Saat Relax dan Memanjakan Diri di Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)

Saat Relax dan Memanjakan Diri di Herbs Spa – Prapanca (Surabaya)
[Sponsored Post]

Huwaaa padahal nyoba spa-nya udah kelewat2 bulan lebih! Baru posting sekarang hiyaaa~ Apa daya, ide dan hutang postingan selalu banyak tapi selalu nggak punya cukup banyak waktu. Entahlah, sejak menetap di rumah hidupku tak se-fleksibel dulu. Hiks.

Well, setelah sneak peek bareng temen-temen blogger Surabaya, daku akhirnya mempergunakan voucher senilai 150 ribu itu menjelang acara meet up dengan Moeslemates Surabaya. Alasannya jelas, agar terlihat lebih fresh dan memukau di pertemuan pertama. #hasek

Nongkrong Murah Meriah di Alas Godong – Jagir Wonokromo (Surabaya)

Nongkrong Murah Meriah di Alas Godong – Jagir Wonokromo (Surabaya)

Sebagai anak (yang ngaku-ngaku) gaul Surabaya, aku lumayan hafal tempat nongkrong yang kini menjamur di Surabaya. Ya secara, eyke kan follower para foodies hits Surabaya. Sebut aja Inijie, Laura Angelia, Amanda Kohar, dan sederet nama lainnya yang kondang di Instagram. Aku pun udah beberapa kali mengunjungi kafe/resto yang mereka review, di antaranya yakni Carpentier Kitchen dan Pipe & Barrel.

Dan selama ini kalo aku kulineran ke tempat-tempat high end macam itu… cuma sama Muffin! Kalo pun nggak sama Muffin, ya sama temen-temen blogger. #hiyaaa Gak pernah sekalipun ama yang lain. :3 Bukan karena aku nggak mau ajak-ajak, ya tapi karena hanya orang macam Muffin yang mampu bayar because he’s a working man. Lah temen-temenku lainnya masih pada kuliah, tau lah ya level keuangannya seperti apa. :v

Random Talks After “Nonton Bareng I am Hope”

Random Talks After “Nonton Bareng I am Hope”

Sebenernya aku posting beginian cuma karena gagal move on. Iyah, gagal move on dengan aneka peristiwa sewaktu nobar I am Hope kemarin. Sekaligus gagal move on dari Fachri Albar yang OH EM JIII. *kesambet* Apalagi aku ini tipikal orang yang kalo punya uneg-uneg kudu dikelarin. Kalo nggak, ya kerjaan lain bisa kesendat. ._.

Jadi aku bakal ngomong random soal film I am Hope, keseruan acara, sampe fakta dan bocoran-bocoran ngehe lainnya. Penting nggak sih? Ya penting laaah. Dibaca yah. Baca yuksss…

I am Hope: Dedicated to All Cancer Warriors & Survivors

I am Hope: Dedicated to All Cancer Warriors & Survivors

“Gue belum puas melihat dunia!”
“Emang ada yang puas?”
*

Apa jadinya kalo vonis kanker dijatuhkan pada diri kita? Ya, kematian yang begitu dekat rasanya. Selanjutnya hati dan pikiran kita berkecamuk, memikirkan mimpi-mimpi yang belum sempat kita raih dengan sisa waktu yang ada. Kalo itu yang terjadi padaku, mungkin aku bakal ribut karena belum mampu membahagiakan oran tua, belum sempat jadi sarjana, belum traveling sini-situ, bahkan.. belum sempat ketemu + duet bareng Kurt Schneider. LOL.

Tapi… apakah setiap orang yang divonis kanker selalu cepat berpulang?

Prewed Story: Tentang Undang-Mengundang

Prewed Story: Tentang Undang-Mengundang

Waduh, judulnya sekilas mirip Undang-Undang Dasar 45 *lol Well, akhir-akhir ini #PrewedStory isinya kebanyakan curhat yess. Ya maklumin zizt, calon manten sesekali butuh mengeluarkan uneg-uneg untuk menjaga kewarasan. Daripada dipendem aja eh lama-lama jadi gila. Batal nikah dong? :v

Yap, kali ini temanya adalah undangan. Ada dua aspek yang mau aku bahas di sini, yakni kebiasaan orang Indonesia nanyain undangan dan sikapnya ketika nggak diundang ke suatu acara. Sekalian mau menegaskan sih, di sini aku cuma berbagi dari sudut pandangku ya. Jadi kalo ada yang berbeda pendapat tentu akan aku hargai, asal nggak memaksakan kehendak tersebut padaku.

100 Doraemon Secret Gadgets Expo, Sejuta Kenangan Bersama Robot Kucing

100 Doraemon Secret Gadgets Expo, Sejuta Kenangan Bersama Robot Kucing

Sumpah aku nulis ini agak-agak feeling guilty gitu. Because why? Rasanya udah basi banget kayak nasi sisa kemaren! JIAHAHAHA. Iyah, pameran ini udah buyar sejak hari Valentine lalu tapi aku nggak begitu excited buat langsung nulis di sini. Karena yah.. ada videonya dan aku nggak bisa ngedit sendiri. *nasib punya laptop lapuk* Kalo nekat nungguin tinggal serumah ama Muffin mah bakal lebih basi lagi! Ya gak? xD

Ah biarlah, basi-basi gini ama Mbah Google tetep dinanti. *hiyaaa pede bener*

Awalnya aku tau event 100 Doraemon Secrect Gadgets Expo ini pernah digelar di Jakarta. Aku juga udah baca review para blogger yang berkunjung ke sana, tapi yawes lupa isinya LOL. Intinya waktu itu aku nganggepnya seru banget sampe mupeng. Ndilalah mak bedhunduk hadir di Surabaya. Ya Allah Gustiiiii maturnuwun. >O<

#GayaHilda : Minty Peach

#GayaHilda : Minty Peach

When rainy season comes, why don’t just get a fresh look?

-

Good idea! Suasana dingin yang lengkap dengan awan mendungnya, kadang bikin aku cuma pengen goler-goleran di tempat tidur. Begitu udah nggak hujan pun rasanya males keluar LOL. Tapi ya gak mungkin dong aku mendekam di rumah mulu? Yakali aku tinggal di lorong gua sepanjang Banten – Surabaya. Pasti adakalanya aku harus pergi, entah sekadar nganter adek les renang atopun menghadiri acara. So yeah, I need some fits to boost my mood anyway.

Prewed Story: Batu dan Kerikil Menjelang Pernikahan

Prewed Story: Batu dan Kerikil Menjelang Pernikahan

Menyiapkan segala printilan menjelang hari-H pernikahan itu emang nggak bakal luput dari drama, even sekecil apa pun. Pernikahan tanpa drama, ibarat ketek tanpa bau asem gitu lah. Dan percayalah, cobaan menjelang pernikahan itu bentuknya nggak cuma mantan yang tiba-tiba nongol kembali. Coba kalo beneran cuma gitu, enak dong aku secara nggak pernah punya mantan BHAHAHAHAK.

Jadi gini, beberapa waktu lalu aku masih ngerasa perjalanan kami berdua (aku dan Muffin) menuju pelaminan tuh mulus-mulus aja. Sampe di awal bulan ini aku mulai ngerasa sering muncul perselisihan. Padahal masalahnya sih sepele aja. Tapi karena mungkin kita berdua sama-sama stress dan tertekan yah, alhasil jadinya lebih emosian. Kemudian satu per satu cobaan pun mulai datang dan parahnya aku sama sekali nggak sadar kalo perjalanan kami tengah diuji. Beruntung kami berhasil melewatinya.

Dan kira-kira 3 hal berikut ini lah bentuk ujiannya:

Ayo Masak: Siomay Tofu

Ayo Masak: Siomay Tofu

Akhirnya Gresik mulai sering diguyur hujan. Otomatis hawanya ikut dingin dan bikin baper *eh, laper. :p Oh well, demi menghindari godaan nafsu birahi untuk menyantap semangkok mie instan kuah atopun nyetop abang bakso yang micinnya seabrek (baksonya ya, bukan abangnya), aku pun nyoba bikin kudapan sendiri. Yang jenisnya jelas enak dinikmati selagi hangat. Dan untuk percobaan pertama, aku praktek masak siomay!

Siomay tofu alias siomay isi tahu lebih tepatnya.

Kenapa? Soalnya gak pake ribet giling ayam/udang segala macem. :D Tinggal nyet-nyetin tahu dan campur semua adonan. Biar gak hambar, dagingnya pake kornet. #solusipraktis Eniwei seperti biasa, aku dapet resepnya dari Cookpad. Sumpah aplikasi ini bikin aku keranjingan masak. xD Lain kali bakal aku bahas deh yaa, biar Chocoreaders semua pada keracunan virus memasak. :v

Prewed Story: Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Setelah Lamaran

Prewed Story: Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Setelah Lamaran

Setelah dibikin berbunga-bunga dan senyam-senyum tiap kali ngeliat CINCIN melingkar di jari manis, akhirnya nyampe juga di fase rempongmania. Kenapa disebut rempongmania? Soalnya bawaannya pengen ngucap ‘Rempong cyiiin…’ pas ditanya sejauh mana progress persiapan pernikahan.

Padahal kalo di-flashback, dulu itu nungguin hari lamaran kok rasanya lamaaaaaa banget. Eh setelah kelar acara lamaran, otw hari-H pernikahan itu cepet banget sist! Kayak gerak kaki cewek sewaktu matanya ngeliat tulisan diskon 75%. Ngebut abis!

Apalagi tanggal pernikahanku dimajuin sekitar 2 bulanan. Yahh antara seneng dan grogi berat! Seneng karena bisa lebih cepat halal trus hohohihe *EH*. Grogi ya karena… ya ampun bentar lagi aku duduk di pelaminan berdua ama Muffin trus diliatin banyak orang selama lebih dari 3 jam. Oiya, grogi juga sih ngeliat daftar kebutuhan resepsi yang harus diurusi. LOL.