Review: Acnes Powder Lotion

Review: Acnes Powder Lotion

Bersyukurlah kamu wahaiiiii para gadis remaja! Di usiamu yang masih belia dan suka mencoba-coba, kemajuan teknologi sekarang ini memudahkan kita untuk mengakses banyak informasi dalam sekali genggam. Di antaranya informasi soal kecantikan, perawatan tubuh dan wajah, endebrei endebrei. Jaman aku SMA dulu, boro-boro ngerti bentuk alis on point. Toner aja disamakan dengan make up remover, dudududu.

Nggak cuma itu, aku dan beberapa perempuan segenerasi, taunya cantik itu ya pake make up. Jadinya nggak begitu concern merawat wajah. Rajin cuci muka dan pake pelembap mah udah cukup. Oh meeen, untung aku telah menemukan jalan yang lurus berkat para beauty blogger + vlogger dan siapa pun yang udah berbagi tips soal kecantikan di dunia maya. Akhirnya tau kalo toner itu bukan buat bersihin wajah. :v

Aku baru bener-bener (agak) rajin ngerawat wajah itu pas kuliah. Di masa itu kan aku belum kenal betul ama karakter kulit wajahku, jadi pasrah melulu tiap kali disodorin produk skincare ama Ibu. Paling lama aku pake produk Melanox, karena wajahku sering beruntusan sehingga ibu mengira kulitku sensitif. Padahal ya enggak sih, akunya yang males ngerawat. LOL

Anyway, setengah tahun belakangan ini aku udah berpindah ke toner yang lain. Yaitu Acnes Powder Lotion, berkat rekomendasi Ce Mindy (pinkandundecided.blogspot.co.id). Suatu ketika aku ngobrol ama Ce Mindy gitu, seputar make up dan perawatan kulit muka. Eh ternyata tipikal kulit Ce Mindy sama kayak aku, which is berminyak. Nah katanya Acnes Lotion Powder ini lumayan oil control-nya sebagai base make up.


Acnes Powder Lotion

Isi:
100 ml

Klaim:
Mengandung menthol untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman pada kulit yang berjerawat. Serta mengandung Oil Control Agent untuk menyerap kelebihan minyak (sebum), menjaga kulit agar tidak mengkilap namun tetap lembab.

Mengandung Isopronyl Methylphenol yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Mengandung Vitamin C dan Aloe Vera untuk membantu menjaga kesegaran, kelembutan dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian ACNES TREATMENT SERIES secara teratur.

Komposisi:
Aqua (water), Alcohol, Butylene Glycol, Zinc Oxide, o-cymen-5-ol, Menthol, Disodium EDTA, Lactic Acid, Disodium Succinate, Succinic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis LeafExtract, Ethylparaben, Methylparaben, Propylparaben.


Yep, produk ini mengandung turunan paraben, 3 macem pula. Aku dulunya kalo beli nggak pake ngecek komposisi sih dan nggak anti banget sama paraben. Tapi sekarang mulai sadar dan pengen berusaha mengurangi byuh…

Packaging:
Toner ini dikemas dalam botol plastik yang kokoh ya tentunya. Nggak pake dus, cuma di-wrap ama mika tebal. So, aman lah soal segel.

Tutup botolnya berupa puteran biasa. Permukaan mulut botol diberi penutup dengan lubang di tengah. Jadinya kalo pake tinggal crut-crut dikit. Yah seperti penamakan toner pada umumnya lah.


Tekstur & Aroma:
Encer layaknya air. Kalo nggak dikocok dulu berwarna bening karena yah campurannya ngendap kali. Jadi harus dikocok dulu sehingga cairan tonernya berwarna putih.


Karena Acnes Powder Lotion ini punya kandungan menthol, aromanya mint ala-ala produk klinis gitu. Nggak mengganggu sama sekali kok.

Applying:
Pake toner setelah mencuci dan membersihkan muka. Kocok dahulu lalu tuangkan Acnes Powder Lotion di telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah sambil ditepuk-tepuk lembut. Biarkan meresap dulu.

Finishing:
Nggak tau kenapa saat kali pertama aku pake tuh terasa panas di wajah. Dalam artian panas kayak kena freshcare tapi nggak seekstrem itu. Mungkin efek dari menthol yang bagaikan mint gitu? Ato karena kandungan alkoholnya ya? Nggak ngerti. :3

Sampai saat ini tetep kerasa panasnya dikit tapi nggak mengganggu sih karena nggak pernah berlangsung lama. Trus lumayan cepet meresapnya di kulit.


Overall:
Sejak pake ini, jerawat dan beruntusanku nggak separah dulu. Sekarang tipis-tipis lah, disamarkan pake BB Cream masih bisa. Trus beneran mukaku nggak terlalu cepet berminyak sewaktu pake make up. Sebelumnya mah nggak ada satu jam hidungku udah mulai mengkilap karena produksi minyak. *bikin gemes buat goreng telur di situ :v

Serius aku suka dan cocok.

8 out of 10

Harga:
IDR 24.000,-
Beli di Superindo sih. Acnes mah kamu cari di supermarket mana aja gampang.

Repurchase?
Maybe.
Kulit wajahku cocok tapi sayang kandungan parabennya bikin kepikiran ih. :3
*

Bbbbeuh, kalo review skincare gini singkat amat yak? Baru kali ini juga sih aku bahas skincare. Insya Allah bakal banyak postingan skincare lagi karena aku mulai getol berinvestasi. Demi #Resolusi2017 punya kulit wajah sehat ala Alodita!

*padahal Alodita skincare-nya nggak mungkin receh kayak gini LOL

Ter-Alodita,
-Hilda Ikka-

*sesungguhnya beauty post tanpa foto selfie itu kurang lengkap. Yaudadeh aku nggak pelit, aku kasih satu nih* 😁😂


*
Halo, aku lagi jual beberapa koleksi make up yang udah nggak terpakai nih. Selain itu aku juga jual masker Korea murah meriah dan yang pasti original. Lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @hildaikka.clozette !

15 comments

  1. Kulitku berminyak dan spesial, baca jerawatan :D
    pernah nyoba acnes,g cocok huhu

    ReplyDelete
  2. terus terus, toner itu sebenernya gunanya buat apa kaa? tuntun aku ke jalan yg benar juga dong!
    aku juga berminyak dan jerawatan nih kulitnyaaa... jadi pengen coba. soale murah. ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Errr.. toner itu lebih ke penyegar sih :D Pakenya sehabis muka dibersihkan pokonyah

      Delete
  3. Pengen nyoba nih powder lotionnya, pernah pake sabunnya tp kurang cocok huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma pake Acnes yang ini, belom nyoba yg lain :D

      Delete
  4. Terus aku kudu komen apa di sini T_____T

    ReplyDelete
  5. Harga nya murah meriah, gw kalo jerawatan mah langsung pencet aja keluar hahaha

    ReplyDelete
  6. pengen nyoba kayanya cocok nih :)

    ReplyDelete
  7. Kalau aku gak anti paraben sih, cuma sensi sama kandungan alkohol.. kalau muka lagi iritasi, pasti perih. Tapi khasiatnya bisa ngurangin jerawat bikin pengen beli juga, imanku lemah kalau tau ada produk murah yang ampuh buat jerawat >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu yaa, coba-coba produk drugstore lain ajah

      Delete
  8. Aku pernah coba pencuci wajah acnes tapi kurang cocok, kalau yang diatas sih belum coba :D
    Pengen coba tapi takut, soalnya wajah aku agak sensitif

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))