Lebih Dekat dengan Bioderma di #BIODERMAinSBY

Lebih Dekat dengan Bioderma di #BIODERMAinSBY

[SPONSORED POST]

Yayy it's Bioderma! Brand skincare yang populer dengan produk micellar water ini baru saja mengadakan launching event bersama para beauty blogger pada Sabtu (8/4) lalu. Beruntungnya aku bisa hadir di acara ini. Karena selain dapat mengenal Bioderma lebih jauh, aku dan blogger lainnya memperoleh banyak wawasan seputar make up yang bakal disampaikan oleh Qiqi Franky, MUA ternama yang biasa menangani make up fashion show.

Acara blogger gathering ini dihelat di salah satu resto ngehits Surabaya, yaitu Domicile Kitchen & Lounge. Sebuah ruangan khusus telah dihias sedemikian rupa untuk menyambut kami para blogger. Orang-orang dari Bioderma menyapa hangat dan menyalami dengan ramah. Sungguh aku terkesan!

Sembari menunggu kedatangan blogger lain, kami dipersilakan menikmati lunch yang telah disediakan. Sistemnya berupa fine dining, jadi ada appetizer, main course dan dessert.




(1) Caesar Salad Classic, (2) Pan Seared Barramundi, (3) Chocolatte Panacotta

Kelar makan siang, Sandi selaku MC siang itu membuka acara dengan penuh semangat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Mbak Heidy Sembung, selaku marketing manager Bioderma. Disambung dengan Mbak Dea Karmia sang brand manager yang memperkenalkan brand Bioderma secara lebih spesifik.

"Ada yang tau nggak arti dari nama Bioderma?" tanya Mbak Dea memancing antusiasme.

(kiri-kanan) Mbak Heidy, Mbak Dea. Mbak Detya
Ya, nama Bioderma nggak dipilih ala kadarnya lho. Karena Bioderma yang berasal dari kata Bio + Derma memiliki arti "ilmu untuk mempelajari kulit dan fungsinya beserta permasalahannya". Jadi Bioderma bener-bener mendedikasikan produknya untuk kesehatan kulit (wajah) kita.

Jean Noel-Thorel, sang pendiri Bioderma menyatakan, "Ketika kulit bermasalah, selain dengan mengatasinya, kulit harus diajarkan untuk hidup menurut menurut biologi alaminya."

Itu berarti, produk Bioderma bekerja untuk menyehatkan kulit secara alami sesuai dengan biologinya. Keren ya konsepnya. Gimana enggak, lhawong Bioderma ini udah berpengalaman di bidang pemahaman kulit selama 35 tahun lebih! Udah gitu, memperoleh 50 paten internasional dan memiliki 3 pusat R&D alias Research and Development di Perancis yang dipenuhi oleh para peneliti dan dermatologist.

Oiya, Bioderma sendiri mengelompokkan varian produknya berdasarkan kebutuhan kulit.

1. Sensibio (pink) untuk kulit sensitif
2. Sebium (hijau) untuk kulit berminyak
3. Hydrabio (biru) untuk kulit kering/dehidrasi
4. Atoderm (biru tua) untuk kulit amat kering/atopik
5. Photoderm (kuning oranye) untuk UV protection


Dan dari kelima varian tersebut, best-selling produk dimenangkan oleh Sensibio H2O Micellar Water! Etapi perlu diketahui ya, bukan Bioderma yang menciptakan teknologi micellar water. Melainkan, Bioderma adalah yang pertama kali memanfaatkan teknologi micelle untuk menciptakan produk micellar water.

Apa sih teknologi micelle itu?

Mbak Detya Amanda yang merupakan trainer dari Bioderma, menjelaskan teknologi micelle dalam micellar water. Jadi teknologi ini menggunakan molekul spesial yang terdiri dari bagian yang menyukai air (hydrophilic) dan yang mencintai minyak (lipophilic). Molekul ini mampu menarik kotoran melalui lipophylic dan tetap melembabkan dengan hydrophilic. Hal inilah yang menjadikan micellar teristimewa dibandingkan dengan produk make up remover pada umumnya.


Di sesi tanya jawab, banyak blogger yang antusias mengajukan pertanyaan. Di antaranya yakni Cynthia, yang menanyakan apa beda toner dengan micellar water.

Jawaban: tentu berbeda dong, karena toner ini bersifat meng-hidrasi/exfoliate kulit. Berbeda dengan micellar water yang memang fokus untuk membersihkan kulit. Jangan sampe salah kaprah ya gengs.

Selain itu, meski micellar water terbukti ampuh dalam mengangkat kotoran di wajah, kita tetap disarankan melakukakn double cleansing. Alias mencuci muka usai menggunakan micellar water, apalagi setelah mengenakan 'heavy make up'. Kalo hanya make up ringan dihapus dengan micellar water doang sih masih aman.

Selanjutnya, sesi beauty class dengan Mr. Qiqi Franky yang udah banjir pengalaman sebagai MUA di event-event ternama, salah satunya Indonesia Fashion Week. Sebelum sesi make up dimulai, kami menghapus make up terlebih dahulu menggunakan sample produk Bioderma yang telah disediakan.

Mr. Qiqi Franky
Rangkaian produk sample untuk dicoba
Pertama, ada Bioderma Sensibio H2O Micellar Water untuk membersihkan make up pada wajah. Kemudian dilanjut dengan penggunaan Sensibio Tonique (sebagai toner) dan Sensibio Light (sebagai moisturizer). Plus sedikit semprotan Hydrabio Brume yang disemprotan berkeliling oleh Mr. Qiqi Franky sendiri. Hasilnya wajah bener-bener bersih, lembap, dan segar!


Tips: semprotkan Hydrabio Brume sebelum + sesudah make up untuk hasil make up tahan lama. Selain itu, cara ini dapat membuat luka-luka di wajah lekas mengering.

Selama sesi beauty class, kami mendapat banyak wawasan dan saran dari Mr. Qiqi. Beberapa di antaranya:

1. Urutan aplikasi make up: matte - shading/highlight - sheer
2. Tutup spot-spot yang dibutuhkan menggunakan concealer sebelum mengaplikasikan foundation
3. Untuk shading, lakukan setelah aplikasi foundation. Toh kalau nanti tertutup oleh bedak, bisa dipertegas lagi. Teknik ini dilakukan supaya hasil shading-nya nanti nggak berlebihan.

4. Aplikasikan double eyeliner, yaitu sebelum dan sesudah memulaskan eyeshadow. Biar keliatan lebih natural.
5. Mau bulu mata terkesan lebat dan panjang? Caranya, jepit bulu mata. Kemudian lumuri kuas mascara dengan bedak tabur, lalu celupkan ke mascara. Setelah itu aplikasikan pada bulu mata!
6. Untuk touch up biar keliatan fresh, blot wajah menggunakan blotting paper. Lalu semprot deh dengan Hydrabio Brume. Riasan di wajah kembali terlihat segar!

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water is best proven!
Cara touch up menggunakan Hydrabio Brume
*dari wajah berminyak jadi fresh kembali*

Jeng jeng! Ini dia hasil make up-ku, hepiii banget karena hasilnya lebih halus dan glowing berkat menggunakan Bioderma sebagai base skincare-nya.

Naek bus rame-rame

Kelar beauty class, kami pun pergi mengendarai bus menuju Guardian di Galaxy Mall. Hihi seru deh, apalagi kami semua ber-dress code pink. Jadi sesampainya di Galaxy Mall kayak rombongan apaaa gituh wkwk.

Nyampe Guardian, Mbak Dea menunjukkan varian produk Bioderma sekaligus ngasih info kalo bulan April ini lagi diskon gede-gedean. Semua varian produk kena diskon bok. Contohnya Sensibio H2O 125 ml yang biasanya 100 ribuan jadi cuma 80 ribuan! Lumayan kaaaan. Bahkan waktu itu lagi promo kalo beli Hydrabio Brume ukuran gede, tinggal nambah seribu bisa bawa pulang 2 biji!

I LOVE BIODERMA SO MUCCCHHHH
Gimana, mupeng gak ama Bioderma? Nah kalo kamu kepingin dapetin produk Bioderma ini, kamu bisa beli aja di Guardian. Gak usah bingung PO lewat olshop lagi, hihi.

Well, thank you so much Bioderma, Guardian and Surabaya Beauty Blogger for inviting me! Terima kasih juga atas goodies-nya yang bermanfaat sekali. Sukses selalu untuk Bioderma yang selalu di hati~~

With love,
-Hilda Ikka-

7 comments

  1. Aku pakai Bioderma tapi yang tutupnya warna hijau. Enak dipakai sih, kulit jadi nggak gengges alias minyakan berlebih tapi juga nggak kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba yang ijo, padahal kulitku berminyak kan. Tapi sejauh ini udah puas kok ama hasilnya yang pink hihi

      Delete
  2. Aku pakai yang hijau, tapi nggak begitu ngangkat kotoran... Apa beda ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sama micellar waternya sih harusnya ya sama Mbak :D

      Delete
  3. Udah nyoba micellar waternya, beneran enak banget.. ada harga ada rupalah ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr, pakenya sampe aku irit-irit XD

      Delete
  4. waha syik ya, bisa di sana, bakal aku coba deh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips