ArisanResikV x Hijup: Pentingnya Merawat Area V untuk Rumah Tangga yang Harmonis

ArisanResikV x Hijup: Pentingnya Merawat Area V untuk Rumah Tangga yang Harmonis

Hola gengs! Aku mau share cerita nih sewaktu menghadiri acara HIJUP x Arisan Resik V yang berkolaborasi dengan Hijup pada Sabtu lalu (18/11). Bertempat di Open Oven Bistro MaxOne Hotel Surabaya, acara ini menghadirkan Hamidah Rachmayanti dan suaminya, Farhad, yang didapuk untuk berbagi kisah selaku penganten anyar. Ciee ciee...


Buat kamu yang gemar main Instagram dan tertarik dengan fashion muslimah, harusnya sih nggak asing dengan sosok Hamidah Rachmayanti. Perempuan 23 tahun ini dikenal sebagai selebgram hijaber yang stylish. Dia pandai memadupadankan berbagai outfit sederhana tapi hasilnya kece. Mbaknya baru aja dipersunting oleh Irvan Farhad, seorang aktor sinetron keturunan India pada Oktober lalu.

Iya, mereka berdua masih anget nih. Walau usia pernikahan mereka baru seupil jagung, tapi wawasan rumah tangganya cukup oke lho.


By the way, Hamidah mengaku bahwa sebelum menikah, dirinya masih ‘suka-suka gue’ dalam merawat diri. Namun semenjak menikah, ia bertekad untuk lebih serius merawat penampilan dan menjaga kebersihan demi kepuasan sang suami. Apalagi Farhad rupanya mengaku bahwa tidak suka melihat istrinya pakai daster. Wow, langsung dikerubung ibu-ibu daster die hard fans nih! πŸ˜‚

Bukan tanpa alasan ya Farhad mengaku demikian. Karena ia tidak ingin kecantikan istrinya hanya dapat dinikmati orang lain. Ya masa suami capek-capek pulang ke rumah cuma kebagian penampilan istri dengan daster kumal dan tampang kumus-kumusnya. Maunya ya sang istri tampil cantik supaya suami kerasan dan makin cinta. Toh bonusnya, istri bakal dapet pahala. Hoho bener juga sih.

Audiens yang sebagian besar daster die hard fans πŸ˜‚

Namun Farhad menambahkan, istri juga berhak menuntut suami untuk berpenampilan oke. Karena sejatinya menikah itu kan hubungan timbal balik dan harus saling terbuka.

Termasuk soal ‘kecantikan dalam’ yaitu area kewanitaan. Hamidah bilang, dirinya dulu nggak begitu menganggap penting untuk menggunakan sabun pembersih area V. Baru setelah menikah, ia mulai memakainya. Itu pun Farhad yang memilihkan produk Resik V untuknya.

Hamidah dulu mengira, pakai sabun pembersih area kewanitaan itu bagi perempuan yang sudah menikah. Ternyata enggak lho. Hayooo di sini siapa yang berpikiran sama dengan Hamidah yang dulu?

Mbak Yuna selaku perwakilan dari PT Kino (yang menaungi Resik V), menegaskan bahwa kebersihan area V penting untuk dirawat sejak perempuan mendapatkan menstruasi. Karena kan kondisi area V setelah menstruasi jadi lebih lembap, banyak bakteri dan jamur yang dapat hinggap dan menetap sewaktu-waktu, dan pH cenderung tidak stabil.

Bila kondisi area V lembap, maka akan memengaruhi pH ke arah basa sehingga meningkatkan aktivitas jamur dan bakteri. Akibatnya kita dapat terserang keputihan, bau tak sedap, sampai gatal-gatal.

Makanya penting sekali merawat kebersihan dan kesehatan area V dengan produk yang tepat. Jangan menggunakan sabun mandi karena bersifat basa. Gunakan sabun pembersih khusus area kewanitaan seperti Resik V Godokan Sirih.


Resik V Godokan Sirih dibuat dari ekstrak daun sirih yang sudah terkenal khasiatnya untuk perawatan tubuh perempuan. Hayo inget gak, biasanya ibu-ibu jaman dulu suka ngingetin anak gadisnya buat minum jamu godokan sirih buat ngilangin bau badan. Ato uap rebusan air sirih untuk ratus area kewanitaan supaya bersih dan kesat.

Nah, sekarang untuk merawat area V gak perlu repot-repot merebus daun sirih terlebih dahulu ya. Cukup menggunakan Resik V Godokan Sirih, khasiat yang didapatkan sama. Sama-sama bersih dan kesat. Lho gak percaya? Cobain aja. Aku udah coba dan bener kok hasilnya begitu di aku. 😁

Kelar chit-chat dengan Hamidah dan Farhad, kami pun dipersilakan untuk makan siang. Trus gataunya, Hamidah + suami pulang duluan dong. Yaaah gak sempat minta foto bareng. :( Kok pihak penyelenggara nggak menyediakan sesi foto bersama Hamidah sih. Jadi kzl. 😴

Kenyang makan siang, kami bermain-main dengan kuas dan cat air. Buat apa? Belajar lettering dong, uhuy! Betapa aesthetic dan kekinian. Tapi ternyata nggak mudah ahahaha. Dibimbing oleh kakak-kakak dari Surabaya Lettering Community, kami belajar bentuk dan teknik dasar. Setelah itu, kami diberi challenge untuk membuat typography quote yang telah disediakan.




Itu dia karyaku, sedih banget karena hasilnya nggak lebih bagus dari anak SD. πŸ˜‚ Yaudalah ya, yang penting udah berhasil nantang diri sendiri (karena aku ngerasa gak bakat gambar dan selalu ngenes liat hasilnya).

Terakhir, ada kocok-kocok arisan berhadiah voucher belanja di Hijup.com tanpa minimum pembelian. Yang beruntung dapetin hadiahnya adalah Mbak Sari, pemilik blog sariwidiarti.com . Ih hoki mulu nih orang! Tiap satu event sama Mbak Sari, dese bolak-balik menang dorprize. πŸ˜‚

Selain itu ada juga bagi-bagi hadiah bagi penanya terbaik (sebelum makan siang) dan karya lettering terkece.
Mbak Niar yang ngefans Mbak Hamidah mengajukan pertanyaan
Penanya yang beruntung mendapatkan hadiah
Para pemenang challenge lettering

Nggak kerasa tiba-tiba aja waktu udah sore dan acara pun berakhir. Waw, saking serunya ampe gak berasa nih. Apalagi bagian lettering yang cukup menantang hihi. Terima kasih Hijup + Resik V yang udah bikin kolaborasi asyik! Makasih juga buat goodie bag-nya yang kece dan bermanfaat. Luv!

Kalo kamu para ciwi-ciwi, udah pernah cobain Resik V Godokan Sirih belum?

Much love,
-Hilda Ikka-

3 comments

  1. Terus kalo ga pake daster di rumah pake apaan deh? Ku mah pake training dan kaos oblong selaluπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Cowoknya cakep yaπŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Aku pernah coba ngerebus daun sirih sendiri. Dan baunya ya ampun ke seluruh rumah. Hahahaha. Kayaknya coba pakai yang ini aja deh hahaha.

    ReplyDelete
  3. jadi inget jamannya nenek moyang sering ngerebus daun sirih tapi aku yang masih belia tetep gak ngerti apa faedahnya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips