Review: LT Pro Shade & Tint Kit (02)

Review: LT Pro Shade & Tint Kit (02)

Hai hai semua! Review kosmetik hadir kembali nih! Kali ini aku punya produk LT Pro Shade & Tint Kit. Belinya udah lama, sekitar akhir 2015-an gitu buat isi seserahan manten. Waktu itu aku lagi clueless, cuma bilang butuh produk buat contour wajah. Sama Mbak BA-nya disodorin ini, aku iya-iya aja.

*anaknya mah pasrah aja ama kehendak BA wkwk*

Soal contour, aku ini masih pemula banget ya. Belajarnya modal nontonin video youtube beauty guru lokal maupun interlokal. Trus pelan-pelan dipraktikin ke wajah. Udah nggak kehitung berapa kali wajahku cemong gegara kebanyakan apply isi produk. Bahkan sampe sekarang.

Jadi pliss kalo ketemu sama aku in real life, jangan heran kalo (kebetulan) wajahku coklat-coklat. Bisa jadi lagi apes aja sewaktu latihan contouring. 😂

Makanya untuk latihan, emang disarankan pake produk berbentuk powder dulu kayak LT Pro Shade & Tint Kit ini.


LT Pro Shade & Tint Kit

Shade:
02

Isi:
6 gr

Klaim:
Shade and Tint dibuat untuk koreksi bentuk wajah.
Kombinasi dari warna yang tua dan muda akan menyempurnakan penampilan wajah Anda.

Ingredients/komposisi:
Talc, Methylhydrogenpolysiloxan, Mica, Dimethiconol Stearate, Kaolin, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone, Zinc Stearate, CI 77491 (Iron Oxide Red), CI 77492 (Iron Oxide Yellow), CI 77499 (Iron Oxide Black), CI 77891 (Titanium Dioxide), Isostearyl Neopentaonate, Olive Oil Decyl Esters, Squalene, Methylparaben, CI 12490 (Pigment Red 5)


Packaging:
Warna hitam doff sudah menjadi ciri khas warna packaging produk LT Pro. Dikemas dalam kardus karton, produk dibalut dengan semacam styrofoam untuk melindunginya dari benturan.

Wadah LT Pro Shade & Tint Kit ini terbuat dari plastik yang tebal, kokoh, dan permukaannya doff. Sekalipun terbuat dari plastik, nggak keliatan ringkih ato murahan lho. Trus ukurannya compact, oke buat dibawa bepergian.

Di dalamnya terdapat 2 pan contour + highlight, cermin, serta plastik mika di antara cermin dan produk. Nggak ada kuas? No problem, karena kuas bawaan kan biasanya jelek dan nggak bakal terpakai. Bagus begini. Ukuran cerminnya pun lumayan lah.


Swatches:
Karena sama sekali nggak punya bayangan sewaktu beli, aku juga nggak ngerti blas pilihan shade LT Pro ini. Rupanya setelah baca-baca di beberapa beauty blog, LT Pro Shade & Tint Kit ini punya 3 shade. Nomer 01 lebih ke warm tone sementara nomer 03 untuk cool tone. Berarti shade 02 ini netral lah ya.


Yang warna coklat, sekali swatch langsung keluar warnanya. Sementara yang putih kudu digosrek beberapa kali baru keluar warnanya huft.

Tekstur & Aroma:
Teksturnya powdery alusss gitu. Baik shading maupun highlight teksturnya sama-sama matte. Oke untuk shading, BIG NO NO untuk highlight karena ya.. buat apa? Nggak mengkilap, nggak bisa buat apa-apa. :( Palingan buat highlight tengah hidung doang. Etapi untuk nambahi highlight bawah mata lumayan juga.

Nggak ada aromanya.

Applying:
Untuk shading hidung sih bisa langsung pake jari. Tapi aku lebih memilih pake kuas karena pake jari itu bikin base make up-ku kegosrek. Berantakan ntar jadinya. :(

Aku aplikasiin shading coklatnya pake kuas highlight blend-nya Masami Shouko no. 37.

Pertama, bagian hidung. Pelan-pelan dari tulang hidung yang sebelahan ama kedua mata, aku pulas ke bawah menuju kembang hidung. Trus bagian bawah hidung juga aku kasih untuk detailnya. Kemudian tengahnya aku kasih highlight (tak mengkilap) putih pake jari aja gapapa.

Kedua, bagian pipi. Aku tetep pake kuas yang sama meskipun aku tau harusnya pake angled brush yang gede. Masalahnya belom punya sis, masih nabung haha.

Aku pulas shading coklat dari pangkal atas tulang pipi (deket bagian atas daun telinga), pelan-pelan turun ke bawah menuju bagian antara hidung-mulut. Tapi semakin ke bawah, shadingnya harus makin tipis ya! Kemudian blend deh ke arah atas.

