#PercayaNggakPercaya: Pengalaman Seram di Rumah Sendiri

#PercayaNggakPercaya: Pengalaman Seram di Rumah Sendiri

Mulai sekarang ada yang baru di Cokelat Gosong tiap malem jumat! Apalagi kalo bukan cerita-cerita serem alias berhantu. YEEEEYYY *tabur kembang* *lempar menyan*

Emang udah mainstream sih hal-hal beginian, tapi kita kan warga Indonesia yang mayoritas suka hal-hal berbau mistis. Ya kaaan? Ngaku loh ngaku.. hahahaha. Buktinya thread Keluarga Tak Kasat Mata di Kaskus laris manis sampe mau dijadiin film.

Ide ini spontan terbesit gegara akhir-akhir ini aku sering nongkrong di lapak Facebook Fanpage Trio Hantu CS. Fanpage ini suka ngapdet cerita atau hal-hal yang berhubungan dengan hantu. Walhasil, tiap kali mereka ngepost banyak deh yang nimbrung komen cerita pengalaman masing-masing. Well, aku mikir pasti bakal seru juga kalo pengalaman mistis diceritain di blog.

Aku emang selalu tertarik mendengar cerita-cerita mistis dan seriiiing banget diceritain sama orang yang ngalamin langsung. Rata-rata merupakan orang yang aku kenal baik jadi kecil kemungkinan kalo mereka mengada-ada. Dan hikmah yang selalu aku petik dari kisah-kisah mereka adalah.. alhamdulillah ya Allah aku nggak dikaruniai ‘kemampuan’ seperti itu. 😂 Berat banget woy ngejalanin hidup sambil ketemu makhluk beda dunia melulu. 😣

Etapi ya yang namanya apes emang nggak ada yang tau. Aku pernah mengalami kejadian nggak enak beberapa kali di rumahku sendiri. Dulu pernah aku post sih, jaman traffic blog-ku belom setinggi ini. So, gapapa yah aku post ulang. Beberapa temen ada yang udah pernah baca, kalo bosen gapapa skip aja. :v

STORY I
Sebelum memulai cerita, aku mau ngasih gambaran dulu keadaan rumahku seperti apa.

Waktu itu (aku masih SMP), kompleks tempat tinggalku masih sepi. Rumah-rumah yang berdiri jaraknya berjauhan. Depan-belakang rumahku bahkan masih berupa kebun bambu. Pokoknya kalo udah maghrib ke atas, rasanya kayak bukan tinggal di kota!

Sebagai anak pertama, nasibku paling apes soal pembagian kamar. Aku tidur sendirian di lantai atas sementara keluargaku yang lain di bawah.

Pada suatu malam, aku menonton TV di kamar dengan volume pelan karena takut ketauan ayah. Takut ntar dimarahi kenapa nggak tidur, padahal lagi ada konser Vierra seru-serunya. Mulanya nggak ada hal aneh, sampai aku merasa mendengar suara tetesan air menimpa wajan yang cukup nyaring. Aku nggak curiga sama sekali karena dari lantai atas, turun ke bawah langsung tembus dapur.

Tek.. Tek.. Tek.. begitu kira-kira bunyinya, berulang-ulang.

Cukup lama aku cuekin, eh kok ya mengganggu juga. Akhirnya tanpa berpikir macam-macam aku putuskan mendekati sumber suara. Aku bergegas menuruni anak tangga dan menyalakan lampu dapur. Yeah, kalo udah jam 10 malem seluruh lampu di lantai bawah selalu dipadamkan kecuali lampu kamar.

Saat aku berjalan menuruni tangga, suasana mulai hening. Perlahan aku mendekati wajan yang posisinya di atas kompor itu.

Begitu aku cek, spontan aku syok. NGGAK ADA APA-APA di atas wajan! Air kek, cicak kek.... blas nggak ada! Kosong song! Lha terus suara apa dari tadi yang muncul bahkan sampe aku menuruni anak tangga masih terdengar?


Buru-buru aku tinggalkan dapur menuju ruang tengah. Aku mencoba tenang sambil mensugesti diri sendiri kalo nggak mungkin ada ‘hal aneh-aneh’.

Oiya, di ruang tengah itu ada satu-satunya lampu penerangan ber-watt rendah yang sengaja dinyalakan untuk menerangi lantai bawah (jadi biar gak gelap-gelap amat). Lampu ini juga cuma digantung di dinding. Kebetulan aku berdiri di deket situ. Eh gataunya… lampunya mendadak disko! Mati-nyala-mati-nyala gitu terus... Persis kayak adegan di film-film horor itu astagaaaa….


Sambil gemetaran aku berusaha membetulkan nyala lampu. Lalu ngibrit sekencang mungkin menuju kamar. Serius, hawanya emang udah mulai terasa nggak enak sejak aku menengok wajan di dapur. Bahkan suara aneh tadi hilang seketika pas aku nengokin si wajan. Lampu yang mendadak disko? Padahal tegangan listrik di rumah baik-baik saja. Sungguh aneh.

STORY II
Kejadian pertama hanya aku anggap sebuah angin lalu. Mungkin karena aku sempat ketakutan, akhirnya terjadi hal menyeramkan. Sampai akhirnya di bulan Ramadhan berikutnya, kejadian ini berulang kembali.

Waktu itu ayahku sedang di pabrik, kerja shift malam. Sementara kok ya tumben ibuku sudah tidur bersama adek-adekku di kamar depan, bersebelahan dengan ruah tengah. Malam itu masih pukul setengah sepuluh dan aku lagi nonton acara konser musik di TV. Lalu terdengar suara gesekan alat dapur yang duga merupakan sutil dengan wajan, berulang-ulang.

Sreet… Sreet… Sreet…

Awalnya aku pikir, ah palingan tikus. Sekitar setengah jam kemudian aku mulai bosan menonton TV sehingga pindah ke kamar untuk tidur.

Sewaktu melewati dapur, aku mengamati wajan dan sutil yang tergeletak di tempat korah-korah (cuci piring). Tempat korah-korah ini letaknya persis di depan tangga yang akan aku naiki. Wajannya sendiri berisi air kotor gituh. Biasalah, ngendon semalam buat dicuci esok hari.

Begitu aku nyampe kamar, suara gesekan itu muncul lagi. ANEH. Serius deh, padahal pas aku lewat tadi baik-baik aja. Aku sempet ngerasa dejavu tapi langsung aku tepis perasaan itu jauh-jauh. Dengan amat sangat berat hati akhirnya aku menuruni anak tangga, berjalan mengendap-ngendap sambil mengamati wajan itu.

Lagi-lagi aneh, sewaktu wajannya aku amati malah gak kenapa-kenapa. Seolah nggak ada aktivitas sama sekali di sekitarnya. Kemudian nggak kerasa langkah kakiku sampai di anak tangga terakhir dan…

aku melihat dengan mata kepalaku sendiri bagaimana wajan itu bergerak mundur seolah ditarik oleh seseorang. Seketika aku pun freezing, diem tak berkutik. Istilah Jawa-nya, ketenggengen.


Baru beberapa detik kemudian aku sadar lalu lari terbirit-birit menuju kamar ibuku tidur.

Sambil meraung-raung ketakutan aku bangunkan ibu. Lalu aku tidur umpel-umpelan di situ. Aku emang cemen kalo harus berhubungan dengan hal-hal mistis di dunia nyata mah. Hueeee cukuplah hal menyeramkan ini terjadi terakhir kalinya dalam hidupku.

Aku tau penunggu sekitaran komplek rumahku suka jahil, tapi nggak nyangka pada akhirnya aku kena juga huhu. Makanya aku dulu semangat banget untuk tinggal di pesantren sejak SMP karena tempat tinggalku emang seram.

Syukur alhamdulillah, tahun-tahun berikutnya aku udah gak pernah dapet gangguan. Soalnya kompleks tempat tinggalku dari tahun ke tahun makin rame, banyak dibangun rumah dan kos-kosan. Bahkan sekumpulan pohon bambu di belakang rumah juga udah lama ditebang.

Trus kalo dipikir-pikir, kenapa kejadiannya muncul tiap kali aku nonton acara konser di TV malem-malem ya?

PESAN MORAL: Jangan nonton acara konser musik di TV pada malam hari! :v

Yep, segitu aja sih pengalaman mistisku. Emang gak terlalu nyeremin buat kalian, tapi untuk ukuran makhluk penakut kayak aku itu udah luar biasa seremnya. 😭😭

Oh yes, judul Percaya Nggak Percaya ini diilhami oleh sebuah program acara TV jaman dulu. Anak 90-an pasti ngerti lah, di ANTV kalo nggak salah. Yeah, percaya ato nggak percaya, it’s really hard decision.

Ngomong-ngomong, aku lagi sewot ama Muffin karena reaksinya kayak nggak suportif gitu pas tau aku bikin postingan berseri ini. “Horor? Errr.. apa hubungannya ama blogmu?” Gitu katanya.

Ukh, Cokelat Gosong kan blog lifestyle & personal, ya sah dong kalo ini masuk ranah personal. 😜 Kalo menurut kamu gimana? Dan, apa kamu pernah mengalami hal seram yang sama kayak aku?

Hiiii awas di belakangmu,
-Hilda Ikka-

25 comments

  1. Walaupun belom serem-serem banget tapi lumayan bikin senewennnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku emang gak pinter bikin aura serem :v

      Delete
  2. Hii...ika ih nuliz beginian. Eh tapi di rumahku juga ada tapi cuekin aja ah

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi emang penunggunya nggak suka kak Ika nonton konser malem-malem, jadi yagitudeh. Hahaha. Aku sih sebenernya nggak gitu tertarik sama hal mistis, entahlah, gak kayak adik-adikku yang seneng banget kalau nonton film hantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kali, aku disuruh tidur :3

      Woooh kamu anti mainstream XD

      Delete
  4. Jangan pake ingatin liat belakang doonkz, jadi ngeri..
    Dulu gua juga pernah kena skali sih di rumah yang lama..
    Skarang sih kadang terasa kyk ada yg ngeliatin gt kalo gua tidur kemalaman..
    Makanya w ga brani bobo kelamaan lagi skarang..
    Takod ketemu hal-hal serem juga..
    Belum seseram yang cerita kamu sih, semuanya masih bisa ditangkis dengan "mungkin khayalan gua aja"

    Btw,itu yang wajannya kayak ketarek bener-bener serem looh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh sereeem. Untung sekarang rumahku udah gak serem.

      Delete
  5. Ati2, Mbak. Di belakang Mbak ada siapa itu? :v wkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  6. Periksa kolong tempat tidur, barangkali ada tikus. :'D Pengalaman seream, alhamdulillah belum pernah ngalamin. Aku penakut juga orangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat tidurku bukan ranjang Mak, cuma kasur di bawah waktu itu XD

      Delete
  7. Beruntungnya mbak digodainnya ga berupa wujud atau kontak fisik T_T
    Aku pernah ditepok lelembut mbak, tapi rasanya kaya dipukul balok kayu.
    Pernah pas di kamar mandi suara cekikikan banter tengah malem dari jendela kamar mandi. Padahal kamar mandiku itu disebelah gang dan di lantai 2. Itu cekikikan kok bisa muncul pas di lubang jendela. Melayang? manjat? aku langsung cepet2 cuci muka n ngibrit ke kamar.

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemboooook serem tuh x_x

      Iya aku bersyukur banget nget bget.. Amit amit jangan sampe T^T

      Delete
  8. Aku juga pernah tuh, Mbak. Poltergeist kaya gitu. Hiii, amit2 deh. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hueee aku mah gak sampe melayang-layang

      Delete
  9. jadi perlu ditelusuri tuh, asal mula si wajan. kenapa si 'dia' suka mainin tuh benda

    ReplyDelete
  10. Rumahku nggak serem, Ka, tapi pernah pas lagi sendirian di bawah kayak ada bayangan item yang ngeliatin dari atas, padahal siang bolong. Untung cuma sebentar "penampakan"nya.

    ReplyDelete
  11. Aku selalu berdoa spy gk ditampakan hal2 kyk gt. Beneran aku cemen, haha.

    ReplyDelete
  12. hahhaha aku sama cemennya kaya kamu ika..
    kejadian terkahir yang bikin aku freeze adalah pas sholat tahajud. sunyi,sepi dikosan. eh pas mau sholat
    ada yg ketok kamar.
    kebayang gak ...
    kwkwkwkwkkwkwkwk
    dan kejadiannya itu jumat dini hari.

    ReplyDelete
  13. Ini malam Senin kan, okeh deh fine gpp masih aman wkwkwkwk ^^v

    ReplyDelete
  14. untungnya aku mah belum eprnah alami yg ngeri2

    ReplyDelete
  15. Duuhhh, aku brdo'a bgd mdh2an ndak pernah ngalamin kejadian yg horor begini mbk, wediiiii, hiii

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips