Review: Zoya Eye Shadows (Midnight in New York)

Review: Zoya Eye Shadows (Midnight in New York)

Ciyeee review eyeshadow palette pertama akuuuuh, haha.

Belinya udah lama banget, jaman belanja isi hantaran buat nikahan. Waktu itu belom kenal banyak dugstore make up jadi gak kepikiran buat beli macam Wet n Wild ato City Color Eyeshadow palette hhh. So, belinya pallette kecil beginian deh, merk lokal pula. Sekalian iseng pengen tau performa eyeshadow-nya Zoya, soalnya dia pemain baru kan di dunia make up.

Zoya Eye Shadows

Shade:
Midnight in New York (ZCE801)

Isi:
4 gr


Packaging:
Zoya Eyeshadow dikemas dalam palette plastik yang dibalut selontongan kertas ((SELONTONGAN)). Apa sih namanya nggak ngerti 😂 semacam packaging paper gitu lah ya buat segelnya.

Bagian bawah wadah berwarna bening kaca, sementara yang atas berwarna putih solid. Di baliknya ada cermin yang lumayan buat kebutuhan rias mata. Kemasannya compact dan rapat, nggak perlu khawatir kendor.


Berdasarkan pengalamanku sih, kemasan plastik bening kayak gini nggak tahan banting kalo sewaktu-waktu terjatuh. Selain eyeshadow bakal hancur lebur, wadahnya juga bakal terbelah dua. Alias patah engsel antara palette eyeshadow dengan cerminnya. :3 Jadi kudu disimpan baik-baik yes.

Swatches:
Dulu aku norak deh, kalo beli eyeshadow maunya yang shimmer doang. Sukanya kelap-kelip kayak bocah. ._. Tapi pengen bisa bikin smokey eyes. Hellawwww padahal smokey butuh eyeshadow matte yes, shimmer hanyalah pemanis.


Dan ya, Zoya eyeshadow ini full of shimmer, kecuali warna hitam rada sedikit. Hampir glittery malah levelnya. Trus nggak terlalu pigmented, kudu digosrek beberapa kali biar keliatan. Makanya susah burem mulu susah dipotret. :3

Tekstur:
Teksturnya shimmery to glittery. Sewaktu aku colek tuh rasanya ringan dan tipisss sekali. Kalo dipulas ke tangan, warnanya nggak terlalu kelihatan tapi glitter-nya rata. Wew.


Applying:
Aplikator eyeshadownya payah sekali. Begitu tipis, rapuh, dan spons aplikator gampang lepas dari pangkalnya kalo kita memakainya terlalu keras. Lah gimana, padahal eyeshadow ini kan harus di-build karena opacity-nya rendah banget. Biar warnanya keluar dan cadas, harus ditimpa berkali-kali.

Aku bikin ujung luar mata jadi smokey eye look ala-ala, maka aku blend gitu. Eh, kalo di-blend ternyata warnanya ikut memudar, nggak bisa bertahan di kulit.

Finishing:
TARAAA!

Kalo aku merem, keliatan finishing eyeshadow-nya masih kasar abis. Selain skill yang belum mumpuni, eyeshadow-nya agak susah di-blend ke bagian crease. Trus di ujung luar mata yang berwarna hitam itu, keliatan agak puyeh kan. Well, menurutku eyeshadow ini pigmentasi-nya cuma 50% an ah. Kecuali pake eyeshadow base kayak aku, bisa 70% an lah.

Pigmentasinya emang nggak oke, karena glitter-nya lebih dominan.



Staying Power:
Nggak begitu tahan lama, 4 jam kemudian udah creasing. Apalagi eyelid-ku rewel dan agak berminyak. Jadi kalo udah 3 - 4 jam gitu keliatan banget njeplak di area lipatan mata.

Overall:
Aku akuin pilihan warna dalam satu palette Zoya Eyeshadows ini bagus dan nggak njomplang. Semua warnanya bisa dipake untuk 1 riasan. Sayangnya kurang nampol di hati. Karena pigmentasinya rendah banget kalo nggak pake eyeshadow base. Tapi kalo ditilik ama harganya yang lebih murah dari eyeshadow-nya Wardah, ya mana bisa protes. Ada harga ada rupa ya gengs.


Intinya, eyeshadow ini kurang cocok untuk jadi warna dasar. Lebih bagus untuk jadi pemanis di bagian warna transisi gitu. Untuk warna silver, bisa dimanfaatin sebagai highlight sih.

7 out of 10

Harga:
Rp 39.000,-

Repurchase?
Definitely, NO.
*

Jujur rada nyesel beli Zoya Eye Shadows ini setelah tau eyeshadow-nya lebih cetar. Ntar deh beli kalo yang ini habis. *tapi kapan? :v

Much love,
-Hilda Ikka-

1 comment

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips