Review: Aurelloly Lipcream (ARL 01)

Review: Aurelloly Lipcream (ARL 01)

Miris itu ketika udah lama ngempet beli kosmetik/skincare ini-itu tapi dengan gampangnya beli lipen dengan alasan... lagi hits. Padahal masih punya beberapa dus lipen yang belum dibuka dan endingnya, belinya kapan reviewnya kapan. -______-

Iya ini belinya jaman menjelang tahun baru, masih anget-angetnya Aurelloly diluncurkan. Langsung hits karena ownernya adalah Dek Olel alias Aurel Hermansyah yang udah cantik namun masih dihujat aja. :v

Anyway, Aurel bukan artis lokal pertama yang mengikuti jejak bintang remaja internasional, Kylie Jenner, dalam berbisnis kosmetik. Sebelumnya udah ada pasangan seleb Andhika - Ussy yang gak cuma launching kosmetik, melainkan juga aneka produk home care lainnya.

Sedikit bocoran, harga Aurelloly ini lumayan pricey loh. Hmm, kira-kira worthed nggak ya?

Aurelloly Lipcream

Shade:
ARL 01

Isi:
3,5 ml


Packaging:
Aurelloly dikemas dalam dus ala-ala lipcream pada umumnya. Meski dus didesain simple, namun tetap menarik dengan latar warna hitam dan percikan warna perak plus font brush kekinian. Aku sih suka ama desainnya yang menurutku Áurel banget'. Sayang ukuran tulisan lain yang tertera pada dus (seperti komposisi, expired date, dll) bikin sakit mata. Lah piye, cilik-cilik kayak semut merah berbaris di dinding. πŸ˜• Tolong desainnya diperbaiki dikit ya Dek Olel. :))

Untuk wadah/kemasan lipcreamnya sendiri sih aku lumayan suka. Ujungnya semi-geometris. Gak terlalu gundek, gak kepanjangan, pas banget di tangan. Cuma agak susah untuk dipotret secara flatlay. πŸ˜€ Trus ada semacam karet di mulut wadah yang bisa mengontrol banyaknya lipcream yang diambil.


Swatch:
Jujur aja aku rada kecewa pas menyadari shade ARL 01 ini meleset dari ekspektasi. Aku pikir pink-nya ada hint warna mauve gitu, jadi tone warnanya lebih cerah dan kalem. Ndilalah kok meh mirip shade-nya Wardah Lipcream yang udah lama aku koleksi. -_-

Etapi punya Aurelloly lebih gelap kok, syukurlah gak terlalu gonjreng. πŸ˜ƒ



Tekstur & Aroma:
Lipcreamnya bener-bener creamy, nggak seencer Wardah ato pun Mineral Botanica. Makanya kadang kerasa agak berat di bibir, tapi cuma di awal-awal pemakaian sih aku. Lama-kelamaan terasa enteng pakenya.

Aromanya kayak cake gitu lah. Nggak terlalu wangi ato pun mengganggu.


Applying:
Kuasnya bisa dibilang lumayan karena kalo dibandingkan dengan produk Lipcream merk lain, aku lebih cepet pas aplikasi Aurelloly ini. Untuk menjangkau sudut dalam bibir sih, masih rada tricky. Tapi serius enak banget kok kuasnya. Nggak terlalu panjang juga stick-nya.


Oh yeah, Aurelloly ini sekali swipe udah pigmented banget warnanya. Tinggal diratain biar nggak nggedebhel ato ketebalan.

Finishing:
TARAAAA!

Di bibirku hasilnya beneran bagus. Pigmented, nggak patchy dan bikin bibir sedikit lebih bervolume/berdimensi. Pantes deh kalo Dek Olel pake keliatan seksoy abis.

Terus Aurelloly ini matte-nya nggak kering parah. Bahkan diperlukan waktu lebih lama dibanding Wardah untuk transferproof. But seriously, bibir tetep kerasa lembab pake ini (setelah dipakein lip balm juga sih).


Staying Power:
Sayangnya nggak oke-oke amat, setara ama Wardah Lipcream. Gampang meleleh kalo kena air. Minum pake sedotan aja tetep kudu ati-ati. Kalo makanannya sih tergantung, selama nggak terlalu berminyak/berkuah sejauh ini aman-aman aja.

Transferproof juga nggak lebih bagus dari Wardah. Tapi untuk touch up/re-apply, tanpa dihapus pun hasilnya tetep oke kayak pertama pake.

Bagusnya lagi, setelah kering jadi matte, teksturnya nggak terlalu powdery. Jadi lebih konsisten saat nempel di bibir.

Overall:
Ternyata performanya nggak jauh-jauh amat dari lipcream lokal yang harganya lebih terjangkau. Kata beberapa orang sih performa Aurelloly hampir mirip ama LT Pro Lipcream. Aku belom coba yang itu sih, jadi gak bisa bandingin. :3


Sebenernya worthed kok Aurelloly ini cuma ya itu, mehong cyin. Ya maklum dia kan produksinya nggak sebanyak perusahaan kosmetik, jadi biaya produksinya nggak bisa murah dan berpengaruh ke harga.

8 out of 10

Harga:
IDR 98.000,-

Aku beli di official instagram @aurelie.cosmetics dengan menghubungi salah satu kontak yang ada di situ. Mayan slow respond, mungkin karena banyak orderan ya. Jadi mending langsung beli deh gak usah pake tanya-tanya. πŸ˜‚

Repurchase?
Well... no. Abis pricey sih! Mau nyobain lipream lain dulu ah. πŸ˜‚
*walau dalam hati sebenernya masih naksir warna lain* πŸ˜‚
*

Walau Aurelloly nggak wow banget, syukurlah hasilnya gak bikin ngerasa nyesel beli kok hehe. Betewe aku punya ColourPop shade Shimmy yang hasilnya pucat di bibirku. Yaudah aku campur ama Aurelloly ini dan omegossh... CAKEP!


Salam ketjup,
-Hilda Ikka-

*
Halo, aku lagi jual beberapa koleksi make up yang udah nggak terpakai nih. Selain itu aku juga jual masker Korea murah meriah dan yang pasti original. Lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @hildaikka.clozette !

18 comments

  1. Mahal ya untuk ukuran sgt. Tp gk heran sih krn emang ada branding dr artis jg ya jd mahal, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produksi juga gak sebanyak pabrik jadi gabisa murah juga Mak πŸ˜€

      Delete
  2. Aku nemuin orang ngereview ini 50:50. Ada yang bilang bagus dan terlihat bagus (thanks to ring light by the way) ada yang bilang so - so. Makanya galau ahhahaha but it looks nice on you darling. Gemes!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh bibir orang kan macem-macem yah, syukurlah di aku bagus jadi gabikin nyesel πŸ˜‚
      Aaak makasih kakakk😘

      Delete
  3. Pernah baca review katanya pabriknya yg produksi lipcream Aeubeau (gimana sih nulisnya? :D), trus kualitasnya mirip sama Aeubeau juga lebih murah lagi. Sejak itu aku tak tertarik melirik lipcreamnya olel ini..

    LT Pro bagus lho menurutku, transferproof n ringaaan banget, menurutkuuu, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omegoood, korban branding ya akoh :v

      Iya aku tau merk itu, aku punya eye base nya :v

      Delete
  4. entah mengapa kalo lipstick yang dibikin artis artis aku ngga tertarik :((

    ReplyDelete
  5. warnanya beneran plek ketiplek banget sama wardah yang pink me ya mba, tapi lucu kok di kamu :D

    ReplyDelete
  6. Dari semua lip cream local LT pro yg paling ok so far

    ReplyDelete
  7. Woh baru tau kalo dek Olel sekarang ngeluarin brand lipen. 11-12 lah sama Wardah kayaknya ya. harganya 2 kali lipat tapiii. *pikir-pikir dulu kalo mau nyobain

    ReplyDelete
  8. Lagi musimnya lipcream nih.
    Aku baru nyoba satu lipcream, brandnya LT Pro. Bagus sih.

    ReplyDelete
  9. Pengen nyobain, penasaran banget sama lipen setipnya aurel ini

    ReplyDelete
  10. Warnanya bagus. Tapi pantes gak ya aku pakai gitu? :o

    ReplyDelete
  11. aduuuh... kenapa baca beginian pas sudah tobaat beli-beli lippen. ihhiikkss... Jadi pengen ikut bongkar kotak make upnya ika.

    ReplyDelete
  12. ini warnanya cantik banget mba di kamu :)

    ReplyDelete
  13. Wah harganya juga mirip-mirip LTpro. Aku mah apa atuh, ngincer Justmiss aja yg 35 rebuan :')

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips