CIZ Baked Rice - Ngagel Madya (Surabaya)

Monday, February 20, 2017

CIZ Baked Rice - Ngagel Madya (Surabaya)

Salah satu godaan terberat dalam menekan biaya pengeluaran adalah.. kulineran!

Yep, celenganku gak gemuk-gemuk nih padahal setelah menikah itu kebutuhan makin banyak kan. :( Masalahnya sekarang di Surabaya tempat kulineran yang terjangkau (oleh kantong) makin menjamur. Akhirnya susah nahan diri buat gak nyobain, salah satunya CIZ ini.

Aku tau CIZ dari Mbak Rofita, seniorita GMS yang hobi kulineran. Langsung 'keracunan' soalnya Mbak Rofita punya capture-an daftar menunya. Wah, makanannya dibanderol 20 - 27 ribuan aja. Sementara minumannya paling mahal 10 ribuan. REALLY?

Singkat cerita, aku ama Muffin makan siang di CIZ secara gak sengaja. Gak sengaja karena niat awalnya mau redeem voucher Groupon untuk makan siang di Pecel Kota, eh ternyata tutup. Waktu itu lagi libur coblosan pilkada sih, etapi kan di Surabaya nggak ada coblosan. ._.

Nah dari Pecel Kota tuh deket kan kalo mau ke Ngagel jadi aku langsung kepikiran ngajak Muffin makan siang di CIZ. And wow, rame banget booook. Padahal grand openingnya udah dari beberapa hari lalu tapi ini rame sekali seperti baru dibuka.


Spot-spot deket jendela udah pada terisi, padahal aku butuh cahaya matahari yang cukup buat motret makanan ya kan. Yuadalah kami berdua duduk di bangku dekat pintu masuk. Sementara di meja belakangku kayak ada foodies gathering. Mereka bawa taplak dan properti sendiri, aneka makanan dan minum ditata sedemikian rupa, lalu sibuk mengelilingi meja sambil memotret.

Sewaktu pesenanku dan Muffin dateng, seperti biasa aku potret dulu kan. Karena dari awal niatnya kulineran, makanya aku bawa si Alphie, alias Sony Alpha 6000-ku haha. Eh tiba-tiba aku diajakin ama mereka buat gabung pepotoan. Wah asiiik.

Foto keroyokan

Tapi tetep ya menu yang aku review ya cuma yang aku (dan Muffin) pesen. :D

Salsa Sauce (Mexico)
Rp 19.091,- (exclude tax)


Menurutku ini bisa dibilang semacam rice bowl gitu yah, dengan ciri khas lelehan keju mozzarella di atasnya. Lauknya ini berupa potongan fillet ayam yang dibalut dengan tepung roti dengan siraman saus salsa. Sorry to say, lapisan tepungnya agak keras menurutku. :( Tapi secara keseluruhan rasanya enak kok.

Untuk saus salsa, cita rasanya sedikit gurih dan cenderung manis-asem. Kelezatannya nggak terlalu nendang, it's just ok.

Holland Brown Sauce (Netherlands)
Rp 19.091,- (exclude tax)


Menu ini sama persis dengan Salsa Sauce. Yang membedakan hanya jenis saus yang dipakai. Kalo Holland Brown Sauce cita rasanya cenderung gurih 100%. Aku suka ini, tapi Muffin lebih suka yang Salsa Sauce. 😁

Bicara soal porsi, baik Salsa Sauce maupun Holland Brown Sauce, sama-sama porsi kuli gilaaaaak~ Lauknya gak pelit dan hasilnya kenyang banget!

Taro (Blended)
Rp 10. 910,- (exclude tax)


Buat aku untuk minuman blended seharga 10 ribuan, ini murah bingits! Enak pula! Racikannya pas. 😍 Taronya nggak eneg/aneh, nggak kemanisan juga.

Thai Tea (Blended)
Rp 10.910,- (exclude tax)


Sebelas dua belas ama Taro. Bahkan Thai Tea ini rasanya yang paling unik, beda ama Thai Tea kebanyakan! Entahlah aku gabisa jelasin, tapi ini bener-bener highly recommended!

