Jual Fotomu dan Dapatkan Penghasilan di PIXAMOLA #FotoJadiDuit

Jual Fotomu dan Dapatkan Penghasilan di PIXAMOLA #FotoJadiDuit

Dulunya, aku bukan penyuka fotografi.

Aku cuma suka menulis pada saat itu. Waktu SMP-SMA, aku hobi menulis cerpen dan novel (yang nggak pernah bertemu dengan endingnya). Bahkan aku sempat memberanikan diri lho mengirimkan naskah cerpen ke redaksi surat kabar lokal. Walau nggak ada bayaran sepeser pun, aku tetep seneng (dan bangga tentunya) menyaksikan karyaku dapat dibaca oleh khalayak luas.

Minatku terhadap fotografi baru tumbuh setelah menekuni blog selama 1 - 2 tahun. Didukung dengan melejitnya aplikasi Instagram, aku makin bersemangat mengasah kemampuan. Ya.. siapa sih yang gak seneng ketika upload foto (yang kita anggap kece) trus kebanjiran like?

Dari jaman motret pake kamera hape sampe kamera mirrorless, nggak kehitung deh berapa jumlah foto yang aku ambil. Tiap kelar motret, semua file foto selalu berujung di folder komputer. Hanya beberapa yang lolos seleksi untuk diunggah ke blogspot dan Instagram. Sisanya? Cuma menuhin separo space hard disk. :3

Hayo siapa yang begini juga? Punya banyak koleksi foto hasil hunting dan cuma kesimpen rapi di folder komputer?

Kalo foto-foto kamu ternyata bisa menghasilkan duit, tertarik nggak?

Ketimbang koleksi foto kita nganggur di komputer, coba aja jual ke PIXAMOLA.com. Buat yang belom tau, PIXAMOLA.com adalah situs stok foto Indonesia di mana para fotografer, influencer dan content creator bisa menjual karya foto-foto keren mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


Situs yang baru di-launching pada 1 Agustus 2017 ini akan memasarkan foto-foto kita kepada brand, agency, media, dan lain sebagainya. Oya, PIXAMOLA.com lebih memperhatikan tema foto yang 'Indonesia banget' karena saat ini konten foto yang bermuatan lokal sedang banyak dibutuhkan untuk web, iklan, media sosial, dan kebutuhan branding/promosi lainnya.

Nah, foto-foto seperti apa sih yang bisa kita jual di PIXAMOLA.com?

Tentunya foto-foto yang bersifat editorial dan memiliki nilai jual untuk digunakan secara komersil. Misalnya foto aktivitas, foto flatlay, foto human interest, foto yang menunjukkan emosi, foto panorama, dan masih banyak lagi. Yang terpenting, foto-foto yang kita upload di PIXAMOLA.com merupakan asli jepretan kita sendiri. Pokoknya bukan karya milik orang lain yaaaa, jangan.



Foto yang dapat kita unggah tidak melulu hasil jepretan kamera DSLR/mirrorless. Boleh aja kok hasil motret pakai kamera hape. Asal, pastikan resolusi fotonya cukup besar dan tidak ngeblur.

Tapi kalo kamu bingung milih foto, upload aja semuanya gapapa! Nanti tim PIXAMOLA.com yang akan menyeleksi foto-foto kamu. Makin banyak foto menarik dan berkualitas yang kita upload, makin gede juga peluang kita untuk mendapatkan penghasilan.

Sebelum mengunggah dan menjual foto, tentunya kita harus sign up dulu di PIXAMOLA.com. Untuk panduan lengkapnya, kamu bisa baca FAQ Sellers dan Sell Photos di PIXAMOLA.com.


Foto-foto yang sukses terupload di PIXAMOLA.com otomatis masih bersifat editorial only/non-komersil. Kalo kita pengen menjualnya untuk kebutuhan komersil, kita perlu mengisi terlebih dulu form model dan property release yang telah disediakan oleh PIXAMOLA.com.

Kita dapat mencairkan penghasilan kita di PIXAMOLA.com setelah terkumpul minimal $10. Jadi anggaplah jualan foto di PIXAMOLA.com ini sebuah investasi. Tinggal modal setor foto doang, beberapa lama kemudian tau-tau udah gendut aja saldonya.

Gimana? Gampang banget kan buat dapetin penghasilan tambahan lewat PIXAMOLA.com? Jadi siapapun kamu yang hobi hunting foto, daripada stok foto nganggur di komputer, mending dijadiin duit. Tunggu apalagi, buruan upload foto-foto terbaikmu di PIXAMOLA.com!

Mau lihat koleksi fotoku di PIXAMOLA.com? Klik banner berikut ini.


Jepret-jepret dapet duit,
-Hilda Ikka-




2 comments

  1. Ngga expert di bidang fotografi siihh .. tapi penasaran >.<

    inikarlina.com

    ReplyDelete
  2. Aku baru setahunan ini suka sama fotografi. Baiklah.. bakal aku cobain juga pixamola nya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips