Review: Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening Roro Mendut

Review: Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening Roro Mendut
[SPONSORED POST]

Salah satu berkah nyata di tahun 2017 adalah kemunculan tanggal merah yang berturut-turut hampir tiap minggu. Kalo kebanyakan orang memanfaatkan momen ini untuk jelong-jelong sembari ngerapiin feed Instagram, aku malah kebalikannya. Aku pilih nyantai di rumah untuk me time bersama produk skincare kesayangan.

Soalnya kalo nggak pas libur, mana sempet scrubbing dan maskeran cantik ye kan.

Di libur panjang kali ini, aku mau me time pake rangkaian produk skincare Roro Mendut. Aku tertarik nyobain lulur Roro Mendut karena katanya ini merk lulur yang bagus dan lulur yang ampuh memutihkan. Aiiihhh seketika jadi terbayang daki-daki yang menggelontor manjah sewaktu luluran nanti. *lebay*

Selain lulur, masker Roro Mendut juga merupakan masker pemutih wajah. Iyah, lulur dan masker Roro Mendut ini semacam couple product gitu. Jadi hasilnya lebih bagus kalo kita pake dua-duanya (gak cuman salah satu). Betewe produk lulur dan masker ini nggak hanya untuk wajah lho, melainkan dapat diaplikasikan pula ke tubuh.


Selama ini, Roro Mendut dikenal sebagai skincare terbaik Indonesia yang berbahan dasar organik. Karena pada dasarnya Roro Mendut diformulasikan dari ramuan resep jamu yang biasa digunakan oleh Keraton Mataram Yogyakarta untuk ritual kecantikan tradisional. Komposisinya memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian, dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis.

Nilai plus lainnya, semua produk Roro Mendut udah terdaftar di BPOM dan diproses dengan standar GMP (Good Manufacturing Process) sehingga dijamin higienis dan berkualitas. Juga vegetarian suitable, no animal testing, dan halal. Bahkan saking alaminya, dapat dipergunakan oleh ibu hamil, menyusui, sampe untuk baby spa!

Lulur dan masker Roro Mendut ini teksturnya bubuk, gengs. Dikemas dalam wadah sachet yang dekoratif dan dibungkus dengan kemasan karton. Desainnya bener-bener mencerminkan tradisional ala-ala keraton dengan sentuhan warna gold dan coklat tua.




Yang paling aku suka, pada kemasan sachet-nya terdapat zipper lock! Jadi kalo lulur/maskernya belum habis, bisa kita simpan langsung tanpa ribet ngasih karet. Oya, di tiap sachetnya juga disertai keterangan produknya. Jadi gak bakal ketuker antara masker dengan lulur.

Soal packaging, itu sungguh kemajuan. Karena aku pernah baca review Roro Mendut di tahun 2014-an, kemasan sachetnya masih plastik polos. Good job deh Roro Mendut!

Sementara berat bersih lulur/masker, yakni 40 gr per pcs dengan asumsi untuk pemakaian 1 x perawatan badan atau 3 x perawatan wajah. Bisa juga lebih, tergantung kuantitas produk yang kamu ambil.


Sekarang, cuss ke review pemakaian yah!

Produk pertama yang aku pake jelas Lulur Rempah Hitam Whitening. Karena lulur ini fungsinya sebagai scrubbing dan exfoliating alias mengangkat sel-sel kulit mati. Sekalian ngegosrek apa-apa yang menyumbat pori-pori semacam whiteheads, blackheads, dan sebangsanya... iyuh!

Di samping itu berdasarkan klaimnya, lulur ini pun bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam, mengatasi noda bintik hitam, serta memperbaiki tekstur kulit.

Pas aku buka kemasan sachetnya, seketika menguar bau rempah yang sangat lembut. Saking lembutnya, aromanya sama sekali nggak mencerminkan jamu! Malah lebih mirip dengan aroma kopi yang unik. Yasalam, kalo nggak inget ini adalah lulur, bisa-bisa aku seduh dengan air panas di dalam gelas. 😂

Pantes aja, lhawong ada coffee robusta seed dalam komposisinya! :v


Karena aku masih waras, ya aku seduh lulur ini di wadah yang bener. Aku cuma pake setengah isi sachet dan nuang airnya dikit-dikit sampe konsistensinya pas. Pokoknya kental dan padat. Setelah itu ya aku colek pakai tangan dan diaplikasikan ke wajah dengan gerakan pijat memutar. Begitu pun untuk anggota badan yang lain.

Serius aku suka banget ama tekstur scrub lulur Roro Mendut ini karena butirannya kerasa. Maklum, aku penggemar sensasi butiran scrubbing hehe. Rasanya lega gitu kalo kerasa ada yang gosrekin permukaan wajah, berasa kotorannya keangkut semua hehe.

Setelah 5 - 10 menit melakukan scrubbing, aku bilas deh. And wow, hasilnya mukaku jadi entengan deh.


Berikutnya dilanjutkan dengan pemakaian Masker Rempah Hitam Whitening. Merk masker wajah yang bagus untuk mencerahkan kulit, mengatasi noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit, dan menutrisi kulit secara optimal.

Sama seperti lulur, masker ini tentunya perlu diseduh dulu. Yang agak berbeda adalah kalo aroma lulur mengingatkanku pada kopi, yang masker ini hampir mirip dengan aroma teh! Eh bener aja, kali ini emang ada kandungan teh camellia di dalamnya.

Setelah bubuk masker dan air telah tercampur rata, aku oleskan ke wajah dan anggota badan menggunakan kuas khusus maskeran. Hasilnya bakal lebih rata ketimbang pake jari tangan. Selanjutnya aku tunggu tekstur masker mengering yang rupanya memakan waktu lama. Kira-kira sekitar 20 menit gitu, sampe aku tinggal tiduran. Jadinya retak-retak deh gegara kebanyakan gerak. :3

Kemudian aku basuh deh dengan air hangat. Hasilnya, mukaku jadi lebih segeran dan bersihan! Minyak di wajah juga lumayan berkurang (sesaat). Ditambah aromanya pun masih nempel tipis-tipis di kulit. Hmmm, wangi!



Kesimpulan:
Yang aku suka dari lulur/masker Roro Mendut ini: bahannya organic, cruelty free, halal, AROMANYA JUARA, kemasan zipper lock, dan hasilnya yang bener-bener bikin muka enteng plus gak bikin breakout.

Kekurangannya cuma satu, untuk produk masker agak lama keringnya dan pas kering kok gampang banget retak. Berasa jadi makhluk batu di film Fantastic Four. :3

Selebihnya, produk perawatan Roro Mendut ini highly recommended. Aku jadi penasaran dan kepengen nyobain produk Roro Mendut lainnya seperti Masker Payudara, Lulur Ketiak, dll. 😁


Harga:
Rp 28.000,- per pcs.

Beli di mana?
Online:
http://roromendutofficial.co.id/beliproduk
https://www.instagram.com/roromendutbeauty

Offline:
Mirota Batik Malioboro
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta

Sekian review lulur pemutih alami dan masker wajah untuk memutihkan dariku. Kalo kamu, apa juga suka pake produk perawatan tradisional kayak gini? Ceritain dong di kolom komentar!

Kiss kiss,
-Hilda Ikka-




2 comments

  1. Wahhh bener nih. Mumpung lagi hari libur maskeran dlu aaaah. Mana kemaren kulit belang gara-gara panas-panasan hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku malah ketagihan maskeran, kadang overdosis, seminggu bisa 5 kali XD

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips