Review: Eau Thermale Avène XeraCalm A.D (Lipid-Replenishing Cream + Cleansing Oil) & Micellar Water

Review: Eau Thermale Avène XeraCalm A.D (Lipid-Replenishing Cream + Cleansing Oil) & Micellar Water
[SPONSORED POST]

Hai manteman semua! Ngomong-ngomong, udah pada tau Kirana gak nih? Itu loh, gadis cilik lucu nan gemesin yang ngeksis di akun IG @retnohening. Buat yang udah follow, pasti tau kalo dulunya kedua pipi Kirana merah-merah gitu.

Yep, Kirana menderita Dermatitis Atopik yang lebih populer disebut eksim. Yaitu suatu kondisi yang menyebabkan kulit menjadi gatal, merah, kering dan pecah-pecah. Dermatitis Atopik ini merupakan penyakit jangka panjang (kronis) dan terkadang menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu, terutama pada anak-anak.

Nah kebetulan, aku dapet produk Eau Thermale Avène XeraCalm A.D untuk direvew dari Clozette Indonesia yang bekerja sama dengan Avène dan Jayanata. Produk ini disegmentasikan khusus kalangan yang memiliki kondisi kulit kering hingga gatal-gatal yang rentan membuat kulit iritasi, bahkan untuk para penderita Dermatitis Atopik.

Selain itu, aku dapet bonus beberapa produk Avène Micellar Water dalam kemasan travel size. Awww terima kasih banyak! *kebetulan lagi butuh soalnya hihi*

Ada yang masih asing dengan brand Avenè? Well, brand satu ini berasal dari Prancis yang setiap produknya punya kandungan Avène Thermal Spring Water. Kandungan ini merupakan keunggulan utama yang dimiliki oleh brand Avène.

Semuanya dimulai pada tahun 1736 di desa Avène (hence the name), Prancis. Keajaiban air ini ditemukan karena kuda milik Marquis of Rocozels yang bisa sembuh total dari penyakit kulit setelah minum dan bergulir di mata air panas yang ada di sana. Sang pemilik kuda yang juga memiliki tempat itu kemudian membangun fasilitas kesehatan di tahun 1743 untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Long story short, di tahun 1975, Avène Hydrotherapy Center dibeli oleh Pierre Fabre Laboratories yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Prancis. Dari situlah nama Avène semakin mendunia, dan lahir berbagai lini skincare lengkap untuk mengatasi masalah-masalah kulit.


Salah satu rangkaian produk Avenè adalah seri XeraCalm A.D ini. Dengan kandungan I-modulia, Cer-Omega, dan Avène Thermal Spring Water, rangkaian produk XeraCalm A.D hadir untuk mengurangi rasa sakit akibat iritasi kulit dan mengurangi kemerah-merahan akibat kulit yang hiper-reaktif.

Btw, sebenernya kondisi kulitku baik wajah maupun tubuh secara keseluruhan tergolong normal. Jadi aku bakal review berdasarkan subjektvitasku ya. Bisa jadi hasilnya berbeda dengan orang lain. Oiya, khusus wajah kulitku tergolong oh-so-oily alias berminyak banget. So, here’s the review!

Avène XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cream
Ini merupakan produk cream wajah dan tubuh untuk kulit kering hingga yang sangat kering (seperti Dermatitis Atopik). Kemasannya lumayan gede bok, dengan berat bersih 200 ml. Aku terkesan banget ama packaging-nya yang punya tube istimewa. Tube ini didesain anti moncrot (eh, apa ya istilahnya XD). Intinya nggak gampang meluber gitu kalau cuma kena tekanan kecil.


Awalnya aku kira lingkaran kecil di tengah itu untuk dilubangi macam produk skincare lainnya. Ealah bukan, ternyata desain ini mirip tutup botol minum anak-anak yang harus ditarik itu loh. Tapi kalo ini nggak perlu ditarik, cukup ditekan kuat-kuat. Ati-ati jangan sampe di luar kendali, nanti malah kebanyakan hehe.

Tekstur creamnya mudah diaplikasikan dan nggak bikin lengket. Lumayan cepet kering malah, dengan efek yang melembabkan. Namun sayang aku nggak sreg dengan aromanya, hueee… Serius aneh banget, mungkin karena ini kan obat kali ya.

Trus untuk wajah dengan kondisi kulit berminyak, produk ini nggak punya kemampuan oil-control. So, aku nggak merekomendasikan cream ini sebagai skincare sehari-hari kalo lagi nggak ada masalah iritasi kulit.

Oh ya, produk ini aman digunakan siapa saja (mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa) dan bisa diaplikasikan pada sumber iritasi atau kemerah-merahan pada kulit.

Avène XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cleansing Oil
Kalo yang ini, merupakan produk sabun mandi dan wajah sehari-hari untuk kondisi kulit yang sama dengan yang telah aku sebutkan sebelumnya. Kemasannya pun cukup gede dengan berat bersih 400 ml. Tutupnya berdesain pump yang modern dan kokoh, ada lock (pengunci)-nya pula.

Teksturnya berupa gel lembut yang memberi efek lembab pada kulit. Sayang lagi-lagi aku kurang sreg dengan aroma klinisnya, yang menurutku kayak semacam logam apaaa gitu. Nggak tau deh, aku emang sensitif ama bau-bau tertentu huhu.

Ketika diaplikasikan di wajah, it’s okay. Tapi menurutku sama sekali nggak mengurangi kadar minyak pada kulit. Yah namanya juga produk untuk kulit kering, wajar dong.

Sama seperti Avène XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cream, produk ini aman digunakan siapa saja (mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa) dan bisa diaplikasikan pada sumber iritasi atau kemerah-merahan pada kulit.

Dan bonusnya…

Avène Micellar Water
Jangan kaget, ini kali pertama aku nyoba micellar water ahahaha. And it felt so good! Aplikasinya enak, beraroma wangi, dan lumayan bersih menghilangkan make up dalam sekali swipe. Aku pake ini nggak boros-boros amat jadinya.


Well, kesimpulanku kalo kamu atau anggota keluarga/kerabat/temen kamu yang punya kondisi kulit kering atau iritasi, aku saranin pake produk ini. Jadi nggak perlu kebingungan nyari produk perawatan ke sana kemari. Avène XeraCalm A.D udah terbukti secara klinis dan terkenal di seluruh dunia. So, nggak perlu ragu ya!

Anyway, rangkaian produk Avène bisa kita temukan di Jayanata, yang tersebar di beberapa mall di ibukota. Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi akun sosial media Avène berikut ini:

Facebook: EauThermalAveneIndonesia
Instagram: avene_indonesia_official
Email: Avene_indo@hotmail.co.id

Much love,
-Hilda Ikka-

Sumber Referensi:
http://mediskus.com/penyakit/dermatitis-atopik-gejala-penyebab-pengobatan
http://journal.sociolla.com/journal/beauty-guide/7-kegunaan-avene-thermal-spring-water

3 comments

  1. Pantes aja harganya muahal ya, emang kualitas mah gaakan bohong.

    ReplyDelete
  2. brand ini mah hits banget,dan aku percaya.

    ReplyDelete
  3. Ah iya, Kirana itu parah banget iritasinya. Anakku pun kulitnya sensitif, duh rasanya pusing mikir produk yang cocok.

    Wajahku juga tergolong berminyak, berarti gak terlalu cocok sama si Avene ini ya. Tapi aku mau kok kalau disuruh nyobain juga, haha gila gratisan :D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips