AyoMasak: Mille Crepes Choco Cheese

Saturday, February 18, 2017

AyoMasak: Mille Crepes Choco Cheese
[SPONSORED POST]

Mille Crepes gengs! Aku pernah icip-icip di Lareia dan hmmmm, yummy! Berbekal resep temen dan sedikit modifikasi (plus gedein nyali), akhirnya nyoba bikin deh. Sebenernya udah sejak tahun lalu pengen eksekusi resep ini, tapi baru keturutan sekarang karena begini ceritanya...

*

Dulu sewaktu masih kanak-kanak hingga remaja, aku sering heran kenapa kaum ibu-ibu suka heboh arisan panci, wajan, dkk. Yaelah beli sendiri kan bisa, pikirku waktu itu. Namun setelah beranjak dewasa (apalagi sekarang berstatus ibu rumah tangga), aku baru ngerti kalo peralatan masak yang bagus itu nggak murah.

Aku kira teflon kecil berdiameter 17-20 cm dengan kualitas mutu terjamin harganya bisa dibeli dengan harga di bawah 50 ribu. Ternyata, woooh jangan harap nemu harga segitu. Kalo pun ada, sewaktu dipegang terasa ringkih dan bahannya meragukan. Seolah-olah lapisan anti goresnya dapat mengelupas kapan saja ewwwwh~

Akhirnya rencana bikin Mille Crepes tinggal wacana. Males keliling-keliling toko buat nyari teflon idaman yang harganya pas dengan kantong.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat ini Alfamart lagi ngadain promo Kejutan Awal Tahun (KAT). Yaitu dengan berbelanja senilai minimal 30 ribu rupiah, kita bakal dikasih stamp. Dengan mengumpulkan minimal 10 stamp, kita bisa menebus peralatan masak berkualitas merk Royal VKB dengan diskon 85%! Murah bener lho, masa frypan/teflon berdiameter 20 cm cuma kena 70 ribu? Padahal harga aslinya 269 ribu.


Apalagi produk Royal VKB punya banyak kelebihan seperti bahan teflon awet/tidak mudah rusak, mudah dibersihkan, panas merata, handle tidak panas saat digunakan, dan sudah lulus uji dengan standar kualitas Eropa.

Untuk dapetin alat masak Royal VKB dengan harga miring, caranya sebagai berikut:

1. Belanja minimal senilai 30 ribu untuk mendapatkan stamp. Berlaku juga untuk kelipatan.
    Tambahan: kalo mau punya kertas buat nempelin stamp, minta ke kasirnya.

2. Biar stamp cepat terkumpul, jangan lupa sertakan belanja produk sponsor untuk dapetin ekstra stamp. Produk sponsor seperti keju Kraft, minyak goreng Filma, Belvita, dll.


3. Setelah dapet 10 stamp, kita bisa nebus murah Frypan 20 cm, Sauce Pan 16 cm, dan Frypan 24 cm. Sedangkan untuk menebus Stir Fry-Wok 24 cm dan Casserole 20 cm, diperlukan 15 stamp.

4. Kalo gak mau ribet nyimpen stamp fisik, kita bisa ngumpulin stamp pakai aplikasi smartphone Digital Alfastamp version 2.0 yang bisa diunduh di App Store dan Play Store. Kali pertama download, langsung dapet bonus 5 stamp loh!

5. Tiap kali nebus produk Royal VKB, kita berkesempatan buat ikut undian berhadiah grand prize jalan-jalan ke Belanda loh. Jadi pas nebus kan stamp-nya disetor buat diundi. Untuk yang nebus secara digital, pengundian dilakukan melalui database member Alfamart.


Simple banget, kan. Singkat cerita, akhirnya aku ngebawa pulang Frypan 24 cm untuk eksekusi Mille Crepes deh. Silakan disimak resepnya, aku recook dari Elza Simple Kitchen di Cookpad. :)

Mille Crepes Choco Cheese Oreo

Bahan Crepes:
1,5 cup tepung terigu (aku pakai Segitiga Biru Premium)
1,5 sdm cokelat bubuk
2 cup susu cair putih
4 butir telur ayam
5 sdm susu kental manis
1 sdt vanilla essens
4 sdt butter margarin (lelehkan)

Bahan Isian:
Whipped cream (yang murah bisa pake merk Haan whipped cream bubuk, lalu ikuti petunjuk pada kemasan)

Aku pake cream cheese 500 gr dicampur 2 sdm perasan air lemon + 5 sdm gula halus

Langkah Memasak:
1. Campur bahan crepe dalam satu wadah lalu kocok menggunakan whisker sampe konsistensinya encer. Encer menandakan hasil crepe yang lembut.

2. Panaskan wajan anti lengket. Tuang adonan seukuran sendok sayur, lalu ratakan ke seluruh permukaan teflon dengan menggoyangkannya. Tunggu beberapa saat, balik. Kemudian angkat. Lakukan hingga adonan habis.

Tips: sebelum menuangkan adonan, angkat teflon dari kompor terlebih dahulu. Setelah adonan rata menutupi permukaan teflon, baru letakkan kembali di atas kompor.

3. Siapkan bahan isian. Untuk cream cheese, lelehkan hingga adonannya berbentuk seperti selai. Lalu campur dengan perasan lemon + gula halus dan aduk sampai merata.

4. Susun crepes, oles bahan isian di atasnya, tumpuk dengan crepes. Begitu seterusnya sampai habis.

5. Dinginkan Mille Crepes dalam lemari es minimal 30 menit lamanya. Setelah itu keluarkan. Trim pinggirannya bila perlu, agar terlihat rapi. Trus taburi permukaan dengan bubuk Oreo.

6. TARAAAA! Selesai deh.


Ngomong-ngomong, temenku pernah bilang kalo bikin Mille Crepes ini kudu sabar dan telaten. Karena lama kan bikin crepes satu per satu. Tapi aku bikin pake teflon Royal VKB ini kok cepet ya, malah gak berasa capeknya. 😂 Iya cepet matengnya dan merata, menghemat waktu banget deh. Trus sewaktu dipegang, kerasa banget kalo materialnya terbuat dari bahan berkualitas.


Info menarik terakhir, buat buibuk yang hobi masak bisa ikutan kontes memasak dengan grand prize jalan-jalan ke Belanda! WOW~

Cara ikutannya gampang banget, yakni:


  1. Setiap pelanggan yang berbelanja Rp 30.000 produk sponsor dari Royal VKB Cookware bisa mengikuti Kontes Resep Royal VKB Cookware
  2. Upload Foto melalui Facebook, Twitter atau Instagram dengan #PilihanBundaAlfamart, sertakan no struk pembelanjaan dalam caption foto dan resep yang di unggah ke social media.
  3. Resep merupakan karya asli dari peserta
  4. Jika resep terbukti bukan milik peserta, penyelenggara berhak untuk membatalkan
  5. 10 Peserta yang terpilih oleh Juri, diwajibkan memasak sesuai resep yg diupload secara langsung dihadapan juri untuk memperebutkan juara 1-10.
  6. Keputusan pihak penyelenggara bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.
  8. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan program ini.
  9. Informasi tentang program ini ada di website www.alfamartku.com


Banyak banget ya kesempatan buat menangin grand prize jalan-jalan ke Belanda. Kalo nggak merasa cukup hoki untuk ikut undian, ada baiknya ikutan kontes memasak. Biar peluangnya makin gede, hihiw.


Sekarang aku ngumpulin stamp lagi buat nebus Frypan 20 cm biar bisa bikin crepes ukuran mini. Yuk gengs kita kembaran teflon!

Salam buibuk masa kini,
-Hilda Ikka-

55 comments

  1. Iya bener banget emang kebayangnya kalau masak mille crepes itu kudu sabar banget karena ya masak crepesnya satu-satu :')))))))
    Jadi penasaran deh kepengen juga teflonnya. Aku mah apa atuh ibu ibu juga bukan tapi tetep aja kegiiur sama peralatan masak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa atuh Fir, cookingware mah investasiii 😂

      Delete
  2. Hiiiii keceeee bener, bikin beginiaaaan. Mupeng Kaaaaa, simpen ah resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti modif juga yaaak, selera orang kan beda-beda hehe

      Delete
  3. Ya ampuuun...ini resep yang kucari buat manfaatin fry pan dari Alfa ituh.kerreen mak,fotonya cakeeep

    ReplyDelete
  4. Wah aku mau... aku mau mille crepes nya. Kebayang sedapnya tuh nyam nyam. Aku juga sudah punya fry pan nya. Hayuk kita masak-masak.

    ReplyDelete
  5. Ngiler sama crepesnya. Aku suka gak sabaran kalo bikin crepes >_<

    ReplyDelete
  6. Waah makasih resepnya...mau kucontek buat cemilan trip krucils niih

    ReplyDelete
  7. Mak Ikka mau belanja di alfa aja cantik banget gitu yaaaah <3 mille crepesnya bikin ngileeeer, ntar cobain aaaaah. Makasi resepnya maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahaha kebetulan aja itu abis jalan-jalan syantiek, pulangnya sekalian mampir ke Alfa :D

      Delete
  8. Ini keren amaaaat. Aku mau bikin mille crepes ini maju mundur aja kebayang mesti telates bikin crepesnya satu2. Ihik. Tapi musti coba kayaknya. Biar nggak penasaraaan~

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuun, aku liatnya aja ngiler!! Dulu pengen bikin ginian selalu bermasalah sama teflon yg lengket bikin KZL sekarang dah punya dari alfamart, jadi semangat nyoba :D syukur2 bisa sharing resepnya & menang halan2 ke Belanda XD #ngarep

    ReplyDelete
  10. Wah bisa bikin kue juga ya ternyaya, harus gesit neh kumpulin stamp nya

    ReplyDelete
  11. Ngilerrrrr... bikin crepesnya yg satu2 itu bs saingan ga ya sama tanganku yg pgn nyemilin juga. Haha..

    ReplyDelete
  12. aku dulu suka banget bikin kue mbak..boleh deh kapan2 bikin ini

    ReplyDelete
  13. Itu kenapa canggih bisa bikin kue macam ituuuuh, hohoho. Coba dengan cookingware yang sama aku mungkin bisa secanggih kamu yaaa.. hihihi.

    ReplyDelete
  14. Ngeces euy liat Mille Crepes Choco Cheese Oreo-nya. Bahan dan caranya ga ribet. Apalagi masaknya pake frypan dari Royal KVB pasti hasilnya lebih apik.

    ReplyDelete
  15. Huaaah kok enak banget ini kayaknya. Bisa sampai Belanda nih resepnya.

    ReplyDelete
  16. Waaaaa,mantep bener nih mille crepesnya...ngecesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh Mbak Hanna mah bisa bikin, pasti lebih cakep :D

      Delete
  17. Enak pasti ini rasanya *glek*

    Saya pernah denger salah seorang chef bilang supaya jangan ragu beli cookware mahal karena itu investasi. Emang iya, sih. Berasa aja beda kualitasnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangettt, kerasa bedanya *elus-elus si teflon*

      Delete
  18. Pasti enak banget nih, tapi bikin gendut gak ya kuenya itu? Mau coba teflonnya, cuma bingung masak apa 😂

    ReplyDelete
  19. belum pernah bikin crepes. aku orangnya ga sabaran. nyicip yak :D

    ReplyDelete
  20. Resepnyaaa okeee.. plus peralatan masaknya juga :)

    ReplyDelete
  21. kereeeen bisa sukses masak mille craapesnya... aku mah pesen aja dr lareia nya mba ;p.. itu langgananku kalo mesen kue ultah :D.. yg cab jakarta pastinya.. enak bgt yaaa kue2 mereka, nagih aku ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Etapi hasilnya ini jauuuuuh dari Lareia. Gatau deh apa resep rahasianya ya XD

      Delete
  22. Aku pengin nyoba bikin ah. Kan udah punya fry pan vkb royal
    Nyontek yee.
    Makasih lho resepnya.

    ReplyDelete
  23. Aku pengin nyoba bikin ah. Kan udah punya fry pan vkb royal
    Nyontek yee.
    Makasih lho resepnya.

    ReplyDelete
  24. Apalah aku yang anak kosan, tidak punya dapur. Kalau mau (nekat) masak mesti nunggu libur semester. Eh pas libur semester ditunda-tunda mulu ga jadi bikin mille crepes T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka sini ke rumahku, kita bikin bareng :D

      Delete
  25. Peralatan masak, banyak yang suka arisan biar gak kerasa pengeluarannya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi aku mending beli sendiri. Suka gak sabar wkwk

      Delete
  26. cantik banget sihhh mille crepes nya. tapi aku ga akan coba ah karena aku kurang sabar. aku ceplok telor aja pake teflonnya nyahahahahha

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!