Menginap Puas Maksimal dengan Bujet Minimal di Favehotel Rungkut Surabaya

Menginap Puas Maksimal dengan Bujet Minimal di Favehotel Rungkut Surabaya

Ngomong-ngomong, aku lagi ketagihan staycation nih. Tau kan staycation itu apa?

Well, sederhananya ya, staycation tuh suatu kegiatan untuk melepas stress dengan menginap di suatu tempat dan merilekskan diri di sana. Atau sambil mengunjungi tempat hiburan terdekat dari area menginap.

Belakangan ini tren staycation marak digemari oleh masyarakat urban. Staycation menjadi alternatif mengisi liburan. Daripada bermacet-macet di jalanan, mending rileks dan refreshing di hotel. Bahkan tanpa nunggu waktu libur pun, banyak orang yang gemar menginap di hotel secara spontan. Biasanya mereka ini butuh suasana baru (untuk fokus bekerja misalnya) atau ingin melarikan diri sejenak dari berbagai kepenatan hidup.

Kalo aku ketagihan staycation sih jelas, maunya ena-ena sama Muffin. #hiaaaa Apalagi kami berdua tinggalnya masih numpang rumah orang tua, jelas suasana baru berdua tuh urgently needed! Maka dari itu kami sepakat, setidaknya setahun 3 kali staycation lah. Syukur-syukur bisa lebih. *kali aja ada yang mau sponsorin* UHUK. 😜

That’s why kami berdua selalu excited tiap kali nemu hotel bujet murah meriah yang berpotensi masuk daftar ‘the next staycation’. Salah satunya adalah Favehotel Rungkut yang berlokasi nggak jauh dari rumah kami. I’m feeling lucky! *throw confetti*

Favehotel Rungkut ini terbilang masih baru dan merupakan Favehotel ketiga yang ada di Surabaya. Baru dibuka pada bulan Mei 2016 dan launching pada Oktober lalu. Dua Favehotel lain ada di Tegalsari (kawasan Tunjungan Plaza) dan Graha Agung (kawasan Pakuwon City). Favehotel sendiri bagian dari jaringan hotel internasional-nya Aston.

Bertempat di kawasan yang sama dengan Carrefour (bentar lagi upgrade jadi Transmart), bakal bikin staycation jadi makin menyenangkan. Keuntungan lainnya bagi pengunjung luar kota yakni lokasi hotel yang mudah dijangkau dari bandara Juanda, terminal Purabaya, dan stasiun Wonokromo. Rata-rata biasa ditempuh sekitar 30 menit aja.


Tau gak, meski Favehotel tergolong hotel bintang 2, tapi mereka memberikan pelayanan selayaknya hotel bintang 4 lho. Welehhh, makanya dulu aku sempet mengira hotel ini cukup mahal trus kecele karena rate harga menginapnya berstandart hotel bintang 2.

Room Tour
Beruntung sekali aku berkesempatan ‘menjelajah’ fasilitas dan pelayanan Favehotel Rungkut pada acara blogger gathering Sabtu lalu (17/12), sehingga rasa penasaranku terpuaskan.

Bangunan Favehotel Rungkut terdiri dari 16 lantai, 10 meeting room, dan 173 kamar. Ada 2 tipe kamar yang ditawarkan oleh Favehotel Rungkut, yaitu standard room (167 kamar) dan suite room (6 kamar). Selain itu, pengunjung juga dapat memilih jenis smoking room bila memerlukan.

Meeting room

Untuk standard room, luasnya 18 m2 dengan pilihan Queen/Twin bed. Fasilitasnya mulai dari 32” LED TV, meja tulis, safety box, lemari baju, shower bathroom, cermin full body, dll. Menariknya, untuk tipe standard room ini Favehotel Rungkut punya layanan connecting room. Alias ada pintu yang menghubungkan 2 kamar. Jadi kalo kamu nginep bareng rombongan keluarga/teman, bisa pilih tipe kamar ini.

Connecting door



Sayangnya, Favehotel tidak menyediakan water kettle untuk standard room, namun ada water dispenser di setiap lantai. Sedangkan water kettle hanya boleh dipinjam melalui resepsionis khusus bagi pengunjung yang merupakan ibu menyusui.

Untuk suite room, luasnya 27m2 dan punya fasilitas lebih wah dari standard room berupa mini bar, lengkap dengan kulkas mini, water kettle, dan beragam snack. Plus ada bath tub dan hair dryer di kamar mandi.

Eits, bukan iklan yah πŸ˜…

Tarif menginap per malam dibanderol Rp 398.000,- nett untuk standard room dan Rp 678.000,- nett untuk suite room. *nett artinya harga bersih, nggak ada tambahan pajak lagi*

Other Facilities
Ternyata, Favehotel Rungkut adalah satu-satunya Favehotel di Surabaya yang memiliki kolam renang. Yah gak terlalu gede sih, tapi lumayanlah untuk kecipak-kecipuk hepi. Kolam anak punya kedalaman 0,5 meter sementara yang dewasa 1,5 meter. Disediakan papan pelampung bagi anak-anak yang mau belajar berenang.


Apakah kolam renang juga dibuka untuk umum? Oh jelas. Karcisnya seharga Rp 50.000,- untuk anak-anak dan Rp 75.000,- untuk dewasa. Harga tersebut sudah sepaket dengan menu makan siang.

Ada Business Center yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mengakses komputer.

Bahkan ada sofa di depan lift yang bikin nyaman saat mengantre.


Soal makanan? Duh, nggak perlu ragu. Dijamin maknyuss! Apalagi Favehotel Rungkut punya menu andalan dari Lime Restaurant yang Suroboyo banget, yaitu Bebek Begal! Eits, begal?

Yap, begal alias Bebek Goyang Lidah! Favehotel Rungkut memperhatikan bahwasanya para pelesir yang mampir ke Surabaya hampir selalu dapat dipastikan berburu kuliner bebek. Nah, Favehotel Rungkut bermaksud memanjakan pengunjung hotelnya agar tidak perlu repot-repot keluar demi menikmati lezatnya kuliner bebek.

Bebek Begal ini lebih istimewa bila dibandingkan dengan kuliner bebek lainnya. Karena Bebek Begal dimasak dari bebek organik dengan cara dikukus bersama bumbu dan rempah-rempahnya. Selain agar bumbunya lebih meresap, alasan lainnya jelas supaya lebih sehat dikonsumsi. Sajian Bebek Begal makin lengkap dengan adanya 3 sambal pilihan: sambal pencit, sambal belimbing wuluh, dan sambal bajak.


Aku pun turut mencicipi menu bebek satu ini. Gimana rasanya? Widih, jan huenak poll! Dagingnya empuk, gurih, dan nggak berminyak. Trus sambelnya bikin makanku nagih mulu. Aww bahaya, waspada penggendutan! πŸ˜±πŸ˜‚

Percaya nggak, menu Bebek Begal ini bisa kamu nikmatin dengan kocek Rp 30.000,- aja per porsi!

Eh, kita bisa juga loh nongkrong-nongkrong syantik di Lime Restaurant. Menu camilannya dibanderol mulai dari 10 ribu aja lho!


Masih ada fasilitas lain seperti area parkir, resepsionis 24 jam, laundry service, dll.

Tuh kan, menarik banget pastinya menginap di Favehotel Rungkut bagi kita-kita yang maunya dengan bujet minimal bisa dapat kepuasan maksimal. Mumpung bentar lagi Natal dan pergantian tahun, Favehotel Rungkut punya banyaaaaaak promo seru. Ada Christmas dinner seharga Rp 65.000,- net/pax. Ada juga New Year Party yang digelar di rooftop. Nah lho, barangkali ada yang mau mengagendakan malam taun baru di Favehotel Rungkut. 😌

Okesip, Favehotel Rungkut resmi masuk daftar the next staycation-ku dengan Muffin. Maunya di suite room karena bath tub bikin imajinasiku liar WAKAKAKA.

Untuk info lengkap atau mau tanya-tanya seputar Favehotel Rungkut, bisa kamu kepoin keterangan berikut ini.

Favehotel Rungkut
Jl. Raya Kalirungkut 23 – 25, 60239
Surabaya – Indonesia
Telp: +6231 – 8790222 , Fax: +6231 – 8796111
RungkutInfo@favehotels.com
www.FaveHotels.com



Have a great staycation!
-Hilda Ikka-

16 comments

  1. huwooow review yang sangat lengkap ^_^ nice, jadi pengen staycation (termasuk keluarga muda yang masih tinggal sama ortu xD)

    ReplyDelete
  2. Weh, jajanan hotel murah amat yak. Itu bisa pinjem komputer dengan bebas, enak bangeeet

    ReplyDelete
  3. Cantik, bersih dan sangat mewah. Duh, pengen nginap di sana juga hadinya. :D

    ReplyDelete
  4. Maksi Ka... jd mupeng pengen staycation juga...

    ReplyDelete
  5. Sebelah mananya juanda ini, Mbak? :o

    ReplyDelete
  6. Deket dari sini. :D Boleh kali ya nginap semalam aja buat nuntasin penasaran? Heehehe

    ReplyDelete
  7. Kupikir hotelnya mahal gitu.

    Eh ada kolam renangnya.

    ReplyDelete
  8. Aku masih belum bisa move on nih dari hotel pink ini. :D

    ReplyDelete
  9. waktu ke surabaya hampir pilih ini, tapi lucuan yg ono hahaha

    ReplyDelete
  10. Wah Rungkut sebelah mana mbak? Surabaya pembangunannya pesat eui aku sampai pangling hehehe

    ReplyDelete
  11. ini hotelnya keren.. itu keren wall stickernya mba.

    ReplyDelete
  12. Waah asik ternyata favehotel ada yang ada kolam renangnya yah hahha.
    Waktu aku dinas, biasanya kemana mana ya pilihnya fave hotel. Karena murah dan bersih. Selalu.
    Tapi ga pernah dapet kolam disini.
    Dan saya baru sadar kalau di kamar yang standard dimana mana emang ga dapet water heater..

    ReplyDelete
  13. Water heater tuh untuk mandi loh, gmn bisa pinjam di resepsionis?
    Kayaknya water kettle ya istilah untuk yg buat teh/kopi

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))