Makan Ditemani Teddy Unyu di Itadakimasu – Ruko Puncak Bukit Golf (Surabaya)

Makan Ditemani Teddy Unyu di Itadakimasu – Ruko Puncak Bukit Golf (Surabaya)

Siapa di sini yang suka banget ama karakter Teddy? Meski bukan penggemar fanatik, aku sih suka-suka aja ama karakter unyu kayak Teddy dan aneka karakter imut lainnya. Trus, Februari lalu (( FEBRUARI )) feed instagramku penuh spoiler dari resto & café unyu yang baru aja buka cabang di Surabaya. Yep, it’s Itadakimasu! 🐻

*iye itu bukanya udah dari awal tahun 2016, aku ke sana pun bulan Februari; baru di-review sekarang 😐😐*

Berhubung lagi kumat latahnya, aku minta Muffin buat lunch bareng di sana. Nggak langsung di-iyakan soalnya dia menaksir harga menunya pasti selangit. Alhasil aku pake alasan buat ngerayain anniversary, gapapa dong hedon…. *ajaran sesat ini mah wekawekaweka*

Jadilah kami pada Minggu pagi (sekitar pukul setengah 11) capcus ke sana. Sengaja dateng di jam baru buka biar bisa nyolong pepotoan di dalem sana yang disinyalir unyu-unyu bingits! Ternyata lokasi Itadakimasu ini searah menuju Lenmarc Mall loh, kalo kita berangkatnya dari Jl. HR Muhammad. Nah di belokan sebelum jalan raya menuju Lenmarc, di sebelah kiri jalan kan ada ruko (belakang ruko ada apartemen). Ya di situ tempatnya Itadakimasu. Berseberangan dengan kawasan ruko Pisa Kafe dkk.


Nyampe sana pukul 11 lewat dan suasananya masih sepi banget. Kami berdua masuk jajaran pengunjung pertama hari itu dan langsung disambut ramah ama pegawainya. Ditanyain, “Mau di lantai berapa?” Aku pilih lantai 2 deh karena background di lantai dasar didominasi warna putih (jadinya kurang unyu yaelahhh). Btw aku lupa Itadakimasu ini kawasan restonya 2 apa 3 lantai yaaa 😴😴.

Di lantai 2, suasananya lebih temaram. Mungkin karena cuaca mendung jadi gak ada sinar matahari yang masuk. Dibandingkan dengan lantai dasar, di sini interiornya Teddy abiss! 😍 Per meja punya background Teddy yang berbeda satu sama lain. Kecuali meja bagian ujung yang dekat jendela, interiornya polos dengan cat satu warna. Mungkin area khusus smoking yah, gatau lagi soalnya aku nggak nanya. 😅



Ini yang nggak ada Teddy-nya
Lantai dasar
Mau pepotoan tapi cahaya di ruangan nggak support, yaudah aku tunggu agak terang dikit. Lhadalah gak lama kemudian Itadakimasu ini mulai rame, Genks! Kebanyakan sih emang grup-grup keluarga yang punya anak kecil gitu. Gak heran sih kenapa banyak keluarga ngajak anaknya makan di sini. Lahiya interiornya lucu bikin anak nyaman dan betah. Gak ada tuh ceritanya anak tantrum, semua hepi di sini.

Finally, gagal deh pepotoan OOTD ala-ala. Udah maksa nyoba pepotoan, malah awkward dan hasilnya nggak maksimal. OK BHAY! 💨




Foto separo badan ajah :"
Well, mari kita langsung menuju intinya aja: MAKAN. Sesuai dengan nama resto/café yang diambil dari bahasa Jepang, tentu kita bisa menebak kalo mereka menyajikan menu khas negeri Sakura. Bedanya dengan tempat kuliner Jepang lainnya, Itadakimasu ini brandingnya sebagai tempat makan yang unyu dan kekinian banget lah! Menu makanannya pun lucu-lucu, ada yang bentuk panda bahkan penguin. Walhasil, menu ini deh yang aku dan Muffin pesen.

Sleeping Panda
Rp 48.000,- (exclude tax)

Akhirnya aku pilih menu ini setelah bertapa selama 7 tahun di Goa Maharani, mandi kembang Rafflesia 7 hari 7 malam… YAKALI. 😐 Enggak lah. Maksudku akhirnya bisa memutuskan setelah bingung di antara 2 menu lainnya: Starving Panda dan Happy Feet.

Ketiganya tuh unyu-unyu dan instagramable, sayang aku cuma bisa pilih satu karena Muffin nggak mau pesen menu unyu itu HUH. 😟😖



Aku pilih ini karena berdasarkan deskripsi di buku menu, ada butter rice-nya. Lagi kepengen nasi gurih aku waktu itu. And yeah, butter rice never goes wrong! 😲 Nggak terlalu berminyak, gurih asinnya pas. Diselimuti ama telur dadar yang lembut teksturnya macam scrambled egg.

Bagaimana dengan kari Jepang-nya? Aku akuin deh ini kari Jepang premium. 😋 Because it taste much delicious than any Japan curry I’ve ever had! Gurih asinnya lembut, isiannya pake udang dan salmon makanya mahal deh ya dudududu. Sayurannya pun melimpah ruah mulai dari wortel, kentang, lobak, dan irisan daun bawang plus nori. Enyaaaak. Sekaligus kenyaaaang ya Tuhan.

Buat orang Indonesia, mungkin rada skeptis ngeliat makanan yang berkuah coklat kentel begini. 😭 Tapi percayalah, ini enak banget!

Dynamite
Rp 32.000,- (exclude tax)

Muffin selalu bersemangat pada menu yang berbumbu keju atau mayo. Apalagi mayo khas Jepang yang warnanya agak oren ituh. Jadilah dia pesen ini.


Anyway, menu Dynamite ini menyajikan potongan 3 jenis jamur (shitake, shimeji, enoki) jadi satu kemudian disiram dengan saus mayo pedas dan keju leleh di atasnya. Alamaaaak.

Jamurnya lembut dan nyatu banget ama bumbunya yang super creamy tapi gurih dan gak eneg ini. aku nggak begitu paham bagaimana mereka mengolah ini semuanya karena nikmatnyaaaa sampe ke ujung samudera *lebay.

Aku cuma ngicip sedikit jadi agak-agak lupa deh kesan berikutnya. 😐 Makan salmonnya pun enggak. Ewww.

Oyah menu ini nggak ada nasinya. Kita bisa pesen secara terpisah seharga 8 ribu (belum termasuk pajak).

Milk Tea with Bubble (Choco and Matcha)
Rp 22.000,- (exclude tax)

Ah sayang pilihan minumnya sedikit. So, kami berdua pesen milk tea with bubble yang kemudian kami sadari merupakan suatu kesalahan. Kenapa? Porsi makan kami tadi tuh buanyak banget loh. trus bubble-nya ini malah bikin perut menanggung beban lagi. Duh cian kan. *elus-elus perut*


Soal rasa dijamin cocok; nggak terlalu manis dan nggak bikin serik.

Sebenernya masih banyak menu hits lain yang wajib aku coba di sini. Sebut aja Taiyaki dan Cotton Candy drink. Apa daya ini perut, bukan gentong es dawet. 💣💣

Trus semalem iseng nengokin akun IG-nya Itadakimasu ini. Ternyata mereka udah launching menu baru loh, contohnya aneka ramen dan milk dot.




Overall,

Rasa & kualitas: nggak ada yang mengecewakan. Semuanya memenuhi ekspektasi dari kali pertama memandang. #aseeek

Harga: WAINI. Lumayan melambung tinggi, Genks. Kalo anak kuliahan berdompet pas-pasan makan di sini, mungkin langsung mimisan begitu liat harga menunya. Lhawong Muffin yang udah kerja aja gak rela bayar segitu wkwkwk. *ini pelit apa medit seh? 😅😂

So, untuk amannya sih sediakan Rp 70.000,- sampe Rp 100.000,- per orang.

Betewe ini harga menu di bulan Februari 2016. Gatau lagi kalo sekarang ada perubahan. Klik gambar untuk memperbesar yah. 😉





Yah gimana, emang Itadakimasu ini berlokasi di kawasan elit. Belum interior dan atmosfernya yang cozy abis. Makanannya pun jaminan lezat semua. Mau protes apa?

Pelayanan: pegawainya ramah-ramah. Tapi super sibuk wara-wiri melulu, jadi sungkan buat minta tolong motoin aku dan Muffin. Nungguin menu tiba di atas meja pun butuh waktu lama. Ya maklum, selain rame pengunjung, kan perlu usaha ekstra buat menghiasnya.



Fasilitas: apa yah, gak ngerti mereka menyediakan wifi apa nggak. Yang pasti toiletnya bersih dan wangi. Aku ragu soal musala, keknya nggak ada. *sotoy Kalo mau kepo di IG-nya ajah @itadakimasu_sby . Pasti bakal dijawab. Dulu aku tanya soal kehalalan dijawab halal kok.

Soal parkir gak usah khawatir, luassss deh.

Tempat: suitable untuk ngajak makan keponakan + anak kecil untuk kenyamanan mereka sehingga betah berlama-lama dan nggak gopoh minta pulang. 😁😁

Sebenernya pengen balik ke sini lagi. Tapi ya gitu nunggu duitnya ada dan cukup, biar kami berdua nggak berpotensi ninggalin KTP dan jadi tukang cuci piring di sana. wkwkwk. Oya, Itadakimasu ini cabang dari Itadakimasu di Jakarta looh, tepatnya di Pantai Indah Kapuk! Pecinta kuliner ibukota mah gak perlu jauh-jauh ke sini hehe.


From 🐻 with love,
-Hilda Ikka-

ITADAKIMASU
Ruko Puncak Bukit Golf Blok B - Q Surabaya
Buka setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WIB
031 99020646/081234573009 (CALL/WA/LINE)
itadakimasu_sby@yahoo.com

14 comments

  1. ada harga ada kualitas sih. tempatnya emang cozy, instagramable, ramah buat anak2 tapi ngga ramah buat kantong rakyat jelata seperti saya hahahaha :D

    boleh lah sesekali kesana lagi

    yakin harga yg kamu post masih relevan?? secara kita kesana udah dari jaman kapan lalu hahahaha :p

    ReplyDelete
  2. Cozy place ya dan pengen kesana jadinya, tapi jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Pantai Indah Kapuk juga ada Mbak 😁😁

      Delete
  3. Katanya pecinta kuliner itu gak akan mempersoalkan harga *bobol ATM*

    ReplyDelete
  4. Februari hihihi, kemudian keinget punyaku dewe ... eaaaa

    ReplyDelete
  5. Lord kenapa aku selalu ngakak sama ekpresi suami embak :D

    ReplyDelete
  6. Hahaa itu ada yg dot segala. Unyyu semua tp emang terlalu rame sih buat IG ya...motifnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi gak juga kok Mbak, tergantung fotonya gimana

      Delete
  7. itu makanannya dihias lucu gitu ya, jadi sayang kalau dimakan. harganya beuh selangit. aku mahasiswi dompet pas-pasan langsung mimisan kalau makan disana wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Ya Tuhan, gemes! Itu kalo diliatin aja kenyang gak sih? Huhuhuhu. Cantik. Pokoknya mau ke sana, titik. Hahahahaha. Makasih sharingnya, mbak.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips