Azalea Hijab Dating: Launching Event dan Review Azalea Shampoo + Hijab Mist

Azalea Hijab Dating: Launching Event dan Review Azalea Shampoo + Hijab Mist

"Mbak Ikka, kalo boleh tau, kira-kira sudah berapa lama ya berhijab?"

Lama banget! *buatku lho ya haha

Kira-kira sejak tahun 2007, sesaat sebelum lanjut ke jenjang pendidikan SMP. Karena selama SMP dan SMA tinggal di pesantren, yaudah nggak pernah copot hijab lagi tiap ke luar rumah sampe saat ini. Kalo dihitung, berarti sudah 10 tahun ya aku berhijab. 😁

Selama itu pula, udah banyak problem rambut yang aku lalui (bahkan sampe sekarang). Di antaranya yaitu rambut lepek, bau, kusam, rontok, hingga ketombean. Waktu itu belum booming shampoo untuk rambut berhijab ya. Baru di tahun 2010-an, beberapa brand shampoo mengeluarkan lini produk yang menyasar segmen perempuan berhijab.


Selain permasalahan general perempuan berhijab yang kusebutkan tadi, aku sendiri punya problem khusus berupa ketidakcocokan dengan zat detergen. Maksudnya? Kalo aku keramas pake shampoo yang mengandung detergen (yang ditandai oleh banyaknya busa), dapat dipastikan setelahnya aku bakal sakit kepala/pusing berat. :(

Nah masalahnya produk shampoo untuk perempuan berhijab itu rata-rata punya kandungan detergen. Makanya sejak aku menyadari problem khusus ini, aku setia pake produk Natur.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, Natur akhirnya merilis produk untuk perempuan berhijab berupa shampoo dan hair mist. Yayy! Merknya, Azalea inspired by Natur (yang selanjutnya aku sebut sebagai Azalea Hijab Care).


Kemudian yang nggak kalah bikin excited adalah Azalea Hijab Care ini mengadakan soft launching "Azalea Hijab Dating" ke beberapa kota, termasuk Surabaya. Alhamdulillah aku berkesempatan hadir di acara tersebut, bahkan sambil berbagi pengalaman merawat rambut berhijab di hadapan teman-teman blogger Surabaya.

Azalea Hijab Dating yang diselenggarakan di Surabaya bertempat di resto 1903 (dulunya De Soematra) yang satu komplek dengan Society Complex dan Historica. Keren deh tempatnya, berdesain kolonial dan vintage. Sementara acara launching dimulai dari pukul 11 hingga 1 siang. Dipandu oleh host yang super gokil dan sukses bikin atmosfer asyik bin hepi hari itu.


Sharing Session: Rambut Lepek, Problem Utama Perempuan Berhijab
Sebagai perempuan berhijab, sadar nggak sih kalo kamu pasti pernah merasakan yang namanya rambut lepek? Di mana kondisi kulit kepala kita terasa gerah dan rambut seolah lengket, atau istilahnya pliket dalam bahasa Jawa.

Di sesi ini, aku bersama Mbak Girly berbagi pengalaman soal merawat rambut. Aku dan Mbak Girly punya kesamaan, yakni sama-sama punya problem utama rambut lepek dan nggak mau repot ngurus rambut. Cuma keramas pake shampoo, hair mask, dsb. Kalo aku pernah beberapa kali pake minyak kemiri (terus nggak telaten :v)

Mbak Nindi - Mbak Girly -aku
Captured by www.kotakwarna.com


Mbak Nindi selaku koordinator acara sekaligus narasumber yang mendampingi kami, mengatakan bahwa rambut lepek merupakan akar dari segala permasalahan rambut.

Kondisi rambut lepek disebabkan oleh kurangnya sirkulasi udara di area kepala akibat tertutup oleh hijab. Sehingga keluar minyak dan keringat berlebih yang jadi tempat favorit tumbuhnya bakteri. Kalo dibiarin, dapat memicu masalah rambut lainnya seperti bau tak sedap, ketombe, rambut rontok, dll.

Maka dari itu, shampoo Azalea dirancang khusus untuk mengatasi masalah rambut lepek tersebut. Karena Azalea percaya kalo rambut lepek dapat ditangani, maka permasalahan rambut lainnya juga ikut teratasi.

Yang spesial dari shampoo Azalea ini adalah kandungan olive oil dan estrak ginseng yang diolah sendiri oleh PT Gondowangi (pabrik yang memproduksi). Berbeda dengan kebanyakan shampoo lain yang mengandalkan ekstrak ginseng dari supplier.

Selain itu, shampoo Azalea juga aman untuk orang-orang sepertiku yang nggak resisten dengan kandungan detergen. Shampoo Azalea nggak banyak berbuih dan aromanya lembut, jadi nggak bakal bikin pusing kepala usai keramas deh.


Trus produk hair mist-nya, jadi solusi untuk menghilangkan bau tak sedap pada rambut. Dapat digunakan kapan pun dibutuhkan.

Kapan pun? Yes, Azalea Hijab Hair Mist bahkan bisa kamu semprotkan dalam keadaan berhijab. Maka ketika gerah melanda, tinggal semprot sret-sret-sret.... tara! Rambut jadi segeran dan bau tak sedap pun lenyap! Gak perlu kuatir, semprotan Azalea Hijab Hair Mist ini nggak bakal meninggalkan noda/bekas di hijab kita kok.

Aniwei, Mbak Nindi juga berbagi tips merawat rambut untuk perempuan berhijab nih. Di antaranya:

  • Keramas minimal 2 kali sehari
  • Jangan menggunakan hijab saat rambut dalam keadaan basah (keringkan terlebih dulu)
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang
  • Pilih bahan hijab yang nyaman bagi rambut

Keseruan Acara Azalea Hijab Dating
Jujur, aku paling seneng dateng ke acara blogger yang ditentukan dresscode-nya. Menurutku itu adalah tantangan tersendiri untuk memadupadankan koleksi pakaian yang kita punya. Apa pun tema bajunya, jangan sampe lah bela-belain beli baru #prinsip #ngirit LOL. Well, dresscode untuk Azalea Hijab Dating sendiri berupa 'White and Green'.


Trus ada #BoomerangChallenge bersama produk Azalea Hijab Care. Kami diwajibkan posting boomerang foto di Instagram bersama varian produk Azalea. Untuk hasil boomerang yang paling seru berhak dapetin hadiah voucher juga.

Betewe, presenter yang memandu acara bener-bener heboh dan gokil! Sukses bikin suasana makin bersemangat. 😆

First Impression for Azalea Hijab Shampoo & Hair Mist
Sampe rumah aku udah nggak sabar buat nyoba Azalea Hijab Shampoo dan Hair Mist. Kedua produk ini sama-sama dikemas dalam nuansa hijau. Desainnya pun mirip. Untung ukuran dan bentuk tutup botolnya berbeda jadi nggak gampang tertukar. 😁


Tesktur Azalea Hijab Shampoo nggak jauh beda dengan Natur, cuma Azalea lebih ringan kepekatannya. Aromanya wangi lembut, nggak menusuk seperti shampoo lain dengan kadar detergen yang tinggi. Ketika digosok/diusapkan ke rambut emang nggak seberapa berbuih (karena nggak ada kandungan detergen) tapi itu yang bikin keramas terasa ringan. Bye-bye sakit kepala! 😁 Oya, ada sensasi sejuknya juga lho.

Untuk Azalea Hijab Hair Mist, aku semprotkan sekitar 8 - 10 cm dari rambut/hijab. Sret! Sret! Nyessss, rambut dan kepala terasa adem. Aromanya pun wangi segar sehingga orang lain yang mencium baunya bakal mengira ada yang habis keramas hehe. Kemasannya pas banget, terbuat dari plastik dan praktis untuk dibawa bepergian.


Selain kedua produk ini, aku juga membawa pulang Sellina Body Souffle dengan aroma Cookie and Cream. Unik banget yes, sampe aku kira itu produk spread jam LOL. Ternyata Sellina ini berada di naungan perusahaan yang sama dengan Natur dan Azalea. Oke deh, ntar bakal aku bikinin review-nya sendiri. ^^

Di Surabaya, rangkaian produk Azalea Hijab Care ini dapat ditemukan di supermarket lokal, seperti Sakinah, Bilka, dan Palapa. Harganya berkisar antara 17.000 - 19.000,- (untuk shampoo) dan 16.000 - 18.000,- (untuk hair mist).

Buat kamu perempuan yang berhijab, kapan nih cobain Azalea?

*kibas hijab*
-Hilda Ikka-

7 comments

  1. Penasaran sama Azalea ini, tapi belum beli mulu hiks

    ReplyDelete
  2. KApan, ya? Coba saya lihat di minimarket dekat rumah. Mudah-mudahan udah ada :)

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba untuk adik atau kakak niech..

    ReplyDelete
  4. Pemakaian dan penggunaannya cukup simple dan mudah ya.

    ReplyDelete
  5. pas ni untuk prempuan yg berhijab

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips