Staycation di Yello Hotel Jemursari - Surabaya

Pengalaman Menginap di Yello Hotel Jemursari - Surabaya

Dulu sebelum tren staycation menjamur seperti sekarang ini, aku cuma nganggep kegiatan itu semacam buang-buang duit.

"Yaelah bayar mahal-mahal cuma buat bobok di hotel? Di kota yang sama pula. Mending duitnya dipake buat jalan-jalan, kan enak."

Duh picik amat ya guweeeeeh. 😂

Sampe akhirnya aku ngerasain sendiri gimana staycation itu dan alhamdulillah dapet hidayah LOL. Oooh begini toh rasanya. ENAK YAH, MAU DONG LAGI. wkwkwk

Yha, karena refreshing dengan bentuk staycation gak bisa disamain dengan jalan-jalan. Kalo staycation tuh buatku bener-bener bisa bikin rileks, intim dengan orang tercinta (apalagi aku yang masih numpang di rumah mertua), dan bisa ngilangin kepenatan tanpa kehabisan banyak energi. Beda kan ya sama jalan-jalan yang rempong dan lebih capek. 😁

Staycation ini udah lama sih, tepatnya November 2016 lalu. Aku sempet video-in juga, tapi karena pake hape banyak banget kendalanya. Trus ujung-ujungnya gak jadi diedit karena corrupt file pas di-transfer. Kan sebel. -_-

Lokasi Yello Hotel Jemursari ini mayan strategis. Gak jauh dari pusat kota dan hiburan. Trus jalan rayanya pun yang lebar dan jarang macet sampe depan hotel.

Tempat parkirnya ada di basement, yang menurutku nyenengin karena kendaraan gak bakal kehujanan. Kapasitasnya pun cukup luas.

Dari basement, naik tangga sebentar + naik lift menuju lobby. Kemudian aku dan Muffin menghampiri resepsionis untuk check in. Kami dapet welcome drink masing-masing segelas orange juice. Segerr!

Aku suka konsep lobby yang space-nya luas dan meja resepsionis nggak berhadap-hadapan dengan sofa pengunjung. Jadi tamu hotel gak bakal ngerasa kikuk saat nongkrong di mari. Selain itu, jumlah tempat duduknya mayan banyak. Mau me-time sambil ngetik-ngetik, oke juga tuh.



Welcome to My Room
Aku lupa kami nempatin kamar di lantai berapa. Pokoknya kami pilih kamar yang non-smoking room. Toh Yello Hotel cuma punya 1 jenis kamar, deluxe room. Beda opsi bed aja, mau twin ato double.

Begitu masuk kamar, hawa untuk segera leyeh-leyeh menerjang cepat. Pencahayaan yang oke dan kamar yang sejuk adalah kombinasi yang perfect! Hahaha. Terus mood jadi hepi karena desain kamar yang simple + modern, berhaya unik dan asik!



Backlight sih ini fotonya :3


Fasilitas sih standar hotel bintang 3 ya: handuk, toiletris, lemari pakaian, brankas, water keetle, gelas kopi, gula, dan teh. Ada TV kabel yang bisa buat pesen makanan juga. Ada sandal hotel, telpon dan work desk di pojokan. Aku suka jendela kacanya yang gede bingit, cahaya kamar jadi terang benderang dan bagus buat pepotoan! Hahaha.

Secara ukuran kamar cukup luas sih menurutku. Bahkan bisa buat nginep 3 orang karena ada tempat duduk deket jendela yang bisa buat tiduran juga. Bagusnya lagi, ada penunjuk arah kiblat di langit-langit. POIN PLUS BANGET.



Toiletnya bersih. Showernya pun oke, mudah dan mayan cepet sewaktu di-switch ke air panas/dingin.

Secara keseluruhan fasilitas kamar, minusnya sih 2 botol air mineralnya berukuran kecil! Untung Yello Hotel sebelahan ama Superindo, tinggal jalan kaki deh buat beli air minum. 😅 Plus, nggak tersedia hair dryer.

Paginya...

Kami sarapan di resto-nya, Wok 'N Tok. Restonya satu lantai sama lobby. Suasana masih terasa lengang meski saat itu udah pukul 7. Shantay kek di pantayy...

Untuk menu sarapan sih standar masakan Indonesia. Ada menu sambelan, menu berkuah (soto dan sebagainya), mie goreng, nasi goreng, ayam suwir, kerupuk, dll buanyaaaak deh. Minumnya pun selain air mineral dingin, ada susu, teh, dan jus. Dessert juga ada. Yang spesial sih omelette, karena kita harus request dulu ke bagian open kitchen untuk menyantapnya.






Spot paling kece di Wok 'N Tok ya jelas yang deket jendela. Aku jadi ketagihan selfie karena natural light-nya bikin hasil fotoku cling abis. Selfie terkinclong-ku yang pernah ada LOL.

Kelar sarapan, aku pepotoan di wall ngehits sejagat Yello Hotel. Trus nyantai di lobby. Maunya sambil nyobain gaming station, eh nggak dalam keadaan ready. :(

Selfie terkinclong (no filter/edit)


So far asik sih staycation di sini, cuma untuk quality time ama keluarga kurang greget soalnya nggak tersedia playground ato apalah dan jauh dari tempat atraksi. Etapi gak jauh amat sih kalo mau ke Plaza Marina ato Transmart.

Menurutku staycation di sini asik untuk melepas penat secara pribadi, baik dari pekerjaan ato malah biar fokus ama kerjaan. Because of space-nya luas dan nggak berisik, bener-bener rileks dan ngerjain apa-apa jadi lebih fokus + santai.

Cuma di Yello foto depan clozette aja cakep gini LOL

Pas aku cek di Traveloka, rate-nya 350 ribuan untuk no-breakfast dan 450 ribuan kalo pake breakfast.

Terima kasih Yello Hotel dan TAUZIA Management atas kesempatan nginep gratisnya!

*ini nggak sponsored post karena dapet voucher lewat kuis live tweet :p

Kalo itu tadi pengalaman menginapku di Yello Hotel Jemursari, gimana dengan kamu? Ada pengalaman seru tentang staycation gak? Bagi dong!

Gak sabar buat next staycation :3
-Hilda Ikka-

Yello Hotel
Jl. Raya Jemursari No. 176, Surabaya
(031) 8431999
www.yellohotels.com
IG: @yellojemursari

11 comments

  1. Ya Allooooh, unyu2 banget sih propertinyaaaa. Sendal hotelnya loh, naksir aku :D
    Kapan2 jadi pengen nginep di situ..

    ReplyDelete
  2. sendalnya itu lho mba... ngegemesin

    ReplyDelete
  3. Serba kuning ya sesuai dengan namanya. Bener banget, staycation itu bisa tetap fresh tanpa kehilangan banyak tenaga.

    ReplyDelete
  4. Staycation menjadi penting karena setelah nikah masih tinggal sama keluarga. Yesss ini aku banget.

    Hotelnya bagus ya. Warna putih bersih gitu. Instagrammable banget.

    ReplyDelete
  5. Kuniiiiingg... Sukaaaa... #Lha kok jadi histeris gini ya? hahaha.. Instagramable banget tempatnya. Plus cozy jugak..

    ReplyDelete
  6. sendal hotelnya unyu banget.
    soal penanda kiblat, shotel2 jaman sekarang udah pada punya. bahkan musola yg memadai dekat loby biasanya. kalau hotel jadul, ngga ada euy

    ReplyDelete
  7. Ah. Sandal hotelnya lucu bangey. Aku suka juga konsep restonya. Bagus

    ReplyDelete
  8. Aku sukak foto2mu yg di IG. Hotelnya juga asik ya, warna warni cerah.

    ReplyDelete
  9. ah pengen staycation sama si gembil juga jadinyaaaa.

    ReplyDelete
  10. Hotelnya cakep banget, foto-foto terpuaskan ya di sana :)
    Anakku Tio malah yang ketagihan staycation, udah paham kalau mamaknya blogger.

    ReplyDelete
  11. keren juga ya ni hotel nya walupun tidak begitu luas kamarnya

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mau berkunjung dan membaca, terlebih turut meninggalkan komentar. ^o^ Mohon berkomentar secara sopan dan plisss jangan tinggalkan link hidup dan pasti langsung aku hapus. Okey? ;)

Sekali lagi terima kasih pembaca-pembaca setiaku. Tanpa kalian, apalah arti aku dan tulisanku ini. Semoga menginspirasi. :))

Sexy Red Lips