Pengalaman Radiance Peel di Hayyu Syar'i Skin Clinic (Surabaya)

Pengalaman Radiance Peel di Hayyu Syar'i Skin Clinic (Surabaya)
[SPONSORED POST]

Bank syar'i, hotel syar'i, jilbab syar'i... ah itu sih udah biasa. Tapi.. kalo klinik kecantikan syar'i? Aku baru tau. Di Surabaya ada lho, namanya Hayyu Syar'i Skin Clinic.

Sesuai dengan label syar'i yang disematkan, pelayanan dan produk yang digunakan oleh Hayyu ini berpedoman pada syariat dan kaidah Islam. Seperti penerapan proses akad (harga transparan di muka) dan menggunakan bahan-bahan yang halal untuk produknya.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku ditawari Mbak Avy untuk mencoba treatment di Hayyu Syar'i Skin Clinic. Menempati bangunan ruko di kawasan Ngagel, lokasi Hayyu ini mudah untuk ditemukan. Kalo dari arah Jl. Bung Tomo, nanti di lampu merah perempatan langsung belok kiri ke arah AJBS. Nyetirnya pelan-pelan aja ya karena lokasi Hayyu nggak jauh dari situ, tepatnya di kiri jalan.


Waktu itu aku dateng kesorean, sekitar 1 jam lagi klinik akan tutup. Udah kepalang sampe di tempat, yaudah lah aku masuk aja.

"Assalamu'alaikum..." sapa bapak satpam yang membukakan pintu. Sementara aku kagok, nggak terbiasa dapat ucapan salam di sebuah klinik. πŸ˜…

"Eh.. wa'alaikumsalam," jawabku malu-malu sambil melempar senyum. Kemudian aku mendekati front desk untuk registrasi.


Setelah mengisi data-data yang diperlukan, Mbak-Mbak Hayyu memintaku untuk langsung menunggu di ruang konsultasi aja. Soalnya sofa ruang tunggu udah habis ditempati bapak-bapak beserta anak-anaknya, yang sedang menunggu treatment istrinya. Aku pun masih harus menunggu agak lama karena kesemua dokter masih melayani klien.

Sekitar 20 menit kemudian, Mbak-Mbak Hayyu mengajakku untuk pindah ke ruang treatment yang berada di lantai 2. Ya, bangunan ruko yang ditempati Hayyu Syar'i Skin Clinic ini terdiri dari 3 lantai. Lantai dasar untuk registrasi, ruang tunggu, dan ruang konsul. Lantai dua untuk treatment, sementara lantai tiga merupakan kantor/ruang manajer dan pimpinan serta musalla.

Ruang konsultasi. *abaikan tasku yang narsis di meja
Desain interior minimalis nan adem
Sambil berjalan, aku memerhatikan sekeliling. Interior Hayyu Syar'i Skin Clinic yang bernuansa hijau zamrud (eh, bener gak sih?) bikin yang memandang terasa adem. Trus aku lihat toiletnya, ada semacam note berisi doa masuk & keluar kamar mandi. Wow. Begitu pun sewaktu sampai di ruang treatment dan aku becermin, eh ada doanya juga. Keren banget gak sih, bikin kita untuk selalu mengingat Allah. :"

Sembari menunggu dokter, aku melongok ke luar kamar. Ruang-ruang treatment ini rupanya diberi nama sesuai nama-nama perempuan kesayangan Rasulullah. Seperti Khadijah, Aisyah, Fatimah.. nah aku di ruang Aisyah.


Nggak lama kemudian dokternya datang dan memperkenalkan diri. Namanya dr. Zahira. Beliau menanyakan keluhanku apa dan aku jawab deh kalo lagi bruntusan, sebel banget haha. Karena tipikal kulit wajahku berminyak dan gampang jerawatan, oleh dr. Zahira aku disarankan untuk menjalani Radiance Peel. Kata beliau sih emang lebih baik untuk memilih peeling bagi pengunjung baru.

Betewe, setiap kita treatment di Hayyu Syar'i Skin Clinic ternyata kita dapet 3 bonus lho. Yaitu free konsultasi dengan dokter, free facial, dan free masker. Untuk masker akan dilakukan oleh asisten, sementara facial dan peeling ditangani oleh dokternya langsung.

Treatment dimulai dengan cleansing terlebih dahulu oleh asisten. Setiap memulai tahapan, asisten & dokter meminta izin kita dulu dan mengucapkan basmallah. Sopan dan bikin aku terkesan.

Usai cleansing, dr. Zahira melakukan facial dengan mencungkil beberapa komedo/jerawat bandelku. Eh, kok ternyata nggak sesakit facial biasanya ya? Kalo di tempat lain tingkat sakitnya lebih parah deh. Ini udah gerakannya lembut, nggak terlalu lama pula. Nggak pake adegan nangis nahan perih. *true story πŸ˜‚

Selanjutnya tahap peeling, dr. Zahira mengoleskan cairan kental ke wajah. Nggak berbau tajam, cuma agak cekit-cekit ajah kayak disetrum. Kata dr. Zahira memang begitu reaksi dari obat peeling-nya, normal kok.


Selesai peeling, ganti Mbak asisten yang bertugas mengoleskan masker. Varian masker yang dipakai adalah mint. Sewaktu dioleskan langsung nyessss ademnya dan tercium aroma mint yang kuat. Selanjutnya aku merasa sensasi 'pedes' merambati sekujur wajahku. Haha tau lah yaaa sensasi 'pedes' kayak permen mint pada umumnya.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, Mbak asisten mengangkat maskernya. Iyes, maskernya ini peel off jadi higienis ya nggak perlu dibersihin pake handuk basah.

Kelar treatment aku pun bergegas menuju front desk di lantai dasar untuk membeli krim yang disarankan dr. Zahira. Kata beliau, efek samping dari peeling adalah kulit mati yang mengelupas. Maka dari itu perlu diimbangi dengan pemakaian krim selama 3 hari plus dilarang pake make up kecuali bedak tabur.

Krimnya murah kok 75 ribu aja. Untuk daftar harga treatment dan produk lainnya bisa kamu lihat di bawah ini ya. [Klik untuk memperbesar/zoom gambar]


Overall, aku puas sekali dengan pelayanan dan hasil treatment Hayyu Syar'i Skin Clinic. Kulit wajahku masih tetep sehat, nggak kemerah-merahan. Nggak menimbulkan breakout (muncul jerawat bruntusan) sama sekali. Bahkan efek kulit mengelupas seperti kata dokter, enggak terjadi padaku. Aaak senang sekali!

Hari ketiga tanpa make up (kecuali pensil alis, bedak tabur, lip tint)
*abaikan wajah ngantuk yang sebenernya gara-gara silau kena cahaya matahari*
Menurutku, treatment di Hayyu Syar'i Skin Clinic ini worth it dengan pelayanan dan fasilitasnya. Aku rekomendasiin banget buat perempuan yang lebih suka pelayanan privat dengan sesama perempuan saja. Serta untuk muslimah yang sangat menjunjung gaya hidup Islami, karena bahan yang digunakan sudah terjamin halal. Plus ada musala yang bikin tenang mau ngantri jam berapa aja, tetep bisa salat di situ (gak perlu ribet cari musala di luar).

Kalo kamu, pernah tau/coba Skin Clinic Syar'i di kotamu?

Lots of love,
-Hilda Ikka-

***
Hayyu SyarΓ­ Skin Clinic
Ruko Sentra Kencana, Jl. Bung Tomo 8 Kav.26, Ngagel, Surabaya
Buka: Senin – Sabtu 10.00 – 18.00. Hari Minggu TUTUP, Hari Besar tetap BUKA
Telp: 031-5024981
HP/WA: 0813-3177-3177
Email: info@hayyu.id
Instagram: @hayyusyari
Facebook: Hayyu Syar’i Skin Clinic
Website: www.hayyu.id

11 comments

  1. Di Bandung belum ada klinik kecantikan Syar'i banget begini x)

    ReplyDelete
  2. Wow ada anak2ku. Tapi kok kita gak ketemu yah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyah Mbak Li masih treatment, aku udah masuk ruang treatment juga :D

      Delete
  3. aku blm prnh mba dtg ke tempat2 skin treatment gini ;p... soalnya kalo di jakarta rata2 kan mahal yaa :D... makanya slama ini g pernah... untungnya mukaku jrg masalah juuga... tp kalo seandainya dtg ke tempat begini, aku jg lbh seneng kalo khusus wanita aja ;).. lbh tenang dan nyaman sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yahh mana pasti tempatnya berjauhan :D
      Syukur lah ^^

      Delete
  4. Lengkap ya perawatannya, canggih. Syari jd nilai plus

    ReplyDelete
  5. Waaaoo perlu dicoba nih deket pulaa...😍😍

    ReplyDelete
  6. Bapak satpamnya ramah juga ya, Ka?. Enaknya dapat bonus 3 udah sama konsultasi dokter, free facial dan free masker. Sayang jauh di Surabaya, :D

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran, di Jakarta ada gak yaaa?

    Konsep akadnya aku suka tuh. Kadang di beberapa klinik kecantikan suka dirayu untuk perawatan tambahan. Yang bikin budget nambah :(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips