus sih untuk mendapatkan pigmentasi yang maksimal. Untuk Sophie’s Orange sih nggak terlalu ngoyo. Yang Emma’s Nude ini loh… effort-nya kudu luar biasa *singsingkan lengan baju*.

Finishing:
Yak hasil akhirnya sudah jelas cream-glossy finished, namun lama-lama glossy-nya menghilang. Pake Emina ini nyaman di bibir soalnya terasa lembab. Mungkin berkat kandungan moisturizer-nya yha. Warna-warnanya cantik (kecuali nomor 2 yang malah bikin aku pucat) nggak berlebihan, oke banget buat aku pake ngampus.

Oh yes lipstick ini nggak transferproof sama sekali. Kena dikit, langsung ninggalin jejak warna ohmaygawd. Apalagi kalo dipake makan soto ayam satu mangkok, keknya ikutan ludes bersama kuah sotonya wkwk 😂😂

Tapi kalo durasi pakenya udah lama sekitar 4 jam ke atas, transfernya nggak begitu parah kok.

02 EMMA'S NUDE
03 EMILY'S PEACH
04 SOPHIE'S ORANGE

Staying power:
Untuk standar lipstick bertekstur creamy – oily kayak gini, daya tahannya cukup menakjubkan. Nggak mudah hilang sekejap kayak kakaknya, Wardah Exclusive Lipstick. Namun untuk mendapatkan daya tahan sehebat ini, kita perlu apply lipstick berkali-kali di awal-awal pemakaian. More swipe, more power gituuuuh.

Lipstick Emina ini gampang ngebersihinnya kok, apalagi kalo kita pakenya nggak terlalu tebel. Tapi kalo durasi pemakaiannnya udah lama banget, jangan heran bikin bibir terasa perih. Mungkin ada ngelupas dikit, nggak parah tenang aja.

Overall:
Emina Crème de la Crème jadi salah satu lipstick andalan buat ke kampus. Warnanya cerah khas anak muda. Lumayan tahan lama dan gampang touch up-nya. Cuma kurang sreg di bagian aroma dan transfer yang lumayan wow ketika dipake makan. Plus tutup wadahnya yang suka copot sendiri, Emina please.. fix it. 😭😭

Buatku lipstick ini sepadan kok sama harganya, worth it lah. Nggak ada salahnya buat kamu coba, apalagi yang Emily’s Peach, cantik banget!

7,5 out of 10

Harga:
IDR 35.000,-
Itu harga di Sociolla.com sih. Aku mah dapetin produk ini secara cuma-cuma gegara ikutan kuis + review produk Emina.

Repurchase?
YUP!
*
Currently, Emina is one of my favorite cosmetic brand. Kalo kamu, pernah pake produk Emina yang apa?

Much love,
-Hilda Ikka-

*
Halo, aku lagi jual beberapa koleksi make up yang udah nggak terpakai nih. Selain itu aku juga jual masker Korea murah meriah dan yang pasti original. Lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @hildaikka.clozette !

16 comments

  1. mak hilda,, how beautiful u'r
    LOVE banget deh ama yang terakhir,,
    itu lipstik emina emang segitu harganya,, murah yak..
    aku mau beli ah,, biar nggak kalah hits sama fotonya mak hilda.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbakk... duh makasih banyak hihi. Ini emang lipsticknya yang cantik makanya aku keliatan ayu hehe

      Delete
  2. Emina ini satu pabrik sama Wardah? Gak nyangka. Kirain dari luar negeri.

    ReplyDelete
  3. Orensss syantikkk banget, ih aku ga pede keknya pake yg ke oren orenan gtu... Suka rada ngepink aja biar standart. Kekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Tetty jangan salah, oren ternyata warna netral loh :D

      Delete
  4. Aku belum pernah pakai emina tapi liat ini jadi penasaran sama shadenya.

    ReplyDelete
  5. Warna nude emang tricky ya. Aku pengen beli yang iniii, tapi gak matte jadinya gak jadi huhuhu

    ReplyDelete
  6. Aku lg suka2 nya pake lipstik oren :D. Baru tau trnyata malah bikin wajah cerah yaa utk yg kulitnya rada gelap kyk aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mbaak, aku baru tau ya setelah pake Emina ini haha

      Delete
  7. iya sepakat orange dan turunannya cocok buat yang berkulit gelap kayak aku. jangan coba2 pink wkwkkw

    ReplyDelete
  8. Oranye-nya seger banget ya mbaaaa... Bikin muka jg keliatan fresh :)

    ReplyDelete
  9. ini murce banget yaaa warnanya juga natural banget buat dipakai sehari2 atau ke sekolah :D

    btw tentang cermin kecilnya itu, sebenernya dia burem karena dia ada lapisan plastik tipisnya. tinggal kamu lepas aja lapisan plastiknya hehe :) buat info aja sih.

    btw salam kenal dan kalau berkenan mari saling follow blog ya.. aku udh follow blog kamu

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah baru tau aku Mbak.. haha *umpetin muka*
      Makasih banyak atas infonya :*

      Delete
  10. Aku kurang suka sama tekstur yang begini. Tapi warnanya emang cantik. :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  11. Mbaak itu cerminnya ada plastik penutupnyaa 😂😂😂😂. Sependapat nih sama reviewnya mbak. Tapi kok menurutku malah kurang tahan lama...apa mungkin aku pakenya tipis2 ya..tapi overall ini gak buruk kok apalagi harganya terjangkau heheh. Tutupnya emang rawan banget deh mbak kesel wkkkw.

    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips