Review: LT Pro Translucent Powder (Ivory)

Review: LT Pro Translucent Powder (Ivory)

Memilih bedak sesuai jenis kulit itu penting banget ya, gengs. Dulu aku sempat tersesat di belantara bedak padat yang nggak dianjurkan untuk kulit wajah berminyak. Bertahun-tahun aku hidup dengan riasan cakey dan bertanya-tanya ini kenapa? Huhu. Padahal jawabannya mah simpel: salah pilih bedak!

Seiring berjalannya waktu, aku mulai teredukasi dengan baik *cailah bahasanya* berkat sering blogwalking ke blog beauty. Setelah sebelumnya menggunakan bedak Wardah Two Way Cake, aku pun beralih menggunakan bedak tabur.

Jujur awalnya aku tuh skeptis ama bedak tabur. Ah pasti nggak bertahan lama. Trus bakalan boros karena serbuknya bisa berhamburan ke mana-mana. Endebrei endebrei.

Ternyata... nggak juga. Malah bedak tabur itu emang soulmate-nya kulit wajah berminyak hoho. Sebenernya aku ngincer Make Over yang katanya bagus, tapi kebetulan aku pas hadir di event LT Pro dan dapet voucher. Yaudah aku belanjain bedak tabur ini deh.

LT Pro Translucent Powder


Shade:
Ivory

Isi:
30 gr

Klaim:
Bedak tabur yang mengandung Microcoated Powder, Moisturizer, dan Vitamin E sehingga penampilan wajah tampak halus dan cantik alami. Dapat dipakai dengan menggunakan spons atau kuas.


Ingredients/komposisi:
Talc, Methylhydrogenpolysiloxan, Mica, Dimethiconol Stearate, Silica, Polymethyl Methacrylate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Lauroyl Lysine, Purified Water, Zinc Stearate, CI 77491 (Iron Oxide Red), Abocado (Persea gratissima) Oil, Phytosterols, Olive (Olea europeae) Fruit Oil, CI 77492 (Iron Oxide Yellow), Methicone, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Fragrance, CI 77499 (Iron Oxide Black)

Packaging:
Dengan berat 30 gr, gak heran kalo kemasannya gede. Dikemas dalam dus hitam berbahan karton. Wadah bedaknya sendiri berbahan plastik doff yang super tebal dan kokoh. Buktinya, beberapa kali jatuh ke permukaan lantai toh nggak retak sedikit pun.

Bedak LT Pro ini kesannya emang bulky sih, tapi bobotnya masih enteng bila dibandingin ama wadah yang terbuat dari kaca. Trus wadahnya cukup transparent untuk mengetahui volume bedak yang tersisa.


Swatches:
Yang sempet bikin heran, judulnya translucent powder tapi kok pake shade yah? Hehe. Kalo emang translucent kan harusnya transparant, nggak mengikat warna tertentu.

Aku pilih shade Ivory berdasarkan rekomendasi BA-nya. Kalo diliat dari warnanya emang lebih terang sedikit dari warna kulit asliku. Tapi karena aku liat masih ramah warmtone, it's okay then. Lagipula warna kulit wajahku ini emang berada di perbatasan sawo matang - kuning langsat.😁


Aroma:
Wangi khas bedak tabur pada umumnya, nggak ada yang aneh atau pun mengganggu.

Applying:
Bedak ini punya puff bawaan yang menurutku lumayan oke lho. Padahal banyak orang bilang kalo puff bawaan bedak itu kebanyakan nggak oke. Lah ini, aku selalu aplikasiin bedak LT Pro pake puff bawaan hasilnya udah bikin aku puas.

Kata orang, bedak tabur lebih enak diaplikasiin pake kuas karena hasilnya merata sampe ke pori-pori. Well, kalo aku dibandingin pake kuas, malah hasilnya lebih awet kalo pake puff. Nempel lebih lama. Kalo pake kuas, malah di bagian pori-pori cepet ilang bedaknya. Aneh.


Mungkin karena kuas yang aku pake murahan? 😂 Hmmm, coba aku beli powder brush LT Pro ato Lamica untuk membuktikannya kapan-kapan. 😂

Finishing:
Ah, bagusss banget aku suka! Smooth dan nggak ndempul. Sedikit build-able. Daya coveragenya sebatas ngasih sedikit warna cerah pada wajah.

Aku lebih suka pake LT Pro untuk nge-set BB cream ato foundie daripada untuk single use. Karena coveragenya kurang bisa nyaingi concealer yang biasa aku pake untuk ngerapihin alis. Tuh keliatan bagian jidat rada gelap, kalah terang ama pinggiran alis. Untung agak tersamarkan oleh bayangan tudung hijab.


Staying Power:
Untuk tipe kulit berminyak dan berpori-pori besar kayak aku, LT Pro Translucent Powder ini performanya ajib deh. Bener-bener nge-set di wajah, nggak gampang bleber. Kecuali setelah dipake wudhu ya, pasti bergeser dikit.

Overall:
LT Pro Translucent Powder beneran holy grail! Cocok banget yawla. Kekurangannya cuma di kemasan yang bulky untuk dibawa bepergian hehe.

Curcol dikit, di beberapa kesempatan aku pernah lho pake bedak ini tapi riasanku kok terkesan cakey/bleber. Setelah aku inget-inget, hal kayak gini terjadi kalo aku dandan buru-buru. Yang salah bukan bedaknya, tapi aplikasi skincare-ku yang belum sempurna karena dikejar waktu itu suka bikin make up bleber. :(

So far, LT Pro Translucent Powder ini aku rekomendasiin banget buat kamu coba! Apalagi yang punya wajah berminyak dan pori-pori gede kayak aku. Toh dengan isi sebanyak ini, aku pake sampe setengah tahun masih belom habis juga.

9,5 out of 10

Harga:
Rp 125.000,-
Bisa dibeli di toko grosir kosmetik.

Repurchase?
YES YES YES!
*

Kalo kamu, ada yang pake bedak tabur selain merk LT Pro? Boleh dong share di kolom komentar! Plus jangan lupa follow instagram @newHildaIkka ya, karena aku juga share hal-hal seru di sana!

Salam syantiek,
-Hilda Ikka-

10 comments

  1. duh racun mbak racun. lumayan mahal juga ya mbak untuk ukuran bedak tabur. btw, makasih reviewnya :D

    ReplyDelete
  2. Gak ada mineral oilnya ya? Kayaknya aku bakal cocok nih. Bagus lho keliatannya di kamu, pas pake emina kaya abu-abu gitu setelah diset jadi kuning cerah.

    Aku lama banget gak pake bedak tabur, dulu sempat suka sama bedak taburnya viva queen n marcks venus. Masih belum rela beli bedak tabur harga mahal, :D

    ReplyDelete
  3. Untuk tampil maksimal cukup ribet juga yah perempuan.... Hehe... Salam kenal mbak....

    ReplyDelete
  4. Aku bedak tabur wardah, mau cobaa ini aaaaahhh

    ReplyDelete
  5. blm pernah nyoba bedak tabur LT pro.bsa buat pertimbangan nih. sebelumnya pke ultima II tpi abis. ni mau coba merk lain.

    ReplyDelete
  6. Duh Ika, aku masih galau pake bedak yang cocok sama mukaku yang kulitnya kering nih. Setelah trial antara kuas dan puff ternyata buatku juga emang enakan pake puff ,

    ReplyDelete
  7. cocok yaaa di kulitmu..shadingnya juga pas..

    ReplyDelete
  8. Wuih 9.5 dr 10 yak.

    Sampe skrg unt sehari2 aku pake bedak taburnya Erha masih, cocok2 aja. Krn sejak tau jenis kulitku berminyak, dulunya untuk sehari2 pake Marcks itu yang wanginya kek wangi baby :D

    Kalo ke kondangan pake L'oreal pny, itu awet bgt coveragenya.

    ReplyDelete
  9. aku jg lg pake Lt pro ini, klo udah dipake pipi diraba rasanya aluuussss...krn butirannya emang alus bgt, sblmnya pake ultima, perasaan halus lt pro tpi ultima dipake wudlu masih lumayan nemplok (aku pake dd cream lt pro ( recommended ), next rencana mau beli ristra platinum coz yg ltpro salah warna...

    ReplyDelete
  10. Makasih Ka, aku pengen coba ini juga tapi belum yakin2 mau beli. Soalnya mukaku suka gak cocokan juga. Kayaknya permasalahan kulit wajah kita sama.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips