Lebaran Pertama di Kediri

Lebaran Pertama di Kediri

Berkah Ramadhan dan lebaran terbesar yang aku rasain tahun ini, tentu saja, melewatkannya bersama suami. Alhamdulillah yaaa kadang masih nggak nyangka aja ngejalani ibadah puasa udah berstatus sebagai istri. Soalnya awal rencana pernikahan kami tuh dilangsungkan usai lebaran. Usai melalui berbagai pertimbangan, akhirnya dimajuin ke bulan Mei deh. Trus bayangan momen-momen ngelewatin bulan puasa + lebaran bareng suami langsung seliweran di otakku haha.

Di jaman aku masih gadis #halah, aku selalu ngabisin jatah holiday di kampung halaman ibuku, tepatnya di Tebuireng, Jombang. Satu kawasan ama wisata ziarah makam Gus Dur loooh *lah promosi*. Tahun ini jelas nggak kek gitu lagi, soalnya aku ngikut keluarga suami mudik ke kampung halaman ibu mertua di Kediri.

Pikirku waktu itu, ah Kediri kan gak jauh-jauh amat dari Jombang. It’s OK lah.

Kuku Cantik + Murah Meriah = La Belle, Royal Plaza Surabaya!

Kuku Cantik + Murah Meriah = La Belle, Royal Plaza Surabaya!

Haloooo manteman semua! Nggak kerasa ya lebaran tlah berlalu dan kita udah kembali pada rutinitas. Yang kerja, balik disibukkan dengan berbagai target. Yang kuliah, udah mulai dibayang-bayangi agenda seusai liburan. Yang pengangguran macam aku… woy buruan cari kerja woy! *lempar cermin ke diri sendiri* :v

Lalu apa kabar THR dan angpao lebaran? Kalo masih ada, aku mau ngajak kamu buat ngabisin sisa duit dengan manjain diri di La Belle nih. Lha kalo udah ludes duluan? Kan bentar lagi gajian! :p

Anyway, La Belle ini merupakan nail studio alias salon untuk perawatan kuku. Gak cuma itu, La Belle juga menawarkan jasa waxing loh.

Ayo Masak: Silky Pudding, Dessert Manis untuk Lebaran

Ayo Masak: Silky Pudding, Dessert Manis untuk Lebaran

Silky pudding, anyone? Siapa yang suka silky pudding, ayo ngacung semuanya!

Aku baru-baru ini sih ngicipin silky pudding, sekitar sebulan sebelum menikah *telat banget sist. Itu pun beli di Moru Milk gara-gara iseng. Habis tiap kali seliweran di foodcourt mall, selalu ada booth Moru Milk yang seolah awe-awe (baca: melambai-lambai) padaku. Dan setelah sekian lama aku cuekin, akhirnya aku nyoba beli sewaktu meet up ama seorang temen SMA di Grand City Surabaya.

Begitu liat daftar harganya, etdah mehong beneeeer. Satu cup harganya 12 ribu. Trus aku beli yang pake dikasih es krim, kena 20 ribu. Emang yah segala sesuatu yang enak di muka bumi ini terkadang harus dibayar mahal hiksss. Tapi enak loooh beneran enak. Bagaikan surga~ Ndeso banget sik aku ini baru tau kelezatan silky pudding di era 2016. :v :v

Okelah gak heran kenapa banyak orang yang suka ama dessert satu ini. Trus aku jadi kepikiran buat nyuguhin silky pudding untuk keluarga di hari raya. Kan pas banget tuh setelah perut kenyang dihajar aneka makanan berat seperti opor dan rendang, penutupnya pake silky pudding yang manisnya manjain mulut.