Selanjutnya tinggal dikasih blush on di bagian apple cheek.


*UPDATED: highlight (warna putih) bisa untuk nambahi highlight area bawah mata. Bagus juga ternyata, karena warnanya gak putih banget. Masih ada hint creme jadi bisa nyatu ama base make up.

Finishing:
Nggak tau kenapa, kadang-kadang di aku warna cokelatnya keliatan agak merah gitu. Mungkin gara-gara aku apply produk terlalu banyak ya?

Hasilnya lumayan lah untuk kontur wajah tipis-tipis. Minimal nggak keliatan flat amat. Di foto ini base make up-ku cuma pakai skincare + bedak.


Kalo mau meng-contour wajah yang wow, base make up-nya ditambahin foundation yah. Trus pake shade + highlight dalem (sebelum pake bedak). Istilahnya, double contour.

Yang ini, aku sih contour dalemnya pake L.A. Girl HD Pro Conceal (shading) sama Maybelline Fit Me (highlight). Setelah dipulas bedak, aku tinggal nambahin dikit LT Pro Shade & Tint Kit.

Yang ini DOUBLE CONTOUR
*UPDATED: kalo untuk contouring, dipake agak tebelan udah cukup kok meski tanpa double contour udah awet serius. :)) Malah ngeblend-nya lebih kece tanpa contour dalem (kalo di aku yah hehe).

Staying Power:
Hasilnya mayan bertahan lama. Aku pake jalan-jalan di mall ampe 5 jam-an, masih keliatan sisa. Kalo outdoor apalagi panas-panasan, bakal lebih cepet pudar.

Overall:
This product is really fine! Worth to try!


💕 Warnanya cocok ama warm tone (netral) kulit wajah Indonesia
💕 Ukurannya compact
💕 Ada cermin yang lumayan
💕 Yang coklat pigmented sekali, jadinya irit pemakaian

💔 Highlightnya kurang cihuy

8.5 out of 10

Harga:
Rp 110.000,-
Bisa dibeli di toko kosmetik lokal.

Repurchase?
Maybe yes, maybe no.
*

At least untuk pemula ini sih berguna. Tapi lama-kelamaan bakal ngerasa kurang puas haha. Mungkin di antara kamu ada yang tau palette contour powder yang cukup oke? Kalo ada, boleh dong share di kolom komentar.

Yaudah sekian review LT Pro Shade & Tint Kit shade 02 dari aku. See ya on next review!

Stay gorjes,
-HildaIkka-

12 comments

  1. Sehari-hari saya malah gak pernah pakai contour.. hehehe. Tapi cakep juga ya pakai contour.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, lumayan untuk hangout tipis-tipis 🙂☺️

      Delete
  2. Aku salfok sama wajahmu yg ala - ala fierce gitu, Ka. Gemessss :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhh makasih loh kakakku yang kece 😘😘

      Delete
  3. Cakep Ka.... aku masih belum pake beginian, next bisa dicoba. Lg belajar...hahahaha

    ReplyDelete
  4. Wah aku kalau mau make contour tinggal molesin eyeshadow Dr Inez aj tuh mba, simpel dan cocok sh d kulit ku selain itu jg ngirit 😂😂

    ReplyDelete
  5. Aku belum pede belajar contour plus alat tempurnya belum ada hihi. Eh pernah sih nyoba pakai double kit wardah teksturnya rada keras, jadi susah makainya hihi

    ReplyDelete
  6. Di postingan ini aku lbh suka yg contour luar

    ReplyDelete
  7. Kalau saya kayaknya gak bakal pede. Gak bisa bikinnya. Berantakan pasti :D

    ReplyDelete
  8. Kalo lihat di yutub sih suka terkesima sama mereka yang jago contour gitu yah Ka,
    Tapi aku kayaknya gak bakalan bisa eksekusi deh *anaknya lemah*

    Nah, kalo di-countour-in ama dirimu boleh tuh!
    *udah lemah, manja pulak!*

    ReplyDelete
  9. Belom pernah beli produknya LT Pro soalnya lumayan mehong eeh haha tapi rata" pada bilang kualitasnya oke :) dan selama ini jg blm pernah beli produk shading/contour :D tp sebenernya sesekali pasti perlu, thanks for sharing

    Follow? inikarlina.com

    ReplyDelete
  10. Ikka, Contouring emang ngefek banget di wajah-wajah nan nyempluk seperti kita yaaa... aku juga masih latihan haha. Kadang cemong juga. Kalau daily udah jarang nyoba karena pengen ready to go dengan cepat hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips