Review: Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation (Smoothie Yellow)

Review: Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation (Smoothie Yellow)

Review produk make up lagi? Ahahaha maafkaaaan. Aslinya pengen bahas yang lain tapi bingung mau bahas apa hufft. Nah berhubung hari ini aku lagi setoran review ke yukcoba.in yaudah kenapa nggak sekalian? :D

Yep, review make up kali ini rada spesyiel karena kali pertama aku dapet free product dari yukcoba.in. Lagipula aku belom punya foundation andalan, sapa tau sama Mustika Ratu ini jodoh kan yhaa. Terus bentuknya yang berupa stick bikin aku mikir alangkah praktisnya. *.*

Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation

Shade:
Smoothie Yellow

Isi:
15 gr

Klaim:
“With Natural Skin Conditioning + Vit E + Long Lasting”

“Keajaiban Make Up yang diformulasikan untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Stick Foundation Simply Stay membantu menutup sempurna kekurangan wajah, memberikan nutrisi pada kulit wajah serta memberikan hasil akhir yang natural dan tahan lama.”




Packaging:
Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation ini dikemas dalam box berwarna abu-abu. Warnanya agak doff jadi keliatan eksklusif gitu. Ada barcode, klaim produk, komposisi bahan, dll di bagian kemasan. Gak ketinggalan, ada cap halal dari MUI loh.

Foundation-nya sendiri bentuknya lumayan ‘amazing’ buatku. Silinder tapi gede amat hampir kayak tabung mini LOL. Macem gelondongan pipa. Dan lumayan berat karena netto-nya 15 gr. Warna tutup foundationnya masih bagus sih ngikutin warna box. Tapi nggak untuk wadahnya… kek warna pipa paralon (PVC)… ya gak, sih?



Sorry to say, warna paralon dan bentuknya yang gede menggelinding bikin terkesan jadul IMHO.
Tapi lumayan kokoh sih wadahnya dan ada expired date yang tercetak di bagian bawah.

Swatches:
Awalnya aku sempet was-was ama shade yellow alias kuning ini. Yah gimana, secara warna kulit wajahku berada di perbatasan kuning langsat dan sawo matang. Takut aja kalo hasilnya medhok dan dikira mau mantenan lagi *upsssss


Namun setelah swatch di bagian lengan, langsung berubah pikiran. Kayaknya oke nih. Dia ini kuning tapi ada hint skin tone khas perempuan endonesah.


Tekstur & Aroma:
Sewaktu swipe untuk swatch tadi, aku rada kaget gitu karena teksturnya creamy ringan. Nggak begitu nggedebhel bagaikan nemplok krim seberat satu kilo.

Sayang sekali untuk aroma, aku merasa nggak nyaman. Baunya sedikit aneh, kalo boleh dibilang sedikit kayak rempah tapi aku gatau juga apa (?).

Applying:
Praktis banget yah, sesuai dengan namanya—SIMPLY. Tinggal buka tutup wadahnya, lalu putar trus dijilat dan dicelupin macem kita kalo pake lipstick. Selanjutnya tinggal pulas aja di wajah secara bertahap. Pulas, ratakan. Pulas, ratakan. Untuk bagian dark spot kayak kantong bawah mata dan area sekitar hidung, aku tutul-tutul lagi sampe tertutup dan rata secara maksimal.


Sama kayak pas aku swatch, tesktur stick foundation ini waktu diaplikasikan di wajah tuh enteng rasanya. Kayak pake krim ajah, bukan foundation hehe.

Finishing:
Hasilnya rata paripurna di wajahku, nggak bopeng sama sekali. Lumayan membaur dengan warna kulit, gak kayak pake topeng. Tapi yah coverage-nya nggak full 100% karena pori-poriku yang besar nggak bisa tertutup sempurna.

Untuk jenis kulit wajah berminyak sepertiku, rasanya agak glowing gitu di wajah.


Staying power:
Pertama kali nyoba ini langsung aku pake buat kulakan di Pasar Kapasan, menerobos barisan para wanita pemburu obralan. Bercampur dengan bau ketek, napas naga, dan stok kesabaran yang tiap waktu kian menipis. Intinya sih: hawanya lagi panas banget. Dan aku kira make up di wajah udah bleber duluan dari tadi, nyatanya… Sampe berjam-jam kemudian aku mau pulang, base make up-ku masih utuh!

Palingan problem muka berminyak seperti biasa: hidung mengkilap memancarkan kilaunya dan hampir keselurahan wajah keliatan glowing. Smiling line (garis senyum) masih terjaga and everything is okay. WOW.


Overall:
Ini foundation yang praktis dan bisa jadi andalan untuk dandan cepet. Coverage untuk dark spot (bagian yang gelap) oke banget tapi kurang mulus untuk nutupin pori-pori. Warnanya juga cocok ama kulit wajah wanita Indonesia yang sepertiku. Plus tahan lama di area outdoor sekali pun.

Minus gede untuk aroma yang personally cukup mengganggu~ Trus di samping hasilnya yang oke, wajahku yang berminyak ini rasanya kurang nyaman. Berasa glowing melulu padahal kalo dilihat ya nggak parah sih. Entahlah. Nah kalo aku baca di review-nya Kak Buleipotan, foundation ini emang cenderung cocoknya ama kulit kering.

Oya karena ini mengandung vitamin E, nggak disarankan buat yang kulit wajahnya rentan sensitif dengan kandungan vitamin E. Ntar bisa jadi pemicu breakout/jerawat.

And last but not least, menurutku ini bagus loh dipake untuk yang masih belajar make up. Karena aplikasinya yang praktis, gampang, dan hasilnya yang ringan. Not bad at all, still recommended.

7,8 out of 10

Harga:
Sekitar Rp 50 ribuan pas aku search di Mbah Google.

Repurchase?
Hmm… no.
*

Pssst, jujur aja ini kali pertama aku pake produknya Mustika Ratu selain yang minyak zaitun BHAHAHAHAHAK. Emang lah, minyak zaitun Mustika Ratu is de bessss. #loh #OOT

Btw, aku nggak punya foundation selain Mustika Ratu ini loh. Mau nyoba merk lain, ada yang punya rekomendasi untuk kulit berminyak macam aku? :*

Much love,
Hilda Ikka

*
Halo, aku lagi jual beberapa koleksi make up yang udah nggak terpakai nih. Selain itu aku juga jual masker Korea murah meriah dan yang pasti original. Lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @hildaikka.clozette !

14 comments

  1. Gimana mau ngasih rekomendasi, aku aja hampir gak pernah pakek foundie! Huahahha :D

    Eh tapi foundie-nya Chanel bagus kok. Aku pernah nyobain punya temen aku buat kondangan. Coveragenya mantep! :D

    ReplyDelete
  2. Kayaknya di aku bakal pecah pecah deh

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalo bentuk stick gitu berat di wajah ya Hilda Ikka. Kalau buat dipakai harian kayaknya pake DD cream atau cc cream aja. Lebih "enteng" dipake.

    Cobain Revlon Colorstay foundation, stay matte nya lumayan lama lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho iya Mbak, kalo untuk daily masih kalah enteng sama krim abjad itu.

      Hoya? Jadi galau deh mau beli Revlon ato Maybelline πŸ˜‚

      Delete
  4. Aku mah mustika ratu banget....apa2 maunya produk itu soalnya cocok sih. Tapi baru tahu ada produk yg ini. Terima kasih ulasannya....

    ReplyDelete
  5. kayaknya kok malah g praktis gt ya bentuk stik, jadi bayangin ngeratainnya gmna :(
    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ngeratainnya cepet nih aku Mbak, dibanding ama foundie yang creamy ato liquid :)

      Delete
  6. Ak juga cocok banget sama minyak zaitun Mustika Ratu dan aku cuma pakai itu aja, produk lainnya nggak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup minyak zaitun Mustika Ratu πŸ˜‚

      Delete
  7. Hoooo daku juga sedang mencari foundation yang cocok. Karena sahari2 masih pake yg abjad. Termasuk kulit yg gak cocokan soalnya, gampang berjerawat kalo gak cocok. Pengen nyobain ini tapi takut gak cocok dan jadinya gak kepake.

    ReplyDelete
  8. Tipikal produknya Mustika Ratu bgt ya, aroma rempah. Aku suka tapi, brasa di tempat spa...eaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))