Oiya, di antara kerumunan foodies itu rupanya ada sang owner. Awalnya aku gatau dia seorang owner, baru ngeh pas dia pamitan pulang dikasih ucapan selamat dan sukses dari kawan-kawan foodies. Hmm, pantesan kok dia bisa bikin demo 'bakar keju mozzarella'. Begini penampakannya. *apinya gak terlalu keliatan sih*

KEJUUUUU
Summary
Rasa & kualitas: menurutku enak-enak aja sih, cuma ya gak bikin nagih. Enak, gitu aja. Kualitas bahan makanan pun gak yang wow gimana-gimana. Sedikit catatan: nasinya nggak punel-punel amat. Tapi aku akuin, lauk dan mozzarellanya tumpeh-tumpeh... syukaaa deh karena nggak pelit hahaha.

Harga: terjangkau amat sis untuk porsi yang lumayan kurang azar (banyaknya). Makan kenyang berdua gak sampe 100 ribu.


Pelayanan: cepat dan nyenengin! Pegawainya dan staffnya pada ramah.

Fasilitas: untuk wifi aku kurang tau. Toiletnya aku nggak masuk juga. Tapi ada baby chair loh. Dan beberapa spot menyediakan colokan. :) Trus parkirannya lumayan luas. Btw nggak ada smoking room yah di sini.

Tempat: asli nyaman banget buat nongkrong di sini! Full AC jadinya adem. Trus ada spot buat foto-foto dengan background lucuuuuk.

Overall:
8 out of 10


CIZ ini bertempat di bekasnya Kukus Resto. Buat kamu yang pernah tau Kukus Resto, bakalan gampang nemuin lokasinya.

Kalo mau kumpul-kumpul bareng temen segeng ato arisan, boleh lah di sini. Worth to the price!

Salam ciz,
-Hilda Ikka-

CIZ Baked Rice
Jl. Ngagel Madya no. 46 Surabaya
031 - 5031789
Open daily, 10 A.M. - 10 P.M.
www.CIZnow.com
Instagram.com/CIZnow

15 comments

  1. Oalah ini di bekas tempatnya Kukus. Baru banget dong...
    Laper2 liat beginian sesuatu banget ya :"

    ReplyDelete
  2. Ah jadi laper, padahal masih pagi wkwkwk. look so yummy yaaaa

    ReplyDelete
  3. Huhuu sedihnyaa uda ditinggal kesana duluan....yeayyy makin yakin buat nyobain dah 😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Seru banget diajakin gabung *thumbsUP*
    Btw, karna kebiasaan gk suka yg manis2 setiap pesen minuman selalu order *gula sedikiiiiit aja ya* kalopun tetep kemanisan aku gk abisin.
    Pas hamil bojoku rodo ngomel, disuruh maem manis2 skali2 wkwk jadi curcoool. Btw keju oh keju, yum!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ih, lidahku kalo gak manis malah kurang sip 😄

      Delete
  5. Pas liat di instagram tak pikir mahal harganya, ternyata murah banget.. biasanya minuman aneh-aneh gitu 15 ribu ke atas, ini cuma 10ribuan, ckckck

    ReplyDelete
  6. Yaaa ampuuun makanannya asliii bikin ngileeer hehehe

    ReplyDelete
  7. aaaa harganya kok bisa segitu ya, mendadak pengen ke surabaya lagi

    ReplyDelete
  8. Termasuk terjangkau dan bikin kenyang ya :D

    ReplyDelete
  9. dengan harga segitu, rasanya bisa enak aja udh luar biasa ya mba :).. kebangetan murahnya... aku mau ih kalo ke surabaya nyicipin ini jugaa.. :D ..pecinta keju banget soalnya ;p

    ReplyDelete
  10. Segmen anak kuliahan banget nih..Harus nyoba sebagai cheese lover ��

    ReplyDelete
  11. Pakai kamera apa yach kak?

    ReplyDelete
  12. Uwaaaawww, nyummi buangeeets ngets.. Patut dicoba ini pas pulkam :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Untuk saat ini, komentar saya moderasi dulu ya. Saya suka baca komentar kalian namun mohon maaf saya tidak selalu dapat membalasnya. Untuk berinteraksi atau butuh jawaban cepat, sapa saya di Twitter @hildaikka_ saja!