Minute Maid Nutriforce: Bantu Penuhi 1/3 Kebutuhan Nutrisi Anak

Minute Maid Nutriforce: Bantu Penuhi 1/3 Kebutuhan Nutrisi Anak

Hai Genks, ada yang udah kenal produk terbaru Minute Maid? Namanya Minute Maid Nutriforce.

Apa? Belom pernah dengar? Hihi, sama dong. Sebelum hadir ke acara kampanye Aksi Ibu Peduli Nutrisi oleh Minute Maid Nutriforce, aku pun sama sekali nggak tau.

Rupanya, Minute Maid Nutriforce ini adalah minuman yang mengandung jus buah segar yang telah diformulasikan oleh para ahli dengan kebaikan 11 gizi. Di antaranya: vitamin A, vitamin B1 & B3, kalsium & vitamin D, zat besi, dan asam folat. Tersedia dalam 2 varian rasa; jeruk dan mangga.


Minute Maid Nutriforce hadir untuk membantu para ibu dalam memenuhi kebutuhan mikro nutrisi dan mineral sang buah hati.

Dr. Grace Judio-Kahl, nutrisionis yang hadir dalam talkshow kampanye Aksi Ibu Peduli Nutrisi siang itu menyampaikan,

Dr. Grace

“Catatan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 mengungkapkan 26.4% anak usia 5 - 12 tahun menderita anemia, sementara dibutuhkan minimal 10 mg zat besi dan 11 mg zink agar kebutuhan hariannya terpenuhi. Anak usia sekolah dasar membutuhkan kebaikan gizi dari vitamin dan mineral untuk mendukung banyaknya aktivitas yang mereka jalani, dan juga kreatif ketika belajar dan melakukan kegiatan di luar sekolah. Oleh sebab itu, penting bagi ibu mulai menentukan pola pemenuhan nutrisi anak.”

Jadi begini, anak usia sekolah itu kan lagi aktif-aktifnya. Ya sekolah, ya les ini-itu, ikut kegiatan ekskul, sampai asyik bermain dengan kawan-kawannya. Pada periode ini, sebagai orang tua tentu kita berharap anak kita itu aktif, sehat (tidak mudah sakit) dan kreatif alias cerdas dan pandai memecahkan masalah (problem solving). Untuk itu, orang tua harus memastikan bahwa kebutuhan nutrisi (makro dan mikro) anak jelas terpenuhi.

Masalahnya, anak usia segitu kan mulai rewel ya makannya. Picky eater. Sekalinya suka ama satu dua makanan, maunya ya itu mulu. Lha kalo sukanya ayam goreng ama mie goreng, ya masa itu mulu yang dikonsumsi? Udah gitu susah banget buat makan sayur/buah. Bahkan kalo dibikinin nasi goreng, sayurnya pada disisihin. Ada yang begini? *pukpuk buat ibu*

Andrew, Marketing Manager Minute Maid

Buat buibu yang pusing mengimbangi pola asupan gizi anak, boleh banget lho kasih Minute Maid Nutriforce setiap hari. Apa? Setiap hari? Yakin gapapa tuh?

Well, Minute Maid Nutriforce mengklaim bahwa produknya tidak mengandung pengawet, pewarna, maupun pemanis buatan. Sehingga aman untuk dikonsumsi setiap harinya. :)

Buibu bisa lho memberikan Minute Maid Nutriforce dalam rangkaian menu bekal makan siang anak. Ngomong-ngomong soal bekal, Artika Sari Devi (Miss Universe Indonesia 2004) berbagi kiat menyiapkan bekal sekolah anak. Menurutnya, sebagai ibu, kita dituntut kreatif dalam menyajikan makanan/bekal supaya anak senang/tertarik untuk mengonsumsinya. Istri dari musisi Baim ini sempat memberi demo penyajian bento yang menarik yang biasa ia sajikan bagi sang buah hati. Untuk pemenuhan gizi secara praktis, Artika tidak pernah lupa menyelipkan sekotak Minute Maid Nutriforce.

Artika Sari Devi

Masih dalam semangat Hari Gizi Nasional, Minute Maid Nutriforce mengajak lebih dari ribuan ibu-ibu PKK dan masyarakat luas di 3 kota besar (Jakarta, Surabaya & Makassar) untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Aksi Ibu Peduli Nutrisi”. Melalui kegiatan ini, ibu-ibu mendapatkan edukasi mengenai pentingnya kebutuhan nutrisi khususnya untuk anak usia sekolah (5-12 tahun). Selain itu juga ada demo menghias bento dan senam zumba bersama.

Well, aku udah cobain sih Minute Maid Nutriforce. Rasanya seger dan kayak ada sensasi ‘besi’-nya. Ya maklum, namanya juga minuman yang mengandung mineral termasuk zat besi. Favoritku yang rasa mangga sih, ada kecut-kecutnya yang bikin makin seger! Kalo begini sih, aku yakin anak-anak pasti suka.

Jadi, sekarang buibu nggak perlu bingung deh untuk memastikan kebutuhan nutrisi anak terpenuhi. Tinggal nyetok Minute Maid Nutriforce aja, beres! Ntar aku minta satu yaaa~ *ngelamak*

Cheers,
-Hilda Ikka-

8 comments

  1. Kadang jika haus di tengah jalan mampir di minimarket beli minute maid botol. Lebih suka yang ada lidah buayanya atau yang mixed daripada yang jeruk. Bulirnya bikin nagih di lidah :)

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain yang varian ini. Tapi aku suka yang rasa jeruk biasa tuh, bulirnya kayak jeruk asli, lah enak banget.

    ReplyDelete
  3. Sekarang menuhin gizi anak jadi gak bingung lagi, tinggal beli minute maid nutriforce aja.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu minute maid jadi juara kalau pas haus gitu, haha. Enak sih ada buliran jeruknya.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih, Tante Ika untuk fotonya yang clear banget.
    Iya nih Salfa tak minumkan sesekali kalau pas dia ngomong kalau capek.
    Kali aja mineralnya butuh asupan tambahan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Tinggalkan komentar yang baik dan sopan ya. Maaf untuk link hidup akan otomatis terhapus. :)

I love to read all comments from you all, but sorry if I can't answer all. :)

Sexy Red Lips