Viody Fashion Syar’i, Tetap Modis dengan Busana Islami

Viody Fashion Syar’i, Tetap Modis dengan Busana Islami
[Sponsored Post]

Beberapa waktu lalu aku mendapat undangan dari Mbak Fenny, blogger asal Jateng, untuk menghadiri acara launching store Viody Fashion Syar’i di City of Tomorrow (Cito) Surabaya. Dengan senang hati aku menerima, toh itung-itung bisa menyambung silaturahmi dengan blogger lintas provinsi. :D

Prewed Story: Karena Pernikahan Butuh Dipelajari

Prewed Story: Karena Pernikahan Butuh Dipelajari

Adakah satu di antara Chocoreaders yang pernah membatin seperti ini?

“Njirr.. belom menikah aja udah sok-sokan ngobrolin soal pernikahan.”
“Ah elah, masih kecil aja ngomongin ginian segala. Tau apa?”

Ato emang nggak ada? Yaudah, aku cuma ngebayangin aja. LOL.

Well, terkadang aku juga mikir sih, siapa gue gituh pake sok bahas pernikahan, relationship, bla bla bla? Secara menikah aja belom, relationship aja baru 2 tahun lamanya. Yatapi emang dasarnya aku suka berbagi apa yang aku tau sih, jadilah Prewed Story ini. Selain untuk mendokumentasikan catatan menjelang pernikahan, aku juga bertujuan mengedukasi para pembaca (khususnya remaja) agar mereka tau “Oo.. begini rupanya.”. Soalnya aku tuh miris, kadang pasangan muda jaman sekarang tuh kebelet nikah tapi nggak tau (atau nggak mau tau?) apa-apa yang harus dipelajari sebelum menikah.

Mereka lebih sibuk ngurusin pesta pernikahan, honeymoon di mana, mengejar kehidupan yang mapan, tapi… sama sekali nggak memperhitungkan ‘kehidupan sesungguhnya’ yang dijalani seusai resepsi.

Loh, emang sebelum menikah harusnya mempelajari apa?

FAQ Seputar Kuliah Broadcasting (Batch 1)

FAQ Seputar Kuliah Broadcasting (Batch 1)

Sejak aku ngepost hal-hal yang berhubungan dengan broadcasting, topik ini nggak berhenti ngasih andil untuk mendatangkan new reader ke blog Cokelat Gosong. Sejak itu pula aku cukup sering kebanjiran mention di twitter buat ditanya-tanya. Coba kalo kebanjiran KOSMETIK, enak kali ya. Lah ini banjir pertanyaan. Mana kadang tiap orang pertanyaannya hampir sama, jawabnya itu lagi-itu lagi. hmmm.

Sensasi Bermalam di Pulau Tabuhan

Sensasi Bermalam di Pulau Tabuhan

Hola! Akhirnya nyempetin nulis traveling lagi, setelah topik kali ini mengendap berbulan-bulan. :v Yah gimana yah, aku suka minder duluan. Mau bikin postingan ala travel blogger kok masih jauh dari ideal. Yaudin aku jadiin traveling post ala-ala yess, anggep aja sebuah catatan perjalanan. :D Biar ada kenangan yang terpajang pas kali pertama aku berpijak di sebuah daratan yang terletak di selat Bali, yakni Pulau Tabuhan.

Dan jujur perjalananku ke Pulau Tabuhan ini, pada bulan Mei 2015 lalu, sama sekali di luar dugaan. Waktu itu aku dan temen-temen kuliah sedang masa Crash Program alias semacam tahapan tugas akhir. Nah kebetulan dosen pembimbing ngasih kami kebebasan untuk memproduksi program acara TV apa saja, terserah. Lalu aku dan temen-temen yang udah dibentuk dalam satu team, sepakat bikin program acara traveling di Banyuwangi. Mentang-mentang salah seorang di antara kami asli lare osing (orang Banyuwangi).

Prewed Story: Alasan dan Tujuan Menikah

Prewed Story: Alasan dan Tujuan Menikah

Hola Chocoreaders! Maapkeun Prewed Story yang suka mundur-mundur gak jelas. Abisnya, galau nentuin topik karena males riset dan persiapanku sendiri masih amburadul. xD

Well, akhirnya aku putusin buat ngebahas opini tentang alasan dan tujuan menikah. Kenapa? Karena alasan dan tujuan menikah individu pada setiap pasangan berkontribusi besar dalam keharmonisan/kehancuran rumah tangganya. Eh, kok bisa begitu?

Veranda Pasta House & Café – GKB (Gresik)

Veranda Pasta House & Café – GKB (Gresik)

Setelah nyobain nongkrong di ICHI Sushi, akhirnya aku jadi ketagihan mengeksplorasi tempat makan di Gresik. Biar ntar kencan ama Muffin nggak di rumah melulu. :D

Nah suatu hari, akun instagramku di-follow oleh akun Veranda Pasta House & Café yang berlokasi di GKB. Diliat dari feed-nya sih kayaknya resto ini belum lama buka. Hmm.. jadi penasaran, soalnya tempat makan di Gresik sekarang daya saingnya tinggi. Sapa tau tempat ini bagus. Akhirnya pada akhir bulan Agustus 2015 lalu, aku bertiga dengan Muffin dan adek cewekku capcuss ke sana. *karena kalo di Gresik aku nggak dibolehin kencan berdua LOL*

Uniknya Dilamar Pakai Custom Shirt dari Utees.me

Uniknya Dilamar Pakai Custom Shirt dari Utees.me

Tiap kali aku dan Muffin hang out ke mall, khususnya malem Minggu, adaaaa aja pasangan muda-mudi yang seliweran pake outfit couple. Lama-kelamaan jadi pengen punya juga. Untuk simple-nya, tentu kaos lah. Dan begitu aku request ke Muffin, katanya sih kapan-kapan aja, ntar dia yang design kaosnya. Trus aku keinget beberapa temen blogger pernah review sebuah jasa design tshirt online. Jadi aku bilang, “Ntar print kaosnya di Utees.me ajah. Kata temen-temen bloggerku kualitas custom tshirt-nya bagus.”

“Iya gampang,” kata Muffin.

Namun karena berawal dari celetukan iseng dan belom ada niatan gede, projek bikin kaos couple itu akhirnya terlupakan. Apalagi aku, lebih sibuk memikirkan KAPAN MUFFIN DATANG MELAMARKU YHAA? Hell yeah, aku tau sih bentar lagi kami akan mengadakan prosesi lamaran. Tapiiii… Ini impianku sejak dulu, dilamar secara personal lewat kejutan spesial dan kata-kata manis “Will you marry me?”

Ketika Akun Sosmed Dibajak

Ketika Akun Sosmed Dibajak

Jaman dulu, sewaktu aku masih SMA (di pesantren), akun Facebook dibajak temen sendiri itu sudah biasa.

Biasanya sih gara-gara ditinggal sebentar dalam keadaan laptop menyala, eh ada temen yang iseng utak-atik dan keterusan jahilin akun FB-nya. Ato juga pas antri numpang FB-an di laptop temen. Sewaktu proses log out FB belum sukses tapi sudah ditinggal ama yang punya akun, biasanya bakal jadi korban keisengan yang pake sosmed berikutnya. Diacak-acak dulu gituh hehe.

Terus tau password FB temen deket juga udah lumrah gitu. Soalnya yah.. anak asrama itu modal rasa percayanya kuat banget. #weselehh

Lagian kalo dibajak, palingan ya cuma dibikin status yang nyebar aib. Ato status gak jelas bin nggak penting yang bikin risih orang lain. Misalnya:

“Duh.. kebelet boker nih. Sampe udah kentut duluan. Bau pula.”
“Habis pake WAK DOYOK buluku lebat nih! Bulu mana dulu?”

Bla bla bla, yang intinya paling mentok buat seru-seruan aja. Lhatapi jaman sekarang kalo akun sosmed kita dibajak?


Jangan Masuk Jurusan Broadcasting Kalau…

Jangan Masuk Jurusan Broadcasting Kalau…

… belum baca postingan ini!

BHAHAHAHAK sok amat deh eyke. *kibas jilbab*

Fiuhhh, akhirnya bisa nyempetin nulis something about broadcasting lagi. Hasrat dan dorongan untuk sharing hal ini menguat kembali sejak aku sering dapet email dan mention-an di Twitter. Ya apa lagi kalo bukan untuk ditanya-tanya soal kuliah broadcasting.

Ayo Masak: Tuna Steak Barbeque

Ayo Masak: Tuna Steak Barbeque

Halo Chocoreaders! Akhirnya sharing resep lagi nih sejak postingan terakhir di bulan November yang ngebahas cara bikin Hot Tuna Spaghetti. Kali ini aku masih pake bahan dasar tuna, soalnya sekalian ngabisin sisa tuna yang aku punya. Daaan udah lama aku pengen nyoba masak steak tuna gara-gara baca postingan Safira Nys yang udah bereksperimen duluan. Trus katanya enak, jadi aku kepingin. :’3 Lalu dari resepnya itu aku utak-atik sedikit agar…. Lebih simpel. *padahal resep dia udah simpel banget loh* *dasar pemalas* xD

Prewed Story: Resmi Dilamar!

Prewed Story: Resmi Dilamar!

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Bertepatan dengan hari Natal juga, rombongan keluarga Muffin dateng ke rumah untuk melangsungkan prosesi lamaran. Biar pun ini cuma lamaran, daku tetep aja deg-degan bok!

Selain deg-degan, aku juga capeeeek banget. Soalnya ibuku keukeuh bikin sendiri makanan yang disantap untuk acara sekaligus untuk yang dibawa pulang. Apalagi H-2 lamaran ibuku lagi ada pesanan katering, nyaris nggak ada istirahat sampe hari-H.

Untuk makanannya sih kami bikin BAKSO lengkap tahu isi dengan gorengannya. Trus nasi krawu untuk dibawa pulang plus jajan yang terdiri dari onde-onde, lemper, dan kacang telur. Kacang telurnya sih cuma bungkusin doang. Dan itu masih ditambahin Teh Kotak, pudak dan donat yang kami beli di luar.

Hadeeeh, kebayang kan gimana hecticnya dapur rumahku?

A Little Sneak Peak from Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)

A Little Sneak Peak from Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)
[Sponsored Post]

Spa?

Asli seumur-umur aku belum pernah merasakan yang namanya spa sampai aku dapet invitation for blogger dari Herbs Spa. Iye, biasanya mah cuma pijet di rumah. Praktis dan murah. Tinggal panggil tukang pijetnya, beres deh. Tapi ya gitu, sensasinya kurang sip. Ngilangin pegel doang dan kalo mau tubuh harum nan mewangi ya kudu nyiapin sendiri minyak/BODY LOTION-nya. Makanya begitu ada kesempatan emas kayak gini, nggak bisa aku lewatin. Syukur-syukur kalo bisa ngerasain spa gratis. #azek

Lagipula aku memang punya rencana buat spa sebelum menikah. Selain agar fresh dalam menjalani acara pernikahan, maunya ya dipuas-puasin sekalian untuk sekali seumur hidup. Tapi asli hingga waktu itu, aku belum punya bayangan bakal spa di mana dan nggak tau tempat spa yang bagus itu seperti apa. So, aku excited banget buat nengokin Herbs Spa karena ya.. siapa tau kalo nantinya cocok. :)

Tutorial Menghapus Label untuk Blogspot

Tutorial Menghapus Label untuk Blogspot

Setelah galau menentukan topik postingan pertama di tahun 2016 ini, akhirnya… Aku pilih bikin tutorial aja deh. Huahahaha *belum bisa move on dari efek liburan* *libur ngeblog pisan* :v

Okedeh, tutorial yang aku bagiin ini pernah menjadi kegalauanku di masa lampau. Gara-garanya aku tuh labil banget kalo namain kategori. Misal untuk postingan berbau review tempat makan aku masukkan ke kategori ‘Culinary Seeker’. Eh 2 bulan kemudian ngerasa nggak catchy dong, maunya ganti lebih simple aja jadi ‘Review Kuliner’.

Berhubung waktu itu belom tau cara gimana ngehapus label-label yang kemudian nggak berguna, jadinya ya ditumpuk aja. Sampe lama-lama mata ini sepet dan memutuskan untuk googling. Alhamdulillah nemu. Wohoo!

Sexy Red Lips